1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info 10 Perusahaan Terbesar di Indonesia 2010 ( Versi Majalah Forbes )

Discussion in 'Random Images' started by fauziansyah, Oct 26, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. fauziansyah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 23, 2009
    Messages:
    798
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +5,081 / -1
    [​IMG]
    10. PT Bukit Asam
    PT Bukit Asam (Persero) Tbk, untuk tahun buku 2009 menetapkan dividen final sebesar Rp 1,228 triliun, yakni 54 persen dari laba bersih perseroan tahun buku 2009 sebesar Rp 2,778 triliun. Dari laba tersebut, manajemen PTBA mengalokasikan dana CSR untuk Kemitraan dan Bina Lingkungan masing-masing 2 persen dari laba, sebesar masing-masing Rp 54,6 miliar sehinga total Rp 109 miliar. Dibandingkan dengan dividen tahun buku 2008 sebesar Rp 853,9 miliar dari total laba bersih Rp 1,707 triliun, maka dividen yang dibagikan PTBA untuk tahun buku 2009 naik 43,8 persen.

    [​IMG]
    9. Semen Gresik
    Dominasi Perseroan dalam pangsa pasar domestik hingga 44.4% saat ini, menunjukkan keunggulan reputasi yang mencerminkan kekuatan corporate dan brand image Perseroan. PT Semen Gresik (Persero) Tbk. merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri semen.

    Pada tanggal 8 Juli 1991 Semen Gresik tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya serta merupakan BUMN pertama yang go public dengan menjual 40 juta lembar saham kepada masyarakat. Perusahaan ini menempati posisi ke-1977 dari 2000 perusahaan terbaik di dunia.

    [​IMG]
    8. Perusahaan Gas Negara
    Pada tahun 2009 lalu Perusahaan Gas Negara mencatatkan prestasi yang gemilang. Emiten berkode PGAS ini berhasil mencetak laba bersih hingga 881 persen dibandingkan tahun 2008 lalu. Dalam laporan keuangan 2009-nya PGN membukukan laba bersih sebesar Rp 6,223 triliun dari sebelumnya hanya sebesar Rp 634 millar.

    Dalam laporan keuangan itu juga disebutkan bahwa penjualan perseroan naik dari Rp 12,79 triliun pada 2008 menjadi Rp 18,02 triliun di 2009. Kontribusi pendapatan terbesar berasal dari lini distribusi yang mencapai Rp 16,380 triliun. Adapun pada, lini, bisnis transmisi, pendapatan meningkat menjadi Rp 1,62 triliun dari sebelumnya Rp 1,51 triliun. Dengan hasil tersebut, laba usaha PGN pun tercatat naik tajam dari Rp 4,65 triliun di 2008 menjadi Rp 7.676 triliun di 2009. Perusahaan ini menempati posisi ke-1915 dari 2000 perusahaan terbaik di dunia.

    [​IMG]

    7. Bank Danamon
    PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) berdiri pada tahun 1956 dengan nama PT Bank Kopra Indonesia. Pada tahun 1976 namanya diganti menjadi Bank Danamon Indonesia. Bank Danamon mengumumkan laba bersih (konsolidasi) setelah pajak sebesar Rp 2.003 miliar untuk tahun yang berakhir tanggal 31 Desember 2005.

    Bank Danamon juga mencatat pertumbuhan kredit sebesar 22%, yang mana 54% dari pertumbuhan tersebut disalurkan ke sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Perusahaan ini menempati posisi ke-1802 dari 2000 perusahaan terbaik di dunia.

    [​IMG]
    6. Bumi Resources
    Bumi merupakan perusahaan pertambangan batu bara dengan pertumbuhan paling cepat di Asia dan tercepat kedua di dunia. Cadangan baru bara Bumi resources merupakan yang terbesar di Indonesia. Perusahaan ini memiliki unit bisnis antara lain: Kaltim Prima Coal, Arutmin Indonesia, Gallo Oil, Enercorp Ltd., Bumi Mauritania A.S, Gorontalo Minerals, Citra Palu Minerals, Herald Resources Ltd., Darma Henwa, dan Fajar Bumi Sakti. Perusahaan ini menempati posisi ke-1533 dari 2000 perusahaan terbaik di dunia.

    [​IMG]
    5. Bank Negara Indonesia
    Berdiri sejak 1946, BNI yang dahulu dikenal sebagai Bank Negara Indonesia, merupakan bank pertama yang didirikan dan dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Tahun 1992, status hukum dan nama BNI berubah menjadi PT Bank Negara Indonesia (Persero), sementara keputusan untuk menjadi perusahaan publik diwujudkan melalui penawaran saham perdana di pasar modal pada tahun 1996. Pada tahun 2010 ini menurut Forbes BNI merupakan perusahaan terbaik dunia yang berada di urutan 1412.

    [​IMG]

    4. Bank Rakyat Indonesia
    Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu bank tertua di Indonesia. Bank ini telah berperan penting sejak didirikan pada tanggal 16 Desember 1895. Bank yang saat ini berusia 114 tahun ini secara resmi menjadi PT. BRI (Persero) Bank ini fokus pemberian fasilitas kredit kepada golongan pengusaha kecil.

    Hal ini antara lain tercermin pada perkembangan penyaluran KUK pada tahun 1994 sebesar Rp. 6.419,8 milyar yang meningkat menjadi Rp. 8.231,1 milyar pada tahun 1995 dan pada tahun 1999 sampai dengan bulan September sebesar Rp. 20.466 milyar. Pada tahun 2010 ini menurut Forbes BRI merupakan perusahaan terbaik dunia yang berada di urutan 843.

    [​IMG]
    3. Bank Mandiri
    Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintaha Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah -- Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Exim and Bapindo–dilebur menjadi Bank Mandiri.

