1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Geography & Astronomy 10 Air Mancur Terindah di Dunia

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by raven, Oct 29, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. raven M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    422
    Trophy Points:
    222
    Ratings:
    +7,811 / -0
    Air mancur yang super indah, yang mau foto-foto disini spot yang bagus :piss:

    1. Fountains of Bellagio (Las Vegas): Pertunjukan Koreografi Air

    Fountains of Bellagio Hotel di Las Vegas (AS) adalah sebuah kolam air mancur besar dengan pertunjukan yang melibatkan cahaya dan musik. Pertunjukan ini dapat dilihat dari sejumlah titik tertentu di the Strip, dari jalan dan dari bangunan tetangganya.

    Pertunjukan air tersebut dilaksanakan setiap 30 menit di sore dan awal malam hari, dan setiap 15 menit mulai 8 PM hingga dini hari. The Fountains dibangun di atas danau buatan seluas sembilan ekar. Gerakan air diatur mengikuti berbagai musik; contohnya meliputi “Fly Me To The Moon” (Frank Sinatra), “Time to Say Goodbye” (Sarah Brightman dan Andrea Bocelli) dan “My Heart Will Go On” (Celine Dion).

    [​IMG]

    Menurut mitos urban danau ini diisi dengan air kotor dari hotel, padahal menggunakan air segar, yang dibor beberapa dekade sebelumnya untuk mengairi lapangan golf yang sebelumnya menempati tanah itu. Faktanya, air mancur ini menggunakan lebih sedikit air daripada lapangan golf.

    Mereka menggunakan jaringan pipa bawah tanah dengan lebih dari 1.200 selang yang menjadikannya mungkin untuk melakukan pertunjukan air mancur bersama dengan 4.500 lampu. Diperkirakan bahwa danau air mancur ini memakan US$50 juta dalam pembuatannya.
    2. Fountain of Wealth (Singapura): Air Mancur Terbesar di Dunia

    Fountain of Wealth terletak di bawah tanah di dalam mal perbelanjaan terbesar Suntec City di Singapura dan terkenal karena merupakan air mancur terbesar di dunia. Simbol kekayaan dan kehidupan, desainnya didasarkan pada mandala Hindu, dan merupakan representasi simbolis kesatuan rohani, persatuan dan harmoni diantara empat ras di Singapura.

    [​IMG]


    Terbuat dari perunggu, dan terdiri dari sebuah lingkaran dengan panjang 66 meter yang dibantu oleh empat tiang besar. Menempati luas 1683 meter (5521 ft), dengan tinggi 13.8m (45.2 ft). Air mancur ini mencapai tinggi 30 meter.
    3. Magic Fountain of Montjuic (Barcelona): Permainan warna, cahaya dan gerakan spektakuler

    [​IMG]

    Magic Fountain of Montjuic adalah permainan spektakuler warna, cahaya, gerakan, musik dan akrobat air di Barcelona. Terletak di Placa d’Espanya dan National Palau, air mancur ajaib ini menarik ribuan turis setiap malam. Dibangun oleh perancang Carles Buigas tahun 1929 untuk Pameran Universal Besar, hampir 3000 pekerja dilibatkan dalam proyek ini selama kurang dari satu tahun.
    4. Volcano Fountain (Abu Dhabi): Kehilangan untuk Selamanya

    Sedihnya, tahun 2004 Volcano Mountain – pernah menjadi markah tanah terkenal Abu Dhabi dan salah satu air mancur terindah di dunia – diruntuhkan untuk memberi ruang untuk pembangunan perumahan.

