1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

10 Kesalahan ketika Jatuh Cinta

Discussion in 'Lifestyle' started by RenX, Jul 19, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. RenX SUPERMOD

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    4,454
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +22,555 / -1
    Jatuh cinta memang berpotensi membuat kita lupa segala-galanya. Karena jatuh cinta juga kita bisa melakukan hal-hal di luar kebiasaan kita. Namun perlu diwaspadai agar tidak melakukan 10 kesalahan yang akan diuraikan berikut ini..

    1. Menciptakan hubungan asmara tanpa membangun persahabatan dengannya.
    Kala sedang jatuh cinta, kita tentu akan merasakan perasaan sayang yang sangat mendalam. Tapi yang perlu diingat, jangan lupa luangkan waktu sedikit banyak untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang sesungguhnya ia inginkan atau ia perlukan. Sisihkan waktu untuk mempelajari kepribadiannya dan bukan hanya fisik semata. Tokh akhirnya kepribadian akan lebih menarik dari segalanya.

    2. Tidak jujur kepada diri sendiri.
    Seringkali orang yang sedang jatuh cinta memberikan batas toleransi yang berlebihan kepada pasangan. Mereka berpura-pura seolah-olah sikap pasangan bukan merupakan gangguan yang besar pada diri mereka atau mereka berharap agar masalah itu selesai seiring dengan berlalunya waktu. Segala kesalahan-kesalahan yang diciptakan pasangan juga bukan sebuah persoalan besar yang padahal ini sewaktu-waktu akan menjadi bom waktu yang akan membuat hubungan tersebut tidak lagi berjalan normal.

    3. Tidak “memperhatikan” diri sendiri selama menjalin hubungan asmara.
    Banyak orang yang lupa “memperhatikan” dirinya sendiri selama menjalin hubungan asmara. Kebanyakan orang yang sedang dimabuk cinta ingin selalu berduaan dengan kekasihnya. Sebentar-bentar rasa kangen mendera. Meski sudah menelepon dan juga bertemu beberapa waktu kemudian seakan lupa dan ingin sekali bertemu.

    Akibatnya orang-orang di sekitar mereka merasa diabaikan sehingga lambat laun tanpa mereka sadari teman-teman pun menjauh. Ini mempunyai akibat yang buruk di masa mendatang. Kita akan dicap kuper dan bila kita sedang jenuh bersama sang kekasih, tidak ada seorang teman pun yang bersama dengan kita. Bila hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik, kita seolah melihat diri kita tengah berjalan pelan sementara orang lain sudah berlari dan jauh berada di depan kita.

    4. Menggantungkan kebahagiaan diri kita ke pasangan.
    Jika selama ini kita berpikir bahwa kebahagiaan kita bergantung pada pasangan, maka kita salah. Kita boleh jatuh cinta pada siapa saja namun tidak berarti bahwa orang tersebut dapat dan bertanggung jawab membuat kita bahagia. Kebahagiaan diri kita bergantung pada kita sendiri dan jangan sesekali kita memusatkan seluruh hidup dan perhatian hanya pada satu orang saja karena jika demikian, berarti kita telah menutup wawasan dan kesempatan untuk menjadi lebih baik bagi diri kita sendiri.

    5. Cinta membutuhkan waktu.
    Seringkali seseorang lupa akan point yang penting ini. Cinta selalu membutuhkan waktu, baik untuk mengenal maupun untuk bertumbuh. Terlalu cepat memulai suatu hubungan berakibat kurang baik karena mungkin kita belum mengenal dengan baik karakter pasangan, sebaliknya jika kita terlalu terburu-buru mengambil keputusan untuk meninggalkan pasangan hanya karena permasalahan sepele juga kurang bijaksana. Karena itu sebaiknya beri waktu yang cukup bagi diri sendiri untuk mengenal pasangan.

    6. Terlalu fokus pada ***.
    Kita harus menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang senang menjadi objek ***. Jangan jadikan *** sebagai prioritas suatu hubungan, sebaliknya jadikan *** hanya sebagai pemanis dalam hubungan berdua (dengan catatan *** hanya boleh di lakukan bagi mereka yang sudah terikat oleh pernikahan). Terlebih pasangan mana yang ingin calonnya sudah rusak. So, fokuskan perhatian kita dalam membangun jalinan asmara yang solid bersamanya. Buatlah rencana yang jelas untuk masa mendatang.

    7. Berkencan tanpa tujuan yang jelas.
    Kencan memang merupakan aktivitas yang seru dan menyenangkan, namun jika kita tidak mempunyai tujuan yang jelas dan tidak tahu apa yang kita cari atau kita inginkan maka cepat atau lambat hal ini akan membuat diri kita menjadi lelah baik secara fisik maupun mental. Jadi lebih baik tentukan dahulu apa yang kita cari dari suatu hubungan asmara dan apa yang kita inginkan dari calon pasangan.

    8. Tinggalkan prinsip bahwa *** dapat menyelesaikan semua masalah.
    Walaupun kita bersedia menyerahkan diri kita seutuhnya kepada pasangan, tidak menjamin bahwa pasangan akan setia atau tidak akan meninggalkan kita. Segera ubah pola pikir kita. Jangan biarkan diri kita dibodohi dengan iming-iming jika kita bersedia melakukan hubungan *** maka pasangan akan semakin mencintai kita. Itu justru membuktikan bahwa pasangan tidak mencintai kita dan hanya menginginkan kesenangan semata.

