1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Suami Istri Kok Mirip? Ini Alasannya...

Discussion in 'Lifestyle' started by luv_win, Aug 3, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    luv_win Members

    Joined:
    Jul 29, 2010
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +5 / -0
    Sudah menjadi hal umum jika pasangan suami istri yang telah lama menikah semakin lama semakin mirip. Fenomena umum yang terjadi di seluruh dunia ini membuat Psikolog Robert Zajonc dari Universitas Michigan melakukan percobaan guna menguji hal ini.
    Zajonc menganalisa foto-foto pasangan yang diambil ketika mereka baru menikah dan foto-foto mereka 25 tahun kemudian. Hasil penelitian menunjukkan seiring waktu, pasangan akan semakin mirip satu sama lain. Semakin bahagia pasangan tersebut, semakin besar kemungkinannya untuk menjadi mirip secara fisik. Penelitian ini dilaporkan dalam situs Livescience.com.

    Zajonc memperkirakan fenomena ini disebabkan karena seseorang akan meniru ekspresi wajah teman hidupnya. Bisa dikatakan, jika pasangan Anda memiliki selera humor yang baik dan banyak tertawa, mungkin pasangan Anda akan mengembangkan garis tawa di sekitar mulutnya dan begitu juga dengan Anda sebagai pasangannya.

    Bukti lain yang juga ditemukan adalah seorang pria dan wanita pada awalnya saling tertarik karena memiliki kepribadian yang sama. Dan dengan memiliki sifat-sifat kepribadian yang menarik mungkin ada korelasinya dengan membuat wajah terlihat menarik.
    Bahkan dalam sebuah penelitian yang melibatkan anak kembar, ilmuwan dari Universitas Wesren Ontario menemukan anak kembar cenderung memilih pasangan dengan gen yang sama; pasangan hidup dari masing-masing kembar identik memiliki kemiripan yang lebih tinggi dibandingkan pasangan dari kembar non identik.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    d0nadorable Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 3, 2010
    Messages:
    143
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    owh...
    jadi gitu toch kenapa pasangan itu pada mirip....
    ternyata karna pengaruh dari diri masing2...
    berarti kalau kehidupan pernikahannya gak bahagia,gak bakalan mirip donk...???
    thx info ny
     
  4. Offline

    TequilaOfTheDawn Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 29, 2010
    Messages:
    642
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +445 / -0
    @^
    ya, bisa dibilang begitu

    tapi kemiripanya terlihat setelah tua,bukanya manusia udah g bertumbuh lagi ya pas umur segitu?
    atau mukanya masih bisa(pengendoranya muka? :angel:)
     
  5. Offline

    boysaddiction Beginner Members

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +37 / -0
    ohh gituuu..
    trus kadang juga sering ngeliat anak kecil yg mirip sma susternya
    krena klamaan dijaga susternya yaa.hahaha xD
     
  6. Offline

    Ramshi Beginner Members

    Joined:
    Apr 20, 2010
    Messages:
    277
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +91 / -0
    ^
    ntar kalo mirip ama tetangganya malah berabe dong KK!:lol:

    wah :niceinfo: ternyata pasangan yang udah lama bersama bisa jadi mirip, karena bahagia! kalo ngak bahagia ya ngak mirip mungkin kan sering pisah ranjang!:lol:
     
  7. Offline

    Mr_barracuda Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 19, 2009
    Messages:
    629
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +38 / -0
    ooooo gitu ya gan pantesan aja ayah ama ibu ane kok tampang nya mirip2 gitu .....
     
  8. Offline

    sasayaku Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 21, 2009
    Messages:
    1,549
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,154 / -0
    wah2 pantes bokap ama nyokap ane ga mirip gan... hehehe, ternyata kebahagiaan kita sama seseorang itu memang berpengaruh terhadap fisik dan mental ya...
     
  9. Offline

    forcefox Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    612
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,182 / -0
    berarti bener yah , pasangan hidup kita itu diambil dari tulang rusuk kita. (untuk laki-laki)
     
  10. Offline

    joefrizz Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    4,483
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +79,321 / -1
    iya bro, ada ungkapan orang tua dulu klo mirip katanya jodoh :haha:

    ada juga yg neliti fenomena bginian tnyata
     
  11. Offline

    bohemahmud Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 29, 2010
    Messages:
    803
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +94 / -0
    mungkin emang dah jodohnya tuh jadiY ya mirip2 gitu deh
    :sigh:
     
  12. Offline

    Zero Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 24, 2008
    Messages:
    148
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    jodoh emang ud d tentuin dr yg d Atas
     
  13. Offline

    3Volution Beginner Members

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    449
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +1,039 / -0
    beda ma pendapat gw
    kalo menurut gw kalo kita punya perbedaan,kita bisa saling mengCOVER perbedaan itu
    kalo sama kan monotone
     
  14. Offline

    gravitazy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    477
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +959 / -0
    ternyata ,,, :???:
    manusia pada intinya bisa jadi "shapeshifter" ya...

    brarti kalo da orang bilang kita ma pacar mirip itu jodoh, belum tentu benar ya...
    coz semua ditentukan setelah menikah,,,
    kalo bahagia,, ntar wajah baru bisa mirip.
     
    • Like Like x 1
  15. Offline

    starycute Beginner Members

    Joined:
    Jul 28, 2010
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    eh tapi nyokap ane ga mirip tu ama bokapnya..jadi gmana tu??
    takut cerai dah gua :(
     
  16. Offline

    britpoper Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    1,001
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,885 / -0
    Makanya ada yang bilang kalau mukanya mirip sebelum nikah itu jodoh ya.
    Berarti secara kebiasaan juga sudah hampir sama dua2nya :D
     
  17. Offline

    Oromizz Post Hunter Veteran

    Joined:
    Aug 23, 2009
    Messages:
    3,859
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,189 / -0
    Ternyata terbukti secara ilmiah juga yaa :lol:

    Gw sering liat pasangan suami - istri muka pada mirip sih :hehe:
     
  18. Offline

    lightme Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    1,090
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,755 / -0
    ada aja, ide penelitian kayak gini :top:
    masuk akal juga penjelasan ilmiahnya...
     
  19. Offline

    CY_T_Anezaki Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    2,154
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,698 / -0
    Hmm ini memang sudah bisa dipastikan benar soalnya gw juga nemu orang yg mukanya mirip gt laki dan cewe eh sampe nikah jg ternyata
     
  20. Offline

    ariffadly Beginner Members

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    212
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +43 / -0
    Klo psangannya jelek jadi ikut jelek dong :nangis:
     
  21. Offline

    hermandarren Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    102
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    tp kl pasangan cakep jd ikutan cakep donk ahaha...
    semangat2...hahaha
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.