    [​IMG]


    Air mancur setinggi 80 kaki ini dibangun menyerupai piramida lingkaran,dengan anak tangga dari keempat sisi menaiki enam platform air mancur ke atas. Pada sore hari, air mancur ini berubah menjadi perunjukan dengan cahaya berwarna sementara air mengalir ke bawah.
    5. Big Wild Goose Pagoda Fountains (Xian): Di Sekitar Pagoda Kaisar Gaozong

    [​IMG]


    Dibangun tahun 652 selama pemerintahan Kaisar Gaozong dari Dinasti Tang, Big Wild Goose Pagoda adalah sebuah bangunan kuno terlindungi dan tempat suci bagi penganut Buddha. Terletak di pinggiran selatan Xian City (Cina), tempat ini adalah rumah bagi air mancur musikal terbesar di Asia, dengan garis cahaya terpanjang di dunia.
    6. People’s Friendship Fountain (Moskow): Air Mancur Era Uni Soviet

    People’s Friendship Fountain (juga dikenal sebagai Friendship of Nations) di Moskow memiliki 16 patung yang memakai kostum nasional mereka, mewakili seluruh Republik Uni Soviet. Air mancur ini dilengkapi oleh kolam oktahedral granit merah dengan luas permukaan 4.000 meterp ersegi.

    [​IMG]

    Air mancur ini dijalankan oleh sebuah sistem delapan pompa yang dapat menembakkan 1.200 liter air dari 800 jet hingga mencapai tinggi 24 meter per detik.
    7. Trevi Fountain (Roma): Air Mancur Terkenal di Dunia

    Berdiri setinggi 25.9 meter (85 feet) dan selebar 19.8 meter (65 feet), Trevi Fountain (Fontana di Trevi) memiliki salah satu pahatan terindah di Italia: Neptune atau Oceanus di tengah dan dua triton, satu berusaha menjinakkan kuda yang melambangkan laut kejam, dan satu lainnya meniup kerang yang melambangkan laut tenang. Dipesan tahun 1732 oleh Clemens XII dan tiga puluh tahun kemudian penggantinya Clemens XIII menyucikannya.

    [​IMG]

    Trevi menjadi terkenal karena adegan dalam film “La Dolce Vita” buatan Fellini, ketika Anita Ekberg bermandi larut malam di air mancur ini. Juga ada legenda yang mengatakan, bila Anda melempar koin ke Trevi Fountain, Anda akan kembali ke Roma.
    8. Oval Fountain (Tivoli): Situs Warisan Dunia UNESCO

    [​IMG]

    Fontana dell’Ovato (Oval Fountain), juga disebut Fontana di Tivoli, terletak di Villa d’Este, Tivoli, Italia. Air mancur ini bermuara di kolam berbentuk telur kemudian masuk ke kolam yang dibuat di nymphaeum berkarat. Desainnya dibuat oleh Pirro Ligorio. Seluruh Villa ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO tahun 2001.
    9. Peterhof Fountain (Saint Petersburg): Di Sepanjang Versailles-nya Rusia

    Peterhof adalah sebuah kediaman Kekaisaran yang mewah dan indah, didirikan tahun 1710 oleh Peter Agung di tepi Teluk Finlandia (Laut Baltik). Menggabungkan beberapa istana, sejumlah taman lanskap dan kumpulan patung dan air mancur, memberinya sebutan “Versailles-nya Rusia”.

    [​IMG]

    Grand Cascade mengalir dari bawah istana menuju Laut Baltik dan merupakan salah satu rangkaian air mancur terbesar di dunia. Dari air mancur terbesar Grand Cascade, dipenuhi patung emas Samson berkelahi dengan singa, sebuah kanal mengalir melalui taman ke dermaga, dimana hydrofoil dan kapal dari St. Petersburg berlabuh.
    10. King Fahd’s Fountain (Jeddah): Air Mancur Tertinggi di Dunia

    Terletak di kota Jeddah, Saudi Arabia, King Fahd’s Fountain terkenal karena merupakan air mancur tertinggi di dunia, menembakkan air ke ketinggian 1023-ft (312m) – lebih tinggi dari Menara Eiffel bila antenanya ditiadakan.

