1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Biology Ternyata Susu Sapi Bukan Untuk Manusia

Discussion in 'Science and Technology' started by diabetes, Jun 26, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    diabetes Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,406
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,930 / -7
    [​IMG]

    Tidak ada makhluk di dunia ini yang ketika sudah dewasa masih minum susu -kecuali manusia. Lihatlah sapi, kambing, kerbau, atau apa pun: begitu sudah tidak anak-anak lagi tidak akan minum susu. Mengapa manusia seperti menyalahi perilaku yang alami seperti itu?

    "Itu gara-gara pabrik susu yang terus mengiklankan produknya," ujar Prof Dr Hiromi Shinya, penulis buku yang sangat laris: The Miracle of Enzyme (Keajaiban Enzim) yang sudah terbit dalam bahasa Indonesia dengan judul yang sama. Padahal, katanya, susu sapi adalah makanan/minuman paling buruk untuk manusia. Manusia seharusnya hanya minum susu manusia. Sebagaimana anak sapi yang juga hanya minum susu sapi. Mana ada anak sapi minum susu manusia, katanya.

    Mengapa susu paling jelek untuk manusia? Bahkan, katanya, bisa menjadi penyebab osteoporosis? Jawabnya: karena susu itu benda cair sehingga ketika masuk mulut langsung mengalir ke kerongkongan. Tidak sempat berinteraksi dengan enzim yang diproduksi mulut kita. Akibat tidak bercampur enzim, tugas usus semakin berat. Begitu sampai di usus, susu tersebut langsung menggumpal dan sulit sekali dicerna. Untuk bisa mencernanya, tubuh terpaksa mengeluarkan cadangan "enzim induk" yang seharusnya lebih baik dihemat. Enzim induk itu mestinya untuk pertumbuhan tubuh, termasuk pertumbuhan tulang. Namun, karena enzim induk terlalu banyak dipakai untuk membantu mencerna susu, peminum susu akan lebih mudah terkena osteoporosis.

    Profesor Hiromi tentu tidak hanya mencari sensasi. Dia ahli usus terkemuka di dunia. Dialah dokter pertama di dunia yang melakukan operasi polip dan tumor di usus tanpa harus membedah perut. Dia kini sudah berumur 70 tahun. Berarti dia sudah sangat berpengalaman menjalani praktik kedokteran. Dia sudah memeriksa keadaan usus bagian dalam lebih dari 300.000 manusia Amerika dan Jepang. Dia memang orang Amerika kelahiran Jepang yang selama karirnya sebagai dokter terus mondar-mandir di antara dua negara itu.

    Setiap memeriksa usus pasiennya, Prof Hiromi sekalian melakukan penelitian. Yakni, untuk mengetahui kaitan wujud dalamnya usus dengan kebiasaan makan dan minum pasiennya. Dia menjadi hafal pasien yang ususnya berantakan pasti yang makan atau minumnya tidak bermutu. Dan, yang dia sebut tidak bermutu itu antara lain susu dan daging.

    Dia melihat alangkah mengerikannya bentuk usus orang yang biasa makan makanan/minuman yang "jelek": benjol-benjol, luka-luka, bisul-bisul, bercak-bercak hitam, dan menyempit di sana-sini seperti diikat dengan karet gelang. Jelek di situ berarti tidak memenuhi syarat yang diinginkan usus. Sedangkan usus orang yang makanannya sehat/baik, digambarkannya sangat bagus, bintik-bintik rata, kemerahan, dan segar.

    Karena tugas usus adalah menyerap makanan, tugas itu tidak bisa dia lakukan kalau makanan yang masuk tidak memenuhi syarat si usus. Bukan saja ususnya kecapean, juga sari makanan yang diserap pun tidak banyak. Akibatnya, pertumbuhan sel-sel tubuh kurang baik, daya tahan tubuh sangat jelek, sel radikal bebas bermunculan, penyakit timbul, dan kulit cepat menua. Bahkan, makanan yang tidak berserat seperti daging, bisa menyisakan kotoran yang menempel di dinding usus: menjadi tinja stagnan yang kemudian membusuk dan menimbulkan penyakit lagi.

    Karena itu, Prof Hiromi tidak merekomendasikan daging sebagai makanan. Dia hanya menganjurkan makan daging itu cukup 15 persen dari seluruh makanan yang masuk ke perut.

