1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Trivia 10 pajak terkonyol di dunia

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by pegasus_idws, May 11, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. pegasus_idws M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    2,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +153,172 / -0
    Hidup ini boleh dibilang hampir tidak pernah luput dari pajak. Macam-macam pajak telah ditentukan oleh yang berwenang. contoh: kalau anda mau beli atau jual rumah, maka tidak lah heran kalau anda harus membayar pajak. Akan tetapi ternyata ada juga lho pajak-pajak yang konyol dan rada tidak masuk akal. cekidot !


    10. Pajak Jenggot
    [​IMG]
    Bayangkan kalau anda harus bayar pajak hanya dikarenakan anda punya jenggot bahkan segala macam rambut yang ada diwajah anda (termasuk kumis) akan dikenakan pajak. Sungguh menyebalkan bukan? Tapi pajak ini benar-benar ada di Rusia pada jaman dulu. Adalah Peter the Great dari Rusia yang menerapkan pajak ini hanya karena dia tidak suka dengan adanya jenggot ataupun rambut apapun yang ada di wajah (termasuk kumis). Jadi, kalaupun ada yang nekad berkumis, maka dia harus bayar pajak yang lumayan berat. Tujuan pajak ini adalah untuk mengurangi orang memelihara kumis, jenggot, dsb.

    9. Pajak Penghasilan Tidak Sah
    [​IMG]
    IRS (Internal Revenue Service), Dirjen Pajak di Amerika, membuat formulir yang mempunyai peraturan yang berbunyi, "Penghasilan Tidak Sah. Penghasilan tidak sah ini adalah uang yang didapat dari penjualan obat terlarang, harus anda cantumkan pada Formulir 1040, baris 21." Kok aneh ya, kalaupun ada orang yang mendapatkan penghasilan tidak sah ini, mana mungkin dia mau mencamtumkan nya??

    8. Pajak Bebas dari Perbudakan
    [​IMG]
    Pajak ini dikenakan pada jaman Romawi Kuno yang nama asli pajak ini adalah manumission tax. Manumission Tax adalah pajak khusus yang harus dibayarkan jika seseorang tidak lagi menjadi budak. Kok orang bebas dari perbudakan malah disuruh bayar pajak? Biasanya pajak ini dibayarkan oleh majikan budak tersebut. Jadi sebeenarnya majikan tersebut hanya ingin berbuat baik dengan membebaskan budaknya, dan membayar pajaknya yang walaupun tidak besar, tapi mungkin ngeselin juga

    7. Pajak Tidak Setuju dengan Raja
    [​IMG]
    Wah, kok kedengaran nya seperti diktator banget ya. Kok Tidak setuju dengan rasa harus membayar pajak. Tapi ternyata pajak sangat efektif untuk membuat lawan politik terdiam. Penetap pajak ini adalah Oliver Cromwell pada tahun 1655. Oliver mengenakan pajak ini terhadap para bangsawan yang masih bertahan tinggal di Inggris setelah Oliver mengambil alih kekuasaan. Yang lebih parah lagi, uang pajak tersebut dipakai untuk membiayai pembentukan pasukan untuk melawan bangsawan lain.

    6. Pajak Hidup
    [​IMG]
    Pajak ini dikenakan karena anda hidup di dunia ini dan diberalkukan di Inggris pada abad ke 14. Wah, memang sungguh keterlaluan ya, orang hidup dikenakan pajak! Bukan nya semua orang punya hak hidup? Oleh sebab itu terjadi demonstrasi besar-besaran dan di berbagai tempat terjadi pemberontakan besar di Inggris karena adanya pajak yang gila ini.

    5. Pajak Hadiah Nobel
    [​IMG]
    Wah, ternyata penerimia hadiah Nobel itu dikenakan pajak. Padahal khan penerima Nobel mengharumkan nama negara tapi kok dikenakan pajak ya. Tapi seperti itulah di Amerika, segala macam penghargaan yang melibatkan uang seperti Pulitzer akan dikenakan pajak. Wah, susah payah berprestasi tapi dikenakan pajak.

