1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Kuliner Wisata Kuliner di Malang dan sekitarnya

Discussion in 'Surabaya & Malang' started by Bullshiet, Feb 28, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Bullshiet Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    137
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    Ayo2 aremania....
    Yang sering jajan2 di daerah malang...

    Post Tempat makan favorit kalian...

    Mulai dari Kategori Murah, Middle, Atas....

    Rating makanan bintang 1-5

    Post juga Alamatnya ya......

    Gw Mulai neh.....

    Bakso Bakar:
    1. Bakso Bakar Trowulan, murah-middle, bintang 5
    Note: Daerah ABM, Jalan Candi Trowulan
    2. Bakso Pahlawan Trip, middle, bintang 4
    Note : Jalan Pahlawan Trip
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Ryazor Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 29, 2008
    Messages:
    2,276
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +33,400 / -0
    Mountain Ice House...
    g tau jalan apa.. A.Yani kayanya wkwk :lol:
    tapi udh g ad. :swt:
     
  4. Offline

    ultimo-dragon Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 12, 2008
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +79 / -0
    ada tempat makan nasi goreng menurutku paling uenak di malang.
    rasanya khas banget. mantaff. terutama nasi goreng udang nya.
    1 porsi relatif mahal se 15rb tp porsinya banyakk banget. saranku se sepiring berdua.
    tempatnya di jalan semeru. no nya gak tau. kalo dari arah tugu, abis perempatan kan lurus, restorannya di kiri jalan sebelum bundaran. keluaragaku biasanya nyebut nama tempatnya nasi goreng semeru!!
    gak tau ya rasanya spesial banget, beda ma nasi goreng lainnya. kayanya ada bumbu rahasianya...
     
  5. Offline

    Bullshiet Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    137
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    Chinese food di daerah Galunggung....

    Depot Ikana...Porsi cuku buat bertiga kalo nasi goreng.....harga 15rb kalo nda salah...hahaha...yang doyan porsi2 gede tuh....
     
  6. Offline

    Ryazor Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 29, 2008
    Messages:
    2,276
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +33,400 / -0
    Soto Mbak Yaya di Sulfat.....muanteb xD di pinggiran sawah dr prapatan sulfat ke arah sawojajar belok kiri
     
  7. Offline

    hanimon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,928
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    stasiun kota lama :haha:
    bisa safari disitu :haha:
     
  8. Offline

    liancuu Members

    Joined:
    Jan 21, 2009
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +8 / -0
    Makanan Malang Emank Enak dan Unik Berikut List Wisata Kuliner Malang:

    Warung Spesial Sambal Di wilayah deket sengkaling.kira2 100 meter sebelum sengkaling di kanan jalan ada papan Spesial Sambal.Buka tiap hari jam 1 siang sampe 22.00. khusus senin tutup . jamin sambel nya mak Nyoss :em4700:

    Ayam Bakar Lampung . jalan masuk sebelah Sardo kita 100 meter masuk kiri jalan.buka jam 6 malam sampe 11

    Sambel Mbok Jayuz.. sambel nya mantab + Cewek2 ABM yang :onion-15:!!! wilayah sekitar ABM tanya ajah banyak yg tau koq.buka sore sampe malam

    Nasi CEker.. Buka jam 9 malem sampe subuh.. depan carefour

    STMJ wilayah jl Sukarno Hatta depan nya Happy Puppy.. STMJ nya gak ada yg bisa ngalahin mantab abizz

    Surabi Malang mirip seperti Surabi bandung. tapi rasa boleh di coba dah.deket wilayah stasiun.lupa jalannya..tanya ajah pasti banyak yg tau

    Warung Bu Haji AREMA Menu Jawa istilah AREMA, perempatan Kidul Dalem, pernah masuk wisata kuliner nya Pak Bondan Winarno....banyak yg beri rating 10/10 dari tabloid2 kuliner

    Es Tawon : Es campur dengan gula asli yg menarik lebah2/tawon yg tidak diketahui asal muasalnya. Jadi kita minum es ditemani tawon2. Unik... di perempatan Kidul Dalem, Pasar Besar.

