1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Trik Jaga Kesehatan Mata

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by some one, Sep 1, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    some one Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 25, 2008
    Messages:
    936
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +16,068 / -0
    Trik Jaga Kesehatan Mata

    [​IMG]

    Mata adalah bagian penting tubuh Anda. Berbahagialah Anda yang masih dapat melihat pemandangan, orang-orang, lautan, pasar, dan hal lain. Bayangkan apabila Anda tidak dapat menikmati semua keindahan yang telah Tuhan berikan. Oleh karena itu mata indah Anda harus dijaga dan dirawat kesehatannya.

    Banyak yang mengabaikan perawatan dan kesehatan mata. Seringkali Anda tersadar bahwa tiba-tiba ada yang tidak beres dengan mata Anda. Inilah yang perlu Anda waspadai.

    Coba lihat beberapa tips ini. Di sini Anda akan menemukan informasi bagaimana menjaga kesehatan mata Anda.

    1. Periksakan mata Anda setiap satu tahun sekali ke dokter mata

    Kondisi mata dapat selalu berubah. Hal ini karena mata selalu menerima hal yang baru setiap hari. Kondisi lingkungan kemudian mempengaruhi keadaan dan kesehatan mata Anda.

    Anda tidak bisa mengetahui kesehatan mata dengan memeriksa sendiri. Butuh alat khusus untuk melihat kesehatan mata. Saran terbaik untuk Anda adalah selalu rutin memeriksakannya ke dokter mata setiap satu tahun sekali. Anda tidak ingin mata Anda sakit bukan?

    2. Belilah lensa kontak yang terbaik kualitasnya

    Memilih lensa kontak butuh ketelitian. Jangan hanya merk yang terkenal atau pilih yang harganya terjangkau saja. Pilih yang terbaik untuk mata Anda.

    Lensa kontak berhubungan langsung dengan mata, jadi harus lebih berhati-hati memilih lensa kontak ketimbang kacamata biasa. Pilih warna terbaik yang cocok untuk mata Anda. Namun tetap jangan abaikan kualitasnya.

    3. Selalu gunakan kacamata UV di bawah terik matahari

    Matahari tidak hanya jahat pada kulit Anda. Mata juga tidak boleh terkena sinar secara langsung. Itu apabila Anda memang menyayangi mata Anda. Karena radiasi sinar UV akan memberi efek buruk pada mata.

    Coba gunakan kacamata anti UV agar mata Anda terhindar dari sinar matahari langsung. Terutama apabila Anda berkegiatan di luar ruangan. Pilih saja kacamata yang sesuai dengan tren fashion. Mata sehat, tetapi tetap bisa bergaya.

    4. Makan suplemen atau makanan yang baik untuk mata

    Ingin mata sehat jangan lupa konsumsi makanan atau suplemen yang mengandung vitamin A, C, E, Folic Acid, Selenium dan Zinc. Semua makanan dan suplemen tersebut mampu menghambat faktor-faktor penuaan yang juga mempengaruhi kinerja mata.

    5. Atur lampu Anda saat sedang membaca atau bekerja di depan komputer

    Lampu Anda berpengaruh bagi kesehatan mata Anda. Kondisikan lampu Anda agar sesuai dengan kenyamanan mata Anda ketika sedang membaca atau bekerja di depan komputer.

    Kondisi gelap dan remang-remang sangat buruk bagi Anda. Mempercepat kerusakan mata. Terlalu terang juga tidak baik, karena membuat mata silau dan cepat lelah. Oleh karena itu atur saja lampu Anda, tidak terlalu gelap atau terang. Yang penting cukup untuk membantu Anda melihat dengan kondisi terbaik.

    6. Berikan waktu istirahat yang cukup untuk mata Anda

    Mata Anda butuh istirahat yang cukup, seperti anggota badan Anda yang lain. Jadi ketika Anda tidur, gunakan lampu tidur. Atau matikan saja lampu Anda. Akan lebih baik apabila mata Anda yang sudah lelah seharian berada di dalam kondisi yang gelap. Akan membuat mata Anda lebih rileks dan segar keesokan paginya.

    7. Ganti lensa kontak Anda sesuai waktu yang dianjurkan

    Setiap lensa kontak memiliki masa pakai. Hindari penggunaan terlalu lama. Lepas apabila Anda tidak membutuhkannya, atau ketika Anda bersantai di rumah.

    Waktu pemakaian normalnya adalah 12 jam dalam sehari. Selebihnya jangan memaksa mata Anda bekerja terlalu keras dengan lensa kontak. Dan jangan lupa, cek expired date-nya. Jangan memaksa menggunakannya, karena ada batas waktu pemakaian yang telah ditentukan. Ganti baru setiap satu bulan sekali.

    8. Rajinlah membersihkan lensa kontak Anda

    Debu dan partikel lain akan menempel di lensa kontak, oleh karena itu harus rajin membersihkannya dengan cairan khusus. Agar terjaga sanitasinya.

    Sumber : okezone.com
     
    Last edited by a moderator: Oct 21, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    kristalboyz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 21, 2008
    Messages:
    431
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,664 / -0
    om..ada Obat TEtEs mata yang membuat mata jadi Lebih baik semula ga?
     
  4. Offline

    sosmall Senpai Veteran

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    5,296
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +74,001 / -0
    2. Belilah lensa kontak yang terbaik kualitasnya

    Memilih lensa kontak butuh ketelitian. Jangan hanya merk yang terkenal atau pilih yang harganya terjangkau saja. Pilih yang terbaik untuk mata Anda.

    Lensa kontak berhubungan langsung dengan mata, jadi harus lebih berhati-hati memilih lensa kontak ketimbang kacamata biasa. Pilih warna terbaik yang cocok untuk mata Anda. Namun tetap jangan abaikan kualitasnya.

    ^ ^ Paling setujuh buad yg ini..
    Sekarang banyak banged contact lens yg harga murah meriah namum kualitas sangat buruk..
    Kalo softlens menurut gua yg terbaik merk acuvue sih, dah pake selama 4taon :lol:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.