1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Information Uang dan waktu....

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by income11, Jun 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    income11 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    1,115
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,626 / -0
    Paling tidak, ada 4 kondisi manusia yang membedakan satu dengan yang lainnya. Terkait dengan kemampuan pengelolaan waktu dan uang.

    TIDAK MEMILIKI WAKTU DAN TIDAK MEMILIKI UANG.
    Anda sibuk dengan kegiatan tapi sebenarnya tidak memiliki uang. Karena uang itu pada hakikatnya milik orang lain, bisa milik supir kendaraan umum, warung makan di kantor Anda.
    Kondisi ini dimiliki oleh buruh atau pegawai kecil yang penghasilannya sangat pas-pasan. Bekerja sangat keras untuk menghasilkan uang yang tidak mencukupi. Pada akhirnya, hidupnya berada dalam tekanan dan kesulitan. Secara mental, orang yang berada pada kondisi ini akan lebih banyak tergantung pada kebaikan orang lain untuk memperbaiki kehidupan finansialnya.

    Jangan salahkan orang lain yang menjadi penyebab keberadaan Anda di kondisi ini. Anda berada disini biasanya dikarenakan latar belakang pendidikan atau kekurangan kompetensi dan keterampilan yang memadai dan dibutuhkan oleh pekerjaan tertentu.

    Banyak pekerjaan yang mengukur jumlah uang sebagai upah atau gaji bukan hanya dari latar belakang pendidikan, tapi juga berdasar pada kompetensi yang Anda miliki. Oleh karena itu, jika Anda tidak berminat untuk menambah latar belakang pendidikan formal Anda, cobalah untuk menguasi kompetensi tertentu sehingga menambah daya saing Anda terhadap kompensasi yang didapatkan. Perlahan tapi pasti, uang akan lebih banyak Anda miliki dan Anda memiliki lebih banyak pilihan untuk menikmati waktu.

    MEMILIKI WAKTU TAPI TIDAK MEMILIKI UANG.
    Anda memiliki banyak waktu tapi tidak memiliki cukup uang untuk menikmatinya. Biasanya Anda banyak berkhayal tanpa tahu apakah khayalan Anda bisa diwujudkan. Jika Anda berada pada situasi ini, maka tenang saja, karena Anda merupakan gambaran dari banyak orang di Indonesia. Jika waktu Anda banyak, tapi Anda tidak poduktif menghasilkan uang, maka Anda harus mengendalikan diri untuk tetap berpikir dan bertindak positif.

    Jika Anda berada pada posisi ini, cobalah menekuni profesi tertentu yang tidak membutuhkan waktu tetap untuk bekerja. Banyak perusahaan yang membutuhkan pekerja paruh waktu yang tidak terikat sebagai karyawan. Anda hanya harus memiliki kemampuan tertentu yang dibutuhkan perusahaan dan membuat Anda menjadi profesional. Profesionalisme bisa menambah penghasilan Anda.

    Jika Anda mau terjun langsung sebagai entrepreneur, itu pilihan lebih bagus lagi. Karena Anda bisa memanfaatkan waktu luang Anda untuk memilih jenis usaha mana yang cocok untuk Anda. Jika uang menjadi penghambatnya, maka yang perlu Anda lakukan adalah meyakinkan orang yang memiliki uang untuk membantu usaha Anda. Anda tidak bisa membayar orang lain untuk mempercayai Anda. Anda hanya melakukan usaha meyakinkan gagasan usaha Anda memberikan keuntungan secara finansial kepada orang yang dimintai bantuan.

    TIDAK MEMILIKI WAKTU TAPI MEMILIKI UANG.
    Anda sibuk sekali dan tidak sempat untuk menikmati uang. Anda terlalu ditelan kesibukan, sehingga tidak sadar kalau Anda hidup bukan hanya untuk menghasilkan uang, tapi menghasilkan uang untuk menikmati hidup. Kondisi ini dimiliki oleh para pemilik usaha yang sangat tergantung dengan keberadaan pemiliknya. Usahanya tidak bisa ditinggalkan dan akan bangkrut jika tidak melibatkan pemiliknya. Pemilik toko kecil yang harus terus diawasi, pemilik salon yang belum memiliki anak buah yang kompeten.

    Para pemiliki usaha seperti pertanian dan perkebbunan di desa-desa banyak yang sibuk sekali sehingga tidak memiliki waktu akan tetapi terkaget-kaget dengan uang yang dimilikinya, sehingga tidak bijak dalam menghabiskan uangnya. Banyak yang kemudian membeli barang-barang yang konsumtif dan uangnya tidak bisa menunjang kehidupan jangka panjang.

    MEMILIKI WAKTU DAN MEMILIKI UANG.
    Anda memiliki banyak waktu luang dan memiliki banyak uang. Kondisi ini ideal dan kemungkinan besar dimiiki oleh seorang ENTREPRENEUR. ENTREPRENEUR tahu kualitas dari waktu dan bagaimana menikmatinya. ENTREPRENEUR juga tahu bagaimana kualitas dan kemampuan uang sehingga mampu menjadikannya sebagai alat untuk menikmati waktu luangnya.
    Waktu berhubungan dengan keinginan dan uang berhubungan dengan kemampuan. Keduanya harus Anda kelola dengan benar karena jika Anda salah, waktu tidak bisa Anda beli dengan uang berapa pun. Karena waktu berjalan linear, lurus dan tidak kembali. Anda harus mengelola uang untuk mewujudkan keinginan Anda dan menikmati waktu dalam prosesnya. Apakah itu uang Anda atau uang orang lain, itu masalah berikutnya.

