1. Diberitahukan akan ada perpanjangan maintenance Forum IDWS pada hari Sabtu, 29 Agustus 2015 pada pukul 23.59 WIB. Informasi lebih lanjut ada di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  4. Kini kamu bisa mengupload files menggunakan PC, Mac dan Android ke Maknyos IDWS, informasi lebih lanjut cek: Maknyos IDWS Uploader
    Dismiss Notice
  5. Gratis VIP selama 5 Hari khusus untuk member Registered dan MVU, syaratnya hanya login di sini.
    Dismiss Notice
  6. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Zona MTV membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Zona MTV (West Series, Asian Drama, Tokusatsu).
    Dismiss Notice

Tips Cara Cepat Menghasilkan/Mendapatkan Uang/Duit Halal Di Dunia Nyata Saat Kepepet

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by eXcImEr, Nov 15, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    eXcImEr Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,282
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +35,606 / -1
    Tips Cara Cepat Menghasilkan/Mendapatkan Uang/Duit Halal Di Dunia Nyata Saat Kepepet/Terdesak/Terpaksa

    Kehidupan manusia tidak selamanya terus-menerus pada kondisi yang sama. Suatu waktu bisa saja seseorang yang tadinya memiliki banyak uang dengan mudah, tiba-tiba harus menerima cobaan menjadi orang yang tidak beruang / berduit, namun tetap memerlukan uang untuk dapat bertahan hidup.

    Berikut ini adalah beberapa cara halal untuk dapat duit / uang halal yang kesemuanya memerlukan tekad, semangat, kerja keras dan kemauan yang kuat agar dapat berhasil. Cara-cara tersebut bersifat anjuran sementara daripada harus melakukan tindak kriminal dalam menghasilkan uang. Setelah memiliki merasa cukup mapan melangkah ke kehidupan yang lebih baik maka cara-cara ini sebaiknya anda tinggalkan. Di sini JUJUR dan KREATIF adalah kata kuncinya.

    1. Menjadi Pengamen Profesional

    Mengamen adalah menghibur orang lain dengan musik yang kita alunkan dengan harapan orang lain memberi imbalan dalam bentuk uang atau lainnya. Menghibur adalah kata kuncinya. Jangan anda mengamen dengan suara yang sumbang dan tidak bisa memainkan alat musik yang baik dan benar. Jika anda mengamen tapi tidak dapat menghibur orang lain maka anda dapat dimasukkan dalam kategori pengemis.

    Trik untuk mendapatkan uang banyak dari mengamen :

    a. Membuat formasi terbaik dengan personil ahli dalam memainkan musik. bisa anda sendiri ataupun membuat grup band ngamen. Pastikan musik yang dihasilkan berkualitas baik. Pastikan anda sopan dan berpenampilan rapi dalam mengamen, jangan memalak orang lain jika tidak diberi uang.

    b. Membuat ciri khas tersendiri yang membedakan dengan pengamen lain agar orang lain memperhatikan ngamenan anda. Contohnya seperti melawak di awal ngamen, membuat lagu plesetan/parodi, dan lain sebagainya.

    c. Mengamen di bis kota yang besar akan menghasilkan uang lebih daripada mengamen di bis sedang. Mengamen di bis besar ber-ac akan lebih menghasilkan dibandingkan dengan mengamen di bis biasa. Amati situasi dan kondisi serta toleransi sekitar.

    d. Bawakan lagu yang disukai oleh banyak orang. Selain itu jangan terlalu tergesa-gesa dalam membawakan lagu. Nyanyikan beberapa buah lagu terbaik sekali ngamen.

    e. Mengamen di tempat-tempat orang makan di pinggir jalan juga dapat menghasilkan banyak uang.

