1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Wanita Berumur Panjang Karena Punya Gen Lebih Bagus dari Pria

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by kiefs, Dec 3, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kiefs Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    Tokyo, Rata-rata wanita punya umur hidup 5 tahun lebih panjang ketimbang pria. Bukan karena faktor stres atau gaya hidupnya, tapi karena komposisi gennya memang lebih bagus dari pria.

    Peneliti menemukan materi yang menyusun genetik seorang pria ternyata tidak lebih baik dibanding wanita. Begitulah kira-kira hasil studi para peneliti di Jepang yang dimuat dalam Science Journal Human Reproduction.

    Untuk membuktikannya, peneliti mencoba membandingkan sebuah tikus yang dihasilkan dari pasangan tikus pria dan wanita (ayah dan ibu) serta pasangan tikus wanita dan wanita (dua ibu). Hasilnya, tikus yang dihasilkan dari dua ibu memiliki umur hidup 186 hari lebih panjang daripada tikus yang dihasilkan dari gen ayah dan ibu.

    Studi ini menunjukkan bahwa gen sperma yang berasal dari jenis kelamin laki-laki memiliki efek yang tidak lebih baik dibanding gen dari wanita. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa pria berumur lebih pendek karena faktor pekerjaan, tanggung jawab dan stres sosial.

    Profesor Tomohiro Kono dari the Tokyo University of Agriculture dan Dr Manabu Kawahara dari Laboratory of Animal Resource Development, Saga University adalah peneliti yang mengemukakan teori bahwa genetik wanita lebih baik dan menghasilkan umur lebih panjang ketimbang gen hasil pencampuran wanita dan pria.

    "Hampir seluruh dunia tahu bahwa wanita hidup lebih panjang daripada pria. Tak ada yang tahu alasannya dengan pasti. Namun dari hasil studi ini, kami mengetahui bahwa genetik seorang yang berbeda dari pria itulah yang membuat mereka hidup lebih lama," ujar Profesor Kono seperti dilansir Dailymail, Kamis (2/12/2009).

    Untuk menghasilkan tikus dari perpaduan genetik dua tikus wanita, Kono dan Kawahara melakukan modifikasi genetik sel telur sehingga menyerupai genetik sperma. Gen yang telah dimanipulasi itu kemudian ditransplantasikan ke dalam sel telur tikus wanita untuk dikembangkan menjadi embrio.

    Kesimpulannya, gen dari dua wanita menghasilkan umur yang lebih panjang daripada gen dari satu wanita. Tapi studi ini tidak berarti menyarankan seseorang untuk menghasilkan anak dari perpaduan dua wanita dan menyingkirkan peran laki-laki dalam menghasilkan anak.

    "Tentu saja ini tidak realistik, kami hanya ingin membuktikan bahwa faktor yang membuat usia wanita lebih panjang adalah gen wanita itu sendiri," jelas Profesor Kono.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    Pantas banyak yg pindah dari pria ke wanita. [​IMG]
    Ternyata pengen umur panjang mereka. :ngacir:
     
  4. Offline

    angeljoanes Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    438
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +196 / -0
    Oh aku dah pernah baca uga sebuah penelitian bahwa kalau cowoq dan ceweq sama2 ditaroh di padang pasir, ceweq memiliki kemungkinan survive lebih tinggi.
     
  5. Offline

    cute366 Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 10, 2009
    Messages:
    91
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    wah.. berarti para2 trans gender juga otomatis jadi bertambah juga dunk umurnya...
    :rokok::rokok:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.