1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Wanita rentan punya masalah di kantor

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Aug 15, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Temuan oleh lembaga psikologi, enam dari 10 perempuan mempunyai masalah di lingkungan tempat kerja. Hal ini disebabkan ruang lingkup perempuan yang sangat kompleks yang menuntut menjalani semua peranannya dengan sebaik-baiknya.
    "Sedangkan setiap kita berinteraksi dengan orang lain, potensi konflik dengan lingkungan sekitar tempat kerja pasti ada," ungkap psikolog Ratih Ibrahim di Jakarta, belum lama ini.
    Lalu dampak yang terjadi akibat konflik? Konflik juga dapat menyebabkan penurunan produktivitas dan kinerja karyawan, penurunan motivasi kerja, adanya kekhawatiran serta adanya dampak emosional. Jika ini terjadi, maka akan menghabiskan energi yang banyak serta dapat menyebabkan turunnya kepercayaan diri.
    Lantas apakah bijak mengundurkan diri? "Sebenarnya konflik tidak hanya terjadi dengan orang lain, tapi sering kita menghadapi konflik dari diri kita sendiri. Tidak ada cara lain, begitu ada masalah kita harus siap menghadapi, jangan justru menghindarinya," ungkap Ratih Ibrahim.
    Untuk itu, ia meminta yang bersangkutan harus berfikir tenang karena akan mempermudah menyelesaikan masalah.
    "Pikiran seperti itu membuat kita mudah memutuskan masalah yang muncul dan mengurangi ego masing-masing atau lebih fleksibel," ungkap Ratih.
    Dengan jernih berfikir maka yang berkonflik akan bisa mengatasi masalah yang ada secara rasional. Juga harus yakin dan mantap bahwa masalah akan terselesaikan dengan sebaik-baiknya.
    Disamping itu, rasa percaya diri menjadi kunci untuk mengantisipasi dan agar kita selalu siap dalam menghadapi konflik apapun. Percaya diri berlaku dinamis, ia bisa naik dan turun, berubah dan berkembang. Untuk itu kita harus menjaganya agar tetap berada di tingkat yang optimal dan sehat

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/wanita-rentan-punya-masalah-di-kantor-042853801.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.