1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Vlad Dracula:Kisah Nyata Pembantaian Umat Islam

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by heartnetz, Mar 31, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    heartnetz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    572
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,538 / -0
    [​IMG]Nama aslinya Vlad Tepes (dibaca Tse-pesh). Dia lahir sekitar bulan Desember 1431 M di Benteng Sighisoara, Transylvania, Rumania. Ayahnya bernama Basarab (Vlad II), yang terkenal dengan sebutan Vlad Dracul, karena keanggotaannya dalam Orde Naga. Dalam bahasa Rumania, “Dracul” berarti naga. Sedangkan akhiran “ulea” artinya “anak dari”. Dari gabungan kedua kata itu, Vlad Tepes dipanggil dengan nama Vlad Draculea ( dalam bahasa Inggris dibaca Dracula), yang berarti anak dari sang naga.

    Ayah Dracula adalah seorang panglima militer yang lebih sering berada di medan perang ketimbang di rumah. Praktis Dracula hanya mengenal sosok sang Ibu, Cneajna, seorang bangsawan dari kerajaan Moldavia. Sang ibu memang memberikan kasih sayang dan pendidikan bagi Dracula. Namun itu tidak mencukupi untuk menghadapi situasi mencekam di Wallachia saat itu. Pembantaian sudah menjadi tontonan harian. Seorang raja yang semalam masih berkuasa, di pagi hari kepalanya sudah diarak keliling kota oleh para pemberontak.

    Pada usia 11 tahun, Dracula bersama adiknya, Radu, dikirim ke Turki. Hal ini dilakukan sang Ayah sebagai jaminan kesetiaannya kepada kerajaan Turki Ustmani yang telah membantunya merebut tahta Wallachia dari tangan Janos Hunyadi. Selama di Turki, kakak beradik ini memeluk agama Islam, bahkan mereka juga sekolah di madrasah untuk belajar ilmu agama. Tak seperti adiknya yang tekun belajar, Dracula justru sering mencuri waktu untuk melihat eksekusi hukuman mati di alun-alun. Begitu senangnya dia melihat kepala-kepala tanpa badan dipancang di ujung tombak. Sampai-sampai sehari saja tidak ada hukuman mati, maka dia segera menangkap burung atau tikus, kemudian menyiksanya dengan tombak kecil sampai mati.

    Dengan status muslimnya, Dracula mempunyai kesempatan belajar kemiliteran pada para prajurit Turki yang terkenal andal dalam berperang. Dalam waktu singkat dia bisa menguasai seni berperang Turki, bahkan melebihi prajurit Turki lainnya. Hal ini menarik perhatian Sultan Muhammad II ( di Eropa disebut Sultan Mehmed II). Hingga pada tahun 1448 M, menyusul kematian Ayah dan kakaknya, Mircea, yang dibunuh dalam kudeta yang diorganisir Janos Hunyadi, Kerajaan Turki mengirim Dracula untuk merebut Wallachia dari tangan salib Kerajaan Honggaria. Saat itu Dracula berusia 17 tahun.

    Many Faces of Vlad Dracula

    Aksi Biadab Dracula
    Dengan bantuan Turki Dracula dapat merebut tahta Wallachia. Setelah itu, sebagian besar pasukan kembali ke Turki dengan menyisakan sebagian kecil di Wallachia. Tanpa pernah diduga, Dracula murtad dan berkhianat. Dia menyatakan memisahkan diri dari Turki. Para prajurit Turki yang tersisa di Wallachia ditangkapi. Setelah beberapa hari disekap di ruang bawah tanah, mereka diarak telanjang bulat menuju tempat eksekusi di pinggir kota. Di tempat ini seluruh sisa prajurit Turki dieksekusi dengan cara disula. Yakni dengan ditusuk duburnya dengan balok runcing sebesar lengan, kemudian dipancangkan di tengah lapangan.

