1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Takut Terserang Kanker? Ini Jurus Tangkalnya

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Selain penyakit jantung, kanker menjadi pembunuh utama di kalangan wanita. Ini terjadi lantaran minimnya deteksi dini sehingga diagnosis terlambat dan menghambat penanganannya.

    Deteksi dini penting sebagai upaya pencegahan kanker mengganas. Ini juga akan mendukung perbaikan gaya hidup. Demi mengurangi risiko kanker, berikut lima cara mudah yang bisa Anda terapkan, seperti dikutip dari Shine:

    Miliki berat badan ideal
    Kontrol berat badan dengan selalu fokus pada indeks massa tubuh (BMI). Ukuran sehat berkisar antara 18,5 dan 24,9. Anda perlu tahu, indeks massa tubuh yang berada di atas 24,9 dapat mengakibatkan fluktuasi hormon dan memengaruhi produksi insulin yang dapat memicu kanker dalam tubuh.

    Kontrol asupan alkohol
    Terlalu banyak alkohol dapat mengakibatkan peningkatan risiko kanker payudara dan usus besar pada wanita. Alkohol memicu perubahan hormonal yang dapat menyebabkan penyerapan gizi buruk di usus besar. Untuk menghindari komplikasi, ada baiknya hindari minuman beralkohol.

    Olahraga
    Mereka yang aktif melakukan aktivitas olahraga dan melakukan gaya hidup sehat akan terhindar dari kanker. The American Cancer Society mengatakan bahwa olahraga dapat menurunkan kemungkinan terkena kanker usus sebesar 30 persen. Lakukan olahraga minimal 30 menit per hari selama sedikitnya lima hari seminggu untuk bertempur mencegah kanker.

    Hindari makanan 'sampah'
    Bahan kimia yang digunakan dalam pengolahan makanan olahan dan cepat saji dapat memicu respons hormonal dan pencernaan dalam tubuh. Tak hanya itu, makanan olahan cenderung minim nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Lebih baik memilih produk makanan segar dan alami untuk menghindari bahan kimia dan hormon. Dan, berusaha konumsi makanan bernutrisi yang dibutuhkan tubuh.

    Berhenti merokok
    Menurut The American Cancer Society, lebih dari 30 persen kematian penderita kanker terjadi akibat rokok. Bukan hanya kanker paru-paru, tetapi kandung kemih, ginjal, mulut, juga esofagus. Jika Anda membuat komitmen untuk berhenti merokok saat ini, risiko kanker Anda akan turun dalam waktu 10 ke depan.

    Melakukan lima gaya hidup sehat di atas akan menjauhkan Anda dari risiko kanker yang mematikan. Pikirkan ini sebagai investasi kesehatan Anda jangka panjang.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/215446-lima-jurus-agar-tak-terserang-kanker
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    tienming Beginner Members

    Joined:
    Jun 3, 2009
    Messages:
    273
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    nice, baru tau kalo gendut dan makanan sampah bisa resiko kanker
     
  4. Offline

    reisher Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 3, 2009
    Messages:
    488
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +74 / -0
    Caranya sih udah tahu, ngelakuinnya itu yang susah setengah mati (T__T)
     
  5. Offline

    gitubroo Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 19, 2011
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    cukup olahraga dan melakukan gaya hidup sehat dan makan 4 sehat 5 sempurna broo
     
  6. Offline

    ILove_United Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 19, 2011
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    Lakukan gaya hidup yang sehat ya,
    supaya mencegah lebih baik daripada mengobati tuh.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.