1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Tokoh Tokoh Dunia Yang Pernah Diperiksa FBI

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by blacksheep, Sep 24, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,963 / -0
    Tokoh Tokoh Dunia Yang Pernah Diperiksa FBI

    Ini adalah daftar selebriti-selebriti top yang aktivitasnya mendapat perhatian dari Federal Bureau of Investigation (FBI). Bukan hanya masalah pandangan politik saja yang menjadi perhatian tapi juga kehidupan sosialnya. Di antaranya yang mungkin sudah diketahui adalah Marilyn Monroe yang jadi obyek saat hidup termasuk pergaulannya dengan sejumlah tokoh-tokoh terkemuka, seputar kehidupannya, bahkan sampai kematiannya yang diduga tidak wajar itu.Bintang lainnya adalah Frank Sinarta, penyanyi terkenal yang disasuskan terkait dengan mafia, atau John Lennon yang sangat menentang perang Vietnam.


    1.Marilyn Monroe

    Bintang terkenal Hollywood era 60-an ini meninggal karena over dosis pada 1963. Ketika ia mendadak tewas, banyak spekulasi berkembang soal kematiannya. Salah satu yang menjadi rumors adalah sebenarnya Monroe tewas karena dibunuh.

    [​IMG]


    Setelah kematiannya, FBI melakukan investigasi dengan banyak teori kemungkinan seputar kematian bintang terkenal yang didapati tewasover dosis. Termasuk menyelidiki kemungkinan bahwa penyebab Monroe bunuh diri karena kekasihnya seorang lelaki beristri, memutuskan hubungan dengannya. Diselidiki juga seputar desas desus keterkaitan kematian Monroe dengan sejumlah tokoh. Berkembangnya rumors bahwa agen 'sayap kanan' FBI dan CIA, bahkan Mafia mempunyai keterkaitan dengan kematian itu termasuk Robert F Kennedy yang konon mempunyai affair dengan perempuan sexy itu.


    2. FRANK SINATRA
    [​IMG]
    Kepopuleran, kemasyuran diraih Frank Sinarta lewat suaranya yang merdu. Tembang "Blue Eyes" yang dicintai seluruh dunia. Tapi diam-diam di tengah kemasyurannya, FBI ‘mengintai' dan selalu ‘mengamat-amati' Frank Sinarta. Suatu yang luar biasa adalah berkas-berkas yang kumpulkan FBI adalah berkas terbanyak dan paling besar yang pernah disusun untuk seorang penghibur.Berkas itu terdiri dari 1300 halaman yang mayoritas berisi dugaan pertalian Frank Sinarta dengan Mafia. Nama Sinarta dimasukkan bersama nama anggota Mafia dari Gambino, Lucco dan keluarga-keluarga Mafia, Carillo, yang dituduh memeras seorang pialang saham New York yang menjual mereka senilai $100.000 saham.


    3. JOHN WAYNE
    [​IMG]
    Sebenarnya FBI tidak pernah menyelidiki bintang tenar Hollywood ini, karenanya berkasnya di FBI pun tidak terlalu banyak. Hanya saja dalam berkas FBI itu mengungkap banyak ancaman pemerasan yang dibuat melawan dia, juga bermacam macam bahan yang menyinggung sikap antikomunis Wayne selama di Hollywood. Pada 1950-an, Wayne bergabung dengan Walt Disney, Clark Gable, dan penghibur lainnya untuk membantu Senator AS Joseph McCarthy dan House Un-American Activities Committee dalam mengungkap Komunis bekerja di industri film.


    4. ALBERT EINSTEIN
    [​IMG]
    Albert Einstein, pakar Fisika yang terkenal di dunia ini pun tak lepas dari ‘intaian' FBI. Ini karena keterkaitannya dengan Partai Komunis di mana Einstein merupakan anggotanya juga yang mensponsori partai tersebut. Tercatat juga bahwa Einstein telah bergabung dengan 34 kelompok kumunis yang ada pada masa 1937-1954. Dia juga menjadi ketua kehormatan dari tiga organisasi komunis.


    5.JOHN LENNON
    [​IMG]
    FBI mengumpulkan sekitar 248 halaman berkas pada John Lennon di 1971-72. Investigasi dilakukan ketika FBI mengetahui bahwa John Lennon menyumbangkan $ 75.000 pada kelompok yang berencana mengganggu Konvensi Nasional Partai Republik pada tahun 1972, di mana Presiden Nixon akan mencalonkan diri sebagai presiden untuk periode kedua. Ada dugaan, penyelidikan itu juga ada kaitannya dengan aktivitas Lennon yang aktif mengecam perang Vietnam.


