1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Biology SPERMA (Mesin Canggih Berbahan Bakar Gula)

Discussion in 'Science and Technology' started by kzha, Jun 7, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kzha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,868
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    SPERMA (Mesin Canggih Berbahan Bakar Gula)
    maaf kalo repost :onion-69::onion-15:
    Ketika mendengar istilah sperma, mungkin yang ada dalam benak anda adalah cairan kental yang menjijikan. Tapi sejujurnya, tahukah anda apa itu sperma? Yang pasti, substansi pembuat manusia ini tidaklah mungkin hal yang biasa saja. Manusia yang sempurna sudah pasti dibuat dengan menggunakan komponen yang sempurna pula. Dengan kata lain, sperma pastilah sebuah wujud yang sempurna

    DESAIN PADA SPERMA

    Sperma adalah sel yang diproduksi oleh organ kelamin laki-laki dan bertugas membawa informasi genetis laki-laki ke sel telur dalam tubuh wanita. Tahukah anda, bagaimana struktur sperma yang sesungguhnya?

    Bila diamati lebih dekat, sperma terlihat persis seperti sebuah mesin yang khusus didesain untuk mengangkut muatan genetis. Bagian depan sperma tertutup oleh pelindung. Terdapat sebuah lapisan pelindung lain di bawah lapisan pertama tersebut, dan di bawah lapisan kedua ini terdapat kargo muatan yang dibawa oleh sperma tersebut. Dalam muatan ini terdapat 23 kromosom yang dimiliki oleh laki-laki. Segala informasi mengenai tubuh manusia, bahkan hingga seluk-beluknya yang paling kecil, tersimpan dalam kromosom ini. Agar seorang anak manusia terbentuk, 23 kromosom dalam sperma harus bersatu dengan 23 kromosom dalam sel telur Ibu. Dengan cara demikian, bahan dasar pertama manusia berupa 46 kromosom akan terbentuk.

    Sistem pelindung pada kepala sperma tersebut akan melindungi muatan berharga ini dari segala mara bahaya selama perjalanannya. Tapi, desain pada sperma tidak terbatas sampai di sini. Terdapat mesin bertenaga sangat kuat di bagian tengah sperma. Bagian belakang mesin tersebut terhubungkan dengan ekor sperma. Daya yang dihasilkan mesin ini memutar ekor bagaikan baling-baling dan memungkinkan sperma meluncur dengan cepat. Keberadaan mesin pendorog ini tentunya membutuhkan bahan bakar yang memungkinkannya bekerja. Kebutuhan ini telah diperhitungkan, dan bahan bakar paling produktif untuk mesin tersebut, yaitu gula fruktosa, telah tersedia dalam bentuk cairan yang melingkupi sperma. Dengan cara demikian, bahan bakar untuk mesin tersebut telah tersedia di sepanjang perjalanan yang akan ia tempuh. Dengan desain yang sempurna ini, sang sperma bergerak cepat dan langsung mengarah ke sel telur.

    Ketika ukuran panjang sperma dan jarak perjalanan yang ia tempuh tersebut kita cermati, akan terlihat bahwa sperma layaknya sebuah mesin berkecepatan tinggi. Pembuatan mesin-mesin ajaib ini dilakukan dengan cara yang sangat ahli. Di dalam tiap testis, yang merupakan pusat produksi sperma dalam organ reproduksi pria, terdapat tabung mikroskopis dengan panjang total mencapai 500 meter. Proses produksi di dalam tabung-tabung mungil ini persis layaknya sistem perakitan menggunakan ban berjalan pada pabrik modern. Bagian pelindung, mesin, dan ekor sperma dipasang satu per satu secara bergantian. Yang muncul sebagai hasilnya adalah sebuah keajaiban teknik yang luar biasa.

