1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

TES Wawancara yang sering di ajukan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by junshibuya, Jun 22, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    junshibuya Post Hunter Banned User

    Joined:
    May 4, 2008
    Messages:
    2,372
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +2,210 / -0
    Pertanyaan yang paling lazim ditanyakan dalam wawancara. Tak ada jaminan bahwa pertanyaan-pertanyaan sejenis inilah yang akan diajukan oleh sang pewawancara, tetapi jika Anda mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan mendasar ini, Anda akan mampu menjawab sebagian besar pertanyaan lain dengan mudah.

    Inilah pertanyaan untuk “mengenal diri Anda” di mana sang pewawancara mengetahui kemampuan, keunggulan, kelemahan, motivasi, dan gaya Anda. Pertanyaan-pertanyaan ini juga melibatkan informasi tentang hal apa saja yang memotivasi Anda. Dengan kata lain, mereka bertanya, “Siapa Anda?”, “Apa yang Anda cari?”, dan “Bagaimana Anda nantinya cocok di sini?”
    [size=medium]
    PERTANYAAN PEWAWANCARA
    [/size]

    1. “Mari kita mulai dengan menceritakan tentang siapa Anda.”


    Pilihlah jawaban yang paling kuat.


    (A) Saya lahir di Bandung. Ibu saya usaha katering dan ayah saya seorang dosen. Selepas SMA saya kuliah di UGM jurusan akuntansi. Saya sudah bekerja selama 5 tahun di perusahaan asing sebagai asisten auditor. Kemudian saya pindah ke bank swasta nasional dan bekerja 2 tahun sebagai auditor internal. Dan di perusahaan terakhir ini saya baru bekerja selama setahun sebagai manajer keuangan.

    (B) Saya pernah bekerja di bidang pelayanan pelanggan selama 7 tahun. Dalam pekerjaan terakhir, saya memimpin sebuah tim beranggotakan 8 orang. Saya memiliki kemampuan komunikasi dan hubungan antarpersonal yang luar biasa, dan itulah yang memungkinkan saya bekerja dengan orang banyak pada beragam tingkatan. Saya punya latar belakang bekerja di perusahaan besar maupun kecil. Keunggulan saya adalah kemampuan dalam mengorganisasi dan mengoordinasikan proyek untuk memastikan agar tenggat waktu terpenuhi.

    (C) Senang sekali. Apakah Anda ingin mengetahui kehidupan pribadi saya atau pengalaman kerja saya? Mana yang Anda inginkan?

    EVALUASI JAWABAN


    Jawaban Terkuat

    (B) Jawaban ini paling kuat karena ia menampilkan ringkasan yang bagus tentang apa yang harus Anda tawarkan. Sang pewawancara mengetahui berapa tahun pengalaman Anda, jenis-jenis perusahaan di mana Anda pernah bekerja, dan apa yang menjadi keunggulan Anda berkaitan dengan pekerjaan itu. Di dalam jawaban itu juga terdapat kombinasi antara kemampuan berbasis pengetahuan, kemampuan yang dapat ditransfer (transferable skills) dan watak pribadi Anda. Di sini tampak bahwa Anda sedang berupaya menampilkan kesan yang bagus tentang diri Anda.

    Jawaban Pertengahan

    (A) Jawaban ini benar adanya, namun tidak sekuat jawaban (B). Ini adalah model jawaban yang mengacu pada resume atau CV: “Saya lahir, masuk universitas, dan bekerja.” Akan lebih bagus jika Anda memberikan informasi yang lebih detail dan spesifik, seperti jenis perusahaan tempat Anda pernah bekerja. Jawaban yang ideal berisi gambaran yang ringkas dan padat tentang diri Anda sekarang ini.

    Jawaban Terlemah

    (C) Ini jawaban paling umum namun lemah. Jawaban ini tidak menunjukkan persiapan atau perencanaan sesuai yang ingin diketahui pewawancara.