    2. Menjadi Pekerja Serabutan / Srabutan Profesional

    Anda bisa menjadi orang yang bisa dibayar untuk melakukan berbagai pekerjaan yang anda bisa dan kuasai. Tawarkan tenaga anda kepada orang lain yang kenal baik dengan anda terlebih dahulu. Jangan pernah merasa malu dan terhina jika anda sedang terdesak butuh uang untuk hidup.

    Bicaralah dengan baik pada orang lain yang potensial untuk dibantu. Musalnya anda menawarkan tenaga untuk mencuci motor, nyuci mobil, memotong rumput, mengecat, membuang sampah, mencuci pakaian, menjemput orang, memasak, membersihkan rumah, menjaga anak kecil, dan lain sebagainya.

    Jujurlah pada orang lain bahwa anda sedang butuh uang untuk hidup dan mau melakukan pekerjaan yang anda mampu dengan sebaik mungkin. Jika mereka orang baik atau kenal baik dengan anda pasti mereka akan meminta bantuan anda jika butuh atau memberitahukan kepada kenalannya agar mau turut membantu anda.

    3. Menjual Voucher / Pulsa Elektrik Ponsel / HP / Telepon Selular

    Jika anda punya teman yang punya akses penjualan pulsa telepon anda bisa menawarkan bantuan anda untuk menjual pulsa elektrik. Jika tidak ada maka anda bisa cari sendiri bagaimana untuk menjadi penjual elektrik. Modal yang diperlukan tidak begitu besar untuk membuka account agen pulsa elektrik. Cara lainnya anda bisa bekerjasama dengan toko pulsa dengan sistem bagi hasil dengan menjual pulsa fisik, elektrik, aksesoris handphone, kartu perdana seluler dan sebagainya.

    Jika sudah siap maka selanjutnya anda menjual pulsa-pulsa elektronik tersebut pada target pasar anda. Yang mudah adalah menawarkan kepada orang yang anda kenal baik, saudara, tetangga, teman kantor, teman sekolah, teman kuliah, teman sepermainan, pacar, dan sebagainya. Jangan ambil untung terlalu banyak. Samakan saja harga pulsa anda dengan toko terdekat, atau jika memungkinkan tetapkan harga lebih rendah Rp.500 atau Rp.1000 dengan pesaing terdekat.

    Perluas pangsa pasar penjualan pulsa maya anda dengan kreatif dan inovatif. Anda bisa menjual pulsa fisik dan elektrik kepada orang lain di tempat yang jauh dengan tempat isi pulsa. Contihnya seperti di bis kota, tempat wisata, kantor, pasar, dan sebagainya.

    -----

    Tambahan :
    Jika ada tip dan trik tambahan dalam mencari uang cepat dalam keadaan terpaksa silahkan diposting ke halaman situs web organisasi.org ini. Terima kasih.

    Code:
    http://organisasi.org/tips-cara-cepat-menghasilkan-mendapatkan-uang-duit-halal-di-dunia-nyata-saat-kepepet-terdesak-terpaksa
     
  2. Ghattotkacha Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.


  3. Offline

    h1stp Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 21, 2008
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    yg no 1 mantep tuh keknya.. boleh dicoba kalo lagi butuh duit ..hahaha
     
  4. Offline

    fxsatriyo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    573
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +398 / -0
    Sy punya temen seorang pengamen. Dia sehari bisa menghasilkan 50-100 rb rupiah cuman ngamen doang
     
  5. Offline

    titto Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,883 / -0
    Wah. Nice info bgt dah.
    Gw kebetulan suruh nyari dana 15 juta per kelas per minggu.
    Yg no. 1 pernah gw coba. Lumayan lah.
     
  6. Offline

    Arnez Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    338
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +105 / -0
    buseddd :panda::panda::panda:

    buat apaan tuh ??
     
