1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

[tanya] bagaimana cara menghadapi cowok sensitif??

Discussion in 'CurHat' started by langit_violet, May 31, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    langit_violet Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    3,150
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,204 / -0
    agan agan sekalian... gw mau tanya... kebetulan,, gw punya temen cowok,, yg menurut gw aneh bin ajaib... krn,, dari sekian temen2 gw yg cowok,, yg biasanya cuek-bebek,, yg ini sedikit2 mudah tersinggung... bahkan men-cap bahwa gw telah melakukan diskriminasi... :shock1:


    memang,, gw akuin,, gw agak sedikit membatasi pergaulan dengan lawan jenis...
    simple,, krn dulu gw pernah sedikit baik & perhatian sama cowok,,, dan org itu menganggapnya gw ada "rasa" sama dy... sejak itu,, gw agak sedikit cuek sama cowok... :keringat:



    inilah kenapa gw menganggap dy sensitif:
    1. gw pernah nge-hapus nomor dy dari hape,, krn dy bercanda-ny sudah keterlaluan,, dan dy sama sekali tidak merasa bersalah... [emang c,, cara gw rada ekstrim]... :hahay:
    terus,, besoknya dy rada males ngeliat gw... dan baru baekan,, setelah gw nyapa duluan... :keringat:
    2. dy jarang gw sms,, selain sms yg berhubungan dg pekerjaan... dan seinget gw,, temen2 gw yg cowok,, kalaupun ada sms diluar pekerjaan/urgent,, itu jarang banget... yah setaun bisa diitung... :haha:
    ternyata,, itu cukup jadi masalah bagi dy...
    3. beberapa hari lalu,, setiap jumat pagi,, ada senam di kantor... dan dy ga gw ajakin "yuk senam"... itu jg jadi masalah... padahal,, sudah ada pemberitahuan dari kantor,, kalau hari jumat,, ada senam... :yareyare:
    4. waktu itu pernah,, dy ga diajakin beli makan siang bareng2.. ternyata itu jg jadi masalah... padahal,, gw liat temen2 yg cowok [bahkan ada yg cewek],, beli makan siang sendiri,, mereka ga ngeluh... :swt:



    nah,, saia mau tanya sama agan2 sekalian,, bagaimanakah sikap saia harus menghadapi cowok sensitif semacam itu?? maksudnya,, saia khawatir,, nanti dy mikir kalo saia ada rasa sama dy... tp,, males jg,, kalo dibilang saia diskriminasi,, cuma karena saia lebih perhatian ke temen2 cewek,, daripada temen2 cowok... :swt:
    yah,, kalo saia pribadi,, saia kurang berminat menjalin hubungan serius dg cowok semacam itu... masa' seumur hidup,, gw yg harus ngertiin org lain... kan gw jg pingin dipahami apa adanya... :sedih:

     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Zervo Oniisan Co Administrators

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,188
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,034 / -2
    Ciee.. cieee.. langit violet curhat :hahai:
    gara2 ga sengaja liat.. gw jadi login :XD: pengen komentar

    :hi: halo halo

    Tuh cowo nya kayanya ada rasa tuh sama u :swt: (mgkn ya)
    Coba aja tanya sama temen2 u yang lain, apa dia sensitif sama u doang ato sama yg laen juga gitu? :???:

    Paling ga coba cari tau dulu. emang orang nya gitu. atau sama u doang?

    Aneh2 aje.. tapi situ juga perhatian amet kayanya... :hihi:
    violet juga sensitif.. perhatian sekali :hihi:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  4. Offline

    blackrave Beginner Members

    Joined:
    Jul 28, 2010
    Messages:
    209
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +15 / -0
    cuekin aja gan
    ngapain juga terlalu di pikirin
    kecuali dy biangnya gossip baru TS cemas

    itu cwok minta perhatian namanya
    wakakakaka
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  5. Offline

    dyelewer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,039 / -0
    yang terlihat secara jelas ga jelas sih,, dia minta perhatian lebih dari situ ..
    :bloon:

    ya kalo gitu,
    - misalnya kamu ngajak dia makan siang,diwaktu yg sama ajak juga temen mu yg lain..
    jadi dia ga ngerasa "cuman dia"

    no 2, ya biarin aja.. mungkin dgn berlalunya waktu, dia bosen sendiri nungguin sms mu .. :lol:

    poin no 3 lu gw ga ngerti sama sekali masalahnya dimana,,
    senam :???:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  6. Offline

    langit_violet Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    3,150
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,204 / -0
    :shock1: ketauan zervo... :malu

    kalo kata temen2 gw,, dy orangnya emang rada nyebelin... tp masalahnya,, gw bakal sering kerja bareng sama dy,, jadi gw harus antisipasi dari sekarang... :swt:
    sekalian curhat aj d...
    tadi dy bilang,, "gw ngobrol sama beberapa orang,, susah nyambung"...
    trus gw timpalin,, "gw ngobrol sama temen2 lain,, nyambung... tp sama lo doank,, yg rada susah nyambungnya... jadi,, yg salah siapa??" :lol:



    yah bro,, karena dy bilang gw terlalu cuek sama cowok tp perhatian sama cewek,, makanya dy bilang kalo "gw diskriminatif"... :swt:

    jangankan lu,, gw aj ga ngerti kenapa niy orangm,,, cuma krn ga gw ajakin senam rutin tiap jumat,, baginya itu suatu masalah... sampai akhirnya gw bilang,, "lo suka mempermasalahkan hal-hal sepele"... :XD:
     
  7. Offline

    crazy4fun Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    6,252
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +5,814 / -0
    Klo menurut pendapat ane sih sis,kayaknya tuh cowo ada "rasa" ama sis,makanya sampe kaya gitu. Klo sis emang ada "rasa" juga ama dia,mending coba mulai perhatian ama dia aja,bisa jadi ntar dia juga bakal ngebales perhatian sis itu dengan cara yg lebih baik. Cuma pendapat seorang nubie,maap klo ada sala2 kata yah sis :maaf:
    CMIIW :smile4:
     
    • Thanks Thanks x 1
  8. Offline

    dyelewer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,039 / -0
    anyway,, maaf gw komen :hihi:
    itu cowo udah bagaikan kucing yg ngeong ngeong..
    kalau dikasih ikan malah bakal nempel trus
    :pusing:

    tapi bener juga sih,, itu cowok mengincar perhatian lebih dari Sis violet,,
    ya kasih aja apa yg dia mau..

    trus,, baru bilangin baik2 kalau ga suka ama sikap manjanya dia..
    :P

    anyway thanks TS cendolnya.. :peace:
     
    • Thanks Thanks x 1
  9. Offline

    KOPerbutut Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 1, 2009
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +23 / -0
    Sounds like a gay to me,hahahaha..becanda ah..no offense.
    Bilang aja ma dia, jujur dari awal lebih baik daripada loe pendam sendiri. Apalagi kalau loe sampai terganggu. Tapi yahh, cewek agak susah sih untuk hal yang beginian, karena lebih baik ga nyakitin hati orang lain, hati sendiri jadi sakit deh, hehehe..
     
    • Thanks Thanks x 1
  10. Offline

    nggambas Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    121
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    wahahaha... kaya nya ada gangguan sama temen lo tuh... ato ada rasa kayanya...
     
    • Thanks Thanks x 1
  11. Offline

    break777 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 12, 2010
    Messages:
    1,166
    Trophy Points:
    196
    Ratings:
    +5,137 / -0
    jgn d ambil pusing sis. . .
    trs byasa aj sikap sis ke dy, jgn d kasih prhatian lbih. . .:panik:
     
    • Thanks Thanks x 1
  12. Offline

    niquel Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 27, 2010
    Messages:
    151
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +26 / -0
    Nih jawabannya.... sebetulnya tuh cowok bukan sensitif... tapi dia suka sama kamu dan ingin selalu dekat dengan kamu.... aku juga sebagai cowok sebetulnya pernah dianggap sebagai cowok sensitif.... tapi sebetulnya di dalam hatinya tuh cowok gak tau gimana harus mendekati kamu dan udah terlanjur suka pake banget, dan ketika tuh cowok nganggap status nya gak jelas antara kamu dan dia dia akan jadi sensitif dan menjadi serba salah dalam bertindak.... cara satu-satunya adalah kamu ngomong dengan tegas dan jujur ke dia kalo kamu memang gak ada niat untuk pacaran dengannya dan menganggap tidak lebih dari teman.... aku bisa ngomong begini soalnya aku pernah sama persis ngalamin seperti yang dialami si cowok yang TS katakan.... dan akan selesai kalo di bicarakan dengan tegas dan jelas.... (ini yang aku alami pribadi, memang sakit rasanya kalo ditolak... dan lebih sakit lagi kalo tidak jelas status nya)
    Semoga ini bisa membantu TS....
     