    BERILAH PENILAIAN PADA DIRI ANDA


    Bila Anda memilih jawaban (B), beri nilai diri Anda 5 poin.

    Bila Anda memilih jawaban (A), beri nilai diri Anda 3 poin.

    Bila Anda memilih jawaban (C), beri nilai diri Anda 0 poin. _____

    PERTANYAAN PEWAWANCARA


    2. “Mengapa Anda meninggalkan—atau mengapa Anda berencana meninggalkan—pekerjaan terakhir Anda?”

    Pilihlah jawaban yang paling kuat.

    (A) Perusahaan melakukan reorganisasi, dan departemen saya dihapus. Pekerjaan mulai membingungkan, dan itu tidaklah mengejutkan. Saya menyukai pekerjaan saya dan orang-orang yang bekerja dengan saya, sehingga saya berharap hal itu tidak mempengaruhi kami, tetapi sayangnya kami semua harus pergi. Saya akan mencari pekerjaan yang sama dengan pekerjaan itu.

    (B) Saya sedang mencari tantangan baru. Saya telah bekerja di perusahaan itu selama 2 tahun dan tidak mendapati pekerjaan itu semenarik yang pernah saya lakukan. Saya mencari sebuah perusahaan di mana saya dapat menghadapi tantangan-tantangan baru dan berkembang. Pekerjaan saya yang sekarang ini benar-benar sudah buntu bagi saya.

    (C) Karena tidak ada peluang lagi di perusahaan itu, saya akhirnya memutuskan bahwa inilah waktunya untuk mencari pekerjaan baru. Saya telah menetapkan beberapa jenjang karir untuk diri saya dan itu tidak dapat saya capai di perusahaan itu. Yang saya cari adalah sebuah pekerjaan di perusahaan besar di mana saya dapat memberikan kontribusi, namun juga dapat menjajaki jalan karir yang memiliki lebih banyak tanggung jawab.

    EVALUASI JAWABAN


    Jawaban Terkuat

    (A) Inilah jawaban terkuat, bukan karena perampingan itu, melainkan adanya kesan kemantapan. Anda menyukai apa yang Anda lakukan dan berharap perampingan itu tidak terjadi. Dengan kata lain, jika masalah itu tidak berada di luar kendali Anda, Anda masih berada di sana. Jawaban ini mengisyaratkan adanya sikap yang bagus terhadap kejadian yang tidak menguntungkan.

    Jawaban Pertengahan

    (C) Ini jawaban yang dapat diterima. Memang alamiah mencari tanggung jawab yang lebih, sebagaimana halnya dapat diterima untuk meninggalkan sebuah pekerjaan. Seorang pewawancara yang ahli akan melanjutkannya dengan pertanyaan tentang tujuan-tujuan karir Anda dan mengapa Anda beranggapan hal itu dapat Anda peroleh di perusahaan yang baru. Sudah siapkah Anda untuk menjawab pertanyaan itu?

    Jawaban Terlemah

    (B) Inilah jawaban terlemah karena terdengar klise. Salah satu jawaban paling umum untuk pertanyaan ini adalah bahwa Anda “sedang mencari tantangan.” Seorang pewawancara mungkin akan beranggapan bahwa jika Anda bosan pada pekerjaan terakhir, Anda akan menganggap pekerjaan ini juga membosankan, atau setidaknya tidak cukup “menantang” lagi.

    BERILAH PENILAIAN PADA DIRI ANDA

    Bila Anda memilih jawaban (A), beri nilai diri Anda 5 poin.

    Bila Anda memilih jawaban (C), beri nilai diri Anda 3 poin.

    Bila Anda memilih jawaban (B), beri nilai diri Anda 0 poin. _____
    [size=medium]
    PERTANYAAN PEWAWANCARA
    [/size]

    3. “Mengapa Anda ingin bekerja di sini?”

    Pilihlah jawaban yang paling kuat.

