1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

TIps Mudah Pemasaran Bisnis Cafe

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by dwisusanti, Oct 17, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    dwisusanti Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 13, 2011
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +20 / -0
    Lagi pengen berbagi informasi ni gan, abis baca tips pemasaran bisnis cafe.

    Yuk..mari kita simak bareng,let's cek this out !!! :tkp1:

    Menjaga cita rasa hidangan dan memberikan pelayanan yang memuaskan.
    Kunci utama yang bisa Anda gunakan untuk menjaring banyak konsumen yaitu memberikan pelayanan total kepada konsumen Anda. Ketika cita rasa hidangan yang disajikan berhasil memikat hati konsumen, dan pelayanan yang diberikan membuat pelanggan merasa nyaman, maka bisa dipastikan para konsumen tidak akan segan untuk kembali lagi ke cafe Anda.

    Manfaatkan jejaring sosial untuk menjaring pelanggan sebanyak-banyaknya.
    Strategi promosi gratis yang saat ini ramai dimanfaatkan para pelaku usaha yaitu twitter dan facebook. Andapun dapat memanfaatkan dua jejaring sosial tersebut untuk memperluas peluang pasar yang dapat Anda bidik. Bayangkan saja berapa juta orang yang saat ini bergabung di facebook atau twitter, dan semuanya dapat Anda jaring sebagai calon pelanggan yang cukup potensial. Contohnya seperti membuat akun pribadi untuk cafe Anda atau grup penikmat kuliner di facebook atau twitter, untuk menginformasikan segala kegiatan maupun menu makanan yang ditawarkan cafe Anda.

    :cihuy:Membuat website
    Selain jejaring sosial, para pelaku bisnis cafe juga bisa membuat website untuk mempromosikan produknya melalui media online. Bahkan luasnya peluang pasar yang ditawarkan media internet, tidak hanya membantu Anda untuk mempromosikan produk maupun bisnis cafe di pasar lokal. Namun juga mempermudah Anda untuk menjangkau pasar nasional maupun internasional.

    Promosikan melalui mobile marketing.
    Saat ini tidak hanya media internet saja yang dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan sebuah produk. Mobile marketing atau pemasaran melalui telepon selular menjadi salah satu alternatif para pelaku pasar untuk memperkenalkan bisnisnya kepada masyarakat luas. Misalnya saja mempromosikan sebuah cafe melalui SMS dengan menjalin kerjasama di provider-provider selular. Contohnya seperti berikut “Tunjukan SMS ini untuk mendapatkan diskon 50% makan dan minum di cafe “GAUL”. Berlaku selama bulan Juni. Info hubungi 021-555xxxx”.

    Memberikan kartu member dengan jaringan diskon.
    Kartu member jaringan diskon merupakan salah satu alat yang dapat Anda gunakan untuk membangun loyalitas konsumen. Dengan memberikan jaringan diskon bagi para member yang memegang kartu tersebut, maka secara tidak langsung Anda telah mengikat para konsumen untuk selalu kembali, dan kembali lagi ke cafe Anda.

    SELAMAT MENCOBA !!!
    :lalala:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    surender Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 23, 2009
    Messages:
    88
    Trophy Points:
    61
    Ratings:
    +971 / -0
    klo julan goreng bijimane....??

    buat bahan jualan goreng aj dah mahal, ap lage harus buat website or kasi diskon...

    lama² bisa bangkrut...!!!

    but nice share

    huahahahahahha
     
  4. Offline

    dwisusanti Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 13, 2011
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +20 / -0
    hahahha...tenang gan buat website atau blog gratisan jg ada ko!!! ato bisa juga manfaatin akun FB atau twitter agan aja.
    Jangan pesimis gitu dong, bisnis gorengan online masih jarang ni dipasaran. hehhehe...
    Trus smangat gan jalanin usahanya!!! ^^
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.