  7. Offline

    zakainiwak Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    1,317
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +25,471 / -0
    widih!!!!:panda:
    mayan juga...
    sama dengan orang berpenghasilan 3jt perbulan...:hahai::hahai:
     
  8. Offline

    dewa_ju2r Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    262
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,307 / -0
    sebenernya pengamen dan orang peminta itu gak usah di kasih uang aja ko. mereka gak pernah berusaha cari uang yang susah hanya mengandalkan belas kasihan orang laen payah:hulk:
     
  9. Offline

    pchan Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    582
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +142 / -0
    yg ini sebenarnya ga juga gan,,yg penting kalo menurut saya,,pengamennya ga minta secara paksa,,,itu baru bener,,
    toh itu nyari duit dari ngamen bagian dari usaha...
     
  10. Offline

    eXcImEr Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,282
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +35,606 / -1
    kadang ada pengamen yang kalo ga dikasih ngancem ama mandang pake muka sinis lho, jadi keamanan kita terancam :panda:
     
  11. Offline

    banop Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    1,723
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,898 / -0
    yang saia bisa paling cuma Menjual Voucher / Pulsa Elektrik Ponsel / HP / Telepon Selular :swt:


    nomor 1, kalo suaranya kayak jaian bisa ga ? :hahai:
     
  12. Offline

    luics Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 10, 2008
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +1,219 / -0
    kalo di Bdg pas sabtu malem males banget, lampu merah dago diserbu dgn pengamen keroyokan... ga banget deh...
     
  13. Offline

    Kenzo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 5, 2008
    Messages:
    1,050
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,237 / -0
    jual pulsa keuntungan nya sedikit doank gan...ga bisa dapet untung banyak dalam waktu singkat, kecuali kalo jual pulsa nya tambah PPN 50% dari nilai pulsa yang dijual...:haha:
     
  14. Offline

    irwan4all Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    Wew. Klo no 1. kelemahannya kna Pajak Preman setempat :cerutu: (gak jadi dapet uang deh..) Klo yang no 2. Pas kepepet pai ada ide kaya gitu tapi pas pulsanya habis..(Cape deeeeh.. gak jd dapet duid lg):dead:
     
  15. Offline

    okinafila Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 1, 2009
    Messages:
    421
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +727 / -0
    zzz

    lumayan kreatif..
    tpi penghasilannya relatif kecil ya....


    :boong:
     
  16. Offline

    Zkn Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    2,863
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,484 / -0
    jualan mana ada yang langsung cepet kaya :swt:

    malah bisa2 gak balik modal:awas:

    tapi emang jaman sekarang susah nyari kerja tanpa keahlian tertentu:panda:
     
  17. Offline

    fxsatriyo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    573
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +398 / -0
    Iya bro, ada pengamen yg preman, ada pengamen yg ga bisa maen gitar & suara fals cuman pengen minta2 doang, tapi ada juga pengamen yg suara lumayan & permainan gitarnya bagus, nah tipe yg terakhir ini yg biasanya tak kasih duit :hahai:
     
  18. Offline

    jinutan Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 16, 2009
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    Iy satu hal yang musti di pikirin tuh Preman's Tax.
    Biasanya kalo lo anak baru trus coba2 Ngamen (apalagi sendirian...:panda:) pasti lo pas turun dari bus langsung dicegat Preman2 getoh. Malah abis deh..
    Sukur2 kaga digebuki ama geng ngamen laen gara2 ud ngembat jatah dia...

    Makanya pas sekolah tuh belajar yang bener, kumpulin skill buat kerja, jangan cuma hepi2 aj ...:piss:
     
  19. Offline

    moonlightwolfz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    203
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +19 / -0
    itu no 1.. :sebel:
    ya ampun...
    Detil gitu...
    TS na berbpengalaman yah?
    gimana kalo sekalian dikasi tempat strategis buad ngamen nya? :hahai:

    tapi Overall :niceinfo:
     
  20. Offline

    shubenz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    399
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +102 / -0
    Tetep aja mesti kreatif

    Mau kerjaan yg laen selain ngamen kalo kita ga kreatif, bakal ga dapet duit
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS.ID

Indowebster, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.