    Dua bulan kemudian Janos Hunyadi berhasil merebut tahta Wallachia dari tangan Dracula. Namun pada tahun 1456 hingga 1462 Dracula kembali berkuasa di Wallachia. Masa pemerintahannya kali ini adalah masa-masa teror yang sangat mengerikan. Yang menjadi korban aksi sadisnya bukan hanya umat Islam yang tinggal di Wallachia, tapi juga para tuan tanah dan rakyat Wallachia yang beragama Khatolik.

    Di hari Paskah tahun 1459, Dracula mengumpulkan para bangsawan dan tuan tanah beserta keluarganya di sebuah gereja dalam sebuah jamuan makan. Setelah semuanya selesai makan, dia memerintahkan semua orang yang ada ditempat itu ditangkap. Para bangsawan yang terlibat pembunuhan ayah dan kakaknya dibunuh dengan cara disula. Sedang lainnya dijadikan budak pembangunan benteng untuk kepentingan darurat di kota Poenari, di tepi sungai Agres. Sejarawan Yunani, Chalcondyles, memperkirakan jumlah semua tahanan mencapai 300 kepala keluarga. Terdiri dari laki-laki dan perempuan, orang tua, bahkan anak-anak.

    Aksi Dracula terhadap umat Islam di Wallachia jauh lebih sadis lagi. Selama masa kekuasaannya, tak kurang dari 300 ribu umat Islam dibantainya. Berikut sejumlah peristiwa yang digunakan Dracula sebagai ajang pembantaian umat Islam:

    Pembataian terhadap prajurit Turki di ibu kota Wallachia, Tirgoviste. Ini terjadi pada awal kedatangannya di sana, setelah mengumumkan perlawanannya terhadap Turki.

    Hutan Mayat yang Tersula
    Pada 1456, Dracula membakar hidup-hidup 400 pemuda Turki yang sedang menimba ilmu pengetahuan di Wallachia. Mereka ditangkapi dan ditelanjangi, lalu diarak keliling kota yang akhirnya masukkan ke dalam sebuah aula. Aula tersebut lalu dibakar dengan ratusan pemuda Turki di dalamnya.

    Aksi brutal lainnya, adalah pembakaran para petani dan fakir miskin Muslim Wallachia pada acara penobatan kekuasaannya. Para petani dan fakir miskin ini dikumpulkan dalam jamuan makan malam di salah satu ruangan istana. Tanpa sadar mereka dikunci dari luar, kemudian ruangan itu dibakar.

    Dendam Dracula terhadap Turki dan Islam semakin menjadi. Untuk menyambut hari peringatan St. Bartholome, 1459, dia memerintahkan pasukannya untuk menangkapi para pedagang Turki yang ada di Wallachia. Dalam waktu sebulan terkumpullah 30 ribu pedagang Turki beserta keluarganya. Para pedagang yang ditawan ditelanjangi lalu digiring menuju lapangan penyulaan. Lalu mereka disula satu persatu.

    Aksi kejam lainnya adalah dengan menyebar virus penyakit mematikan ke wilayah-wilayah yang didiami kaum Muslimin. Dia juga memerintahkan pasukannya meracuni Sungai Danube. Ini adalah taktik Dracula untuk membunuh pasukan Turki yang membangun kubu pertahanan di selatan Sungai Danube.

    Pada 1462 M, Sultan Turki, Muhammad II mengirim 60 ribu pasukan untuk menangkap Dracula hidup atau mati. Pemimpin pasukan adalah Radu, adik kandung Dracula. Mengetahui rencana serangan ini, Dracula menyiapkan aksi terkejamnya untuk menyambut pasukan Turki.