    Dia mengambil contoh yang sangat menarik, meski di bagian ini saya rasa, keilmiahannya kurang bisa dipertanggungjawabk an. Misalnya, dia minta kita menyadari berapakah jumlah gigi taring kita, yang tugasnya mengoyak-ngoyak makanan seperti daging: hanya 15 persen dari seluruh gigi kita. Itu berarti bahwa alam hanya menyediakan infrastruktur untuk makan daging 15 persen dari seluruh makanan yang kita perlukan.

    Dia juga menyebut contoh harimau yang hanya makan daging. Larinya memang kencang, tapi hanya untuk menit-menit awal. Ketika diajak "lomba lari" oleh mangsanya, harimau akan cepat kehabisan tenaga. Berbeda dengan kuda yang tidak makan daging. Ketahanan larinya lebih hebat.

    Di samping pemilihan makanan, Prof Hiromi mempersoalkan cara makan. Makanan itu, katanya, harus dikunyah minimal 30 kali. Bahkan, untuk makanan yang agak keras harus sampai 70 kali. Bukan saja bisa lebih lembut, yang lebih penting agar di mulut makanan bisa bercampur dengan enzim secara sempurna. Demikian juga kebiasaan minum setelah makan bukanlah kebiasaan yang baik. Minum itu, tulisnya, sebaiknya setengah jam sebelum makan. Agar air sudah sempat diserap usus lebih dulu.


    Sumber
    http://www.dunia-unik.com/2011/02/susu-sapi-bukan-untuk-manusia.html
     
    Last edited by a moderator: Aug 24, 2011
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    khuma_putry Senpai Regional Leader

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,416
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +114,472 / -8
    baru nyadar kalau susu sapi tu tidak baik buat manusia :swt:

    tapi apa yang di katakan dengan prof. tu ada benernya juga :lol:
     
  4. Offline

    killingmeinsidex Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 3, 2011
    Messages:
    472
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +889 / -0
    kalo keselek gmna ya,gag boleh mnum donk.. :panik:
     
  5. Offline

    Artanis Superstar Veteran

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,980
    Trophy Points:
    261
    Ratings:
    +72,561 / -1
    kan sebenernya udah jelas ya peruntukannya.. :hihi:
    susu sapi ya buat sapi..
    susu manusia untuk manusia..
    logis kan.. :lol:
    kenapa manusia pengen susu sapi juga, curang banget ya manusia.. :lol: :lol:
     
  6. Offline

    saoyuan Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    2,037
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +364 / -0
    bru tau klo susu sapi gak baik buat manusia, brarti manusia klo dah dewasa gak bgs buat minum susu ya?
     
  7. Offline

    arding Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 18, 2010
    Messages:
    1,856
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +40,588 / -2

    Telak banget tuch kata2nya :lol:

    memang begitulah sifat dasar manusia gan...:peace:
     
  8. Offline

    cnup Beginner Members

    Joined:
    Apr 7, 2010
    Messages:
    300
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +98 / -1
    kalo susu nabati, kayak susu kedelai gimana???
    susu sapi katanya lebih cepat merusak gigi
     
  9. Offline

    Artanis Superstar Veteran

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,980
    Trophy Points:
    261
    Ratings:
    +72,561 / -1
    nah mungkin klo susu nabati mungkin lebih sehat.. :top:
    tapi masa sih susu sapi merusak gigi, ane blom pernah denger tuh.. :???:
     
  10. Offline

    xDUser Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 6, 2010
    Messages:
    182
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +16 / -0
    kalo susu kedelai sih bagus2 aja
    tapi gara2 tulisan gini aku uda gk minum susu lagi:sepi:
     
  11. Offline

    hentaigumi Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 14, 2010
    Messages:
    2,150
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,759 / -0

    Guru saya jaman SMA pernah bilang gini ke saya :

    Pokoknya kalau kamu punya anak nanti, usahakan minumnya ASI yah, jangan susu sapi. Kenapa?
    Ya susu sapi tuh buat membesarkan anak sapi, liat aja ... badan sapi kan besar, tapi otaknya nol ...

    Makanya anak yang dibesarkan pakai susu sapi, badannya bisa besar dan tahan penyakit ini itu,
    tapi mungkin di bidang kecerdasan, anak susu ASI bisa lebih maju ...
    karena dia mengkonsumsi nutrisi yang memang ditujukan untuk manusia.