    (A) Saya melakukan riset dan memilih perusahaan-perusahaan yang paling membuat saya tertarik, dan perusahaan Anda berada di puncak daftar saya. Saya melakukan riset itu berdasarkan reputasi perusahaan, tingkat kehandalan produknya, dan stabilitas industri. Demikian juga bagaimana karyawan-karyawannya memandang pekerjaan di perusahaan itu. Saya melakukan pekerjaan yang terbaik ketika tujuan dan nilai-nilai saya selaras dengan tujuan dan nilai-nilai perusahaan. Saya tahu bahwa saya dapat menyesuaikan diri dengan kultur perusahaan dan memiliki banyak kontribusi.

    (B) Saya melihat lowongan kerja itu di internet. Pekerjaan ini sangat tepat untuk keahlian dan kemampuan saya. Saya melihat ini sebagai kesempatan nyata untuk menemukan tantangan. Saya ingin bekerja untuk perusahaan di mana saya dapat tumbuh, berkembang, dan tertantang. Saya mencari perusahaan dengan catatan finansial yang solid dan prestasi industri—seperti perusahaan Anda. Saya tahu saya akan cocok di sini dan mampu “menyatu sampai ke dasar.”

    (C) Ketika saya melihat lowongan itu di koran, saya sadar itulah pekerjaan yang tepat untuk saya. Saya adalah penggemar produk kain Anda dan selalu membelinya di toko. Saya akan senang sekali dapat bekerja di sini. Sangat penting bagi saya bahwa perusahaan tempat saya bekerja mempunyai reputasi dan produk yang bagus. Saya melihat ini sebagai kesempatan besar bagi saya untuk bekerja di perusahaan besar yang benar-benar saya kagumi.

    EVALUASI JAWABAN

    Jawaban Terkuat

    (A) Inilah jawaban paling kuat, karena menggambarkan perencanaan dan kontrol di pihak Anda. Bukan sekadar sikap “ada lowongan dan saya akan melamar.” Anda menunjukkan bahwa Anda mengetahui apa yang Anda inginkan dan bagaimana Anda mendapatkannya. Anda memilih perusahaan ini dengan melakukan riset dan mengecek bagaimana karyawan menilai perusahaan itu. Jawaban ini menunjukkan keyakinan pada keahlian dan kemampuan Anda untuk menyesuaikan diri dengan kultur perusahaan tersebut. Namun harus diperhatikan, terlalu percaya diri (over confidence) bisa menimbulkan masalah besar sebagaimana kekurangan kepercayaan diri.

    Jawaban Pertengahan

    (C) Inilah jawaban yang sangat umum. Jawaban ini memberi tekanan pada “Anda” dan apa yang bisa Anda dapatkan dari peluang itu. Meskipun menjadi pengagum atau pelanggan sebuah perusahaan adalah bagus dari kacamata konsumen, namun akan lebih kuat jika Anda menambahkan hal-hal spesifik yang Anda kagumi, misalnya favorit yang mereka buat atau cara mereka mengalahkan kompetitor—sesuatu yang mengindikasikan bagaimana peran Anda sebagai konsumen memiliki kaitan dengan pekerjaan yang Anda cari. Menjadi pengagum atau pelanggan tidak memberi nilai tambah dari kacamata pewawancara. Sedikit merayu tidak apalah, namun ingat Anda sedang melihat sisi bisnis itu bukan dari sisi konsumen.

    Jawaban Terlemah

    (B) Inilah terlemah. Penekanan ada pada “Apa tujuan Anda—mencari tantangan, tumbuh, dan berkembang.” Dasar dari proses wawancara adalah “Apa yang dapat Anda lakukan terhadap perusahaan?” bukan “Apa yang dapat dilakukan perusahaan untuk Anda?”

    BERILAH PENILAIAN PADA DIRI ANDA


    Bila Anda memilih jawaban (A), beri nilai diri Anda 5 poin.

