1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Tips Benda-Benda Yang Sebaiknya Dibawa Ke Mana Pun Pergi Agar Selalu Merasa Nyaman

Discussion in 'Lifestyle' started by eXcImEr, Nov 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    eXcImEr Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,264
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +35,902 / -1
    Tips Benda-Benda Yang Sebaiknya Dibawa Ke Mana Pun Pergi Agar Selalu Merasa Nyaman

    Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi dengan teman-teman semua mengenai alat atau benda yang sebaiknya kita bawa ke mana saja kita pergi demi kenyamanan anda di perjalanan atau di tempat asing. Ada pepatah mengatakan "Sedia Payung Sebelum Hujan", jadi persiapkanlah segala sesuatu hal yang mungkin anda butuhkan agar kebutuhan anda dapat terpenuhi tanpa harus kesulitan mencari, membeli, meminjam, menyewa, dan lain sebagainya.

    Benda-benda tersebut dapat anda masukkan ke dalam tas, kantong, dompet, atau bahkan anda genggam selama bepergian. Semoga artikel situs web organisasi.org dapat berguna bagi anda. Berikut ini adalah peralatan atau berang yang wajib / sebaiknya anda bawa sebelum berpergian.

    1. Payung / Jas Hujan / Ponco / Jaket Hujan

    Peribahasa tersebut di atas memang secara bahasa memang mengacu ke benda anti air yang satu ini. Jika anda tidak bawa kendaraan bawa saja payung kecil yang dapat dimasukkan ke dalam tas anda. Saat hujan turun anda sudah siap dengan payung tanpa harus berteduh dan bingung mencari payung untuk melanjutkan perjalanan. Selain hujan, payung dapat menyelamatkan anda dari terik sinar matahari yang menyengat di siang hari. Apabila bawa kendaraan anda bisa masukkan jas hujan dan payung dalam motor atau mobil untuk kondisi atau keadaan darurat yang sulit untuk diprediksi. Jika musim kemarau dan tidak ada tanda hujan dari BMG anda bisa tidak membawa payung.

    2. Tanda Pengenal KTP atau SIM

    Kartu Tanda Pengenal atau yang disingkat KTP adalah barang yang sangat penting untuk anda bawa kemana-mana. Kadang-kadang pada saat yang tidak anda duga bisa saja ada pemeriksaan KTP oleh aparat yang berwenang. Untuk dapat lolos dari kegiatan pemeriksaan tersebut anda wajib membawa KTP atau SIM bagi yang sudah cukup umur (di atas 17 tahun). Untuk pengendara kendaraan bermotor, SIM sangat wajib untuk dibawa sesuai dengan kendaraan yang anda naiki. Gunakan dompet sebagai tempat menaruh sim atau ktp agar awet dan tidak lusuh. Kartu identitas lainnya yang menurut anda penting boleh anda bawa seperti kartu berobat, kartu askes, kartu belanja, dan lain sebagainya.

    3. Uang / Kartu ATM / Kartu Kredit / Kartu Debit

    Uang sudah pasti salah satu benda yang paling wajib di bawa. Biasanya kalau seseorang ketinggalan duit di rumah, maka orang itu akan balik lagi ke rumahnya untuk mengambil uang yang tertinggal. Uang berguna untuk membayar ongkos transport angkutan umum, membeli barang, nelfon di wartel, dan lain sebagainya. Selain uang, seseorang daat membawa alat lainnya yang bisa menggantikan keberadaan uang seperti kartu kredit, kartu debit, kartu atm, dan lain sebagainya, namun tidak sepraktis uang. Dalam kondisi terdesak, uang dapat banyak membantu anda untuk mendapatkan bantuan orang lain. Tanpa uang sangat sulit untuk mendapatkan bantuan orang lain atau mendapatkan barang / jasa yang diinginkan.

    4. Alat Telekomunikasi / Handphone / HP / Ponsel / Telepon Genggam

    Pada zaman yang canggih ini kita dapat menggunakan telepon selular untuk berkomunikasi dengan orang lain dalam jarak jauh. Dalam bepergian ketika anda ingin berbicara atau menghubungi orang lain anda bisa menggunakan ponsel anda untuk mengirim pesan sms atau menelpon. HP dapat memiliki fungsi lain selain untuk telekomunikasi yakni seperti alat pengingat, jam, perekam suara, perekam gambar, perekam vidio, penghitung waktu, kalkulator, pemutar musik / lagu, permainan, internet, dan macam-macam.