    Sepekan sebelum penyerangan, dia memerintahkan pasukannya untuk memburu seluruh umat Islam yang tersisa di wilayahnya. Terkumpullah 20 ribu umat Islam yang terdiri dari pasukan Turki yang tertawan, para petani, dan rakyat lainnya. Selama empat hari mereka digiring dengan telanjang bulat dari Tirgoviste menuju tepi Sungai Danube. Dua hari sebelum pertempuran, para tawanan disula secara masal di sebuah tanah lapang. Mayat-mayat tersula tersebut kemudian diseret menuju tepi sungai. Lalu dipancang di kiri dan kanan jalan, yang membentang sejauh 10 km untuk menyambut pasukan Turki.

    Pemandangan mengerikan ini hampir membuat pasukan Turki turun mental. Namun semangat mereka kembali bangkit saat melihat sang Sultan begitu berani menerjang musuh. Mereka terus merangsek maju, mendesak pasukan Dracula melewati Tirgoviste hingga ke Benteng Poenari.

    Pasukan Turki yang dipimpin Radu berhasil mengepung Benteng Poenari. Merasa terdesak, isteri Dracula memilih bunuh diri dengan terjun dari salah satu menara benteng. Sedang Dracula melarikan diri ke Honggaria melalui lorong rahasia. Hingga tahun 1475 M Wallachia dikuasai oleh Kerajaan Turki, sebelum akhirnya direbut kembali oleh Dracula yang disokong pasukan salib dari Transylvania dan Moldavia.

    Dracula tewas dalam pertempuran melawan pasukan Turki pimpinan Sultan Muhammad II di tepi Danau Snagov, pada Desember 1476. Kepala Dracula dipenggal, kemudian dibawa ke Konstantinopel untuk dipertunjukkan kepada rakyat Turki. Sedang badannya dikuburkan di Biara Snagov oleh para biarawan.

    Selain melalui cerita turun-temurun rakyat Rumania, bukti-bukti sejarah terkait riwayat kelam Drakula juga tercatat dengan baik di sejumlah pamflet yang beredar di Jerman dan Rusia

    http://cahaya-iman.web.id/2008/12/11/vlad-draculakisah-nyata-pembantaian-umat-islam/
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Gradient Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    Hiii....disula !!!! serem gw ngebayanginnya.....emang bener2 kejamm dahh...
     
  4. Offline

    klikme Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    665
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +4,871 / -0
    kejam sekali... tetapi apa hubungannya dengan Dracula versi sekarang ya????
     
  5. Offline

    rank_junk Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 12, 2008
    Messages:
    328
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,334 / -0
    Maksud kk dracula yg TS sebutin sama Dracula Vampir??
    Bukannya tuh beda lg kk???
    Klo Dracula Vampir khan itu Legenda Eropa, Lain lagi tuh sama yg TS sebutin
     
  6. Offline

    goblin89 Post Hunter Regional Leader

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    2,244
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,083 / -1

    kalu drakula vampir itu cm karangan orng barat aja
    baiar menutupi kebejatan kaumnya
    sy udh pernah baca ne buku dan caranya buat menyiksa orng itu gila sedis bgt.
    gak ngebayang deh udh brp byk nyawa melanyang karena kekejaman si vlad
     
  7. Offline

    AkhyRul Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 16, 2009
    Messages:
    586
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +263 / -0
    saya udah baca juga bukunya yg pertama,,
    yg kedua ada lo sekuelnya,, kalo gk salah judulnya Sultan Muhammad (mehmed) II sang penakluk Dracula... cuman aku belum smpt beli :swt:
     
  8. Offline

    Hell_Raiser Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,021
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,888 / -0
    Pernah tau sekilas tentang drakula yang asli, tp yg paling ingat itu untuk menakuti pasukan lawan banyak orang dibunuh terus dipamerkan
     
  9. Offline

    afarzain Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    556
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +226 / -0
    jahat bgt!!!:hammer:

    pngen rasanya k masa lalu, bawa senjata mesin...
    truz dorrrdorrrdorrrr....mrka kn blum punya senjata tu...:lol::lol:
    jd gw dah yg jd legenda!!!!:P
     
  10. Offline

    Dudut Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    1,430
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,152 / -0
    gila sadis banget tuh orang...
    bunuh orang tanpa rasa bersalah gitu..
     