    Bila Anda memilih jawaban (C), beri nilai diri Anda 3 poin.

    Bila Anda memilih jawaban (B), beri nilai diri Anda 0 poin. _____
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    junshibuya Post Hunter Banned User

    Joined:
    May 4, 2008
    Messages:
    2,372
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +2,210 / -0
    [size=medium]PERTANYAAN PEWAWANCARA[/size]

    4. “Apa tujuan yang hendak Anda capai?”


    Pilihlah jawaban yang paling kuat.

    A). Tujuan saya adalah bekerja untuk perusahaan di mana saya dapat tumbuh dan akhirnya menjadi seorang manajer marketing. Saya ingin memimpin sebuah tim yang terdiri dari orang-orang terampil dan memiliki pengaruh besar terhadap perusahaan. Saya tertarik pada perusahaan yang berpikiran ke depan dan berorientasi pada pertumbuhan.

    B). Saya ingin bekerja di sebuah departemen yang mempercayai pelatihan lintas fungsi. Saya beranggapan bahwa itulah cara terbaik untuk belajar dan melihat gambaran yang lebih besar dalam sebuah perusahaan. Pada akhirnya, saya berharap kembali ke sekolah untuk mendapatkan gelar MBA. Saya pikir itu akan memperluas ilmu saya, sehingga suatu hari saya dapat memiliki perusahaan konsultan sendiri, yang bekerja secara nasional maupun internasional.

    C). Saya membagi tujuan ke dalam tujuan-tujuan jangka pendek dengan tujuan jangka panjang di kepala. Saat ini saya mencari sebuah posisi dalam sebuah perusahaan dengan catatan prestasi yang solid. Saya ingin memberikan kontribusi pengalaman-pengalaman saya di bidang ini. Tujuan jangka panjang akan bergantung pada perjalanan karir yang ada di perusahaan ini. Idealnya, saya ingin berkembang secara progresif dalam sebuah perusahaan.

    EVALUASI JAWABAN


    Jawaban Terkuat


    C). Inilah jawaban terkuat di antara tiga pilihan. Karena ini adalah pertanyaan terbuka, tidak ada jawaban benar atau salah. Jawaban ini adalah yang terbaik karena sifatnya yang terbuka atas peluang pertumbuhan, namun tidak membuat tujuan Anda tampak tidak realistis, kaki atau spesifik.

    Jawaban Pertengahan


    A). Masalah yang berkaitan dengan jawaban ini adalah terlalu spesifik dan dapat menjadi faktor yang tidak menguntungkan jika perusahaan tidak memiliki jenjang karir yang memungkinkan seorang karyawan mencapai tujuan ini. Lebih baik Anda menghindari jawaban-jawaban yang sempit atau tidak fleksibel.

    Jawaban Terlemah


    B). Jawaban ini awalnya bagus, namun kemudian agak senonoh. Meski jujur, jawaban ini akan mengecewakan sang pewawancara. Pihak perusahaan sedang mencari seseorang yang bersedia bertahan dan memberikan kontribusi pada perusahaan. Bukanlah tujuan perusahaan itu untuk menyewa seseorang dan melatihnya untuk menjadi pesaing di kemudian hari.

    BERILAH PENILAIAN PADA DIRI ANDA

    Bila Anda memilih jawaban (C), beri nilai diri Anda 5 poin.

    Bila Anda memilih jawaban (A), beri nilai diri Anda 3 poin.

    Bila Anda memilih jawaban (B), beri nilai diri Anda 0 poin. _____

    [size=medium]PERTANYAAN PEWAWANCARA[/size]

    5. “Apa keunggulan yang Anda miliki?”


    Pilihlah jawaban yang paling kuat.


    A). Keunggulan saya adalah keahlian mengelola sumber daya manusia. Saya suka bekerja dengan orang banyak dan membantu mereka menyelesaikan persoalan. Pelanggan sangat penting bagi saya, dan saya pun mengatakan hal itu kepada mereka. Saya menerima banyak umpan balik yang positif tentang keahlian saya dari para pelanggan.