    Kita hendaknya berpikir sejenak menghadapi kenyataan ini. Bagaimana sel-sel yang tidak memiliki kemampuan berpikir ini mengetahui bagaimana mempersiapkan sperma dalam bentuk yang tepat, padahal mereka sama sekali tidak mengetahui seluk-beluk tubuh wanita? Bagaimana mereka belajar membuat pelindung, mesin dan ekor yang akan dibutuhkan oleh sperma ketika berada dalam tubuh sang ibu? Dengan kecerdasan apa mereka dapat merakit komponen-komponen ini dalam urutan yang benar? Bagaimana mereka tahu bahwa sperma akan membutuhkan fruktosa? Bagaimana mereka belajar membuat sebuah mesin yang bergerak dengan bahan bakar fruktosa?
    Hanya ada satu jawaban atas semua pertanyaan ini. SANG PENCIPTA

    Profesor Cevat Babuna, mantan dekan Fakultas Kedokteran, Ginekologi dan Kebidanan, Universitas Istanbul, menjelaskan desain khusus pada sperma ini sebagai berikut:
    “Sel-sel sperma dibuat dalam tubuh sang ayah. Tapi fungsi sperma ini dilakukan dalam tubuh sang Ibu. Dan semenjak dunia ini dimulai, dengan kata lain dalam sejarah umat manusia, tidak ada sperma yang berkesempatan kembali pulang ke tubuh sang Ayah setelah melaksanakan tugasnya dalam tubuh sang Ibu, dan kemudian berkata pada sel-sel yang telah membuatnya tentang apa yang telah mereka lakukan, kesulitan apa yang mereka hadapi, atau apa tugas mereka. Jadi kalau begitu, bagaimana sel sperma memiliki struktur yang sangat berbeda dengan semua ribuan macam sel yang ada dalam tubuh? Bagaimana sel sperma mengetahui bahwa ia akan mengangkut muatan genetis yang ia ambil dari tubuh sang Ayah ke tubuh lain yang kemudian akan menjadikannya hidup, sehingga bagian kepala, yakni bagian depannya, harus memiliki pelindung? Bagaimana sel sperma mengetahui bahwa ia akan menembus membran sel sehingga ia juga membawa sejumlah senjata kimia yang dipasang di balik pelindungnya? Jadi, Anda tahu bahwa adalah mustahil semua struktur pada sel ini, tugas yang ia lakukan, berbagai peristiwa yang ia alami adalah sebuah kebetulan, ia mengerjakannya dengan kebetulan, atau bahkan ia secara sadar mengerjakan semua ini berulang-ulang.

    PERLOMBAAN SERU

    Sekitar 250 juta sperma pada satu waktu dikirimkan ke rahim sang Ibu. Angka ini sengaja dibuat tinggi, sebab segera setelah sperma-sperma ini memasuki tubuh sang Ibu mereka mendapati diri mereka berhadapan dengan bahaya mematikan. Terdapat campuran pekat asam di dalam organ reproduksi sang Ibu yang menghalangi pertumbuhan bakteri. Campuran asam ini juga mematikan bagi sperma. Dalam beberapa menit saja, dinding rahim diliputi jutaan sperma yang mati. Beberapa jam kemudian, sebagian besar dari 250 juta sperma tersebut akan mati. Senyawa asam ini, yang sangat penting bagi kesehatan sang ibu, sungguh sangat ampuh sehingga dengan mudah mampu membunuh semua sperma yang memasuki rahim. Pada peristiwa ini, pembuahan tidak dapat terjadi, dan ras manusia akan punah.
    Akan tetapi sperma memiliki cara pencegahan melawan bahaya yang akan ditemui nya dalam rahim sang Ibu. Pada saat sperma sedang diproduksi dalam tubuh sang ayah, senyawa basa ditambahkan pada cairan yang berisi sperma tersebut. Senyawa ini menurunkan pengaruh asam dalam rahim sang Ibu. Oleh sebab itu, sejumlah sperma lolos memasuki rahim sang Ibu dan berhasil mencapai pintu masuk ke tuba fallopi.

