1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Testis Kecil

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by Zervo, Apr 19, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Zervo Oniisan Co Administrators

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,188
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,043 / -2
    Testis Kecil, Apa Artinya?
    Kompas - Kamis, 15 April

    [​IMG]

    JAKARTA, KOMPAS.com — “Saya mau minta bantuan mengenai masalah yang saya hadapi saat ini. Saya sudah berumah tangga tujuh bulan, tetapi hingga kini belum ada tanda-tanda istri hamil, padahal kami berhubungan intim secara teratur.
    Saya ingin mendapat penjelasan, apakah ada hubungan antara bulu rambut dan fungsi seksual? Tidak seperti pria dewasa pada umumnya, saya merasa mengalami kelainan. Kulit saya tidak ditumbuhi bulu. Kalaupun ada, sangat minim. Apakah saya kekurangan hormon dan apakah itu berpengaruh terhadap fungsi seks? Terus, bagaimana terapinya?
    Saya merasa ukuran penis dan testis saya kecil. Testis saya ukurannya hanya sedikit di atas kelereng (diameter kurang dari 2 cm). Apakah itu normal? Adakah pengobatan yang bisa saya lakukan?”
    S, Medan Periksa sperma Kalau Anda telah melakukan hubungan seksual secara teratur selama setahun tanpa kontrasepsi, tetapi istri belum juga hamil, berarti Anda dan istri termasuk pasangan yang tidak subur. Hubungan seksual yang teratur dalam konteks terjadinya kehamilan ialah dengan frekuensi dua kali dalam seminggu.
    Kalau Anda melakukan hubungan seksual dengan istri baru dalam waktu tujuh bulan, berarti belum tergolong pasangan yang tidak subur. Meski begitu, baik sekali bila Anda sudah memerhatikan kehamilan yang belum terwujud ini.
    Terjadinya kehamilan ditentukan oleh keadaan kesuburan pihak suami dan istri. Kalau salah satu pihak mengalami gangguan kesuburan, kehamilan akan terhambat. Apalagi kalau kedua belah pihak mengalami gangguan. Untuk mengetahui keadaan kesuburan, diperlukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan laboratorium.
    Untuk Anda, diperlukan pemeriksaan sperma sesuai dengan standar yang berlaku secara internasional. Dari pemeriksaan fisik, dapat diduga bagaimana keadaan kesuburan seorang pria, terutama dengan mengetahui bagaimana perkembangan organ seksual-reproduksinya.
    Pria normal akan menunjukkan perkembangan organ seksual-reproduksi yang normal, yang meliputi perkembangan penis, buah pelir (testis), dan kelenjarnya. Juga tampak tanda-tanda perkembangan kelamin sekunder, seperti suara membesar, tumbuhnya rambut kelamin, rambut ketiak, dan rambut wajah.
    Kekurangan testosteron Pada keadaan kekurangan hormon testosteron, terjadi hambatan perkembangan tersebut sehingga organ seksual-reproduksi tidak berkembang. Jelas dapat dilihat penis dan buah pelir yang tidak berkembang, tekstur kulit tak jelas, suara bukan suara dewasa, serta rambut kelamin dan ketiak tidak tumbuh
    Rambut di kulit bukan tanda yang penting untuk menilai perkembangan seksual-reproduksi pria. Karena itu, Anda jangan khawatir atau merasa terganggu walaupun tidak mempunyai bulu di kulit.
    Perkembangan penis dan buah pelir sangat penting sebagai petunjuk kesuburan pria. Ukuran buah pelir yang normal dapat ditentukan dengan alat ukur yang tersedia. Ukuran buah pelir yang kecil tidak normal berkaitan erat dengan keadaan kesuburan.
    Namun, untuk memastikan keadaan kesuburan Anda, diperlukan pemeriksaan sperma. Hasil pemeriksaan kemudian dibandingkan dengan standar normal sperma. Beberapa penyakit dapat mengakibatkan ukuran buah pelir mengecil dan tidak normal, yang juga berpengaruh pada kesuburan.
    Di pihak lain, banyak pria yang merasa ukuran penisnya tidak normal, padahal sebenarnya normal. Perkembangan penis yang tidak normal pada umumnya disertai hambatan perkembangan lain, yaitu hambatan perkembangan buah pelir, rambut kelamin, otot, dan kulit.
    Gangguan kesuburan dapat diberi pengobatan sesuai dengan keadaan kesuburan dan penyebabnya meski memang tidak semua dapat diatasi dengan baik. Kalau buah pelir telah mengalami kerusakan, apalagi sampai mengakibatkan ukurannya mengecil, biasanya tidak dapat diatasi lagi.
    Saya sarankan Anda mendapat pemeriksaan dari dokter ahli andrologi untuk mengetahui normal-tidaknya organ seksual-reproduksi Anda dan bagaimana keadaan kesuburan Anda. @
    Konsultasi djawab Prof DR dr Wimpie Pangkahila, Sp.And
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    enceladus Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    tapi kan rasanya gimana gtu kalo pergi ke dokter buat meriksain organ reproduksi.. ntar kalo dipegang-pegang trus diobok ma dokternya gmana??:aghh::malu1:
    Apa lagi kalo yang meriksanya perempuan.. :malu:
     
  4. Offline

    1nuy45h4 Beginner Members

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    273
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +24 / -0
    tapi untuk testis yang besar sebelah, apakah akan mengalami hal yang serupa...?
     
  5. Offline

    dhie Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 19, 2009
    Messages:
    332
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +187 / -0
    ini yang selalu jadi pertanyaan, mitos menyebutkan kalo testis besar sebelah, artinya kita kurang bisa memproduksi sperma dengan maksimal, dan itu berpengaruh pada reproduksi kita...
    sedangkan yang saya baca (ntah lupa gw artikel yg mana) menyebutkan, selama testis yg satunya berfungsi dengan baik, hal itu tidak menjadi masalah... cara membuktikan bahwa testis kita masih oke, ya temend2 pasti bisa ngerasaian sendiri lah... hehehe....

    tapi butuh info lebih lanjut nih... cari lagi..cari lagi...
     
  6. Offline

    gregorio2504 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 17, 2009
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +26 / -1
    heheeheheheheheh
     
  7. Offline

    modjokujo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 13, 2009
    Messages:
    1,191
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,555 / -0
    Hahhhh???
    emanknya ada yaa testis yang besar sebelah doank..
    kok ane jadi serem sendiri ngebayanginnya..
    ckckck

    untung punya ane normal2 aja..
    ga kecil apalagi gede sebelah..
    bersyukur2..

    ada2 aja niih masalahnya..
     
  8. Offline

    S1lver_8ullet Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 17, 2007
    Messages:
    300
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +45 / -0
    ga tau jg sih
    mesti dicoba dulu Gan, kl ga bisa menghasilkan keturunan aja yang gawat
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.