1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Susah BAB, Awas Gejala Kanker Usus + resep juice melancarkan BAB dan anti Kolesterol

Discussion in 'Lifestyle' started by ittinat, Jul 24, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ittinat Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +13 / -0
    Susah BAB, Awas Gejala Kanker Usus!

    JAKARTA, KAMIS - Bila Anda sering susah buang air besar, sering sakit perut atau sembelit sebaiknya waspada. Bisa jadi gangguan yang Anda alami merupakan salah satu bentuk gejala kanker usus besar atau kanker kolorektal.

    Seperti diungkap Dr Adil Pasaribu, Sp.B.KBD, dokter spesialis bedah kanker dari RS Dharmais Jakarta, sebagian orang saat ini mengabaikan gejala sakit perut, susah buang besar dan perubahan siklus buang air besar. Padahal, gejala-gejala itu merupakan bagian dari pertanda adanya penyakit kanker kolorektal.

    ¨Kebanyakan masyarakat tidak menyadari bahwa kanker dapat dipicu oleh gejala-gejala yang dianggap remeh seperti cara diet yang salah yang menyebabkan kebiasaan buang air besar dan sembelit, ungkap Dr. Adil di Jakarta, Kamis (28/2).

    Menurut Aidil, perubahan siklus buang air besar memang merupakan gejala yang patut diwaspadai dalam mengantisipasi kanker kolorektal. Perubahan yang tidak wajar atau siklusnya melebihi waktu transit harus dicurigai sebagai gejala.

    ¨Normalnya, waktu transit yang dibutuhkan makanan dari sejak masuk hingga dikeluarkan lagi melalui anus tidak melebihi 48 hingga 72 jam. Jika waktunya melebihi angka tersebut, sebaiknya harus berhati-hati.

    Selain perubahan siklus buang air besr, tanda lainnya yang bisa dideteksi sebagai gejala kanker usus besar adalah ditemukannya darah pada kotoran saat buang air besar. Tanda lainnya adalah penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas, rasa sakit di perut atau bagian belakang, perut masih terasa penuh meskipun sudah buang air besar dan tidak ada rasa puas dan kadang-kadang dapat diraba adanya massa atau tonjolan pada perut.
    Prevalensi meningkat
    Kanker kolorektal sendiri merupakan salah satu jenis kanker yang jumlah kasus atau tingkat prevalensinya cukup tinggi. Di Indonesia sejauh ini memang belum ada data akurat mengenai jumlah kasus secara rinci. "Tetapi di seluruh dunia, berdasarkan laporan terakhir, kanker kolorektal menempati urutan kedua dari daftar peenyakit kanker yang paling banyak diderita," ujarnya.

    Meski belum ada data akurat, kata Adil, kasus kanker kolorektal di Indonesia cenderung mengalami peningkatan seiring dengan berubahnya gaya hidup masyarakat. Indikasi peningkatan itu misalnya dapat tercermin dari sebuah riset seorang peneliti di Semarang yang menemuan adanya kenaikan angka kejadian dari tahun 1970 hingga 1980.

    "Kalau sebelumnya angka kejadian per 1000 itu rata-rata pada perempuan 2,4 dan pada pria 2,2, ternyata kemudian ada peningkatan menjadi 3,1 hingga 3,2. Jika di tanah air ada peningkatan kasus, sebaliknya di negara maju angka kejadian kanker kolorektal justru menurun," terang Adil.

    Di rumah sakit kanker Dharmais Jakarta sendiri, lanjut Adil, kanker kolorektal masuk dalam empat besar dari 10 jenis kanker yang paling banyak dialami para pasien. Kanker kolorektal banyak menyerang di usia 55-64 tahun. Namun saat ini cukup banyak juga usia 35-44 tahun yang telah menderita kanker usus besar dan rektum. Rata-rata mereka yang berobat menjadi sulit diobati karena sudah dalam stadium lanjut.