    6. CHARLIE CHAPLIN

    File FBI tentang Charlie Chaplin meliputi 2060 halaman yang diarsipkan pada CD-ROM. Disitu diunngkap Chaplin lahir di London dengan nama Charles Spencer Chaplin. Ia datang ke Amerika dan menjadi pelawak sukses di era film bisu. Pada tahun 1919 ia mendirikan United Artists dengan Douglas Fairbanks, Mary Pickford, dan DW Griffith. Ia tak pernah menjadi warga Negara Amerika. Ia meninggal dalam pengasingan di Swiss pada tahun 1977 Setelah kematiannya, tubuh Chaplin dicuri dari kuburnya dan ditahan untuk tebusan.. Jenazahnya kemudian ditemukan di sebuah ladang jagung di dekat pemakaman di Vevey Swiss.

    [​IMG]

    Di bagian lain juga diungkapkan tentang pandangan politiknya serta kehidupan pribadinya. Chaplin pertama kali mendapat perhatian FBI pada awal 1920 an karena pandangan politiknya yang kekiri-kirian. Assistant to the Director of the FBI, J. Edgar Hoover, menulis dalam memonya bahwa Chaplin adalah salah satu bintang Hollywood yang menjadi ‘kamar Bolsheviki". Peninjauan terhadap Chaplin makin meningkat setelah film Modern Times 1936 dan The Great Dictator" tahun 1941.

    Selain itu Chaplin juga menjadi perhatian berkaitan dengan kasusnya melawan Joan Barry, artis, yang sampai di pengadilan di California pada 1943. Chaplin dituduh melakukan ‘perbudakan putih' dan telah melanggar hak hal sipil Joan.
    Chaplin dituduh melanggar UU 1910 Mann yang juga menyebut soal "White Slave Traffic Act". Dalam undang-undang federal melarang adanya mengambil wanita dari mana pun di Negara bagian dengan tujuan tidak bermoral. Sebenarnya, undang-undang ini dimaksudkan untuk melawan aktivitas prostitusi namun kemudian diperluas mencakup setiap aktivitas dianggap tidak bermoral..Investigasi tersebut dilakukan atas kejadian antara 1943-1945. Tapi Chaplin dibebaskan dari tuduhan itu.
    From :http://beritanyata.blogspot.com/2009/09/tokoh-tokoh-dunia-yang-pernah-diperiksa.html
    Code:
    http://masivstar.blogspot.com/2009/09/tokoh-tokoh-dunia-yang-pernah-diperiksa.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    deva1 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 12, 2009
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    paling kasia si charlie chaplin
     
  4. Offline

    Arnez Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +86 / -0
    ini kok malah ngarepp :panda::panda::panda:

    gw baru tahu lo kalo chaplin ternyata di asingkan trus jasadnya dicuri ck ck :apa::apa:
     
  5. Offline

    rhezaanzai Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 25, 2009
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,039 / -0
    kasian JOHN LENNON cuma gara2 mengecam perang vietnam aj langsung diperiksa FBI...
    orang amrik emang pada parno...
     
  6. Offline

    stigermorgan Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 16, 2009
    Messages:
    481
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +9 / -0
    di interogasi kayak di tipi2 gitu apa cuma dimata2 in??
    memank nich artis2 yang agak2 aneh pola pikirnya.
     
  7. Offline

    escape Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    719
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,845 / -0
    dari yg gw liad...

    smuanya pas keadaan dah meninggal yah....:panik::panik:
     
  8. Offline

    jonh Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    305
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +61,815 / -0
    oh...fbi udah sejak dulu ya....
     
  9. Offline

    boku Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,870 / -0
    gw pernah liat bahkan Marlyn Monroe pernah ketemu sama Soekarno saat kunjungan ke USA. Kemudian ada juga John F Kennedy...:Salut:
    keren2 deh pergaulannya Soekarno :top:
     
  10. Offline

    aarz354 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 15, 2009
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    Weww..
    Nasib si chaplin kasian beued..
    Dah meninggal pun msih soro..

    Lho?FBI eksis sjk jaman kpan?
    Kok einstein g luput jd inceran?
     
  11. Offline

    k1m0ch1 Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 8, 2008
    Messages:
    3,227
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +17,968 / -0
    ga nyangka bisu-bisu PENJAHAT.. :hahai: .. tapi sisi dunia nyata mereka seperti itu.. jahat juga ea.. wkwkwkkw
     
  12. Offline

    rinaldi Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 6, 2009
    Messages:
    96
    Trophy Points:
    61
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21 / -0
    Kasus meninggalnya Kurt Cobain FBI ikut canpur juga gak ya ??
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.