1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

10 Hal yang patut disyukuri dan dibanggakan orang Indonesia

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by blacksheep, Aug 11, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,036 / -0
    Jelang peringatan Kemerdekaan negara kita tahun ini saya lagi mikir-mikir apa yang kita bisa banggakan dari negara kita. Citra negatif yang terlanjur melekat dan ditambah tragedi bom di Jakarta jadi membuat miris dan pesimis. Kadang iri juga dengan negara tetangga Singapura, Malaysia, Thailand yang terus maju dan adem ayem aja. Karena itu saya mencoba berpikir dan melihat dengan kacamata positif bahwa sebenarnya di tengah citra negatif dan kondisi runyam bangsa ini, sebenarnya masih ada yang patut kita syukuri dan kita banggakan. Emang ada? Ya iyalah. Yuk kita tengok sama-sama:

    1. Indonesia adalah Negara demokrasi
    Dari 10 negara ASEAN, praktis Indonesialah yang memang sudah mencapai taraf demokrasi dan mulai mendekati ideal sehingga beberapa pemimpin dunia menyebut Indonesia sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, setelah India dan Amerika Serikat. Demokrasi di Indonesia juga memungkinkan siapapun bisa mencalonkan diri sebagai caleg ataupun capres dan cawapres. Tertarik jadi caleg atau capres? Saya sih belum...

    2. Tempat wisata yang terbentang luas di mana-mana.
    Sektor wisata alam I menawarkan banyak keanekaragaman tujuan wisata: gunung, pantai, danau dan kehidupan bawah laut. Mulai dari mulai Sumatra, Jawa, Kalimantan, Maluku, Bali, NTT dan Papua. Tempat yang saya kunjungi selama ini baru Bali dan Lombok. Sumatra aja belum, apalagi Kalimantan, dan Papua. Sedihnya, saya yang dari Manado aja belum sempat ke Bunaken yang katanya "the most beautiful garden under the sea". Ha ha ha.

    3. Seni budaya yang beraneka ragam
    Seni budaya kita sangatlah kaya, unik dan luarbiasa. Khazanah budaya yang beragam itu mengesankan banyak wisatawan yang berkunjung di negara kita. Padahal belum tentu orang Indonesia bangga karenanya. Musik, tarian, kerajinan daerah banyak mengundang decak kagum para wisatawan. Ketika saya ke Bandung dan melihat angklung dimainkan, wow. Nggak nyangka musik bambu itu sangat luar biasa.

    4. Hasil alam yang khas dan unik tiada duanya
    Kopi Indonesia paling terkenal! Di gerai Starbucks Anda akan menemukan kopi Java dan kopi Toraja. Saking terkenalnya kopi Indonesia sampai-sampai dijadikan bahasa pemrograman. Katanya, orang bule menyebut kopi adalah Java dan yang membuat program Java selalu meminum Java ketika membuat programnya... Karena dia selalu ditemani minuman Java, maka ia menamakan bahasa pemogramannya adalah Java. Keren kan??

    5. Biaya hidup dan harga barang yang masih murah dan terjangkau
    Tentunya dalam rupiah. Kalo biaya hidup di luar negeri jelas sangat mahal. Di Indonesia malah masih murah dan bisa bayar pembantu. Kalo tinggal di luar negeri mana bisa bayar pembantu, mahalnya minta ampun. Barang-barangpun relatif terjangkau. Saya pernah beli singlet di dekat pasar seharga 7500 doang. Langsung saya beli dua. Pasar-pasar grosir atau ITC juga banyak menyediakan barang-barang yang murah, didiskon tapi hati-hati barang bajakan. Transportasi di indonesia juga masih terjangkau. Terus terang saya bersyukur dengan transportasi apalagi di Jawa dan Jakarta. Di Jakarta, bis Tranjakarta sangat memudahkan ke mana-mana. Cuma bayar dua ribu perak di pagi hari di bawah jam tujuh dan bayar tiga ribu lima ratus di atas jam tujuh udah bias keliling Jakarta. Walaupun kadang telat dan bermasalah, transportasi di Indonesia masih bias dinikmati. Macet? Ojek aja, ha ha ha.

    6. Kebebasan beribadah masih dijamin.Indonesia secara umum masih kondusif dalam hubungan antar umat beragama. Toleransi masih nampak. Tempat ibadah berbeda keyakian bahkan bisa berdampingan dan toleransi antar umat beragama masih terjaga.