    4. Pajak Orang Asing
    [​IMG]
    Pajak Orang Asing ini dikenakan terhadap orang asing yang datang ke suatu negara. Sampai pada tahun 1991, china masih memberlakukan pajak ini, dimana wisatawan asing yang berwisata di China akan dikenakan pajak yang tinggi sehingga biaya-biaya seperti hotel, pintu masuk tempat wisata, semuanya menjadi mahal sekali dan berlipat-lipat lebih mahal dari orang lokal.

    Pajak orang asing ini diberlakukan oleh Kanada mulai pajak ini kepada imigran Cina di tahun 1885 sampai 1923. Pajak ini dihapus bukan karena orang mulai merasakan kebersamaan dan menghapus rasa SARA, tetapi pajak ini dihapus karena Undang-undang Imigrasi Cina melarang orang Cina untuk pergi ke Canada.

    3. Pajak Perapian
    [​IMG]
    Pajak ini dikenakan pada tahun 1660 ketika terjadi jaman krisis, sehingga segala macam cara pun dipakai pemerintah untuk mendapatkan uang masuk ke kas negara. Akibatnya, para penduduk mulai mencari akal untuk menyembunyikan cerobong asap agar tidak dikenakan pajak. Pajak konyol ini akhirnya dihapus setelah terjadi kebakaran besar pada 1684 yang merusak 20 rumah dan mengambil 4 nyawa, hanya karena pembuat roti yang berusaha menggunakan cerobong asap tetangganya secara sembunyi-sembunyi.

    2. Danegeld
    [​IMG]
    Satu lagi pajak yang tidak kalay konyol yaitu pajak yang harus dibayar dikarenakan seseorang tidak dibunuh oleh orang Denmark. Pajak konyol ini diterapkan oleh bangsa Saxon. Raja yang harus menderita karena hal ini adalah Raja Elthred, yang menjalani hidup penuh penderitaan oleh orang Denmark.

    1. Pajak Garam
    [​IMG]
    Sungguh susah dimengerti kenapa garam dikenakan pajak. Ya, garam, Natrium Klorida, garam dapur yang asin itu dikenakan pajak. Hal ini yang disebut-sebut merupakan awal kehancuran kekaisaran Cina Dari Revolusi Prancis sampai Gandhi sendiri memprotes pajak garam ini sampai turun ke jalan pada 1930.


    sumber
     
    • Like Like x 8
    • Thanks Thanks x 8
    Last edited by a moderator: Nov 12, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Sanosuke_ Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 3, 2009
    Messages:
    189
    Trophy Points:
    51
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +208 / -0
    gile aneh-aneh aja pajaknya....
    klo masih ada pajak2 aneh itu uda pada demo kali yah...

    itu pajak garam maksudnya tiap kita mau pake garem dikenai pajak??
     
  4. Wonokarto Members

    Offline

    Joined:
    May 11, 2010
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    jangan kan pajak konyol gt...
    pajak biasa ja (PPh, PPN, dan P, P yang lainnya) gw dah sebel ngurusnya..
    tp itu yang menopang negara kita....
     
  5. joefrizz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    4,476
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +79,347 / -1
    jaman dulu kynya banyak pajak2 ga jelas..soalnya dulu pendapatan wilayah/negara mungkin 90% cuma dari pajak,,blon ada perdagangan yg bisa jd sumber pendapatan ky skrg..apalagi klo jaman dulu raja2/penguasa2 biasanya boros bgt ditambah lagi klo perang mulu..

    yg paling kacau tuh pajak hidup..semuanya kena pajak, ga bisa dihindarin kecuali mati, yg laen sih orang masih bisa ngakalin
    bisa2 ga ada yg mau punya anak....anak baru nongol aja langsung ditodong pajak..:swt:
     
  6. chandra85 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 17, 2008
    Messages:
    430
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,466 / -0
    ngakak gw baca pajak jenggot...........