    9. Memprioritaskan kecantikan fisik.
    Ini juga merupakan salah satu hal yang kerap terjadi. Umumnya kecantikan fisik menduduki skala prioritas utama dari pada kecantikan batin. Padahal kecantikan batin jauh lebih bermanfaat dan tahan lama.

    10. Kembali melakukan kesalahan yang sama.
    Pernahkah kita mengintrospeksi diri mengenai kegagalan asmara kita di masa lalu? Sebelum memulai hubungan yang baru, ada baiknya kita mengintrospeksi diri dan melihat kembali dimana kesalahan kita. Dengan mengetahui letak kesalahan, kita dapat belajar untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama.
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. flame_3 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    gw bilang yg nomor 1,2,3 biasanya terjadi pada pasangan pd umumnya..terutama buat org yg baru pacaran...wah yg paling sering kejadian tuh nomor2 tersebut...yg nantinya tiba2 bikin pacaran nya jd ga sehat or malah putus di tengah2 jalan gt..
    oh ya,1 hal lg,,,nice info bro...
     
  4. gajulan Members

    Offline

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    no 6 saya gak setuju deh
    ya kalo bejat sama aja oong
     
  5. tantri M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 9, 2009
    Messages:
    1,142
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,711 / -0
    1,2,3,4,7
    mnrt gw, tu yg plg sering terjadi d sklh gw..

    tp jujur gw, gw blm prnh ngalamin hal itu smw...
     
  6. rezaldi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    489
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +59,003 / -0
    6,8 kata nenek itu berbahaya gan :haha:
     
  7. zekusion M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    May 28, 2008
    Messages:
    15,077
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +38,045 / -0
    :onion-70:
    2,3,4 ngalamin..
    ngambil pelajaran yg sudah terjadi..
     
  8. nkc Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 17, 2009
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    hmmm... bagus juga infonya..
    btw pernah ngalamin yg 2 dan 3 tuh.. :((
     
  9. tata888 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 23, 2009
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    no 6 itu yg rasanya susah banget dihindari remaja jaman sekarang
     
  10. alxder M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 6, 2009
    Messages:
    318
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,645 / -0
    Malah no. 6 itu yg paling sering tjd blakangan2 ini... Yg paling bahaya malah yg plg sering tjd, ckckckck....
     
  11. domoon M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 19, 2009
    Messages:
    2,379
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +992 / -0
    menusuk ke hati boss.. dalemmm... >_<
    tengkyu ud ngingetin..
     
  12. statueofart Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 29, 2009
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    bner gan..no 6 mah uda klewat bahaya euy..
     
  13. okinafila M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 1, 2009
    Messages:
    378
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +687 / -0
    yg no 8 gmn tuh....
    berarti kita gak boleh tinggalin pendapat kalau s*ks dapat menyelesaikan masalah dong...?
    :piss::piss::piss:
     
  14. skydragon M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 31, 2008
    Messages:
    6,838
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,031 / -0
    Btul tuh yg ditulis...
    Pokoknya yg pting, kan masih dalam masa jatuh cinta...Lebih baik kita bisa membagi antara perasaan dan kehidupan nyata...
    Boleh memprioritaskan perasaan, tp klo dikasih perbandingan, perasaan dan kehidupan nyata taruh sekitar 60 :40...

    Seperti yg ditulis di salah satunya tuh, nanti klo gk kita bisa nglupain tmn...Pdhl tmn itu berpengaruh byk dlm kehidupan qta...:piss:
     
  15. tombx M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2009
    Messages:
    224
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +5 / -0
    ^

    ho oh..

    cinta yah cinta.. ada waktu buat psangan ada waktu jg untuk sahabat..

    arus balance..

    nice info jg sih yg laen nya.. ^^
     
  16. kishi_friend M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 18, 2010
    Messages:
    1,054
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +192 / -0
    Kalo gw sih intinya "soulmate"
    Dengan soulmate, walau ada kesalahan, maka akan termaafkan jua... :peace:
     
  17. clubber Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    karateristik tersebut adalah cinta monyet, alias memang belum serius untuk membina hubungan personal yang mengarah ke keluarga.
     
  18. chicken_grunge M V U

    Offline

    Joined:
    Apr 13, 2010
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +167 / -0
    2, 3, 7, 9 pengalaman 2 tahun ini..

    masih susah membedakan cinta dan obsesi :madesu:
     
  19. NilamAstha M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    402
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +130 / -0
    nomor 2 tuh sumber masalah.... g jujur...
    apalgi sm diri sendiri...

    transparanlah menjalin hubungan...
    orang bilang,"meski sakit, tapi kejujuran tetep paling penting"
     
  20. raykeren99143 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 31, 2010
    Messages:
    111
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    iya nih gara2 bela-belain pergi ama doi, jadi demam nih.
     
  21. thyeo13 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 7, 2009
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -1
    wah gw salah d no 1,2 n 3 nich :madesu::hiks::suram::dead:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.