  11. Offline

    sanna_2885 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 17, 2008
    Messages:
    1,380
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,744 / -0
    baru tau lho tnyata cerita asliny spt ini..

    selama ini ngirany Vlad Draculla itu ga ad hubungan am dunia Muslim saat itu..

    jadiny Sultan Muhammad II itu asliny Van Helsing dong y?? :P
     
  12. Offline

    heartnetz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    572
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,538 / -0
    kalo menurut gw sih dracula vampire itu ya cerita orang kan dari mulut ke mulut trs aje berubah, pa lagi kaya' org indonesia di tambah bumbu2x sedikit jadi dah masakan eh salah jadi la cerita dracula yang sekarang

    wa cari dg om google ketik "dracula real story" tetep aje si vlad yg gw dapet
    ni penelusuran jejak2 dracula
    http://www.youtube.com/watch?v=zAwMGV0ESSg&eurl=http%3A%2F%2Fdracula-transylvania.blogspot.com%2F2008%2F10%2Fstory-of-real-dracula-on-history.html&feature=player_embedded
     
  13. Offline

    Amuro_Ray Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    126
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    bagi yg pernah nonton film Bram Stoker's Dracula, d situ ada kok dijelaskan klo dracula yg dimaksud ya yg ini, cm entah knp malah jd kayak nyamuk gitu, minum darah (gak nyambung banget, malah lebih cocok Elizabeth Bathory :swt:)
     
  14. Offline

    Akang_Kyuubi Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 18, 2008
    Messages:
    2,396
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +37,435 / -0
    klo jaman sekarang sich si vlad bisa masuk mahkamah internasional
     
  15. Offline

    meech Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 1, 2007
    Messages:
    1,874
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +87,753 / -0
    klo setau gw si yg minum darah itu vampire dracula
    n setau gw vampir dracula itu fiksi....
     
  16. Offline

    Marco86 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    1,817
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,162 / -0
    Emang haus darah beneran kali dia yah...

    Hei tapi dia ada contoh baik yang patut ditiru..

    Dia ga rasis !!!!! (walaupun dalam konteks jelek)

    Ga pilih2 mana yang islam lah, katolik lah, budha lah... (yang dia liat bukan agam, atau kulit dll, tapi orangnya)

    Dia yang gelo gitu aja ga rasis, napa kita harus rasis ?? Setuju??
     
  17. Offline

    silverbullet Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2008
    Messages:
    669
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +128 / -0
    Hari gini rasis?

    Drakula yang menghisap darah dan ga bisa keluar siang2 itu memang fiksi bukan legenda atau mitos.
     
  18. Offline

    NuRaider Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,866
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,517 / -0
    Disula ngeri banget deh,ditusuk dari lubang bawah...

    Mending di penggal langsung mati... Ini disula, pasti sakit banget yah..
     
  19. Offline

    sanna_2885 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 17, 2008
    Messages:
    1,380
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,744 / -0
    klo rasis ntar malah dirasis balik lagi,, jadi mending akur aj deh,, :)


    btw disula itu beneran disate dari bok*on*g?
    ~br tau saya
     
  20. Offline

    AkhyRul Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 16, 2009
    Messages:
    586
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +263 / -0
    gila aja,, istri sendiri aja dibunuhnya.... sereeemmmm :muntah:
     
  21. Offline

    AkhyRul Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 16, 2009
    Messages:
    586
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +263 / -0
    bener... kalo pernah baca shaman king pasti tau gmn hukuman tusuk daging itu...sangat sadis,,

    bahkan drakula dalam membunuh bangsawan dgn cara yg sangat "halus",, yaitu mengumpulkan mereka dan mengadakan jamuan makan.... tapi setelah mereka selesai justru penyulaan yg menanti mereka.... :muntah:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.