    7. Kebebasan mengakses & memanfaatkan media : internet, dan televisi
    Kita masih bebas mengakses internet dan memanfaatkan internet sebagai media untuk mengekspresikan diri. Tidak seperti di Kuba, Iran dan beberapa negara sangatlah ketat. Bikin web atau blog pribadi masih bebas. Walaupun kecepatan akses sangat beragam, kadang-kadang lemot juga tapi masih bisa connect dan bisa online.
    Kebebasan menikmati pilihan chanel beraneka ragam mulai dengan acara yang bermutu sampai nggak mutu juga ada. Sinetron maksudnya. Teman saya di Arab Saudi mengatakan bahwa di sana tidak mudah mencari chanel luar. Kalau di Indonesia, chanel berlimpah tinggal pilih paketnya maka mau film? Sinetron? Liga Inggris? Liga Spanyol? Tinggal pencet remote.

    8. Makanan yang murah meriah dan beraneka ragam.
    Indonesia sebenarnya surga makanan. Mulai dari Warteg sampai Padang. Dari sop buntut sampai bubur Manado. Dari Chinese Food sampai Nasi Lemak juga ada. Soto, rawon, bakso, bakmi, juga tersedia dengan berbagi aneka rasa. Tinggal pilih menunya dan harganya. Tentunya ini nggak boleh ketinggalan yaitu sea foodnya Indonesia sangat berlimpah. Saya sendiri penggemar sea food terutama ikan. Hm, jangan kuatir, ikan di Indonesia banyak dan kalau dibikin ikan bakar dengan sambal pedes, yummy. Snack atau camilan juga sangat beragam dan rasanya uenak tenan. Ada tahu Sumedang, tahu Kediri, bakpia pathok Jogja, enting gepuk Salatiga, kerupuk dengan berbagai rasa dan lain-lain. Bahkan mi instant Indonesia terkenal lezat harganya juga sangat murah asal jangan makan mi instant terus.

    9. Mentalitas dan daya tahan penduduk Indonesia.
    Orang Indonesia termasuk tahan banting alias terbiasa hidup susah. Bahkan dengan makanan yang minim dan nggak higinies masih bisa hidup dan kuat kerja. Pernah liat di Oprah Winfrey Show ttg kaum miskin di US yg diceritakan hidup begitu mengenaskan dan akhirnya diberi bantuan oleh Oprah. Padahal kehidupan mereka dibandingkan sebagian penduduk Indonesia jauh lebih baik. Kayak gitu aja mereka udah nangis2 darah sampe mau bunuh diri... Nah, masyarakat kita mau seburuk apapun hidupnya, masih bisa berkata : "Untung masih punya rumah..", "Untung masih bisa makan..", "Untung masih bisa kumpul keluarga..", "Untung masih hidup..". Ini bakal jadi modal kita buat hadapin krisi global sekarang... :).

    10. Prestasi anak bangsa dalam berbagai bidang

    Ada Johny Setiawan, astronom asal Indonesia yang bekerja di Max Planck Institute for Astronomy Jerman sejak 2003, Dia dengan timnya menemukan delapan planet di tata surya. Tiga di antaranya adalah planet yang dinamai HD 47536c, HD 110014b, dan HD 110014c. Johny, satu-satunya ilmuwan non-Jerman di antara tiga peneliti planet lainnya di MPIA.

    Ada Nelson Tansu meraih gelar Profesor termuda di Amerika. Nelson Tansu lahir di Medan, 20 October 1977. Dia meraih gelar Doktor (Ph.D) di bidang Electrical Engineering pada usia 26 tahun. Dia juga merupakan orang Indonesia pertama yang menjadi Profesor di Lehigh University tempatnya bekerja sekarang.

    Teknologi kita juga tak kalah dengan bangsa lain.
    Batik Fraktal misalnya dengan software JBatik memenangkan Pacific Information and Communication Technology Award.

    Game multiplayer terbaru Nusantara Online dengan engine game ANGEL ( Another game Engine Library )yang termasuk engine game kelas tinggi mampu menghasilkan obyek tiga dimensi dengan penampilan yang nyata adalah hasil karya anak bangsa.