    Warung Kopi dan Ketan Menu utama : ketan, bubuk kacang, gula jawa cair, kopi, teh, jahe. Lokasi : Pojokan perempatan Rampal - SKI, perempatan Kauman depan RSB Muhammadiyah, Talun Gang sebelah bilyard

    Sego Campur Buk Disebut Buk karena yang jualan Ibu2 yang dalam bahasa Arodam dipanggil Buk. Menu utama : nasi sayur lodeh, paru goreng, jeroan, ayam, empal Lokasi : Sebelah Pom Bensin Brantas, Pertokoan Stasiun Kota, Kidul Dalem depan Saguanto, Pasar Kebalen dan di Pasar Besar

    Sego Goreng dan Mie Jowo, Sego Resek Menu Utama : nasi goreng putih / mawut, mie goreng / rebus. Lokasi : Pojokan perempatan Kasin sebelah bengkel Vespa, Pojokan perempatan Merapi - Buring (RRI Lama), Gang dekat perempatan Pattimura dan gedung WISH / BTC, Gang depan Soto Lonceng Wetan Pasar, Pak Wulan Klampok Kasri, Nasi Goreng Kambing Pedes dalam kampung Klampok Kasri

    Martabak dan Terang Bulan Lokal Menu utama : martabak telor, terang bulan, tahu petis, menjes. Lokasi : Pasar Senggol, Kelud, Martabak Dinoyo depan Soto Kudus, Bang Sohel Tongan, Kairo pertigaan Kauman, Agung pertokoaan depan Mitra

    Jajan Gorengan Disetiap pojok gang maupun di pasar2 dijumpai penjual gorengan. Menu utama : singkong, ketela, tempe menjes, tahu brontak, weci, tape, bakwan, kokam, gandoz, ketan jadah, tape ketan hitam dll. Lokasi : Jalan Gajayana gang sebelah Salon Didiet, Kaliurang, Perempatan rel kereta Ciliwung

    Jajan Pasar Disebut jajan pasar karena hampir tiap pasar ada penjual jajanan ini. Sangat khas Jawa yang full legit, kelapa parut, wangi pandan en manis gula jawa cair Menu Utama : putu, lopis, cenil, klepon, gatot, sawut, horok2, ketan Lokasi : Gang Depan Dunkin Donat Celaket, pasar pagi dan malam

    Orem-orem Menu Utama : sayur tempe orem2 (sayur kunir), krupuk, lontong atau nasi. Lokasi : depan pasar Kebalen, rel kereta Boldi, Pertukangan depan Bioskop Jaya, adayang jualan didorong di daerah Dinoyo, Gajayana dan Veteran

    Sego Campur Korak dan Nasi Bebek Dijuluki korak karena menunya sangat urakan dan murah harganya. Menu utama : sayur lodeh, bening, sop, kecambah, lauk tempe atau tahu plus krupuk ditambah teh pait atau air putih bisa tambah bonus rokok sebatang. Sedang nasi (pakan) bebek adalah nasi lauk pecel dan gorengan weci Lokasi : pojokan pertigaan jalan turun Bendungan Sutami ke IKIP lewat Ambarawa, gang2 kecil disekitar IKIP jalan Surabaya dan Jombang, gang Kerto2an di wilayah IAIN dan Unibraw, depan Kelud, depan Pasar Bareng, pertigaan jalan Jakarta - Ijen (nasi bebek khusus buka malam hari)

    Dok-dok Makanan ala cina yang beredar dengan menu nyaris sama antara ratusan pedagang khas keliling sembari menabuh kentongan (dok dok). Menu utama : ala chinese food nasi goreng, mie rebus ato goreng, pu yung hai, cap jay, tami goreng, ayam mentega, nasi mawut, mihun dll. Lokasi : biasa bergerombol di depan Bank Bali jalan Semeru, gerbang UNMER, pertigaan jalan Jakarta - Ijen atau di setiap pelosok perumahan dan kost2an

    Soto Dok Soto daging Lamongan, dijual dengan gaya khas membanting botol kecap dengan keras ‘DOK’ bunyinya sehingga dijuluki murah meriah + kaget ! Menu utama : soto daging, jeroan sapi, perkedel kentang dan teh manis legit. Lokasi : Dulu merupakan ciri khas daerah Bioskop President Jl. Sarangan sekarang sudah kegusur pindah pojokan depan gedung Pulosari dan di kios Pasar Tawangmangu

    Soto Babon Khas soto ayam betina gemuk Lokasi : Pasar besi tua Bentoel Lama

    Soto Ayam lamongan Oro2 Dowo dan di Tlogomas, Khas Jalan Lombok dan cabangnya di dekat STIA Tlogomas spesial pake koyah (bubuk kedele)

    Soto Kambing (Ngelo) Khas soto daging dan jeroan kambing dengan koyah serta lontong banyak gajih (lemak). Lokasi : sekitar Kampus III Unmuh Tlogomas (Terminal Landungsari)

    Soto Shampo Khas mirip Soto Lombok tapi lebih terasa bumbunya (spicy). Lokasi : perempatan Lapangan Shampo (Angkatan Laut dekat SMAN 5) dengan warung yantg sederhana (awas suka antri dan habis sebelum jam 11 malem)

    Bakso Ciri khas Kota Malang, tahu, gorengan dan bakso yang besar2, bakso kasar, goreng, tahu, mie, jeroan sapi, mihun dll. Lokasi : Bantaran, Glintung, Kemirahan depan Gang, belakang Mitra II, pertigaan pasar Halmahera, Gajayana dll. plus rombong2 yang didorong di pemukiman

    Sego Pecel Dalam berbagai versi Blitar, Madiun, Ponorogo ataupun lokalan. Dapat dijumpai di Jalan Gede (Dempo), Jalan Rajekwesi, Jalan Kawi dengan cabang di Letjen S. Parman dekat Wijaya Kusuma dan Dinoyo depan pasar, Jalan Bendungan Sutami depan Pom Bensin / Unmuh Kampus II, Pasar Mergan - pas buat sarapan !