    B). Keunggulan saya adalah kombinasi antara keahlian teknis dan kemampuan untuk bekerja dengan beragam pelanggan. Saya memandang diri saya sebagai ahli pengumpul data, tetapi apa yang membuat daya saing saya adalah kemampuan untuk bekerja secara langsung dengan para pelanggan dan mencari akar persoalan. Saya mampu mengolah permasalahan-permasalahan yang rumit ke dalam bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, sehingga pelanggan dapat memahami apa yang saya katakan. Selama 2 tahun terakhir ini saya telah menerima penghargaan di bidang pelayanan pelanggan.

    C). Saya memiliki latar belakang yang kuat dalam pelayanan kepada konsumen. Baik konsumen internal maupun eksternal. Saya dapat membanggakan kemampuan yang saya miliki dalam hal bekerja dengan orang banyak dan menyelesaikan persoalan. Selama 2 tahun terakhir ini saya telah terpilih sebagai tenaga pelayanan pelanggan terbaik setiap kwartal.

    EVALUASI JAWABAN

    Jawaban Terkuat


    B). Ini adalah jawaban yang paling kuat karena ia memberi gambaran luas tentang apa yang Anda bawa untuk posisi tersebut. Bukan hanya yang disyaratkan keahlian teknis—tetapi juga nilai tambah dari kemampuan Anda untuk bekerja secara langsung dengan konsumen. Demikian juga kemampuan yang kuat untuk menyampaikan informasi teknis dalam konteks makna sederhana dalam ketatnya persaingan kerja. Sangatlah perlu bagi Anda untuk memikirkan keunggulan Anda lebih dari sekadar memenuhi kualifikasi. Apa lagi yang dapat Anda tawarkan yang tidak dapat ditawarkan kandidat lain. Semakin banyak keahlian yang Anda masukkan dalam jawaban Anda, semakin banyak informasi yang akan dinilai sang pewawancara baik yang menjadi prasyarat atau di luar itu.

    Jawaban Pertengahan


    C). Meskipun jawaban ini kuat, namun tidak sekuat jawaban (B). Jawaban ini bagus, karena memberitahukan kepada sang pewawancara bahwa Anda memiliki kemampuan yang kuat untuk bekerja dengan konsumen internal dan eksternal, serta menyelesaikan segala persoalan. Jawaban ini akan lebih kuat jika Anda menggabungkannya dengan beberapa keahlian yang berasal dari pengalaman atau pengetahuan Anda, seperti pengetahuan tentang industri atau produk.

    Jawaban Terlemah

    A). Ini adalah jawaban yang sangat umum, yang dapat digunakan dalam posisi apa pun. “Saya suka berbagi dengan orang, telah terbiasa membantu orang lain menyelesaikan masalah,” juga merupakan konsep yang terlalu umum untuk membuat kesan bagus pada sang pewawancara.

    BERILAH PENILAIAN PADA DIRI ANDA

    Bila Anda memilih jawaban (B), beri nilai diri Anda 5 poin.

    Bila Anda memilih jawaban (C), beri nilai diri Anda 3 poin.

    Bila Anda memilih jawaban (A), beri nilai diri Anda 0 poin.

    link: http://ikbaitats.org/index.php?option=com_content&task=view&id=43
     
  4. Offline

    alamate Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 20, 2008
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    wah seru juga nih copas dl ya bos baca nya ntar..
     
  5. Offline

    anggayasha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 21, 2008
    Messages:
    1,036
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +938 / -0
    Sama, copas dulu komentar belakangan. Thanks :)
     
    • Like Like x 1
  6. Offline

    Romeo2728 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2008
    Messages:
    470
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +552 / -0
    @ Sis Jun

    Thanx ya udah share, btw mo ngapalin dolo! ________________:ngacir:
     
  7. Offline

    CottonBud Senpai Veteran

    Joined:
    Feb 10, 2008
    Messages:
    5,589
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +29,544 / -0
    Nice info, thx for share !!!!!!!!
     