    Robot buatan Indonesia DU-114 mampu menjadi juara dunia, memenangi kontes Robogames 2009 dalam divisi open fire fighting contest.

    Tim Olimpiade Matematika, Kimia dll yang tiap tahunnya memenangi lomba dengan berbagai medali dan penghargaan.

    Bidang olah raga, ada Chris John yang dengan jotosannya mampu membuatnya berjaya di dunia tinju Internasional.
    Code:
    http://indoslide.blogspot.com/2009/08/10-hal-yang-patut-disyukuri-dan.html
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. andywalkman M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    455
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +853 / -0
    bener gan...
    yg nomer 9 itu ngena banget...

    sayang banyak orang indonesia yg kagak bangga akan negaranya sendiri...
     
  4. beeZare M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 5, 2009
    Messages:
    248
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +9,472 / -0
    A.C.I = Aku Cinta Indonesia
     
  5. Fishlord25 M V U

    Offline

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +540 / -0
    No.10 bener Banget:top:

    Emang orang indonesia banyak yang pinter2..

    Cuman beberapa kurang didukung aj sama gk punya kesempatan.
     
  6. blue_lionx M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    4,370
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +32,197 / -0
    sudah kuduga Indonesia adalah negeri yang gemah ripah lo jinawi.. :top:

    saya bangga dengan Indo.. :top:
     
  7. ArCotH M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    1,169
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,065 / -0
    pasti bangga dong jdi warga indonesia..
    sayangnya kita lebih menyukai budaya luar dan melupakan budaya sendiri..
    sigh.
     
  8. income11 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    1,115
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,630 / -0
    Maju terus Indonesia ku...
    ...
    ..
    .
     
  9. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    bebas sih bebas kalo ngenet, tapi lemotnya itu lho ga ketulungan
     
    • Like Like x 1
  10. income11 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    1,115
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,630 / -0
    Maju terus Indonesia ku...
    ...
    ..
    .
     
  11. rampeg Staff on Hiatus

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 17, 2009
    Messages:
    6,033
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,368 / -1
    intinyamah HIDUP INDONESIA :onfire:
     
  12. escafl0wne Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    3,138
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +3,199 / -2
    majukan budaya indonesia:onfire:
    sebarkan ke mana2:onfire:
    masukin kebaya ama batik ke komik / anime kalo perlu:onfire:
    banggalah pada budaya sendiri:onfire:
     
  13. belanglicious M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30 / -0
    tidak diragukan lagi...menjadi warga negara Indonesia adalah anugrah terindah...
     
  14. kucinglistrik M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    5,194
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +38,594 / -0
    bener nih kata bang blacksheep, sukur ay masih tinggal di indonesia.... :haha:
     
  15. lucaviend M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,349
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,837 / -0
    hidup indonesia!!!!!!buat gw kurangny cuma internet yg lemot.......wkwkwk:lempar:
     
  16. peter82 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,516
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +39,471 / -0
    demokarasi gila x ya sekarang..parpol menjamur dimana.... :onion-82: :onion-82:
    ini lah yg membodohi n memperbodoh bangsa....:ngupil:..coba internetnya aja yg di kembang kan biar gk lelet......... :onion-72: :onion-72:
     
  17. h4rry_undersun5 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    445
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +49 / -0
    bnr jg sih kl u ngomong gt haha..neh aja gw lg merantau di negri org..udh biasa idup susah haha...:clap::clap:
     
  18. cahcah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    630
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +16,947 / -1
    yah..

    sbagai warga indonesia sih...

    udah seharus n sewajibny bagi kita..

    untuk selalu cinta indonesia..

    iy g? iy g? iy g?
     
  19. wakeupcall Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +28 / -0
    :top: banget dah
    bangga gw lahir di indo
     
  20. xaea M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 17, 2008
    Messages:
    1,519
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +14,840 / -0
    semoga indonesia akan jadi lebih baik lagi di masa mendatang. AMIN
     
  21. raive M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 19, 2007
    Messages:
    620
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +199 / -0
    :top: menjelang hari kemerdekaan kita mari renungkan sejenak bagi bangsa Indonesia.....
    tetaplah bersatu, jangan mudah terpengaruh provokasi, jangan mudah tersinggung, tetap cinta produk dalam negeri, dan sekali lagi MERDEKA buat INDONESIA....!!!!
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.