1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Survey: Setelah Cerai, Pria Lebih Menderita

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews – Bercerai memang merupakan peristiwa yang sangat tidak diharapkan oleh pasangan suami istri. Bahkan karena perceraian, bisa membuat pria maupun wanita merasa frustasi. Sebuah survey mengungkapkan, setelah perceraian, pria lebih sulit mengatasi perubahan hidup pasca perceraian dibandingkan wanita.

    Seperti dikutip laman Times of India, hasil survey juga menyatakan bahwa pria jauh lebih menderita dalam hal emosional dari pada wanita. Pria bahkan akan terus membiarkan diri mereka tidak terkontrol hingga menimbulkan masalah pola makan yang buruk.

    Masih menurut survey, setelah perceraian, 48 persen pria menggambarkan diri mereka dengan perasaan yang sangat kesepian, dibandingkan wanita yang 35 persen.

    Tidak hanya secara emosional, pria juga merasa terbebani oleh masalah materi. Pria harus menanggung beban keuangan akibat perceraian. Meski telah berpisah dengan pasangannya, pria tetap memiliki kewajiban menganggung beban keuangan keluarga yang ditinggalkan. Jika ia menemukan pendamping hidup baru pun, tetap harus mampu membiayai rumah tangga sebelumnya dan rumah tangga barunya.

    Sementara, wanita jauh lebih mudah untuk kembali bangkit dan meninggalkan masa lalu. Secara emosional, mereka memiliki jaringan pertemanan yang jauh lebih luas daripada pria untuk mengobati luka hatinya.

    Ketua Pengacara Perceraian Bross Bennet di London, Adam Witkover, mengatakan bahwa banyak wanita cepat melupakan masalah perceraiannya. Mereka pun cepat merasakan kegembiraan lagi setelah meninggalkan suami mereka.

    "Wanita tampaknya lebih baik untuk mengatasi emosional setelah perceraian. Mereka memiliki jaringan lebih luas yang di dapat dari teman-temannya. Mereka lebih mudah untuk mengungkapkan emosi mereka dari pada laki-laki. Meskipun secara finansial mereka tidak selalu lebih baik. Mereka sering menggunakan perceraian sebagai batu loncatan untuk karir baru," kata Adam.

    Tidak seperti wanita, pria justru jauh lebih sulit untuk mengekspresikan apa yang mereka rasakan. “Pria juga merasa perceraian terasa lebih pahit. Mereka lebih sulit untuk melepaskan masa lalu," katanya.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/253923-survey--pria-merasa-kesepian-setelah-bercerai
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.