1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Vitamin C Bisa Mengobati Alzheimer

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by diabetes, Aug 29, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    diabetes Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,406
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,931 / -7
    [​IMG]


    Peneliti di Swedia menyatakan bahwa vitamin C sangat berperan dalam melarutkan plak amiloid yang ada di dalam otak orang yang menderita Alzheimer.

    Plak amiloid berkembang pada neuron, di mana plak tersebut mulai mengganggu jaringan impuls di berbagai bagian otak. Hal ini dapat menyebabkan berbagai efek, seperti ketidakmampuan untuk mengingat sesuatu, ketidakmampuan untuk fokus, atau menunjukkan gangguan kognitif dalam otak.

    Asam askorbat yang terkandung dalam vitamin C pada dasarnya dapat digunakan untuk memerangi plak amiloid dan mengumpulkan protein beracun yang berkembang di dalam otak. Fakta bahwa vitamin C memiliki kemampuan untuk mempengaruhi perkembangan plak tersebut adalah penemuan baru, tim Lund telah mempublikasikannya dalam Journal of Biological Chemistry di edisi terbarunya.

    Apa yang membuat struktur ini sangat berbahaya adalah fakta bahwa plak tersebut dapat membunuh neuron satu per satu. Selanjutnya, bisa menghilangkan ingatan mengenai kenangan yang sudah lama tercipta di dalam otak.

    "Ketika kami melakukan tes untuk menguji pengaruh vitamin C pada jaringan otak tikus yang menderita penyakit Alzheimer, kami melihat bahwa kumpulan protein beracun yang ada di dalam otak tikus bisa dilarutkan," jelas Katrin Mani, salah satu ilmuwan dari tim Lund University.

    "Hasil ini menunjukkan model baru tentang bagaimana vitamin C dapat mempengaruhi plak amiloid yang sebelumnya tidak diketahui," tambah tim penelitian, seperti yang dikutip Softpedia, Senin (29/8/2011).

    Tim peneliti menegaskan jika ada temuan lain yang lebih menarik, yaitu Vitamin C tidak hanya terkandung di dalam buah segar saja, melainkan juga terdapat pada jus yang disimpan di dalam lemari es selama semalaman. Kandungan vitamin C pada jus tersebut justru lebih besar dibandingkan yang ada dalam buah segar.

    Sumber-sumber alam yang paling banyak mengandung vitamin C antara lain buah-buahan dan sayuran seperti jambu biji, brokoli, lemon, jeruk dan kubis Brussel. Selain itu, vitamin C juga terkandung di dalam daging dan hati sapi mentah.

    Peran utama dari vitamin C dalam tubuh manusia adalah sebagai anti-oksidan, tetapi vitamin ini juga dapat mempengaruhi sebagian besar dari proses kimia lainnya yang ada di dalam tubuh manusia. Dengan demikian, sangat penting untuk mengkonsumsi vitamin C dalam jumlah yang tepat.

    "Gagasan mengenai vitamin c yang memiliki efek positif pada penyakit Alzheimer masih bersifat kontroversial, tapi hasil yang kami kemukakan dapat membuka peluang baru untuk penelitian Alzheimer dan kemungkinan ditawarkan oleh vitamin c," tutup Mani.


    sumber :http://techno.okezone.com/read/2011/08/26/56/496831/vitamin-c-bisa-mengobati-alzheimer

    kalo berkenaN :grp: atw :thx:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    dive2blue Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2010
    Messages:
    580
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +52 / -0
    wah beneran bisa ngobatin neh
    setau gw, ni salah satu penyakit yg ga ada obatnya
    dan salah satu penyakit yang buat menderita pasangan orang yg kena neh penyakit karena dy di lupain :sedih:
    *abis nton film drama korea :hihi: hehe
     
  4. Offline

    Kunchan Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 6, 2011
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    penyakit lupa ingatan atau orang kita sebutnya cidera otak .
    belum ada obatnya (katanya) tapi masih bisa dicegah ..
     
  5. Offline

    Grimore Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 3, 2011
    Messages:
    980
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +42 / -0
    ya btul, alzheimer mmang blum ada obatny, tpi klo vitamin c mampu mngobati alzheimer itupun hal yg bgus skali, tdak prlu biaya obat dan pmeriksaan yg mahal2 buat sembuh cukup mngkonsumsi buah2an atw jus yg mngandung bnyak vit. c aja kan :peace:
     
  6. Offline

    delseikdepalin Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 10, 2010
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    waduh konsumsi vitamin emang penting tapi kelebihan vitamin juga gak baik...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.