    :rokok:
     
    • Thanks Thanks x 1
  12. Offline

    Negane Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 8, 2009
    Messages:
    1,573
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +714 / -0
    dari buku miracle of enzym yaaaaa. :hehe:

    tenang saya punya kok, dan disebar luaskan pula :haha: (beli banyak wat dibagi2in, bukan fotocopy :keringat:)

    bisa dibeli di gramed terdekat :peace:

    yg bikin heran kok bisa dibilang Hoax sama banyak orang yah (contoh teman2 kampusq :keringat:)
     
  13. Offline

    hentaigumi Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 14, 2010
    Messages:
    2,150
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,759 / -0
    Ya itulah orang Indonesia pada umumnya,
    diberi ilmu pengetahuan baru, kalau tidak mereka sukai ya langsung dikecam.

    Istilahnya sih, gak mau di ajak pintar.
    Sudah terdoktrinasi iklan mungkin yah ...

    * Saya akan berhenti minum susu mulai sekarang (dan mengurangi daging).
    Mungkin ganti CDR dan sejenisnya untuk pengganti kalsium yah ...

    :top:
     
  14. Offline

    JOKER27 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 24, 2011
    Messages:
    488
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +5,449 / -0
    :kaget:
    sumpah baru tau gw:swt:
     
  15. Offline

    bluesekai Silent Reader Members

    Joined:
    May 8, 2010
    Messages:
    97
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +869 / -0
    untung gw dari kcil ga doyan susu olahan...
    trnyata ehh trnyata.....

    tpi kok ga da bukti pembenaran dari dokter2 lainnya yaaa....
    apa cuma cari sensasi ja... hehehehe :hehe:
    no offens... just penasaran...
     
  16. Offline

    O_rion Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 4, 2010
    Messages:
    578
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,060 / -0
    Kayanya teorinya perlu ditinjau ulang deh kalo iya susu sapi buruk bagi manusia tentunya banyak dari kalangan ilmuwan yang akan bersuara agar manusia menjauhi susu dan para dokter akan melarang pasiennya minum susu lagi
    Kalaupun bener teorinya, tak ada sapi kambing pun jadi yang penting kan minum susu :hahai:
     
  17. Offline

    Artanis Superstar Veteran

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,980
    Trophy Points:
    261
    Ratings:
    +72,561 / -1
    ane setuju dengan agan ini.. :hoho:
    yang penting kan tetep minum susu, terserah mau minum susu apa :lol: :lol:
     
  18. Offline

    Negane Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 8, 2009
    Messages:
    1,573
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +714 / -0
    pembenaran dari dokter2 lain yaaaa :???:

    saya pernah tanya dokter kenalan (sodara sebenernya), dia membenarkan kok klo susu sapi sebenarnya tidak cocok dengan tubuh manusia, selain secara dna, juga setelah dewasa manusia SEBENARNYA TIDAK MAMPU MENCERNA SUSU. karena zat dalam tubuh untuk mencerna zat susu sudah tidak ada menjelang umur 6-8 tahun (ini kata dokter anak diINDONESIA, bukan kata ane, maaf nama tidak saya beritahu)

    terus kenapa tidak ada yg memberikan bukti2 pembenaran? ini teori ane aja seh

    ada kemungkinan kalo produsen susu membayar para dokter agar mereka menahan fakta ini, yah biar tetep laku lah

    susu kedele kan lebih mahal :hehe:

    sekali lagi ini cuma teori ane :peace:
     
  19. Offline

    hentaigumi Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 14, 2010
    Messages:
    2,150
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,759 / -0
    @Negane

    Lagipula, kalo ada dokter di Indonesia yang berani publikasi begitu,
    bisa-bisa dia di flame dan dituntut oleh produsen susu,
    lalu kemudian ijin prktek dicabut dan dikucilkan oleh komunitas dokter,
    karena ya itu, perusahaan susu sudah ada bagian yang meng-kontrol ini semua.

    Beda kasus kalau riset dan publikasinya dilakukan oleh seorang yang sudah diakui seluruh dunia.
    Gak ada yang berani nge troll lah ya.
     
  20. Offline

    Artanis Superstar Veteran

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,980
    Trophy Points:
    261
    Ratings:
    +72,561 / -1
    cari aman ajja minum susu selain susu sapi.. :lol: :lol:
    susu nabati lebih sehat.. :peace:
     
  21. Offline

    xDUser Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 6, 2010
    Messages:
    182
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +16 / -0
    ASI juga sehat kok:lol: mungkin:lol:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.