1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Machinery The Mysterius Plane "AURORA"

Discussion in 'Science and Technology' started by lyneard, Aug 9, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    lyneard Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +459 / -0
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    yang ke 3 AURORA dari Command and Conquer Generals

    Buat yang doyan militer ato maen game2 pasti tau donk nih nama.
    Pesawat yang terkenal, uda kayak selebritis, nongol di banyak game, antara laen Command and conquer generals, Ace combat dan laen laen


    Nama ini sudah misterius, menunjukkan sesuatu yang pernah atau belum pernah terlihat. Nama kode ini bocor keluar dalam dokumen anggaran yang tidak terklasifikasi tahun 1985. Pesawat serbu reconnaisance bertenaga ramjet dengan kemampuan terbang paling tidak lima kali dari kecepatan suara dan dapat dioperasikan di mana pun di dunia hanya dalam hitungan jam, telah lama menjadi impian pemerintah AS. Aurora sudah tentu mungkin. Unit dasar propulsi, ramjet, tidak lebih dari tabung langsing dengan injector bahan bakar dan pembakar di tengahnya dan nozzle pendorong di ujungnya. Misil standar bertenaga ramjet telah melampaui Mach 6. Data aerodinamik dan penerbangan uji coba menunjukkan pesawat berbentuk V bisa berhasil pada kecepatan ini.

    Program sejenis ini muncul ke permukaan pada 1988. Ketika itu New York Times melaporkan bahwa AU mengembangkan spyplane dengan kemampuan melebihi Mach 5. Dua kali lebih cepat daripada SR-71 yang saat itu merupakan pesawat tercepat.
    Dua tahun kemudian, Blackbird pensiun. Juni 1991, gelombang kejut yang tidak dapat dijelaskan terjadi untuk pertama kalinya di sepanjang Los Angeles. Gelombang kejut ini mengguncang pintu-pintu dan jendela-jendela membuat orang berpikir telah terjadi gempa. Faktanya, guncangan ini bukan gempa, dan militer secara keras menyangkal kalau pesawat mereka menjadi penyebabnya.

    Berdasarkan data seismograf selama 15 tahun dari California Institute of Technology, pakar sonic boom Dom Maglieri membantu menemukan adanya sesuatu pada ketinggian 90.000 kaki pada kecepatan Mach 4 hingga Mach 5. Fakta ini mengarah pada penerbangan pesawat supersonik yang tidak diakui pemiliknya.

    Gelombang kejut menghebohkan tak hanya terjadi sekali tetapi diikuti serangkaian gelombang kejut lainnya. Tak lama setelah serangkaian gelombang kejut pertama, seorang insinyur perminyakan melihat formasi pesawat sewaktu bekerja di rig Laut Utara. Insinyur yang juga pakar pengenal pesawat mengenali bayangan dua F-111 bomber, sebuah tanker KC-135. Pada posisi refuelling adalah pesawat berbentuk delta yang tidak teridentifikasi. Panjangnya sekitar 90 kaki, mendekati bentuk yang dipelajari untuk pesawat jelajah high-supersonic.

    Beberapa teori kontroversial menyatakan bahwa pesawat ini mampu menjelajah menembus atmosfer, alias dalam hal ini bisa dibilang AURORA bukan pesawat konvensional, tapi Star fighter. Peningalan dari proyek Star Wars jaman perang dingin. yang digunakan untuk menghajar satelit sovyet dan mungkin menghajar UFO

    Bukti ini membantu dalam menyimpulkan keberadaan awal program. Penyelidikan Sweetman berlanjut terus untuk mendapatkan tanda-tanda kegiatan terkini. Ia misalnya bertahun-tahun menyaring anggaran militer, melacak dollar yang tak jelas juntrungannya. Juga menyelidiki kode nama. Tahun ini saat melihat detail anggaran operasi AU, terdapat kebolongan 9 miliar dollar yang cocok untuk proyek seperti Aurora.

    Jika memang Aurora sudah aktif selama bertahun-tahun, kenapa baru muncul sekarang? Kemungkinan yang menahannya selama ini adalah bahan bakar. Cara untuk membuat pesawat hipersonik bekerja adalah menggunakan perputaran bahan bakar untuk meredam panas mesin. Bahan bakar jet konvensional tidak dapat cukup menyerap panas untuk melakukan ini.

    Tahun 1980-an, Aurora kemungkinan dirancang untuk menggunakan bahan bakar seperti hidrogen atau metan. Keduanya berbentuk gas pada suhu normal dan harus didinginkan secara super dan dipadatkan untuk memberi bahan bakar pada pesawat.

    Meskipun strategi ini mungkin, secara operasiona tidaklah mudah. Pengisian bahan bakar yang rumit akan tidak produktif bagi jet yang ditujukan untuk menyediakan penerbangan sesegera saat pesawat dibutuhkan. Sekarang, teknologi bahan bakar dan mesin yang lebih baik sudah tersedia.

    Pertanyaan puncaknya, apakah Aurora betul-betul ada? Pencarian bertahun-tahun membuat keyakinan itu ada. Aurora betul-betul sedang dalam pengembangan. Didorong kemajuan terkini yang memungkinkan teknologi untuk mengikuti ambisi saat meluncurkan program tersebut beberapa generasi lalu.
    =========================
    maaf klk repost...langsung del aja om mod...
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    RenX Post Hunter Moderator

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    4,211
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +19,519 / -1
    klo g salah itu next project-nya SR-71
     
  4. Offline

    kurisu Members

    Joined:
    Apr 18, 2009
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Nice info..Kalo Indonesia mystery plane-nya apa ya namanya?
     