    Ronde minuman khas dengan kacang, jahe pedas dan sejenis klepon disajikan panas dan Angsle berisi roti tawar dengan kuah santan penuh bumbu. Lokasi : hampir di tiap perkampungan ada yang jualan saat malam hari

    Tahu Petis dan Telor Tahu dipotong kecil (dicampur telor dadar), digoreng dan disajikan dengan petis legit, bumbu kacang, lontong, kecambah, atau nasi dan krupuk kecil2. Lokasi : sekitar SMAN 5 malam hari, perempatan Kasin depan Sego Resek dan gang sebelah Sinar Brawijaya (depan Kapal Teknik Unibraw)

    Tahu Campur Walaupun disebut tahu tapi justru unsur tahunya sedikit, campurannya banyak : singkong, sayur slada, kecambah, tahu, suun, bumbu petis plus kuah dan daging sapi

    Mie Pangsit Lokasi : Belakang SMA Dempo, Pujasera Pulosari, jalan naik Tanjung - Mergan, Isor Uwit depan Pasar Oro2 Dowo, Mie Gloria depan Plasa Malang, Mie Gajah Mada Pecinan sebelah Rahman Sports

    ITB, STMJ Khas minuman serba panas susu, telor, madu, jahe ada yang tambah ginseng dan ramuan jamu plus telur ayam kampung 1/2 matang. Lokasi : Malam hari bertebaran di setiap sudut kota, Jalan Kawi, Bareng dekat Jalan Semangka, Jalan Surabaya, Pujasera Pulosari biasanya dilengkapi dengan Roti dan Jagung Bakar

    Rujak Petis (Cingur) Lokasi : hampir tiap kampung ada, Jalan Amprong, Jalan Lawu (pindah Sawojajar) Tenes Stadion Rujak Manis dan Es Degan Stadion dan Primagama Jalan Semeru, Stasiun Kota, Warung Pojok depan BTC Pajajaran

    Sego Trancam Nasi dengan lauk sayur lodeh tahu, urap2, lamtoro khas disebut seglo slametan atau sego kuburan (orang mati). Lokasi : di pasar2, Kasin sebelah Sego Resek

    Pecel Lele Warung Citra Kawi dan Soekarno Hatta, Kampung Klaseman (pagi), Depan Perbankan Unmer (malam) dan sejumlah tempat lain. Gurami Goreng dan Bakar di Pujasera2 dan Resto Alami seperti di kebon Agung

    Sate Ayam ARODAM hampir di setiap sudut kota tersedia

    Tempe Penyet Kuburan Kasin, warung2 lain Tempe Sanan dan Kripik Tempe

    Ayam Bakar Pak No Pom Bensin Kasin Sawahan dan sejumlah tempat lainnya

    Ayam Goreng dan Fried Chicken Depan Perbankan Unmer, Jalan Galunggung depan Gading Pesantren dan di Pujasera2

    Rawon Jahat Kawi Atas masuk Bareng, Nguling, Warung Perempatan Muharto

    Bang Sohel Tongan Sate Gule dan Etas Mbik diberbagai pelosok kota

    Sea Food di tiap Pujasera, jomplangan Ciliwung

    Pujasera DEMPO, Bondowoso, Pulosari, Soekarno Hatta, Kawi, Bengawan Solo (Sanan / Purwantoro jalan logam2)

    Warung Aneka Menu Minggu di Stadion pake Moko (Mobil Toko)

    Warung Top : Marhaen, Nyik Sun, Warung Lama H. Ridwan, Panglima Sudirman, Lesehan Stadion, Citra, Hok Lay, Toko Oen, Ayam Tenes, Ayam Pemuda, Ayam Prambanan, Ringin Asri

    Pecel Glintung, di bilangan Jl. S.Parman ; nasi pecel terenak di Malang minimal menurut saya walau masih ada yang lain seperti Mbok Jo, Pecel Kawi dan seterusnya. Pecel Glintung terletak di pinggir jalan tapi terletak agak turun dari badan jalan. Bumbu dan menu pendamping seperti sate komoh, telur asin dan perkedel jagungnya membuat Anda kian seru menikmatinya. Semoga Anda sependapat dengan saya setelah mencobanya.