    • Like Like x 1
  13. Offline

    4NDr3 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 27, 2011
    Messages:
    529
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +2,768 / -0
    wah itu berarti cowoknya kena sindrom cemburuan berarti...ya udah bisa ditebak berarti..
    cowoknya tu ada rasa ma sis..pengen diperhatikan lebih.
    ya ngomong jujur aja sis apa adanya ma tu cowok..cara terbaik menurut gw..
    tapi ngomongnya kalo bisa jangn sampai kasar ma tu cowok...
    buat ngindarin dendam nantinya...
    takutnya kalo misalkan cowoknya tu tersinggung atau gimana2 kan bisa2 berujung dendam.
    jadi dibicarakan baik2 ama tu cowok dengan serius dan dengan kepala dingin...
    moga bisa membantu...

    sabar buat TSnya...semua masalah pasti ada jalan keluarnya kok..
     
    • Like Like x 1
  14. Offline

    langit_violet Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    3,150
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,204 / -0
    karena sikap gw yg cuek bebek,, makanya jadi masalah... :keringat:

    :shock1: padahal,, aku sengaja nge-hindarin supaya aku ga secara gamblang ngomong "sorry,, i don't like you"... krn,, aku jg tau gimana rasanya patah hati,, jadi aku diemin aj,, biarkan mengalir begitu saja... ternyata,, untuk cowok,, itu lebih nyakitin daripada ditolak... :shock1:

    iya,, gw jg mencoba supaya dy ga tersinggung,, bahkan sampai dendam sama gw... :doa:

    yup... :top:
    makanya,, gw sengaja nulis disini,, supaya tau gimana dari pandangan sesama cowok... [maksudnya,, objek masalah gw].. :hihi:
     
  15. Offline

    gegege Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 6, 2009
    Messages:
    729
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +419 / -0
    tu cowoknya naksir dirimu sis,, (obviously :haha:)

    IMHO :ehem: dy itu pasti tipe org yang introvert, ga punya banyak temen. dy pasti menganggap sis sebagai org yg spesial bagi dy, jadi sebenernya dy menuntut untk diperlakukan sbg orang yg spesial juga ma TS,, jadi kalo dia dicuekin, dy marah,,, ya kira2 di pikirannya tuh begini: "gw udah baik banget ma loe, loe tu spesial banget bwt gw, jadi udah seharusnya dong loe jg perhatian ma gw!" :keringat:

    orang kyk gitu harus diarahkan supaya dy introspeksi diri, bahwa sikapnya yg egois itulah yang bikin dy susah bersosialisasi ma orang2.

    mendingan ditegaskan aja ma dy sis, bahwa kalian berdua akan selamanya jadi teman. Ya, sebatas teman saja, ga lebih :haha: tapi dgn cara yg halus & baik2 supaya dy ga tersinggung, karena kalo udah tersinggung, org kayak gini pendendam! :keringat:

    jadi menurut ane sih TS bersikap biasa aja, jangan dicuekin, tai terlalu ramah juga jangan. Kalo dy udah keterlaluan, ada bagusnya juga mungkin kalo TS ngomong blak-blakan ttg sikap dy yang bikin ga enak... :peace:
     
    • Like Like x 1
  16. Offline

    langit_violet Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    3,150
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,204 / -0
    :shock1: gw baru inget,, dy pernah ngomong gt ke gw... :shock1:
    gw kira bercanda... jadi,, gw bercandain balik... :keringat:
    jadi,, ada kemungkinan,, dy serius... :shock1:
    gw jadi bingung,, sama bercandaan cowok... sulit membedakan,, kpn serius dan kpn bercanda... :iii:
     
