1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

10 Ciri Orang Berpikir & Bersikap Positif

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by LoVe_ChiKa, Jun 12, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. LoVe_ChiKa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 25, 2007
    Messages:
    128
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +905 / -0
    ciri-ciri orang yang berpikir positif dan mulai
    mencoba meniru jalan pikirannya.

    [size=medium]1. Melihat masalah sebagai tantangan[/size]
    Bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang
    terlalu berat dan bikin hidupnya jadi paling sengsara sedunia.

    [size=medium]2. Menikmati hidupnya[/size]
    Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar
    hati, meski tak berarti ia tak berusaha untuk mencapai hidup yang lebih
    baik.

    [size=medium]3. Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide[/size]
    Karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat segala
    sesuatu lebih baik.

    [size=medium]4. Mengenyahkan pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas di benak[/size]
    Memelihara' pikiran negatif lama-lama bisa diibaratkan membangunkan singa
    tidur. Sebetulnya tidak apa-apa, ternyata malah bisa menimbulkan masalah.

    [size=medium]5. Mensyukuri apa yang dimilikinya[/size]
    Dan bukannya berkeluh-kesah tentang apa-apa yang tidak dipunyainya.

    [size=medium]6. Tidak mendengarkan gosip yang tak menentu[/size]
    Sudah pasti, gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. Karena itu,
    mendengarkan omongan yang tak ada juntrungnya adalah perilaku yang dijauhi
    si pemikir positif.

    [size=medium]7. Tidak bikin alasan, tapi langsung bikin tindakan[/size]
    Pernah dengar pelesetan NATO (No Action, Talk Only), kan? Nah, mereka ini
    jelas bukan penganutnya. NARO (No Action Review Only), NADO (No Action
    Dream Only), NATO (No Action Talk Only), NACO (No Action Concept Only),
    NABO (No Action Briefing Only), NAMO (No Action Meeting Olny), NASO (No
    Acton Strategy Only)

    [size=medium]8. Menggunakan bahasa positif[/size]
    Maksudnya, kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme, seperti "Masalah itu
    pasti akan terselesaikan, " dan "Dia memang berbakat."

    [size=medium]9. Menggunakan bahasa tubuh yang positif[/size]
    Di antaranya adalah senyum, berjalan dengan langkah tegap, dan gerakan
    tangan yang ekspresif, atau anggukan. Mereka juga berbicara dengan
    intonasi yang bersahabat, antusias, dan 'hidup'.

    [size=medium]10. Peduli pada citra diri[/size]
    Itu sebabnya, mereka berusaha tampil baik. Bukan hanya di luar, tapi juga
    di dalam.

    Seandainya setiap warga Indonesia memiliki sikap2 tersebut. Tidak hanya
    menuntut orang untuk memahaminya, tetapi berusaha memahami orang lain. Dan
    dengan sikap positif kita, lebih menghargai perbedaan. Pasti akan lebih
    indah...
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. 4n4km0ny3t

    Online

    Guest

    Ratings:
    +0 / -0
    yg nulis jg hrs berpikir positip yaa..


    ngacirr...:ngacir:
     
  4. tiiinaaa M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 8, 2008
    Messages:
    761
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +4,851 / -0
    yupzz....
    hidup lbh indah dgn b'piqran positif
    :onion-76:
     
  5. princess M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    :) thats why i think i have a great life...
    but in fact... i didnt have a great life... but coz i think thats my life... that make it great!! :)
     
  6. Arifuko M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 15, 2009
    Messages:
    399
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,063 / -0
    setuju bgt gw.....
    berpikir positif membuat hidup jd lebih indah !!!!
    :onion-76:
     
  7. fuzee M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2008
    Messages:
    311
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,993 / -0
    iya, kaya film jim carey yang baru YES MAN. Bersikap dan berfikir positif semuanya pasti terasa indah, dan pasti ada jalan keluar dari semua masalah. keep thinking positivep
     
  8. kur0saki M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 25, 2008
    Messages:
    139
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +2 / -0
    --
    positive thinking teruz
    negative thinking juga perlu low
     
  9. printo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 21, 2009
    Messages:
    73
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    yup, positive thinking itu perlu...
    asal jgn berlebihan:onion-50:
     
  10. Marco86 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    1,812
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,395 / -0
    Top bro.. Semoga berlanjut ampe KHIR HAYAT LO DAH TU PRINSIP.. mANTAP..HAHAHA
     
  11. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,036 / -0
    mantep nih post nya
    nice infoh gan
     
  12. jHony Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    3,625
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,931 / -0
    mantep om:top:
    nics infonya:top:
     
  13. Xinez M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    2,922
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30,290 / -0
    wah klo gt gw trmasuk yg berpikiran positip donk,, :haha:
    emng dlm hdup qta msti brpikiran positip,,

    btw gmn klo da dua orang yg brpikiran negatip?? :???:
    apa ntar bisa jadi positip?? :lol:
     
  14. passat M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    2,475
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +227 / -0
    orang yang mikir positif tu biasanya menyerap hal-hal negatif, dan yang yang berpikir negatif saling bertolakan dengan sesamanya....

    hidup ini kadang-kadang diperlukan pemikiran negatif kalo udah gag bisa dikaitkan ama akal bahkan udah ada hubungannya ama insting perasaan(walaupun intensitas kecil)....

    contoh : ada orang bertamu sambil bawa pisau, padahal lw gag tau tu orang...

    pikiran positif : paling orang lagi jualan ato ngebalikin pisau, kayaknya pernah liat tu orang, tapi dimana y??
    pikiran negatif : wah jangan-jangan tu perampok, mending gag usah gw suruh masuk aja...

    disinilah yang gw maksud... :top: :onion-76:
     
  15. windhyz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 28, 2008
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +119 / -0
    hhmm...
    nice share..

    tapi yg paling stgah mati tugh yg no 7 tug

    sering x orang failed di situ.....
     
  16. namami_amami M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 8, 2008
    Messages:
    403
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +46 / -0
    Hmmmm buat hidup sukses kita harus mikir positif.
    Tapi coba kita pandang lagi cara berpikir postif ini kelihatannya banyak dipakai di hero2 tokoh game rpg.
    Saat ada masalah (quest) kita berpikir positif kita bakal dapat uang ato rare item.
    Saat berkata2 selalu positif (namanya juga hero) mis we can defeat that monster.
    Selalu menerima usul anak buah.
    Para hero game selalu mengehnyakan pikiran positif (mis temannya bilang we cann't defeat that monster, namun sang hero bakal mencari cara untuk mengalahkannya).
    Para hero tidak pergi ketempat umum hanya untuk berumor2 ria, namun mereka hanya mencari info berguna.
    Ah apaan sih hidup disamakan sama dengan game. Namun ini memberi kita pelajaran sedangkan tokoh game aja bisa gitu, masa kita tidak bisa lebih dari itu.
     
  17. alexjhon M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    161
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +73 / -0
    WOWWWW.. nice.. gw suka phrasa2 ini.. bkn semangat.. amin2.. poin terakhir aj ni gw kurang wkwkwkw... kerja selalu nge jeans wkwkwk :alucard:
     
  18. tata888 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 23, 2009
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    kurang satu rasanya bro

    tidak mengandalkan diri sendiri, tapi mengandalkan yang di atas
     
  19. logitech M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,681 / -0
    mantap :top:
    nice thread gan..
    keep positif
     
  20. tehkotak88 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    1,318
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,654 / -0
    top gan!

    g bookmark nih

    sapa tau nular semua :haha:
     
  21. khozitgennosuke Members

    Offline

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Nice info gan...
    izin copy deh...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.