1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Biology Teori Membinggungkan Jatuhnya Air Hujan

Discussion in 'Science and Technology' started by ayamgoreng, Sep 13, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ayamgoreng Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,361
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,298 / -0
    kalau repost silakan deleted ajah

    Teori Membinggungkan air hujan


    ada yg tahu lagu ini " tik - tik air hujan di atas genteng , air nya turun tdk terhingga "

    Yap itulah lagu yg menandakan jatuhnya air hujan yg membasahi bumi . Dan apakah kalian tahu berapa kah kecepatan 1 tetes air hujan ketika 1 tetes air hujan jatuh dari ketinggian 30 ribu kaki lalu menyentuh tanah . dan percayakah kamu kalau 1 tetes air hujan yang jatuh dari stratosfer setara dengan menjatuhkan batu beton seberat 10 Ton dari ketiinggian gedung 5 lantai dan menghantam tanah kemudian meninngalkan lubang sekitar beberapa centi ?? .
    Namun kenapa tetesan air hujan itu terasa halus dan lembut kita rasakan .

    [​IMG]

    Kecepatan Tetesan Air hujan dari stratosfer dan mencapai permukaan adalah 1.567 Knot/detik atau 1.257 KM / detik setara dengan 10 kali kecepatan suara dan 8 kali kecepatan pesawat supersonic yg sedang menukik tajam menuju tanah . Apabila 1 titik air hujan menghantam bumi seharusnya dapat menghancurkan sebuah tank sehinnga tank itu remuk tak tersisa , namun kenapa titik2 tsb terasa halus ketika menyentuh bumi .

    Banyak Ahli berpendapat , karena ringannya material air hujan yg hanya menganung garam dan unsur H2O . Namun hal ini kemudian dibantah , karena sebuah riset menyatakan walau sebuah partikel seringan apapun jatuh dari ketinnggian tsb maka seharusnya partikel itu menjadi berat karena daya tarik gravitasi . Oleh karena itu para ahli menemukan jawaban yg hampir mengenai dgn pertanyaan itu yaitu " angin " .

    Air hujan terbentuk karena penguapan air yg berada di bumi , yg kemudian mengendap dan turunlah hujan .

    [​IMG]

    tapi ilmuwan menemukan , pada saat terjadinya hujan , maka sisa penguapan membentuk sebuah sabuk yg dinamakan oleh para ahli adalah " sabuk pelindung " . Sabuk ini terbentuk karena penguapan yg gagal menjadi uap2 air dan tertiup angin , sehinnga menyebabkan angin naik ke stratosfer secara besar . Dan akibat sabuk angin ini titik air hujan yg seharusnya kecepatannya
    1.567Knot /detik berkurang menjadi 1/8 bahkan kurang dr itu menjadi 350 knot / detik karena ringganya partikel2 yg di kandung air hujan tsb . Namun dgn kecepatan ini juga tetesan air hujan mampu membuat genteng2 dan seng2 yg melindungin atap rumah kita hancur berantakan . Tapi kenapa tidak terjadi apa2 . Setelah Study banding selama 5 tahun , akhirnya para ilmuwan menemukan fakta mengejutkan selain adanya sabuk pelindung yaitu " tetesan air hujan mengurai dirinya sendiri menjadi H20 dan NACI ( garam) atau dimaksudkan membuat dirinya ( tetesan air hujan menjadi lebih ringan lg dr sebelumnya ) sehingga tetesan air hujan terasa lembut dan tdk keras saat menyentuh tanah .

    Namun , hingga kini para ilmuwan belum menemukan apa yg menyebabkan tetesan air hujan bisa terurai unsurnya . Apakah pengaruh angin lagi . Para peneliti tdk menemukan kalau angin dpt memisahkan unsur sebuah masa dan atom2 . Atau karena sebuah jarak , itu pun yg membuat para peneliti mengatakan kalau Jatuhnya air hujan adalah " Teori Membinggungkan " .