    5. Makanan Dan Minuman Ringan

    Ketika berada di luar rumah mungkin anda bisa merasa lapar dan haus dahaga. Salah satu cara menyikapinya yaitu dengan membawa minum dan makan yang ringan dari rumah agar anda bisa santap tanpa harus membeli terlebih dahulu. Di luar mungkin anda waswas dengan kebersihan dan keamanan makanan serta minuman yang dijual bebas, sehingga dengan membawa sendiri dalam jumlah yang wajar dapat membantu anda mengatasi masalah tersebut. Permen bisa menjadi teman anda di saat lapar atau haus dengan ukuran yang kecil dapat mudah anda bawa di kantong, tas, dan lain sebagainya

    6. Obat-Obatan Pribadi / Alat Perawatan Pribadi

    Jika anda memiliki masalah kesehatan anda bisa membawanya bersama anda dalam bepergian. Contoh obat-obatan yang biasanya dibawa yaitu seperti antimo obat anti mabuk, minyak kayu putih, balsem, obat pusing, pembalut wanita dan lain-lain. Selain itu anda juga dapat membawa perangkat perawatan tubuh prbadi seperti sisir, jepit rambut, gunting kuku, cairan antiseptik, tisu, saputangan, korek kuping, kapas, minyak wangi dan lain sebagainya serta perangkat kosmetik seperti lipstik, bedak, maskara, lotion, dan masih banyak lagi lainnya.

    7. Perangkat Atau Benda Hiburan
    Jika anda sering merasa bosan di jalan atau di tempat asing, anda bisa membawa benda-benda yang dapat menghibur anda yaitu seperti buku, komik, novel, koran, majalah, pemutar musik, walkman, discman, gimbot, dan lain sebagainya. Buatlah kondisi di luar rumah senyaman mungkin agar tidak mudah merasa bosan dan stress. Akan tetapi anda harus bisa menempatkan diri kapan dan di mana anda dapat menikmati hiburan tersebut supaya tidak menimbulkan masalah. Jika sedang menyetir kendaraan sebaiknya tidak sambil membaca buku, menelepon, main gambot, dan lains sebagainya yang bisa menimbulkan kecelakaan.

    Code:
    http://organisasi.org/tips-benda-benda-yang-sebaiknya-dibawa-ke-mana-pun-pergi-agar-selalu-merasa-nyaman
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    zakainiwak Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    1,291
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +25,726 / -0
    jangan lupa bawa samurai...
    jaga2 ada orang yang jahat...
    kan tinggal tebas aja pake samurai...:watta:
     
  4. Offline

    dewa_ju2r Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    262
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,324 / -0
    ada satu lagi gan yang lupa laptop. sangat penting banget deh bagi gue gak ada laptop tanganku bisa gatal:hahai:
     
  5. Offline

    93izael Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    106
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    klo ketahuan polisi kan bisa berabe boz....:panik:

    mnding bwa stun gun aja..biar langsung klepek2 yg mw jahat ma qta..:hahai:
     
  6. Offline

    firaga60 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    595
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +224 / -0
    Flashdisk atau HD external wajib jg.....
    Buat nyimpen / nyolong data2 dari warnet atau laptop orang misalnya...:haha:
     
  7. Offline

    lzlz Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 21, 2009
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    setuju, hehehehe :piss:
     
  8. Offline

    ich4n Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,707
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +814 / -0
    kalo samurai g boleh bawa boken aj...
    bawa sepeda juga biar bisa kabur nyelip-nyelip kalo kepepet... :hehe:
     
  9. Offline

    ich4n Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,707
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +814 / -0
    kalo samurai g boleh bawa boken aj...
    bawa sepeda juga biar bisa kabur nyelip-nyelip kalo kepepet... :hehe:
     
  10. Offline

    diti Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 12, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +62 / -0
    sip! :hahai:

    setuju ane sama yang ini... :blink:

    senjata juga gag boleh ketinggalan nih!! :cambuk:

    jangan lupa perlengkapan tidurnya... :anget:
     
  11. Offline

    nganngan Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 20, 2009
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +47 / -0
    menurut gw kalo bepergian kaga perlu bawa macem2 kya payung ato jas hujan ato makanan n minuman. yg penting cm bwa tempat hp yang resletingnya ada 3. diisi hp, kunci rumah, ktp, atm n duit cash seperlunya. lainnya mah tinggal dibeli sesuai kebutuhan. siiiipppp.......
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.