    Tugu Restoran, Hotel Tugu Malang ; restoran yang ini memang kelas satu. Cocok buat makan pagi, siang atau malam. Menunya bervariasi dari Indonesia sampai Eropa. Anda bisa menikmati koleksi benda-benda kuno. Tempat yang patut Anda coba. Menu favorit saya disini Nasi dan Soto Kaki Kambing. Oh ya, Ice Lemon Tea-nya perfect !

    Ayam Goreng Bang Saleh, di bilangan Karangploso. Satu-satunya restoran yang menyajikan gratis nasi putih. Ayam Goreng dan Sambal Terong-nya enak banget. Karena lokasinya menuju Batu dari arah Karanglo ; mungkin sebaiknya Anda mampir untuk makan siang dulu di tempat ini ketimbang ketemu macet (jika Anda kurang beruntung) saat menuju Batu. Tempat yang menyenangkan.

    Dim Sum, Hotel Gajahmada. Di Malang memang ada beberapa restoran menyajikan dim sum seperti KDS di Araya dan Restoran Gang Jangkrik S. Parman ; tapi entah bagaimana dim sum di Hotel Gajahmada ini terasa lebih enak dengan harga relatif terjangkau. Sebaiknya Anda dan Keluarga datang pagi hari sekitar pukul 07.30. Bukannya apa-apa sikh kuatir kagak kebagian meja jika hotel sedang banyak tamu, sebab area yang digunakan adalah untuk makan pagi tamu hotel juga.

    Ntar Yang Laen nya Nyusul... klo nemuin lagi yg enak2 di Malank
     
    • Thanks Thanks x 4
    • Like Like x 2
  9. Offline

    Ryazor Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 29, 2008
    Messages:
    2,276
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +33,400 / -0

    manteb iku...:haha:
     
  10. Offline

    sting14 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 19, 2008
    Messages:
    5,972
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +15,625 / -0
    ceker setan... *bener ya namanya*

    nih jualan setiap malam saat alfa yang namanya sekarang jadi carefour..
    daerah Blimbing .. abis telkom blimbing ^_^

    BURGER BUTO... jl sarangan no 27...

    ^_^
     
  11. Offline

    fajar157 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 31, 2008
    Messages:
    242
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,651 / -0
    ng... eto...

    warung SS(spesial sambal) rating 4(sambelnya bikin bibir jontor...) yang kearah batu... wa lupa nama jalannya tapi klo dari arah mo ke batu ad disebelah kanan jalan.. dekat baliho iklan BNS...
     
  12. Offline

    fajar157 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 31, 2008
    Messages:
    242
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,651 / -0
    yah itu2 yang wa maksud... wiuh dijamin sambelnya bikin bi2r jontor.. sering cepet habis... wa ja sekitar jam 9 dah abis makanannya :onion-44:
     
  13. Offline

    VortexX Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 21, 2008
    Messages:
    1,385
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,509 / -0
    kl restoran yang enak suasananya Malibu deket jalan kawi mayan la steaknya....
    trs Depot 21 chinese foodnya MAHO.......
    trs uhm.... tahu telur aniz di jalan anggur @_@ enak itu
     
  14. Offline

    Bullshiet Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    137
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    Hwaaa...banyak juga.....

    Lalapan seng amntep nang ndi kie yo?!
     
  15. Offline

    passat Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    2,475
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +226 / -0
    Q jg ada neh serba di alun-alun kota Malang

    1. es krim goreng isi keju
    2. soto 5 limo
    3. susu jahe + eskrim
    4 sop gorengan
    5 bistik lidah syetan
    6. ayam chicken
    7.tahu telor remang-remang

    jamin deh pzti nikmat :hihi:
     
  16. Offline

    grunge_people Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 28, 2008
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +1 / -0
    haduuu,,, jadi luwe aku ngeliat makanan2...

    disini ga ada yg suka soto lombok?
     
  17. Offline

    Ryazor Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 29, 2008
    Messages:
    2,276
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +33,400 / -0
    soto lombok deket sawahan n pom bensin? enak iku
     
  18. Offline

    hanimon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,928
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    sermut enak
    murah lagi
     
  19. Offline

    WuJiaYen Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 21, 2009
    Messages:
    194
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +34 / -0

    wow....sampe hapal smua gitu....tau nasi kremik d bromo gk? dpnnya ayam goreng apa gtu....buka jm 7-12 pagi....biasa abis dr greja gw ksono bwt sarapan...hahahh...
     
  20. Offline

    ech0e Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 8, 2008
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +31 / -0
    nasi goreng juara indonesia pas di depan pertigaan soekarno hatta depan pasar buah, kl dari arah dinoyo mau ke griya shanta kiri jalan, mantep tuh walopun mahal
     
  21. Offline

    Ryazor Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 29, 2008
    Messages:
    2,276
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +33,400 / -0
    sounds like a plan
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.