    Para Ahli setuju apabila tetesan air hujan tdk terfilter atau tersaring oleh sabuk pelindung dan terurainya massa nya , maka tetesan air hujan bisa membunuh manusia . Bahkan para ilmuwan juga mengatakan tetesan air hujan seprti jarum yg amad tajam kemudian di tusukkan secara paksa kedalam tubuh kita . ( 1 tetesan air hujan mampu membunuh manusia )

    Namun walaupun kini tetesan air hujan tak lagi dapat menimbulkan rasa sakit , kita bisa mentestnya sendiri

    Pertama tunggu hujan lebat . lalu naiklah motor dgn keadaan hanya memakai baju tanpa pelindung sama sekali . kemudian melajulah berlawanan dgn arah angin atau berlawanan dgn arah jatuhnya air hujan dgn kecepatan 70 - 90 KM / jam , apakah yg akan kalian rasakan . tentu seprti di tusuk oleh ribuan jarum . kalau ga percaya silahkan di test sendiri .

    sumber = artikel ekologi

    kalau gw mah ga binggung wong ada yg mengatur kok jatuhnya air hujan itu ya itu Tuhan . Tuhan sayang ama kita makananya air hujan yg semulanya jatuh dgn kerasnya menjadi lembut

    kalau berguna klik thk ya ^^
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Chopsuey03 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    709
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +133 / -0
    pas ujan gedee keluar gak usa pake baju rasanya kek ditusuk ribuan jarum :bonyok: beneran deh gak boong udah terbukti valid .....BTW :niceinfo: Gan
     
  4. Offline

    jack_hawkins Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 12, 2009
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,629 / -0
    kalau tuhan nggak ngatur tetesan air hujan nggak kebayang gimana rasanya di tusuk air hujan:suram:
     
  5. Online

    tatank Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    22
    Ratings:
    +16 / -0
    Apa mungkin karena kecepatan turunnya yang 10x kecepatan suara itu yang menjadi katalist terurainya atomĀ² tetes hujan?
     
  6. Offline

    ayamgoreng Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,361
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,298 / -0
    bs jadi sih , atom2 hanya bisa terurai karena masa mereka sendiri , kan ud di bilang bukan karena jarak juga ( sebuah jarak maksudnya iya itu karena kecepatan jatuhnya yg kenceng dan jatuhnya yg jauh dr bumi itu )

    conton kayak ledakan nuklir , itu karena proton dan neutron di paksa utk terurai dgn adanya campur tgn manusia , makanya binggungkan knapa isa terurai begitu , karena air hujan bukan rekaysa manusia , mang isa manusia merekayasa air hujan yg tuurun ==a
     
  7. Offline

    jeanovea Lurking Around Rest In Peace

    Joined:
    Apr 17, 2008
    Messages:
    1,338
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +33,140 / -0
    He he he............
    Beruntunglah kita diberi air hujan yang se-titik-titik alias rintik rintik...
    bisa kebayang kalo air hujan itu jatuhnya segede EMBER....... :hahai:
    bunyinya bukan TIK TIK lagi, tp BER BER BER............

    Subhanallah
    :niceinfo:
     
  8. Offline

    Aruuu Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 30, 2009
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +15 / -0
    Ilmuwannya kebanyakan mikir...wong aer aja pecah jadi kecil kecil kalo kena angin...kalo naek motor basah basah trus ngebut...kena angin...aernya menguap...makanya jadi ga sakit lagi wkwkwkwkw...
     
  9. Offline

    SuzukiRyo Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,118 / -0
    karena yang jatuh itu air. coba kalo jarum beneran :takut:

    pernah aku ngebut bawa motor pas di jogja badai, sakit semua badan. ga berani buka kaca helm karena muka sakit kayak ditusuk2 jarum, ckit ckit ckit ckit.
     
  10. Offline

    anduknya_budi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +515 / -0
    God factor!
    ni bukti bahwa ilmu manusia belum ada apa2nya.
    terlalu berobsesi memikirkan keluar, padahal masih banyak misteri dibumi yang belum terpecahkan.
    :piss:
     
  11. Offline

    NuRaider Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,866
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,517 / -0
    kadang ada juga air hujan yang jatuh ke kulit kita berasa banget yah...

    cenderung sakit malahan..