    • Like Like x 1
  17. Offline

    XtracK Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 22, 2011
    Messages:
    266
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +256 / -0
    bisa jadi, tu org, kk, jadi geram sama sikap kk yang rada cuek be2k..
    jadinya, dia berubah jadi ngselin.. dikit2 ngenyel..
    minta diperhatiin... sensitif..
    :yareyare:
    but, bisa jadi juga hanya itulah satu2nya cara yang dia anggap bisa bikin dia deket ma kk.. :hihi:

    cara penyampaian bahasa, kan, ada 3..
    1.lisan.
    2.tulisan
    3.isyarat

    nah.. mungkin dya milih poin terakhir. abisnya, klo dia milih lisan, keknya bakal kk anggap candaan.
    klo tulisan, mungkin dia malu.. :malu:

    but, ini cuma pendapat ak, sih, kk... :lalala:
     
    • Thanks Thanks x 1
  18. Offline

    Zervo Oniisan Co Administrators

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,188
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,034 / -2
    Ternyata threadnya udah nambah banyak :keringat:

    :lol:
    gw mau liat tampang nya tuh kaya gmn pas u ngomong ini :lol:
    Eh hatinya pasti lebih sakit/nyesek sih :madesu:

    Bukannya biasa cewe yang bingungin.. :lol:
    mksdnya sulit ditebak gitu.. klo cowo kan biasanya lebih straight forward

    Suka tiba2 ngambek ato marah ga jelas. kadang gara2 dikira becanda eh taunya sebenernya ada maksud untuk serius dalam omongan becanda nya :swt:

    Jgn2 nih orang hormon cewe nya kebanyakan :XD:


    ----
    hmmm.. terus mau diapain lagi ya kalau udah begini..
    temen u yang lain, ada yg bisa dimintain bantuan untuk coba deketin dia ga? (tmn cowo mksdnya, gw tau temen cowo u ga byk, tp masa ga ada sama sekali?)

    Deketin maksudnya coba ajak ngobrol, jadi temen (biar dia orangnya nyebelin jg).
    Terus ntar klo dah sedikit lebih dekat dengan nih orang, suruh temen u ini coba singgung soal u.
    Coba tanya "u lagi deketin si violet?" ato apa gitu..

    Gw masih ga terlalu yakin dia bener ada rasa sama u sih.. tapi ga tau juga deh. ga liat langsung sih soalnya, jadi nebaknya susah2 :XD:
     
    • Thanks Thanks x 1
  19. Offline

    langit_violet Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    3,150
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,204 / -0
    yg pasti,, dy langsung diem... abis,, gw udah kesel ngobrol sama dy,, dy tetep aj nyerocos... ya udah,, gw skakmat aj... :hihi:

    gw udah pernah komplain ke org-ny langsung ttg ini,, dan dy bilang,, "gw males aj nanggepin yg menurut gw ga penting"...
    ga ngerti dah,, tuh org ngeles ato emang kayak gt... :yareyare:



    ya,, nanti saran lo ini,, gw coba terapin... :makasih-g:

    sebenernya,, kalo feeling gw,, dy ga ada rasa sama gw... dy cuma merasa,, gw "pilih kasih" sama temen2 kantor yg lain... kayaknya krn itu aj... nanti dah,, gw kroscek lagi... :hihi:
     
  20. Offline

    ukid Beginner Members

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    265
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21 / -0
    sepertinya dia emang ada rasa ma sist, tapi emang rada ngeri juga sih kalo cowok kayak gitu. mending siist anggap biasa aja.gak usah diambil pusing, takutnya kalau dideketin dia malah berpikiran lebih.
     
    • Thanks Thanks x 1
  21. Offline

    Zervo Oniisan Co Administrators

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,188
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,034 / -2
    Ya dicoba aja.. soalnya mau tau juga kan.. apa dia bener ada rasa ato ngga..
    Klo dia merasa u pilih kasih, terus kalau emang u pilih kasih terus nape?

    Apa urusannya ama dia kan?
    Aneh2 aja klo dia complain itu ke u.. Kan dia blg "gw males aj nanggepin yg menurut gw ga penting"

    Kalau diliat dari sikap dia, seharusnya sikap orang lain, termasuk sikap pilih kasih u juga masuk kategori "ga penting" buat dia..
    Ya kan?

    Kecuali kalau u dianggap pengaruh/penting buat dia. Nah sikap2 u baru deh masuk "kategori penting"

    :yareyare: aneh2 aja nih makhluk satu
    btw.. Orang nya egois ya? :iii:
     
    • Thanks Thanks x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.