    Masing-masing dari keempat legacy banks memainkan peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.

    [​IMG]
    2. Bank Central Asia
    Bank Central Asia dan Bank Mandiri merupakan bank-bank Indonesia yang diakui sebagai perusahaan terbaik dunia. Kedua bank yang memiliki cakupan ATM luas di seluruh Indonesia ini menempati posisi ke 796 dalam daftar 2000 perusahaan terbaik dunia versi Forbes di tahun 2010 ini.

    Setelah pulih dari krisis keuangan tahun 1998 BCA mengambil langkah besar dgn menjadi perusahaan public di tahun 2000. Penawaran Saham Perdana berlangsung di tahun 2000, dengan menjual saham sebesar 22,55% yang berasal dari divestasi BPPN. Setelah Penawaran Saham Perdana itu, BPPN masih menguasai 70,30% dari seluruh saham BCA. Penawaran saham ke dua dilaksanakan di bulan Juni dan Juli 2001, dengan BPPN mendivestasikan 10% lagi dari saham miliknya di BCA.

    dan yang menduduki peringkat 1 adalah :panda:

    [​IMG]
    1. Telkom Indonesia
    Perusahaan penyedia jasa telekomunikas milik pemerintah Indonesia ini merupakan yang terbesar di Indonesia. Telkom merupakan perusahaan terbaik di Indonesia menurut ukuran dari Forbes, dengan menempati posisi ke 684 dalam daftar 2000 perusahaan terbaik dunia.

    Perusahaan Telkom Indonesia memiliki nilai pasar sebesar 18 miliar dolar untuk saham yang listing di bursa NYSE, AS. Saham TELKOM per 31 Desember 2008 dimiliki oleh pemerintah Indonesia (52,47%) dan pemegang saham publik (47,53%). Saham TELKOM tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), New York Stock Exchange (NYSE), London Stock Exchange (LSE) dan Tokyo Stock Exchange, tanpa tercatat. Harga saham TELKOM di BEI pada akhir Desember 2008 sebesar Rp 6.900. Nilai kapitalisasi pasar saham TELKOM pada akhir tahun 2008 mencapai Rp 139,104 miliar atau 12,92 % dari kapitalisasi pasar BEI.

    Dengan pencapaian dan pengakuan yang diperoleh TELKOM, penguasaan pasar untuk setiap portofolio bisnisnya, kuatnya kinerja keuangan, serta potensi pertumbuhannya di masa mendatang, TELKOM menjadi model korporasi terbaik Indonesia.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. tellor M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 8, 2010
    Messages:
    376
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +139 / -0
    kebanyakan milik negara.... yg murni swasta aja bro
    pabrikan rokok gak termasuk ya?
     
  4. marumecloud Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    yup, kaya karena monopoli sepihak doang
     
  5. rid2n Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 18, 2010
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    okelah kalo yang terbesar,,,
    klo yang terbaik ada nggak om..?
     
  6. fauziansyah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 23, 2009
    Messages:
    798
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +5,081 / -1
    wah belum gue cari lg tuh bro :malu:
     
  7. konayuki0 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 1, 2010
    Messages:
    335
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +408 / -0
    Telkom??? jelas ajah.... orang dy yang monopoli semua jaringan di Indonesia....
    Mandiri?? iya jelas juga ............. asalnya 4 bank dijadiin satu gimana ga besar........
     
  8. Inesu Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 6, 2010
    Messages:
    4,845
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +61,377 / -0
    wah perusahaan makanan/minuman (kyk Coca cola, bogasari, dll) ga ada yah :iii:
     
  9. fauziansyah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 23, 2009
    Messages:
    798
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +5,081 / -1
    mungkin masih kalah jauh dengan 10 perusahaan ini bro
     
    • Like Like x 1
  10. prince_anbu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 22, 2010
    Messages:
    213
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +213 / -1
    telkom keren gan
    :top:
     
  11. alaka Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 27, 2009
    Messages:
    113
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +168 / -0
    kayanya yang paling tajir itu djarum deh gan,,tapi koq ga masuk yak..
     
  12. ImNotPro M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 24, 2010
    Messages:
    557
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +323 / -0
    ini perusahaan terbesar indonesia keknya dah
    bukan perusahaan terbesar DI indonesia
    keknya g ada perusahaan swatanya / luar negerinya yg di indonesia
     
  13. kroy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 10, 2009
    Messages:
    238
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,446 / -0
    emang djarum? kirain djarum kalah sama gudang garam
     
  14. rakun M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,128
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +913 / -0
    wow....produk dalam indo ya, wajar la telkom no1 tp semoga kualias n mutu ditambah juga
     
  15. andretaeyeon Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 3, 2010
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +6 / -0
    Ini jawabannya kak
     
  16. yeongee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 30, 2010
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    ya telkom mang bener no 1 :unyil: kalo gak ada telkom mati deh komunikasi buat bisnis.. :cerutu:
     
  17. Joy4ever M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    671
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +2,128 / -0
    bukit asam.... -_-
    Ga pernah denger....

    Oooow Telkom yg nomor 1 yaa malah... Waaahhh.... TOP
     
  18. ReaLz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 24, 2009
    Messages:
    555
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +224 / -0
    Wih, punya salah satu perusahaan dari 10 perusahaan ini ajh dah lebih dari cukup dah.... :matabelo:
     
  19. Krizalids M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    4,035
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,016 / -0
    Banyak bank-nya :iii:
    telkom... :voodoo::voodoo:
     
  20. kaskusmania Members

    Offline

    Joined:
    Apr 16, 2010
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    bukannya pabrik rokok itu besar2 ya di indonesia?? CMIIW :)
     
  21. happybratboy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,239
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,349 / -0
    djarum ga masuk tuh?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.