    Anda butuh kepintaran untuk ’menghitung’ waktu yang Anda habiskan dan uang yang Anda hasilkan. Tapi Anda butuh kecerdasan untuk menghabiskannya dengan tepat sehingga menghasilkan keuntungan dan kehidupan yang berkualitas.

    Kombinasi antara uang dan waktu ini, membuat Anda bisa menghargai apa yang Anda peroleh dan apa yang tidak Anda peroleh. Uang bisa diciptakan, tapi waktu hanya datang sekali saja, ketika sudah pergi, pasti tidak akan kembali. Anda harus bisa memiliki dan menikmati uang dan waktu.

    Jika Anda mengelola waktu dan uang dengan cerdas, maka Anda bisa menikmati uang dengan waktu Anda dan Anda bisa menikmati waktu dengan uang Anda.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,133 / -0
    nice info gan, memang hidup itu untuk di nikmati jangan terlalu sibuk kerja dan nikmatilah waktu anda di dunia ini
     
  4. Offline

    income11 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    1,115
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,626 / -0
    iya nich...sama2...

    banyak uang, tp ga punya waktu..kasihan istri n anak nya,ditinggal kerja trus...

    kamu pengen yang mana???
     
  5. Offline

    Gradient Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    gw pengen cukup uang dan cukup waktu..gak perlu banyak yang penting cukup aja.....
     
  6. Offline

    Winoko21 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2008
    Messages:
    2,822
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +211,202 / -0
    gw emank tipe MEMILIKI WAKTU TAPI TIDAK MEMILIKI UANG.
    :'(
     
  7. Offline

    income11 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    1,115
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,626 / -0
    klo bisa PUNYA UANG n PUNYA WAKTU....
    Sukses tuch...
     
  8. Offline

    iftahul Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 12, 2008
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +547 / -0
    Jaman sekarang idup g pake uang,g BkLn idup deh
     
  9. Offline

    income11 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    1,115
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,626 / -0
    "Uang memang bukan segala-segalanya, tapi segalanya butuh uang"
    .
    .
     
  10. Offline

    mardhika Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 12, 2008
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +617 / -0
    klo punya 22nya pasti hidup trasa enak
     
  11. Offline

    raynaldo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 8, 2009
    Messages:
    1,858
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +47,688 / -0
    yg paling enak tuh yg punya waktu n uang

    tp gw seh termasuk punya waktu n g ada uang :swt: tp meskipun g ada uang tetep bisa survive :haha:
     
  12. Offline

    kuroneko Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 1, 2009
    Messages:
    347
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,764 / -0
    "Waktu tidak bisa dibeli dengan uang,tetapi uang bisa didapatkan seiring waktu berjalan"
    enaknya seh 2 2nya...
    tp setidaknya gw bukan yg pertama dah..ga punya waktu n uang:swt:
     
  13. Offline

    kiirochan Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    374
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +353 / -0
    nice info !!

    initnya tuh kita jangan ngebuang waktu secara percuma. :)

    jadi gunakanlah waktumu sebaik mugkin :)
     
  14. Offline

    income11 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    1,115
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,626 / -0
    bener banget booz...
    mumpung msh muda gunakan waktu dg sebaik2nya...
    ..
    .
     
  15. Offline

    budikikiw Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    1,005
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,168 / -0
    demi masa sesungguhnya manusia itu merugi..
    so perbaikilah diri kita masing-masing gan...
    jangan di dalam pikiran kita itu hanya uang,, padahal gak semua kebahagiaan itu datangnya dari uang,...
     
  16. Offline

    income11 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    1,115
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,626 / -0
    Uang memang bukan segala-galanya, tapi segal-galanya butuh uang..

    skrng kencing aja hrs bayar...hehehe..piiiz.

    tp opini mu keren kok...
    ..
    .
     
  17. Offline

    n_hobi_xxx Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    282
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +15 / -0
    ^
    ^
    setuju nih sama bro income11
    memang uang bukan segala2nya, tapi yang namanya hidup pasti butuh uang :haha:
     
  18. Offline

    katrea_rutee Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 1, 2009
    Messages:
    163
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    time is money but you can't buy time with money
    bijak2 ngatur waktu, kalo keilangan waktu sama aja keilangan duid.. :hahai:
     
  19. Offline

    Rexxi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    788
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +14,274 / -0
    Emang bener sih kita hidup itu di kelilingi Oleh waktu
    dan waktu itu tetep berjalan terus dan tak berhenti

    maka dari itu Gunakan / Cari lah orang dengan Hemat
     
  20. Offline

    noraq Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 11, 2008
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    menurut aq,

    salah satu utama ga bahagia karena ke kawatir an, sebab ny bisa banyak hal, sebagian besar faktor keuangan .. jadi uang itu faktor penunjang kebahagian

    hmmm, perlunya keseimbangan, uang ga bisa beli kebahagian, karena kebahagiaan identik dengan fase - fase usia / umur kita, umur berarti waktu ... waktu tidak bisa di atur ...

    hohoho
     
  21. Offline

    Azz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    408
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +337 / -0
    Ya elah namanya indonesia, MANA AD YG GRATIS?????????
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.