    kalo ada sampe sekarang, nga ada yg namanya santa klaus nih

    btw, pajak di negara kita juga macem2, dan g pastinya nga semuanya masuk kas negara
    toh masih banyak kawasan yg terbelakang n penduduk yg ditelantarkan

    lain halnya dengan di negara maju yg memang pajak dimanfaatkan dengan benar,
    perkembangan negaranya signifikan, dan penduduk miskin memang benar diurus negara
     
  7. rudot M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 31, 2009
    Messages:
    1,577
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,133 / -0
    :lol:
    Ada2 pajak2 aneh kek gitu.
    Yang parah itu pajak jenggot, masa punya jenggot harus bayar pajak :lol:
    Pantes aja jaman sekarang jarang orang berjenggot.
    Yang kasian itu pajak nobel, masa orang dapat penghargaan malah dipajak:awas:
     
  8. zerto M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    2,590
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +2,819 / -0
    walah"
    kalo kek gitu
    gimana mau makmur
    apa" di kasih pajak
     
  9. silverkhingz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 1, 2010
    Messages:
    2,768
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +26,736 / -0
    pajak jenggot?? aneh" aja
    biar pada ga jenggotan kale

    kalo pajak hidup.. itu sih parah
     
  10. dier37 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 3, 2010
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +5,201 / -0
    mang perlu om adanya pajak ntu

    tapi yang ni kok aneh2 ya alasannya
    jangan2 ini dijadikan pemerasan
     
  11. yudi_haryanto M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    4,618
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +22,600 / -0
    :swt: :swt: :swt:
    emangnya ada orang bego yg mau ngelaporin perbuatan ilegalnya ke kantor pajak :swt:
     
    • Thanks Thanks x 1
  12. reazon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,563
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,032 / -0
    iye,, bner tuh.....
    sedangkan yg legal aja ga mau lapor,, apalagi yg ilegal.....:lol:

    untung pajak hidup ga ada skarang,, buat makan aja susah,, apalagi buat bayar pajaknya.....:sigh:
     
  13. onefineday M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,192 / -0
    pajak jenggot is the best hahahahaha...
     
  14. reazon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,563
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,032 / -0
    kalo gw jadi pemerintahnya juga bakal gw berlakuin tuh pajak jenggot,,
    ga suka aja liat jenggot,, apalagi kalo sampe kayak sarang burung.....:lol:
     
  15. peacelynx M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    1,943
    Trophy Points:
    181
    Ratings:
    +14,156 / -0
    buset dah idup aja dikenain pajak...:swt:

    ada pajak jenggot jangan2 ntar aja pajak rambut lg jadi kalo mw g kena pajak harus botak2 orangnya:haha:
     
  16. g_kenz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 3, 2009
    Messages:
    3,582
    Trophy Points:
    232
    Ratings:
    +343,417 / -0
    ternyata emang ada ya pajak2 gak jelas kayak gitu...
    di Indonesia ada gak ya pajak yang aneh2..??
     
  17. Hainner Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 13, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    wkwkw pajak jenggot...
    liat pajak hidup rasanya serem juga tuh
    kyk beli nyawa aja ya, kebayang gw idup di jaman itu

    parah nya lg itu masa ada yg dpt nobel di pajak
     
  18. projectronic Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 5, 2009
    Messages:
    414
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +1,804 / -0
    mending ga usah berprestasi aja ya...
    parah banget
     
  19. ilcloud M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 2, 2009
    Messages:
    5,396
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +7,306 / -0
    padahal pajak berguna tuh buat dana pembangunan.....

    dana pembangunan rumah pejabat

    _______________________________ :ngacir:
     
  20. rosexie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    wah pajaknya aneh2.. apalagi yang pajak garam.. mungkin karena produksi garam disitu sedikit kali ya..
     
  21. roc Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 15, 2010
    Messages:
    220
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    yang terakhil konyol parah
    ngapain segala garem di pajak in
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.