1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Studi: Kucing Tingkatkan Risiko Kanker Otak

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Apakah Anda pecinta kucing? Sebuah penelitian memeringatkan potensi kanker otak akibat memelihara kucing. Peringatan ini merujuk pada temuan hubungan antara parasit yang bersemayam di perut kucing dan pemicu kanker otak pada manusia.

    Parasit yang hanya hidup dalam tubuh kucing itu adalah Toxoplasma gondii. "Kami yakin bahwa T gondii potensial meningkatkan risiko kanker otak pada manusia," kata Frederic Thomas, peneliti dari CNRS Research Institute di Montpellier, Prancis, seperti dikutip dari Daily Mail.

    Dalam penelitian itu, Frederic dan timnya membandingkan data pasien kanker otak pria dan wanita dan tingkat paparan infeksi Toxoplasma gondii di sekitarnya. Hasilnya, angka pasien kanker otak lebih tinggi di kawasan yang memiliki tingkat paparan tinggi parasit tersebut.

    Tak hanya berhubungan dengan kanker otak pada manusia, parasit itu diklaim juga memengaruhi risiko kanker otak pada hewan.

    Dari hasil penelitian yang dilakukan pada tikus, infeksi parasit tersebut di otak juga memicu terjadinya perubahan perilaku. Tikus yang umumnya takut dengan kucing menjadi kehilangan rasa takut setelah terinfeksi. Penelitian lanjutan pun memperkuat kesimpulan itu, wanita terinfeksi cenderung menjadi pemalu, dan pria terinfeksi cenderung agresif.

    Penyebaran parasit ini umumnya terjadi lewat kontaminasi kotoran kucing pada makanan, minuman, dan tanah. Waspada bila suka menyantap daging yang kurang matang, terutama daging kambing, babi, dan rusa. Sementara wanita hamil, disarankan tak mengambil risiko berdekatan dengan kucing selama masa kehamilan karena bisa membahayakan janin.

    Terkait dengan hasil penelitian ini, para peneli menekankan bahwa mereka tidak berusaha membuktikan bahwa kucing menyebarkan kanker otak. Penelitian lebih ditujukan untuk mengembangkan terapi pengobatan. "Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan hubungan antara T gondii dan berbagai jenis tumor otak." (umi)

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/236246-studi--kucing-tingkatkan-risiko-kanker-otak
     
  2. Offline

    gitubroo Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 19, 2011
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    waduh ane punya kucing nih gan,,mudah2 an ane nggak terkena kanker otak,
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.