1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Yuk Kenali Apa Itu Penyakit Gonore (Kencing Nanah)

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by hendipermana, Jul 6, 2017.

  1. Offline

    hendipermana Members

    Joined:
    Jun 8, 2017
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Apa Penyakit Gonore Itu?

    Gonore atau kencing nanah adalah salah satu penyakit menular seksual yang kebanyakan disebabkan oleh bakteri bernama Neisseria Gonorrhoeae atau Gonococcus. Bakteri ini bisa menyerang dubur, serviks (Leher rahim), uretra (Saluran kencing dan sperma), mata, dan tenggorokan. Pria maupun wanita bisa terjangkit penyakit ini. Bakteri Gonococcus biasanya ditemukan di cairan penis dan vagina dari orang terinveksi.

    Penyebab Dan Faktor Resiko Gonore

    Penyebab utama dari penyakit gonore adalah infeksi dari bakteri Neisseria Gonorrhoeae atau Gonococcus.Oleh karena penyakit gonore merupakan penyakit yang menular, maka beberapa orang dapat beresiko terkena penyakit gonore.

    Mereka akan beresikko tinggi jika, hubungan seks dengan orang yang terinfeksi bakteri gonore (seks oral atau anal), mainan seks yang terkontaminasi atau tidak dilapisi dengan kondom baru tiap digunakan, dan berhubuhan seks tanpa menggunakan kondom. Bayi juga bisa terinfeksi saat proses kelahiran jika ibunya mengidap penyakit Gonore dan umumnya menjangkit mata bayi, hingga berpotensi mengakibatkan kebutaan permanen.

    Alasan kenapa penyakit gonore menular lewat hububungan seks adalah dikarenakan bakteri gonore tidak bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia waktu yang lama, itu sebabnya Gonore tidak menular melalui dudukan toilet, peralatan makan, berbagi handuk, kolam renang, berbagi gelas, ciuman dan pelukan.

    Ciri Ciri Dan Gejala Penyakit Gonore

    Yang harus anda waspadai dari penyakit gonore ini adalah tidak nampaknya gejala-gejala yang timbul. Sekitar 10% pria yang terinfeksi dan 50% dari wanita yang terinfeksi tidak mengalami gejala sehingga banyak penderita Gonore menularkannya kepada pasangannya tanpa disadari.

    Salah satu ciri yang khas dari penyakit gonore adalah terdapatnya cairan berwarna hijau keputihan saat buang air kecil, dan ini menjadi indikator kenapa penyakit gonore disebut penyakit kencing nanah. Selain itu rasa sakit yang sangat saat buang air kecil menjadi tanda infeksi bakteri gonore mulai meradang.

    Bila infeksi sudah terjadi dan penanganan penyakit gonore tidak dilakukan secara cepat. Maka akan berdampak kepada komplikasi yang ditimbulkan. Ada beberapa gejala yang harus anda waspadai terhadap penyakit gonore, berikut gejala gonore pada pria dan wanita:

    Gejala Gonore Pada Pria
    • Penis mengeluarkan cairan berwarna keputihan atau kehijauan atau kekuningan seperti nanah
    • Rasa terbakar saat buang air kecil
    • Nyeri testis atau bengkak
    Gejala Gonore Pada Wanita
    • Keputihan berwarna kekuningan atau kehijauan
    • Nyeri perut atau panggul bawah
    • Rasa terbakar saat buang air kecil
    • Pendarahan di luar periode menstruasi
    • Ada noda plek dari kemaluan setelah hubungan
    • Sakit pada perut bagian bawah
    • Sakit saat melakukan hubungan seksual
    Siapa Yang Berisiko Tinggi Terkena Penyakit Gonore?

    Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa bakteri penyebab gonore tidak dapat bertahan hidup lama di luar tubuh manusia. Jika anda berpapasan atau sedang berada dengan orang yang terkontaminasi bakteri gonore maka anda akan aman dari penyakit gonore karena bakteri tidak akan menyebar melalui udara.

    Tetapi sebaliknya, bakteri gonore akan sangat aktif didalam tubuh manusia. Cara penularannyapun berbeda dengan penularan penyakit seperti flu. Jika anda berhubungan seksual baik itu anal, oral, dan lain sebagainya dengan orang yang terinfeksi bakteri gonore, maka anda akan beresiko tinggi terkena penyakit gonore.

    Bagaimanan Caranya Agar Anda Terbebas Dari Penyakit Gonore

    Selain dengan obat herbal gonore, beberapa tips berikut dapat membantu anda dalam mencegah timbulnya penyakit gonore. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah terjangkit penyakit onore:

    • Terbuka dengan pasangan. Hal ini meliputi mengetahuhi riwayat penyakit seksual pasangan anda.
    • Jika anda mencurigai pasangan anda menderita gonore, segera hentikan aktifitas seksual anda.
    • Jangan berganti ganti pasangan. Risiko tertular Gonore dan penyakit menular lainnya akan meningkat apabila Anda berganti ganti pasangan seksual.
    • Gunakan pelindung (Kondom). Kondom dapat menurunkan risiko terjangkit Gonore dan penyakit menular seksual lainnya seperti klamidia dan HIV.
    • Selalu gunakan kondom saat melakukan hubungan dengan pasangan baru, hingga benar benar terbukti bahwa pasangan Anda dari penyakit menular seksual.
    Waspadai Komplikasi Penyakit Gonore

    Pada wanita, gonore merupakan penyebab umum penyakit radang panggul. Gejala-gejalanya mungkin cukup ringan atau bisa juga serius dan dapat menyebabkan sakit perut dan demam. Penyakir radang pelvis dapat menyebabkan abses internal (kantong berisi nanah yang sulit diobati) dan sakit pinggang kronis yang berlangsung lama. Penyakir radang pelvis dapat merusak tabung falopi yang dapat mengakibatkan kemandulan atau meningkatkan kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik adalah suatu kondisi yang mengancam hidup dimana telur yang subur tumbuh di luar uterus, biasanya pada tabung falopi.

    Pada pria, gonore dapat menyebabkan epididymitas, suatu kondisi dimana ada saluran-saluran menempel pada testis dan menyebabkan kemandulan jika tidak diobati.

    Gonore dapat menyebar melalui darah atau persendian. Kondisi ini bisa menyebabkan kematian. Selain itu, penderita gonore juga rawan terkena HIV dan virus yang menyebabkan AIDS. Orang yang terinfeksi HIV dan juga penderita gonore dapat menularkan HIV dengan lebih mudah kepada orang lain daripada yang tidak menderita gonore.

    sumber: obat herbal gonore
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.