    :niceinfo:
     
  12. Offline

    ireh Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,310 / -0
    wa pernah nyoba tu, emang sakit banget, meskipun udah pake mantel tapi tetep aja terasa, apa lagi kalo tetesan air hujannya gede2, makin terasa sakitnya:hihi:
     
  13. Offline

    gt20000 Silent Reader Members

    Joined:
    May 27, 2009
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +13 / -0
    menurut gw, jika ada benda jatuh bebas maka ia akan bergerak dipercepat dengan adanya gravitasi bumi. perubahan kecepatan ini akan mengakibatkan gaya gesek air dengan udara akan semakin besar seiring dengan bertambahnya kecepatan. adanya gaya gesek akan melawan gaya berat dari butiran air yang menyebabkan air tidak mengalami percepatan dengan kata lain air akan bergerak dengan kecepatan yang tetap. memang jika menurut teori benda jatuh bebas kecepatannya akan terus bertambah jika gesekan dengan udara diabaikan.....
    :yareyare:
     
  14. Offline

    josher Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2009
    Messages:
    1,500
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,332 / -0
    untung bunyinya tik tik tik
    coba klo bunyinya "GDEBUG GDEBUG GDEBUG"
    bisa benjol pada
    pernah naik sepeda motor pas hujan lebat trus kaca helm dibuka
    wahh.. muka serasa di akupunktur :D
     
  15. Offline

    kzha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,868
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    tapi waktu dulu di SMA seringnya koefesien geseken terhadap diudara diabaikan loh,. :hihi:

    kalo di itung2 dengan rumus : v= V2gh (V=akar, v=keceptan),. itung sendiri deh berapa keceptan nya saat jatuh ketanah pada ketinggian 1.000 km (10^6 m)
    dan kalo di itung2 lagi Energi Kinetik nya E=1/2mv^2.,..
    serem euy,. :takut:

    emang seh fenonema jatuhnya air hujan lumayan aneh,.

    dan air (H2O),. emang aneh,. inget aja anomali air

    dan fenomena pak pol yg menembak peluru keatas sebenarnya adalah kerjaan yg berbahaya,.
    emang seh kecepatan peruru saat jatuh kembali ketanah tidak sama dengan kecepatan peluru saat di tembakan dari pistol (karena beberapa faktor),. tapi tetep aja berbahaya :cerutu:

    CMIIW

    btw,. buat TS nya :niceinfo:
     
    Last edited: Sep 14, 2009
  16. Offline

    boku Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,870 / -0
    1 tetes air hujan kecepatannya = 5 ton batu yang dijatuhkan dr Gedung Lt.5 :???:

    kebayank klo tanpa adanya efek pengurain massa air:takut: bisa2 ga nyampe sehari semua Manusia bisa bertemu Sang Khalik tuh:panik:
     
  17. Offline

    ayamgoreng Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,361
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,298 / -0
    itulah yg mengherankannya sehingga di sebut teori membinggungkan kwowowkwokwow .

    ingat hukum newton = semakin tinggi benda itu jatuh dr bumi semakin besar gaya yg akan di peroleh ketika benda itu menyampai bumi . ga terkecuali air .

    sayang yahh Tuhan ama Kita
     
  18. Offline

    nicander Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    2,017
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,139 / -0
    bukti kekuasaan dan keadilan Tuhan :top:

    ternyata cuman sekedar air hujan bisa bikin ilmuwan pusing yah :haha:
     
  19. Offline

    manteero Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    1,388
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,782 / -0
    Bro... inget...
    yang kita pelajari di SMA itu hanya ada dalam suatu keadaan ideal yang pada kenyataannya didunia ini mana ada yg ideal...

    klo masalah gravitasi menarik hujan kebawah dan dipercepat...
    :ehem: gak salah sih...
    cuma jangan dilupain kalau bumi kita punya medan magnet...
    dan air juga bersifat polar... (makanya bentuk molekul air bukan linear melainkan V)
    nah... kenapa hujan gak sakit kena kita (walau dihitung diatas kertas harusnya bisa berton kekuatannya...)?
    ya, karena tahanan angin dan tolakan medan magnet bumi...
    (juga-an hitungan kita dalam keadaan ideal...)

    nah itu pendapat gw...
    klo ada yang lain mangga atuh dikeluarkan....
    :hehe:
     
  20. Offline

    SuzukiRyo Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,118 / -0
    lupa pernah mempelajari kayak gitu... :hot:
    ah... mungkin karena aku keseringan boikot pelajaran fisika :haha:
     
  21. Offline

    apple0093 Rockstar Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,686
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,370 / -0
    emg semuanya udh diatur oleh sang pencipta, kita harus bersyukur, bhwa air hujan pun bs lunak sm kita :top:

    nice info
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.