1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Fauna Ternak Burung Lovebird Blorok

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by risamaritania, Jul 22, 2016.

  1. Offline

    risamaritania Members

    Joined:
    Jul 5, 2016
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    12
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Asal Muasal Burung Lovebird sebenarnya diperoleh dari genetik induknya, contoh saja adalah hijau standar dengan pastel kuning maka anaknya akan mewarisi pastel hijau. Berbicara lovebird blorok memang hal yang sangat lumrah karena burung tersebut bukan uniknya saja yang bersaing melainkan harganya pun sangat tinggi. Anakan saja yang baru lahir bisa mencapai Rp 1.000.000, bagaimana dengan yang dewasa? Lalu bagaimana yang memiliki keahlian ngekek ataupun mendapat gelar jawara? Tentu harganya Rp 12 juta keatas.

    [​IMG]

    Silahkan baca selengkapnya harga warna lovebird di 12 aneka lovebird

    3 Alasan Mengapa Lovebird Blorok Sangat Mahal
    - Untuk mendapatkan anak warna blorok diperlukan waktu yang sangat lama
    - Sangat repot turunan demi turunan (nanti dijelaskan)
    - Menyiapkan kandang khusus untuk mendapatkan lovebird bewarna blorok

    Bagaimana Cara Mendapatkan Lovebird Blorok Dan Bagaimana Asal Muasalnya ?
    Untuk mendapatkan lovebird bewarna blorok memang saya akui sangat sulit, dibutuhkan pengorbanan waktu tak hanya sebulan melainkan 7 bulan lebih sampai masa perkawinan. Intinya yang harus dipegang dalam mendapatkan burung lovebird blorok adalah jalur perkawinan harus anda sendiri yang anda pegang. Tak hanya itu hasil yang di dapat adalah 50:50 alias untung – untungan / bisa iya bisa tidak.

    Cara Ternak
    Keinginan Menginovasi Usaha Yang Ingin maju dan Berkembang , membuat ketertarikan kita menjadi seoarang pengusaha yang terampil , mandiri dan Sukses . Selalu mencoba dan melakukan merupakan hal yang Penting bagi kita Untuk merencanakan dan Mempelajari Sebuah Trik dan tips Sebuah Usaha , dan Pada Kali ini Saya Berbagi Informasi Seputar Dunia Ternak Unggas Terhadap Ternak Burung Love Bird .

    [​IMG]

    Bagi pemula beternak love bird sangatlah mudah, peternak pun tidak akan kerepotan urusan makan burung ini karena tidak makan jangkrik. Untuk itu langsung saja kita bahas bagaimana cara beternak love bird dengan mudah. sangat gampang dan sangat Efisien . he he..

    Poin - Poin Ternak Love Bird yang harus Kita Perhatikan dari awal :

    Cara membuat kandang love bird :

    - Siapkan saja kawat ram atau sangkar besi ukuran 50x50x50 cm bisa di tempati sepasang love bird.
    - Jangan lupa siapkan tempat bertelur burung ini yang terbuat dari kotak kayu ukuran 25x20x25 cm.
    - Siapkan juga tenggeran

    Cara Memilih Indukan LoveBird :
    Lovebird mulai produktif sekitar umur 7 bulan ke atas. Sedang yang sudah berumur 3 tahun keatas sudah kurang produktif lagi. Untuk pembelian Lovebird sebaiknya kita ke tempat peternak yang sudah terkenal akan kualitas love bird yang dijualnya.

    Cara Membedakan Love jantan dan Betina :
    Cara yang paling mudah untuk membedakan antara love bird jantan dan love bird betina adalah dengan meneliti bagian cupit yang terletak di bawah anus LoveBird . Kemudian kita raba, apabila lancip ,rapat dan keras maka kemungkinan besar itu adalah pejantan sedangkan kalau capitnya tumpul, lebar, dan lembek maka itu adalah love bird betina. Ciri yang lainnya adalah LoveBird Betina yang sedang Birahi akan mengumpulkanbahan bahan sarangnya yang di selipkan di bawah sayapnya sebelum di bawa ke kotak sarangnya. kalau membedakan berdasarkan paruhnya, Lovebird kita ambil yang seumuran dan kita lihat kalau paruh dari pangkal sampai ujung cenderung meruncing maka itu love bird Jantan tetapi kalau paruh cenderung melebar berarti love bird Betina.

