1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

10 Penyebab kita sering Pipis / Buang air

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Raincity, Nov 12, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Raincity Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 17, 2010
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +27 / -0
    1. Terlalu banyak minum
    Banyak minum memang membuat badan menjadi sehat. tetapi minum terlalu banyak air (atau cairan yang lain) dapat membuat kita berkali-kali ke kamar mandi. Untuk orang yang susah mengontrol keinginan untuk kencing (bahasa inggrisnya beser dan bahasa jawanya overactive bladder), disarankan untuk tidak minum lebih dari dua liter air atau cairan lainnya dan waktu minumnya disarankan di siang hari agar pada malam hari tidak terlalu sering bangun untuk pergi ke kamar mandi

    2. Terlalu sedikit minum
    ini kebalikannya dari yang kebanyakan minum, orang yang terlalu sedikit minum karena penyakit susah menahan kencing / beser / overactive bladder biasanya akan mengurangi minum. tapi ternyata ini sangat berbahaya! karena dapat membuat iritasi pada saluran kencing yang mengakibatkan orang jadi ingin ke belakang terus. walaupun minum delapan gelas perhari itu baik tetapi jika orang tidak mampu melakukannya, menurut para ahli hanya diperlukan minimal satu liter per hari untuk mencegah iritasi ini


    3. Minuman Beralkohol
    Bir, anggur, dan minuman-minuman beralkohol lainnya menyebabkan kita berkunjung ke kamar mandi lebih sering. Walaupun alkohol sendiri sifatnya membuat kita dehidrasi pada tubuh tapi dehidrasi ini terjadi karena alkohol meningkatkan air kencing yang harus dikeluarkan tubuh. Selain itu, alkohol juga mengirimkan sinyal-sinyal ke otak untuk menyuruh kita kencing

    4. Makanan dan Minuman Berkafein
    Kafein menstimulasi organ-organ pembuangan untuk memproduksi lebih banyak urin. mengurangi jumlah konsumsi kafein ( kopi, teh, coklat, cola) dapat membantu kita untuk mengontrol keinginan kencing yang berlebihan. Cara lainnya adalah mencoba menggunakan produk kopi tanpa kafein

    5. Makanan dan Minuman mengandung asam
    Buah-buahan sebangsa jeruk dan minuman sari buah dari jeruk, kopi, teh, dan tomat dapat menimbulkan iritasi bagi organ-organ pembuangan. Walaupun konsumsi jus cranberry biasanya digunakan untuk menyembuhkan infeksi pada saluran kencing tetapi juga bikin kita kebelet kencing. mengurangi konsumsi makanan-makanan mengandung asam ini juga mengurangi heartburn (sensai panas di dada karena tingginya kandungan asam pada makanan yang dikonsumsi)

    6. Minuman berkarbonasi
    Minuman-minuman berkarbonasi bisa membuat iritasi organ-organ pembuangan yang sensitif. orang-orang yang susah menahan kencing sangat disarankan untuk menghindari minuman-minuman ini. Kombinasi minuman berkarbonasi dan beralkohol akan membuat keinginan buang air kecil semakin besar

    7. Makanan-makanan Pedas
    Makanan-makanan mengandung cabai, wasabi, dan sebangsanya akan membuat lidah kita terbakar dan mata berurai air mata. hal ini karena iritasi yang ditimbulkan oleh kandungan di dalamnya. Iritasi juga terjadi pada organ-organ pembuangan. Untungnya iritasi ini hanya terjadi pada orang-orang tertentu saja.

    8. Pemanis
    Gula, Madu, dan pemanis buatan dapat mengiritasi organ pembuangan. Batasilah konsumsi pemanis-pemanis ini jika sering ke belakang karena pengaruh pemanis terhadap keinginan orang untuk buang air kecil bervariasi

    9. Kombinasi dari nomor 3-8
    jangan mengonsumsi makanan dan minuman yang ada di nomor 3-8 seharian penuh atau bersama-sama, sudah dipastikan akan membuat anda ingin ke belakang

    10. Obat-obatan
    Beberapa obat misalnya obat penurun tekanan darah tinggi dapat mengakibatkan orang sering ke belakang, obat-obat yang lain juga banyak memiliki efek samping membuat orang sering ke kamar mandi.

