1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

10 Infeksi Virus Paling Mematikan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ireh, Oct 6, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    Inilah infeksi virus yang paling mematikan :

    1.HIV/AIDS

    Virus yang satu ini menyerang kekebalan tubuh dan hingga kini belum ada obatnya. Ibarat menunggu kematian kalau udah terjangkit virus ini.

    2.Ebola, Hanta & Demam Berdarah

    ketiga virus ini menyerang tubuh melalui virus yang menyebar bersama darah korban. Virus ini menyebar melalui kotoran hewan dan udara bebas.

    3.Rabies

    Berbusa di mulut, kesulitan menelan, seorang gila takut air, kemarahan, delusi dan halusinasi adalah dampak langung dari virus ini. Menyebar melalui air liur hewan (biasanya melalui gigitan anjing). Jika virus rabies menyerang sistem saraf maka amat mematikan apabila telah sampai ke otak.

    4.Bakteri Kebal Antibiotik

    Merupakan mutasi dari bakteri antibiotik yang menyerang sistem imun tubuh.

    5.Naegleria (Bakteri Amoeba Pemakan Jaringan Otak)

    Amoeba kecil ini menyerang jaringan otak yang di tandai dengan tubuh kejang mulai, diikuti oleh koma. Hidup pada perairan hangat Amerika masuk ke tubuh melalui lubang hidung.

    6.Virus Sapi Gila

    Penyakit sapi gila, juga dikenal sebagai bovine spongiform encephalopathy. Dikenal sebagai varian Creutzfeldt-Jakob, penyakit menular melalui daging yang terkontaminasi dan menyebabkan sejumlah gejala neurologis mengerikan degeneratif, termasuk demensia, kehilangan sistem saraf dan otot kontrol, dan akhirnya, kematian.

    7.Kusta dan Lepra

    Penyakit, juga dikenal sebagai penyakit Hansen, disebabkan oleh Mycobacterium leprae, sebuah bakteri yang menginfeksi saraf perifer. Tanpa fungsi syaraf untuk merasa sakit dan suhu, pasien dapat sering secara tidak sengaja melukai diri sendiri dan infeksi oportunistik dapat mengambil terus, kadang-kadang menyebabkan hilangnya jari atau jari kaki. Selama berabad-abad, penyakit ini diyakini sebagai kutukan. Cerita berlimpah tentang gejala yang menakutkan seperti kulit berubah menjadi daging mati dan anggota badan yang secara tiba-tiba terlepas.

    8.Botulism

    BT adalah hasil karya dari tanah umum bakteri Clostridium botulinum. Bakteri dapat ditularkan melalui makanan yang tercemar dengan bakteri atau spora, atau melalui luka terbuka. Dalam satu atau dua hari, muncul gejala-gejala neurologis, termasuk bicara cadel, pandangan kabur dan kesulitan bernapas. Otot bergerak lebih lemah, refleks berhenti bekerja, tungkai bisa lumpuh. Akhirnya, diafragma dan otot-otot pernapasan lainnya berhenti bekerja, menyebabkan kematian. Antitoksin dan antibiotik dapat menghentikan perkembangan penyakit.

    9.Kaki Gajah

    Disebarkan oleh gigitan nyamuk, cacing parasit yang menyebabkan kaki gajah bersarang di sistem getah bening, yang mengontrol respon imun dan retensi cairan hingga terjadi pembengkakan. Yang paling sering terjadi pembengkakan di kaki, tetapi dapat juga terjadi pada lengan, payudara atau bahkan alat kelamin, menyebabkan mereka membengkak dan cacad untuk ukuran besar.

    10.Polio

    Pada puncak epidemi polio di tahun 1950-an, ada lebih dari 13.000 kasus yang melibatkan kelumpuhan dan 1.000 kematian setiap tahun dari penyakit, banyak dari mereka anak-anak di seluruh dunia.
    http://juandry.blogspot.com/


    =============
    Tambahan dari Artanis:

     
    Last edited by a moderator: Oct 1, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. hendra1304 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 22, 2008
    Messages:
    1,212
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +174,781 / -0
    kira2 yg paling cepet penyebarannya pada tubuh yg mana ya??
     
