1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Wow...Peneliti Kembangkan Mouse Pendeteksi Stress

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 5, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO - Peneliti dari Tokyo Metropolitan University tengah mengembangkan alat pengukur tingkat stres yang akan disisipkan dalam sebuah mouse. Melalui alat ini, setiap pekerja dapat mengukur tingkat stres yang dialami.
    Kepala tim riset, Ossamu Nitta mengatakan alat tersebut terdiri dari sebuah sensor yang dapat mengukur aliran darah dalam jari. Proses analisa hanya membutuhkan waktu 10 ******* Selanjutnya, hasil analisa akan tampil dalam layar komputer melalui aplikasi pendukung.
    "Karyawan yang mengalami stres segera tahu melalui petunjuk grafis," katanya seperti dikutip digiinfo.tv, Rabu (5/10).
    Ossamu mengatakan alat ini sangat bermanfaat bagi karyawan. Sebab, mereka akan tahu kapan harus beristirahat lalu melanjutkan pekerjaannya kembali. "Ketika stres, pekerjaan yang dilakukan beresiko tinggi mengalami kesalahan. Berbicara kesalahan tentu merupakan kerugian bagi perusahan dan karyawan itu sendiri," paparnya.
    Selain menciptakan mouse pendeteksi stres, tim riset Ossamu juga mengembangkan alat serupa dengan tidak menggunakan komputer melainkan kartu. Untuk alat ini, tingkat stres dapat diketahui dengan hanya menyentuh bagian kartu.
    "Melalui kartu ini, kami akan mencoba memasang di sebuah kursi atau lainnya. Dengan demikian akan lebih praktis dan menjangkau semua pekerja," pungkasnya.

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/wow-peneliti-kembangkan-mouse-pendeteksi-stress-083024483.html
     
    • Like Like x 1
  2. Offline

    reisher Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 3, 2009
    Messages:
    488
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +74 / -0
    10 apa tuh, kok tulisannya "10 *******"

    Anyway, alat ini bakalan berguna dong ^_^ Tapi gimana kalau ternyata orang tersebut ketahuan stress melulu?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.