    "Oleh sebab itulah, penting artinya untuk mengetahui gejalanya dari awal dan menjaga kesehatan termasuk menghindari gaya hidup yang dapat memicu risiko terjadinya kanker ini seperti pola makan tak sehat, stres, merokok dan alkohol," jelasnya.
    _____________________________________________________________________________________
    Juice sehat untuk menurunkan kolesterol, antioksidan dan melancarkan BAB, diminum setiap pagi.
    Bahan-2:
    2 batang seledri import (batang + daunnya). Kenapa import? Krn batangnya besar.
    1 timun
    1 apel hijau
    ½ pare hijau
    ½ paprika hijau
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    galuhrestu Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    474
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,073 / -0
    :niceinfo: ngomong segala penyakit kanker itu penyebabnya pasti dari rokok ya..
    udah berhenti merokok dari dulu.. tanpa rokok hidup sehat..:piss:
     
  4. Offline

    boegie Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    1,436
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +14,280 / -10
    info mantap ini..
    hal sederhana yg sangat sering gw lupakan..
    tapi emang ga kebelet si, jadi gak bisa keluar gitu..hehe
     
  5. Offline

    edolanomi Silent Reader Members

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    40
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    tidak selalu kanker sebab merokok, banyak penyebab lain seperti polusi BBM, makanan, gaya hidup, dll...
     
  6. Offline

    ittinat Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +13 / -0
    Kelancaran BAB harus betul2 diperhatikan, diusahakan harus minimal 1x sehari. Usahakan minum juice tersebut diatas dan jika sulit karena bahannya memang tidak mudah dan juga mahal minum saja juice nenas atau semangka atau tomat atau apel atau campuran setiap pagi sebelum makan. Selain untuk kelancaran BAB minum juice setiap hari sangat baik untuk kesehatan. Ubi terutama yang ungu juga sangat baik untuk kesehatan, antioksidannya sangat tinggi dan tinggi serat. Ubi sering dianggap sebelah mata dan kelas bawah padahal banyak teman2 saya diluar sana yang sekarang ini justru sarapan ubi setiap hari, sebaiknya dikukus dan jangan digoreng.
     
  7. Offline

    bohemahmud Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 29, 2010
    Messages:
    803
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +94 / -0
    hmh susah juga tuh yg import2:hehe:
     
  8. Offline

    minhwan4ever Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 20, 2009
    Messages:
    190
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +54 / -0
    buset dah gan, bahan2nya kayanya gak enak bener ya,
     
  9. Offline

    zpamunzas Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 30, 2010
    Messages:
    1,817
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +19,800 / -0
    syukurlah babe ane ga ampe kena kankerna ...babe ane baru ja di operasi juga ususnya cz ga bisa BAB ..makasih ilmu jus nya gan ...
     
  10. Offline

    ittinat Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +13 / -0
    Kalo lihat bahannya sepertinya rasa akan aneh atau tidak enak tapi yang pasti rasanya sangat enak dan segar, jangan dikasi gula ya!!! Dan jangan lupa ini pakai Juicer bukan Blender.
     
  11. Offline

    endoyaro Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 23, 2010
    Messages:
    191
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    mulai sekarang makan apel terus deh :hehe:
     
  12. Offline

    ittinat Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +13 / -0
    Apel juga baik untuk menghindari Batu Empedu.
     
  13. Offline

    suspect_zero Beginner Members

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +23 / -0
    wedew,
    akhir2 ini ane rada jarang BAB,
    udh mlai hrs hati2 nh
     
  14. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,146
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,176 / -0
    banyakin makan sayuran, kurangi makan yang kering2, banyak minum, jangan lupa olahraga...
    ini semua untuk melancarkan pencernaan :top:
     
  15. Offline

    tombaytombay Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 12, 2010
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    kankerr,, ngeri juga yahh
     
  16. Offline

    peter_thedevils Beginner Members

    Joined:
    Aug 19, 2009
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    166
    Ratings:
    +5,564 / -0
    itu jus ada parenya ga jd pait ya??
    ntar dicoba akh,
    biar lancarrrrrr,
    hahaha
     
  17. Offline

    dezmoduz Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +65 / -0
    waduh jusnya kok, seldri, pare, paprika? kalo apel sih masih enak :keringat:
     
  18. Offline

    ittinat Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +13 / -0
    Awalnya saya juga "NGERI" lihat jenis2 bahannya tapi setelah mencoba rasanya enak dan segar sekali.
     
  19. Offline

    Deztro Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 3, 2010
    Messages:
    5,558
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,501 / -0
    wah untung aja ga pernah susah BAB :hehe:
    wah tuh kayaknya mending gw makan langsung daripada dijadiin jus
     
  20. Offline

    leah_dizon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +6,983 / -0
    wah harus dicoba nih...
    kebetulan aku lagi mau nurunin kolesterolku...hehe
    tapi dapetin yang importnya darimana ya kk??
     
  21. Offline

    ittinat Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +13 / -0
    Bisa dibeli di supermarket besar seperti Carrefour, Hero, Kemchicks dll
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.