  8. Offline

    anggayasha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 21, 2008
    Messages:
    1,036
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +938 / -0
    Ternyata gw dah baca bukunya, kalo gak salah ada 50-an pertanyaan lebih.
     
  9. Offline

    Golden Goal Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2008
    Messages:
    732
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,420 / -0
    nah klo uda baca, di share dunk om.. kyk sis jun tuh.. huehue.. berbagi itu sehat.. hoho.. :meuh:
     
    • Like Like x 1
  10. Offline

    gaptek_boyz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2008
    Messages:
    427
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,487 / -0
    Thx infonya akan saya praktekan kelak... :)
     
    • Like Like x 1
  11. Offline

    Golden Goal Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2008
    Messages:
    732
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,420 / -0
    ^
    ^
    tp ati2 om klo ampe beda pertanyaan ny.. huehue.. :meuh:

    siapkan kisi2 sebanyak2 ny utk mnghadapi sayng pewawancara.. huehue..
     
  12. Offline

    gaptek_boyz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2008
    Messages:
    427
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,487 / -0
    ^
    ^
    lg seret kisi2 neh.... ehehehee
     
  13. Offline

    Golden Goal Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2008
    Messages:
    732
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,420 / -0
    ^
    ^
    ntar tunggu sis jun post lagi aja.. om anggayasha jg banyak tuh kisi2 nya.. dia bilang ada 50pertanyaan lho.. nah banyak tuh om.. huehue.. :meuh:
     
  14. Offline

    plasa Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 16, 2009
    Messages:
    311
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    nife info nih..
    berguna buat memperbaiki diri sendiri dan mampu menjawab dengan lebih baik dalam wawancara.
     
  15. Offline

    dimasevic Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 28, 2009
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +5 / -0
    apalin aaaaaaahhhh, besok keluar ujian... hehe

    thx for share bro...
     
  16. Offline

    refreshdudu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 19, 2008
    Messages:
    938
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +297 / -0
    woow boleh nih.. akan praktekkan pada saat saya wawancara kerja..

    masih inget gak ya waktu wawancara nanti..
     
  17. Offline

    VortexX Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 21, 2008
    Messages:
    1,385
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,509 / -0
    zz ak coba jawab ga pake liat jawaban di bawahnya kena tengah semua @_@
    my poin 15 @_@ 1/2 diterima 1/2 ditolak :p
     
  18. Offline

    hagare Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    1,957
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,015 / -0
    thanks bos.
    lumayan buat referensi kalo nanti lagi interview
     
  19. Offline

    roncek Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +13 / -0
    wah..
    info yang bagus buat wawancara..
    top abis..
    thx yah..
     
  20. Offline

    anggatitanium Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 1, 2009
    Messages:
    1,322
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +123,984 / -0
    FYI biasanya sih klo udah masuk tes wawancara pertanyaan yang diajukan staf HRD nya kadang suka nanya pertanyaan2 kecil, tidak kita duga ato OOT. misalkan : apa yang akan anda lakukan apabila hak2 yang seharusnya anda terima di perusahaan tidak kunjung anda terima ??, apa yang anda harus perbuat bila teman2 kantor membenci anda ??
    staf HRD biasanya orang psikologi yang notabene udah tau kita orang nya kek gmn hanya dengan melihat gerak gerik / mimik kita saat menjawab pertanyaan yang diajukan, sebaiknya sebelumnya kita udah benar2 prepare jauh sebelum tes wawancara dilakukan termasuk banyak mempelajari psikotest juga. semoga berguna, cuman mo nambahin aja kok :top:
     
    • Like Like x 1
  21. Offline

    blueplanetto Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    2,907
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,819 / -0
    wow, good info nih, nanti praktek ah.....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.