  5. Offline

    RenX Post Hunter Moderator

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    4,211
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +19,519 / -1
    @kurisu

    indo kan g pernah bikin pesawat...:swt:
     
  6. Offline

    apple0093 Rockstar Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,686
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,365 / -0
    jadi inget project utk prototype codename X-43

    mnggunakan scramjet, dan berhasil nembus mach 7

    sayangny psawat itu meledak karena panas yg dihasilkan terlalu tinggi

    untungny saat dites ga pake awak, alias masi berstatus UAV
     
  7. Offline

    reinmord Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    484
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +61 / -0
    beuh! mach 6!!

    tp kapan pesawat ky valkyrie di macross bisa jadi ya??

    keren tuh bisa dipake didarat jg fighter modenya.....
     
  8. Offline

    KyleSteward Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    1,294
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +82 / -0
    Gambar yang paling pertama koq mirip ikan yaq bentuknya
     
  9. Offline

    Krizalids Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    4,035
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,015 / -0
    Nice info bro :top:
    Sayang gw ngga begitu ngerti masalah ginian :hihi:
     
  10. Offline

    ziga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    611
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,192 / -0
    jika indo pny pesawat keren sprt itu,apakah msh jatuh juga???
     
  11. Offline

    ArCotH Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    1,169
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,063 / -0
    itu di bagian bawahnya apa sih?
    klo ada itu landingnya nanti gmana?
    emang ga kagok ya???
     
  12. Offline

    SuzukiRyo Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,117 / -0
    Mach 6, kalo manuver mendadak pilotnya bisa pingsan tu kebesaran G
     
  13. Offline

    pitiex Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    566
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +838 / -0
    tu gambar pertama dan kedua tu kenyataan ato cuma ilustrasi aja:???:
     
    • Like Like x 1
  14. Offline

    adul Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    83
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    indonesia punya pesawat misteri namanya teluh klo terbang malem donag uda gitu yg keliatan apinya doang, trus klo agan2 liat pasti besoknya ada berita duka..:haha:
     
  15. Offline

    bulebulukan Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 8, 2009
    Messages:
    388
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,981 / -0
    ini speculative specs yang di dapat dari http://aerospaceweb.org/aircraft/recon/aurora/ btw, mach 8 diatas daratan tuh.. :D

    [​IMG]

    General characteristics

    * Crew: 2 (1 pilot, 1 reconnaissance systems officer)
    * Length: 35 m (115 ft)
    * Wingspan: 20 m (65 ft)
    * Height: 6 m (19 ft)
    * Wing area: 300 m² (3,200 ft²)
    * Empty weight: 29,480 kg (65,000 lb)
    * Max takeoff weight: 71,215 kg (157,000 lb)
    * Powerplant: (Low Speed) 4× afterburning turbofans, (unknown thrust) each, (High Speed) 4× ramjets, scramjets or pulse detonation engines (267 kN est. thrust) (High Speed) 4× ramjets, scramjets or pulse detonation engines each

    Performance

    * Maximum speed: At least Mach 8 at altitude (unknown at sea level)
    * Range: 15,000 km (9,320 mi)
    * Service ceiling: 40,000 m (131,000 ft)
    * Thrust/weight: 0.70 est.


    Fuel types

    * Methylcyclohexane, LH2 or hydrogen fuel cells.
    * Possible use of liquid oxygen and hydrogen oxides.
    * Possible use of MHD (MagnetoHydroDynamics) technology.
    * Possible use of Nuclear pulse propulsion

    Other equipment

    * Cameras
    * IR sensors
    * Other advanced recon sensors
     
  16. Offline

    namie04 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    131
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    wew mach 5
    itu ada ya manusia yg kuat nahannya????
    gila , salut deh yg namanya pilot.
     
  17. Offline

    nataka Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    780
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +584,842 / -0
    klo indonesia mao beli tu pesawat, butuh berapa triliun rupiah tuh :haha:
     
  18. Offline

    botay Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 6, 2009
    Messages:
    783
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +83 / -0
    coba habibie masi bisa berkarya di indonesia g kalah kita sm negara2 lain dlm masalah teknologi apalagi bikin pesawat doank...
     
  19. Offline

    SanoAccuro Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 19, 2009
    Messages:
    106
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +49 / -0
    welcome to star wars era.. :smiley_beer::smiley_beer::smiley_beer:
     
  20. Offline

    snakeeyes Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 3, 2009
    Messages:
    399
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +92 / -0
    wow.. bentuk ny agak aneh.. hehehe.. mirip bgt ky di C&C General.. tapi cuma muat 1 bom doank.. hahaha.. kerenan pesawat yg ky di pelem stealth..
     
  21. Offline

    ushimania Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    173
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    ah,keknya gw bisa nerangin ini cerita de :onion-08::onion-08:

    soal benda segitiga yg refuelling? itu kemungkinan besar prototipe F-117 Nighthawk.

    taun 1985-1990 keberadaan F-117 Nighthawk masih top secret,secara pesawat siluman :lol:

    mach 6? pilot paling kuat cman bisa nahan maksimal mach 4,itupun pake baju astronot,bukan pilot lagi "contoh,pilot SR-71 blackbird" :swt:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.