1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News 10 Tips Merawat Handphone dengan Benar

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by chintaaulia, Apr 10, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. chintaaulia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 19, 2015
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    12
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +4 / -0
    [​IMG]
    Handphone adalah benda elektronik yang membutuhkan perawatan khusus agar bisa bertahan lama penggunaannya, karena tingkat kerentanan sangatlah tinggi. Apalagi kalau kalian banting, pasti besoknya beli baru lagi.

    Sebenarnya banyak sekali hal yang bisa kalian lakukan untuk merawat handphone kalian agar tahan lama, kelihatannya memang sepele sih. Tapi, kalau kalian coba baca tips-tips berikut ini, mungkin handphone kalian akan lebih tahan lama. Yuk, mari simak:

    1. Jangan pernah menggoyang-goyangkan handphone pada saat sinyalnya sedang lemah. Karena hal ini akan membuat handphone kalian jadi pusing. Solusinya, kalian cukup tempelin handphone kalian ke ujung tower BTS. Kan lumayan, sekalian handphonenya dijemur biar lebih sehat.
    2. Jangan men-charge atau mengisi daya handphone terlalu lama pada saat baterainya sudah terisi penuh. Karena hal ini akan membuat baterainya mengembung atau bunting. Jika sampai itu terjadi, belum tentu kalian mau tanggung jawab.
    3. Jangan terlalu sering bermain permainan di handphone, karena di dunia ini tidak ada yang mau dipermainkan. Cobalah untuk serius dengannya, siapa tau kalian bisa langgeng sampai anak cucu.
    4. Cobalah untuk membaca manual book atau buku panduan sebelum memakai handphone. Hal ini bertujuan untuk lebih memahami satu sama lain.
    5. Jangan terlalu keras menekan keypad atau layar sentuh smartphone. Kecuali handphonenya sedang pegal-pegal.
    6. Cucilah handphone kalian seminggu sekali agar bersih dari noda-noda dan virus berbahaya.
    7. Pakaikan jaket yang tebal ke handphone kalian agar tidak masuk angin. Kalau misalkan masuk angin yah tinggal dikerokin atau suruh handphonenya minum tolak angin, kan handphone pintar minumnya tolak angin.
    8. Jangan terlalu sering mengisi pulsa dengan pulsa nominal kecil. Soalnya handphone kalian juga bisa minder. Semakin mahal harganya, maka semakin tinggi harga dirinya.
    9. Jangan pernah memenuhi handphone kalian dengan chat atau sms dari selingkuhan. Karena kalau ketahuan pasangan kalian, nyawa handphone kalian akan melayang. Lebih buruknya lagi, nyawa kalian yang melayang.
    10. Kalau kalian sedang kesal, cobalah lempar handphone kalian ke tempat yang empuk. Karena hal ini akan menghindari handphone kalian dari patah hati atau patah tulang. Ingat, biaya rumah sakit handphone di service center itu mahal.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. soliqina M V U

    Offline

    Red Devils

    Joined:
    Aug 21, 2013
    Messages:
    5,866
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,047 / -0
  4. ninninger M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    3,018
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,191 / -2
    harusnya masuk ke SF humor aja nih.
    lucu juga tipsnya tapi, biar langgeng jangan main permainan.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.