    Cara Pemberian Pakan :
    Pemberian pakan yang berkualitas juga akan berpengaruh terhadap keturunan Love bird, banyak jenis pakan yang sering dipakai peternak adalah jagung muda, toge, sawi, kwaci karena pakan pakan tersebut bisa meningkatkan birahi Lovebird.

    Cara Penempatan LoveBird di Kandang :
    Dua cara beternak love bird yaitu dengan Kandang koloni atau individual sepasang dalam 1 Kandang. Kelemahan dengan sistem koloni adalah kita agak susah dalam melacak garis keturunan sedangkan secara individual maka kita lebih mudah melacak garis keturunannya. Kelebihan penempatan secara individual adalah lebih memudahkan kita bereksperimen untuk menemukan varian yang baru. Penempatan Lovebird adalah di Kandang kotak kayu dengan ukuran 80cm x 40cm x 40cm.

    Cara Persiapan Menjelang Reproduksi :
    Yang harus disiapkan adalah kotak glodok untuk bertelor dan mengerami. tempat glodok umumnya di buat dengan kayu, sedangkan bahan sarang terbuat dari kulit jagung yang sudah dikeringkan. Telur love bird biasanya berkisar 4-6 butir. masa mengerami Love Bird adalah selama 21 sampai 23 hari. setelah burung menetas induk jantan dan betina akan menyuapi anaknya secara bergantian. Sekitar umur 6 sampai 8 mingggu anakan mulai keluar dari sarangnya.

    setelah anakan Lovebird bisa makan sendiri maka ambil anakan love bird dan pisahkan dari induknya supaya induknya bisa kembali bereproduksi. Apabila indukan tidak mau Meloloh atau menyuapi anaknya maka segera ambil anakan kemudian kita suapi sendiri. Pembuatan kotak untuk anakan adalah berukuran 40cm x 40cm x 40cm di lengkapi lampu bohlam 5 watt untuk menghangatkan anakan Lovebird. suapi anakan Lovebird setiap 2 jam sekali dengan bubur bayi SUN kacang hijau. tingkat kekentalan bubur di sesuaikan dengan umur anakan, semakin dewasa maka bubur yang kita berikan semakin kental. Setelah anakan berumur 3 atau 4 minggu kita mulai latih dengan memberikan makanan lain sperti buah-buahan, sayuran, millet dan makanan lainnya.
    Sumber:
    - Lovebird Blorok
    - Lovebird Blorok
    - Lovebird Blorok
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    klootzakken32 Members

    Joined:
    Aug 9, 2016
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    kemaren di gondol maling burung saya....
     
  4. Offline

    segitigasiku2 Members

    Joined:
    Jan 21, 2015
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    beda ya sama parkit?

    kayaknya lagi tren sekarang ini
     
  5. Offline

    erel0509 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 6, 2016
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Blorok sama parblue mahal mana?

    Bedanya sable dengan block dilihat darimana sih ya?ada yang tau?
     
  6. Offline

    painahjon Silent Reader Members

    Joined:
    May 3, 2017
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    saat ini emang lagi trend ternak burung salah satunya lovebird, jadi yang mau memulai ternak ragu karena udah banyak banget peternaknya. Yang mau tetap usaha dibidang ini mungkin bisa coba beralih ke usaha alat ternak, karena para peternak burung pastinya butuh alat ternak utk kebutuhan mereka.
     
Tags:

Share This Page

Users found this page by searching for:

  1. burung labet

    ,
  2. labet blorok

    ,
  3. burung labed

    ,
  4. forum lovebird mania

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.