    • Like Like x 14
  4. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    yg no 2 tu, ebola, serangannya cepat dan mematikan:top:
    kalo ga slh dlm hitungan beberapa jam-beberapa hari sj...:???:
     
  5. hidey-holey M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,341
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,721 / -0
    loh, saia kira sepanjang masa virus yang paling nomor satu mematikan itu virus influenza,
    mengingat lebih dari separuh populasi eropa habis oleh virus ini
     
  6. Mitsuyama M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    1,026
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +133 / -0
    aduhhh mmg HiV gag terkalahkan yah...
    moga" cpt dapat vaksin nya dah...
     
  7. kclkcl Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 22, 2008
    Messages:
    206
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +1,329 / -0
    Ngeriiii, ternyata demam berdarah itu mematikan juga ya..Gw uda 2x kena demam berdarah..Wkt klas 1 n klas 5 SD..

    :niceinfo:
    Gw jadi tau apa yang dilakukan virus2 itu :D
     
  8. Dika M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 24, 2009
    Messages:
    266
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +15 / -0
    eh yg virus yg nyerang otak tuh serem
    amoeba doang bisa nyerang otak :madesu:
    untung bakterinya ada di amerika ga ada di indo :haha:
     
  9. trinks M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +10 / -0
    walaupun ada 1 virus yang ga disebut diatas..

    tapi paling banyak membunuh di indonesia..

    virus hepatitis..
     
  10. enak_oom M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    447
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +171 / -0
    waaaa...kyanyay virusnya ngga asing neeh di indonesiaaaa...:panik:
     
  11. hojoin M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 6, 2009
    Messages:
    396
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +73 / -0
    Ebola ngeri bangets ternyata.
    n penyebaranx yang mudah bangets...
     
  12. taufikadi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    1,656
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,091 / -0
    T-Virus ga termasuk jg? yg di resident evil .. hehe :p
     
  13. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,518
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +154,669 / -3
    Bener" Penyakit High-End semua :hahai:

    tp klo gk salah virus HIV/AIDS itu virus buatan manusia loh, yg sengaja diciptakan utk memusnahkan Ras Kulit Hitam di Africa..
     
  14. dendy_suzuki Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 18, 2010
    Messages:
    153
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    wah ngeri2 jangan sampe kena salah satunya hehe

    tapi kalo virus paling jengkelin itu influenza jadi suntuk rasanya kalo kena
     
  15. LYoojin Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 29, 2010
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +18 / -0
    ebola kan yha? katanya kalo ngeliat korban yg udah kena ebola aja kita bisa langsung kena..
    cuma dari tatapan mata doank padahal ==;;
    trus penyakitnya serem lagi -________-
     
  16. DeidaraNaruto M V U

    Offline

    Jiae Lovelyz

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    1,496
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +983 / -0
    hiii cuma baca aja udah takut :swt:
    katanya HIV/aids udah ada obatnya?? dari negara mana gitu :???:
    saya juga ga yakin juga...
    hmm... moga2 cepetan ada obatnya... :top:
     
  17. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,681
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +5,956 / -1
    ngeri2 mdah2an gk kena kta smua kalao kena bsa..... :panda:
    eh kan hiv ad brita ktnya mngkin sumbernya da diketahui....ktnya dri te**is cowo,a.k.a sjnis sp***a gitu.... cma gk tw jga deh
     
  18. onaben M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +147 / -0
    hah tatapan mata?:???:medusa?:haha:
     
  19. mybest M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 11, 2010
    Messages:
    264
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +429 / -0
    yang ini seram banget, walaupun perlahan tapi pasti...
     
  20. nakamura197 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    552
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +499 / -0
    Bukannya SARS juga menakutkan ya? flu burung/flu babi?
     
  21. xDUser Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 6, 2010
    Messages:
    182
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +16 / -0
    Influenza gak termasuk ya? Apalagi flu spanyol.
    Instant killer tuh :piso:
    btw nice info :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.