    Sumber

    Mau Tips Langsing dan sehat Lainnya?,silahkan cek di www.bestdietsehat.com
    :panik::peace:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Nuketify M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2010
    Messages:
    2,235
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +802 / -0
    No offence

    Kalo point ke 2 sampe 10 saya setuju
    Tapi Menurutku kalo point ke 1 sih kayaknya ngga apa2, asal nggak sampai tingkat extrim aja
    Kencing itukan buat mengeluarkan racun dari tubuh
    :rokok:

    Tapi nggak minum banyak2 juga nggak apa2, Denger dr OZ di opera asalkan tidak dehydrasi aja.
    Tahu enggak keju kering mengandung 40% air loh...
    :peace:
     
  4. quovadis1412 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 22, 2009
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    waw terlalu sedikit minum jg menyebabkan pingin pipis terus :OOO
    gaswat ane sering kek gitu X(
     
  5. auliozola Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 5, 2010
    Messages:
    119
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    kalo maen laptop sampe malam gmn??
    soalnya aku sering ke toilet kalo leptopan lama-lama....:bingung:
     
  6. zakainiwak M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    1,290
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +25,818 / -0
    kalo gak salah penyakit diabetes juga bikin orang bolak-balik ke WC yah... CMIIW :???:
     
  7. budenx M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    271
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +576 / -0
    waw...
    aku kalo kebanyakan minum kopi jadi pipis trus...
    kirain kalo minum kopi jadi lancar pipisnya..
    ternyata emang gara2 kafein ya...

    trus kalo maen laptop kadang lupa minum tapi pipis trus...

    ternyata emang ada penjelasannya yah..
     
  8. sang_magendaris Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 24, 2010
    Messages:
    231
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +57 / -0
    satu lagi nih...
    kedinginan jg bikin kita sering pipis :peace:
     
  9. deJeer Administrator
    Head Admin

    Offline

    Watching You

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    16,787
    Trophy Points:
    292
    Ratings:
    +32,206 / -3
    yep..
    bikin sering buang air kecil
    dan mudah mengantuk
     
  10. Axp M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 6, 2009
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +979 / -0
    beh pantesan gw sering beser. thx bro infonya. harus gw kurangin nih makan pedes hahaha
     
  11. monza142 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 3, 2010
    Messages:
    423
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +47 / -0
    kurang minum bs berakibat sering buang air ya?
    baru tau

    pantesan aku sering ke kamar mandi..
    nice info :top:
     
  12. neohyo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2010
    Messages:
    916
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +2,546 / -0
    :niceinfo:
    gan terlalu sedikit minum koq bisa juga buang air....:bingung:
     
  13. regodian M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 9, 2009
    Messages:
    681
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +188 / -0
    kencing manis juga bikin sering pipis
     
  14. Anita_Angel Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 20, 2011
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +45 / -0
    kebanyakan duduk kali kk :peace:
    saya juga sering kyk gt jg sih :lalala:
     
  15. jagoanmenendang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 13, 2011
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    banyak2lah minum air bening, 8 gelas perhari
     
  16. sketchbook M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 3, 2010
    Messages:
    1,014
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,305 / -0
    aduh... larangan jenis minuman nya banyak amat... prinsip gw sih... kalo berlebihan itu ngga baik...
     
  17. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,084
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,303 / -0
    Kalo gw minum minuman berkafein, langsung dah bolak balik toilet sampe urin berwarna bening :hihi:
    Ngantuk gak hilang, malah jadi beser :haha:
     
  18. Peace_K M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    1,104
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,450 / -0
    nambah satu lg,klo brada di ruangan AC terlalu lama pasti bakalan sering pipis deh.:lol:
     
  19. moonsdale M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 31, 2011
    Messages:
    405
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +318 / -0
    gejala diabetes juga bisa gan...

    yah masuk kategori pemanis juga sih.. hahaha..

    nice share gan..

    idem gan.. bisa gitu yah... makanya gw gak suka minum kopi...
     
    Last edited by a moderator: Jun 2, 2011
  20. sadikinh Members

    Offline

    Joined:
    Apr 18, 2010
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Kayak nya lebih baik kebanyakan minum ya drpd kekurangan minum
     
  21. Tutski M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2009
    Messages:
    217
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +16 / -0
    Yang paling sering gw alamin sih karena terlalu banyak minum
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.