1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

[Tutorial Poker] Peraturan Dan Tata Cara Permainan Texas Holdem Poker

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by salihran, Aug 30, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    salihran Members

    Joined:
    Aug 30, 2011
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Bagi anda yang ingin mengetahui tata cara permainan Texas Holdem Poker, di bawah ini saya mencoba menguraikannya, yaitu:

    1. Permainan poker ini biasanya dimainkan oleh sembilan atau sepuluh orang pemain pada sebuah meja, wajib menggunakan Dek 52 kartu (1 set kartu).

    2. Terdapat sebuah keping kecil berbentuk bundar diletakkan pertama kali di depan salah seorang pemain yang akan berfungsi sebagai dealer (disebut juga Button). Keping ini setiap selesai satu ronde permainan akan bergeser sesuai arah jarum jam.

    [​IMG]
    3. Sebelum kartu mulai dibagikan, harus dilakukan betting awal wajib yang biasa disebut Blind oleh dua orang pemain yang terkena giliran melakukannya. Selanjutnya diikuti dengan memasukkan pasangan tengah yang biasa disebut Ante oleh seluruh pemain di meja tersebut. Tujuan diadakannya Blind dan Ante ini agar dalam setiap ronde memicu permainan lebih kompetitif dan selalu ada yang diperebutkan dari tengah meja. Adapun pengaturan betting blind adalah seperti berikut:
    a.Setiap pemain yang duduk tepat di sebelah kiri dari keping penanda Dealer (Button) berada harus melakukan betting blind yang disebut Small Blind ;
    b.Selanjutnya pemain yang duduk tepat di sebelah kiri Small Blind harus melakukan betting blind pula yang disebut Big Blind.
    c.Besarnya nilai betting Small Blind adalah setengah dari nilai betting Big Blind.

    4. Setelah Small Blind, Big Blind dan Ante selesai dilakukan maka dilanjutkan dengan acara pembagian kartu. Setiap pemain yang ada di meja akan dibagikan 2 buah kartu yang diberikan secara tertutup. Kedua kartu ini sering disebut Hole Card atau Starting Hand, yang hanya boleh digunakan oleh satu orang pemain saja (tidak boleh bertukar kartu dengan pemain lain) dan tidak boleh dilihat / diperlihatkan dengan pemain lainnya.

    5. Selesai pembagian kartu kepada masing-masing pemain, dilanjutkan dengan dibukanya babak pertama betting (Pre Flop) yang dimulai oleh pemain yang duduk tepat di sebelah kiri Big Blind, posisi pemain ini disebut Under The Gun (UTG). Tindakan betting yang dilakukan pada babak ini bisa berbentuk folding (menutup kartu), calling (melakukan betting sebesar big blind) atau raising (meningkatkan nilai betting berkali lipat nilai big blind). Seluruh pemain yang berpartisipasi penuh dalam babak betting ini diperbolehkan melanjutkan ke babak berikutnya yang disebut Flop.

    [​IMG]
    6. Pada babak Flop (Third Street) ini akan dibukakan tiga buah kartu pertama dari total 5 buah kartu komunitas (Community Cards) yang akan dipergunakan bersama-sama oleh seluruh pemain untuk berlomba membuat kombinasi terbaik (Lihat Poker Hand Ranking untuk mempelajari kombinasi-kombinasi dalam poker) dan memenangkan pasangan di tengah meja (Pot). Babak kedua betting dimulai setelah melihat ketiga kartu ini yang dimulai / terhitung mulai dari pemain yang duduk tepat di sebelah kiri keping dealer (Pemain Small Blind). Seluruh pemain yang aktif mengikuti babak betting ini diperbolehkan melanjutkan ke babak selanjutnya yang disebut babak Turn.

    [​IMG]
    7. Pada babak Turn (Fourth Street) ini akan dibukakan kartu keempat (dari total 5 kartu keseluruhan) dan dilanjutkan dengan dimulainya babak betting ketiga oleh Pemain Small Blind atau pemain setelahnya (jika pemain small blind melakukan folding). Seluruh pemain yang aktif mengikuti babak betting ini diperbolehkan melanjutkan ke babak selanjutnya yang disebut babak River.

    [​IMG]
    8. Pada babak River (Fifth Street) ini akan dibukakan kartu kelima atau kartu terakhir dari seluruh kartu komunitas, dilanjutkan babak betting keempat atau disebut juga babak betting final yang dimulai oleh pemain small blind atau pemain setelahnya. Seluruh pemain yang tersisa dari babak betting di River ini akan memasuki babak Show Down.

    9. Babak Show Down adalah babak dimana seluruh pemain yang tersisa dari keempat rangkaian betting di atas saling membukakan kartu pegangannya dan memperlihatkannya kepada seluruh lawan-lawannya untuk menentukan yang menjadi pemenang, yaitu pemain yang memiliki kombinasi terbaik / tertinggi, hasil dari penggabungan kedua kartu pegangan (Hole Card / Starting Hand) dengan kelima kartu community card. Jadi masing-masing pemain yang berhasil sampai babak showdown ini akan memiliki 7 buah kartu (2 kartu di tangan + 5 kartu di tengah meja) untuk dicocokkan dan memperoleh kombinasi terkuat dari 5 buah kartu (2 buah kartu di tangan + 3 buah kartu yang paling cocok dari tengah meja).

    10.Setelah pemenang ditentukan, maka selesailah ronde permainan tersebut, selanjutnya keping dealer di geser ke pemain berikutnya searah jarum jam, seluruh kartu dikumpulkan dan dikocok oleh dealer, selanjutnya small blind, big blind dan ante dilakukan, kartu kembali dibagikan oleh dealer dan demikian seterusnya.

    Demikian tentang tutorial tata cara bermain poker ini, semoga bermanfaat.

    Referensi Tutorial poker lainnya:
    Kesalahan Pemula Dalam Bermain Poker
    Poker Hand Ranking / Peringkat Kombinasi Kartu Dalam Poker
    Poker Probabilitas / Perhitungan Peluang Terjadinya Suatu Kombinasi Dalam Poker
    Texas Holdem Poker Starting Hands
    Lima Jenis Drawing Hand Dalam Permainan Poker
     
    Last edited: Aug 30, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    kod0k Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 23, 2008
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +205 / -0
    berat bgt bro topiknya
     
  4. Offline

    cvx Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    115
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +2,627 / -0
    kalau pernah main nga merasa terlalu ribet ko mainnya
    kadang mengasikan kalau sering menang tapi membosankan kalau sering kalah
     
  5. Offline

    setajamkarang Members

    Joined:
    Aug 31, 2011
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    skarang lg males main karna chipnya nda ada, klu chip waktu banyak baru seru mainnya. hihihih
     
  6. Offline

    Animonsterz Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 29, 2011
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +15 / -0
    Enak maen Poker d FB aj gan..... :malu2:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.