1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Universitas Telanjang Kaki Venezuela

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by mohammedhafiz, Jul 11, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    mohammedhafiz Members

    Joined:
    Jul 11, 2011
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +5 / -0
    Universitas pribumi pertama Venezuela, sedang mempersiapkan sistim pendidikan nasional yang lebih tinggi tahun ini, untuk membawa dana tambahan demi melindungi budaya yang terancam punah.

    Siswanya berjumlah 100 orang, berasal dari berbagai suku. Universitas ini telah dinamai “Universitas Telanjang Kaki”, karena sebagian besar murid datang dengan telanjang kaki melalui padang rumput, sambil menghindari binatang buas.

    Para siswa harus membersihkan kaki sebelum masuk ke kampus, dimana mereka belajar kebiasaan kuno, mitos, hukum modern dan teknologi.

    Najiru, murid berumur 23 tahun dari suku Warao berkata, ia lebih mempercayai universitas, dari pada program bantuan tradisional lain.

    [Najiru, Mahasiswa Universitas Telanjang Kaki]:
    “Kualitas hidup di kota pribumi, bukanlah dengan memberikan kita perahu motor, toilet, atau bahan baku. Itu bukanlah kualitas hidup. Memiliki lahan kecil, perahu, sebuah parang dan alat untuk bekerja, adalah kualitas hidup. Kami bahagia dengannya. Orang-orang non pribumi menawarkan hal-hal yang tidak berguna, tanpa memahami budaya dan situasi kami.”

    Emajyumi Torres dari suku Ye’kuana adalah salah satu lulusan yang sekarang menjadi guru. Ia sedang berjuang untuk menyusun tulisan tentang kebijakan dari generasi tua.

    [Emajyumi Torres, Guru]:
    "Alasan untuk menulis pengetahuan adalah karena hampir semua orang pribumi, orang-orang kuno yang merupakan perpustakaan hidup, semakin tua. Universitas berjuang untuk mengumpulkan semua sejarah, mitos, cerita, teknologi dan pendidikan.”

    Jose Korta adalah seorang imam yang merupakan salah satu pendiri universitas.

    [Jose Korta, Tim Pendiri Univ. Telanjang Kaki]:
    "Universitas pribumi adalah mendasar. Di universitas pribumi ini, mereka menyadari konteks masyarakat sekitar, yang tidaklah mudah.”

    Murid-murid ini tidak perlu berseragam, mereka tidur di tempat tidur gantung, dan masak dengan api terbuka.

    Harapannya, universitas akan membantu masyarakat pribumi untuk menciptakan pemimpin. Sehingga, mereka dapat membela hak tanah, serta menyaring modernisasi yang akan menghancurkan alam dan budaya. sumber
     
    • Thanks Thanks x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.