    [​IMG]

    Menggunakan 3 pompa raksasa yang dapat menembakkan 625 liter air per detik pada kecepatan luar biasa 233 mph (375 km/h). Bila bepergian ke Jeddah, jangan lupa mengunjungi air mancur ini, luar biasa.

    indah ya :piss:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. sva_h4cky0 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 9, 2009
    Messages:
    476
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +90 / -0
    Sangat indah.,. tp klo liat gt jd miris jg, dibelahan dunia laen lg butuh aer, eh ko malah kesannya "dibuang2" gt :madesu:
     
  4. n_iz_are M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,978 / -0
    [​IMG]

    yang ini keren kk...:piss:
    kliatan kek ada warna nya...
     
  5. apple0093 M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,681
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,377 / -0
    yg di Jeddah pernah liat, tp cuman di foto sodara ane pas naik haji ksana bgus bgt ya :matabelo:
     
  6. ReaLz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 24, 2009
    Messages:
    555
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +224 / -0
    Bagus" smua...:matabelo:
    Ada yang mau ngajakkin gw ksana kga yha....:???::hahai:
     
  7. a1d12s88 M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    24,274
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +73,311 / -0
    bagus- bagus semua air mancurnya ....bukannya masih ada lagi air mancur yang di khususkan untuk di buat cerita ...lupa aku nama and tempatnya
     
  8. ralven M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 27, 2009
    Messages:
    821
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,567 / -0
    air mancur bundaran HI kok nggak ada ya:hahai:
     
  9. Dipz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    401
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +679 / -0
  10. tehkotak88 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    1,318
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,654 / -0
  11. garuq M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    855
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +118 / -0
    mantep tuh pengen foto2 kesana nih jadinya..
    tapi gak ada di indonesia yh..
     
  12. icham M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    993
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,245 / -0
    Nie ane tambahan gan
    AIR MANCUR MONAS

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Mo liat lg nie gan video'a​

    [youtube]<object width="425" height="344"><param name="movie" value="http://www.youtube.com/v/0SeFdeXVw78&hl=en_US&fs=1&"></param><param name="allowFullScreen" value="true"></param><param name="allowscriptaccess" value="always"></param><embed src="http://www.youtube.com/v/0SeFdeXVw78&hl=en_US&fs=1&" type="application/x-shockwave-flash" allowscriptaccess="always" allowfullscreen="true" width="425" height="344"></embed></object>[/youtube]
     
    Last edited: Nov 14, 2009
  13. CarbuncLe M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +251 / -0
    saya suka dengan mode air mancur di singapura dan di barcelona.. warna warninya bagus banget.. kayanya yang di barcelona pernah liat di tv yah dan waktu itu permainan warna warninya emang keren banget :top:
    di indonesia ada gak ya didaerah2 yang membuat model2 air mancur2 seperti itu? :???:
     
  14. taufikadi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    1,656
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,091 / -0
    mnrut gw yg paling keren itu yg di "Fountains of Bellagio (Las Vegas)" soalnya smp srg msuk di film2 gt :top:
     
  15. rietego Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 14, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    sayang banget yg di Abu Dhabi diruntuhin..padahal unik..
     
  16. onaben M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +147 / -0
    wah airnya nanti habis loo:hehe:
     
  17. rahmat_5F Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 17, 2009
    Messages:
    212
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +626 / -0
    bener banget nih apalagi daerah afrika.

    btw, Indonesia masuk gak nih gan ?
     
  18. Hiei Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 17, 2009
    Messages:
    213
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    no.4 ma 5 keren .....
    4 kek gunung :haha:
     
  19. monk22 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 9, 2010
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    waah..bagus2 semua..
    klo yang di Indonesia mana nih??
     
  20. cuber_boy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2009
    Messages:
    640
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,547 / -0
    menurut gue ini yang paling bagus..

    bener2 menyatu dengan alam.. natural dan jauh dari gemerlapnya dunia..
     
  21. kucing_alas M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    898
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +59 / -0
    pernah liat videonya kolam yang di Las Vegas, keren bgt pertunjukan koreografi airnya...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.