1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Waspada Wabah Depresi

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by shinminho, Jul 19, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    shinminho Senpai Veteran

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    5,202
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,814 / -0
    Oleh: Nalini M. Agung, Psikiater

    Bagaimana cara mencegah depresi? Kok sepertinya penyakit ini banyak dialami masyarakat zaman sekarang? Kalau sudah depresi, apa yang harus dilakukan?

    TT, Surabaya

    ---

    Depresi memang kian mendunia saat ini. Beban kesakitan paling utama yang diperkirakan menjangkiti populasi di seluruh dunia pada 2020 nanti ya depresi. Saling berkejaran dengan penyakit jantung dan hipertensi. Itu kata WHO. Nyatanya? Rasanya mendekati kenyataan. Sudah terasa.

    Tidak usah takut kena depresi. Depresi ada di mana-mana; di sekitar kita atau justru tengah di dalam diri kita. Bergandengan dengan kecemasan, depresi tak lebih seperti penyakit flu atau masuk anginnya masalah kejiwaan atau emosional. Relatif mudah diobati, tapi jangan dibiarkan. Masyarakat kota rentan terkena depresi. Perempuan juga lebih rentan. Mungkin karena pria lebih menyembunyikan depresi di balik masalah lain. Misalnya penyalahgunaan obat-obatan atau alkohol. Juga, perempuan sangat dikendalikan oleh hormon estrogen yang demen naik turun tiap saat.

    Penyebabnya? Tampaknya kombinasi dari berbagai faktor. Kondisi susunan kimiawi di otak dan ada potensi kerentanan. Lantas, muncul konflik dalam hubungan interpersonal. Juga, meningkatnya stres dan berkurangnya hal-hal yang menggembirakan. Faktor kognitif, misalnya pola pikir yang terdistorsi serta maladaptif, dan terbentuknya skema negatif yang terpola dalam memandang suatu peristiwa. Semuanya bergabung membuat seseorang mudah depresi.

    Mencegahnya, jadilah pribadi yang terbuka, punya banyak sahabat. Lakukan olahraga dan hobi menyenangkan, relaksasi,beribadah. Selain itu, pola hidup teratur, jangan terjebak pada perfeksionisme yang kaku. (*/c9/nda)

    sumber:jawapos
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    gravitazy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    477
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +959 / -0
    Wew,, agak mumet bcanya,, tp intinya
    > Depresi dpt menyerang siapa saja, kpan saja dan dmana saja,,
    WASPADALAH 3x <
     
  4. Offline

    khuma_putry Senpai Regional Leader

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,391
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +114,064 / -8
    kalau berbica depresi setiap saat dan waktu kita depresi entah itu depresi ringan atau berat.

    sebenernya paling ampuh menurut ane untuk menghilangkan depresi dengan :lol: n gabung dengan temen2 yang lucu2 n culun2. d jamin manjur dehhh
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.