    Semua sperma tersebut bersama-sama pergi menuju arah yang sama, yakni menuju sel telur. Tapi, bagaimana mereka dapat menemukan arah yang tepat ini. Bagaimana mereka mengetahui letak sel telur, yang tidak lebih besar daripada setitik debu? Sperma mampu menemukan jalan ke arah telur akibat adanya satu sistem lain yang tercipta sempurna yang ikut berperan. Sang telur melepaskan zat kimia untuk menarik perhatian sperma, yang berada sekitar 15 cm darinya, ke arah telur tersebut. Sperma ini bergerak lurus ke arah telur setelah menangkap signal kimia tersebut. Singkatnya, sel telur yang sama sekali tidak mengenali sperma tersebut, dan belum pernah berhubungan dengan mereka sebelumnya, memanggil sperma ini untuk datang padanya, dan melakukan penyatuan. Penyatuan satu sel sperma dengan sel telur ini dikenal dalam dunia kedokteran dan biologi sebagai pembuahan atau fertilisasi.



    NB: gw sengaja ga naruh gambar sperma, ntar dikirain pornografi lagi :lol::lol:
     
    Last edited: Aug 31, 2013
    • Thanks Thanks x 8
    • Like Like x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    vaezs Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 22, 2009
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +4 / -0
    wah... seru jg kayaknya, kalo dijadikan video animasi untuk *** education pasti lebih seru (tp yg non porn ya) :D
     
  4. Offline

    ReverseF Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    387
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,353 / -0
    banyak makan gula = sperma lebih banyak dan sehat :D
     
  5. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,133 / -0
    [​IMG][​IMG] iya benar bro kena dia betes.mw sperma bagus rajin olahraga dan makanan sehat [​IMG][​IMG]
     
  6. Offline

    josher Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2009
    Messages:
    1,500
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,332 / -0
    kalau kena diabetes kan jadi ruwet urusannya bos :p
     
  7. Offline

    fuadpahing Lurking Around Veteran

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    1,568
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +9,954 / -0
    :swt:

    banyak makan gula, kena kencing manis, sperma malah rusak

    sekali keluar bisa 250 juta yah :???:

    Keren :ngacir:
     
  8. Offline

    Stifler Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    434
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +564 / -0
    believe it or not

    itu video yang kayak bgitu udah pernah diputerin waktu gue SMP kelas 3

    banyak kok yang kayak bgituan kalo dicari di situs2 pendidikan
     
  9. Offline

    nyaut Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 14, 2008
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +372 / -0

    emang ada boss video nya... judulnya kalo gak salah "rahasia/keajaiban penciptaan manusia" and ini diangkat dari bukunya harun yahya.
     
  10. Offline

    masuakal Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,650 / -0
    heheheh sama ini malah pas saya sd kelas 6 udah di liatin
    yg cewek di tanya udah mens beolom rata rata udah
    yterus tanya yg cowok udah mimpi basah lom jawabnya macem macem ada yg bilang mimpi basah itu kena banjirya dll.
    pas itu masih lum ngerti
     
  11. Offline

    donnyxme Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 2, 2009
    Messages:
    365
    Trophy Points:
    71
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +34 / -0
    sekali keluar bisa 250 juta yah . .. hmmm buat menghindari diabetes jadinya harus sering keluar donk .. wakakakakakakkaa
     
  12. Offline

    v3rt3x Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 15, 2009
    Messages:
    2,605
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,390 / -0
    kompetisi paling mematikan di seluruh dunia :haha:
    dari 250 juta kontestan cuma satu yg bisa survive :haha:
     
  13. Offline

    boku Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,870 / -0
    wah amsyong, lagi-lagi gw ketipu ama judul TSnya.
    gw kirain ini berbau militer plus ada gambar2nya :onion-07:

    tp ga semua mesin canggih ini tepat sasaran lho, klo benteng penjagannya "Sel Telur" kuat, erm..bisa musnah semua tuh rudal ama torpedonya:haha:
    Alhasil, Sang istri ga bisa-bisa hamil deh.:bolakbalik:
     
  14. Offline

    detrio Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 19, 2009
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    waduh

    ngomongin sperma

    prakteknya dong gan fertilisasinya gan ?
    biar lebih hotnya:)
     
  15. Offline

    on1ch1 Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 17, 2009
    Messages:
    106
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    gambar-nya sih ga porno.. gambar 'penampung'nya yg bahaya, huaha..

    emg canggih gan. bisa bikin org, hue.. nais gan!!
     
  16. Offline

    CarbuncLe Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +251 / -0
    kalau pelajaran biologi disampaikan dengan gaya2 model seperti ini, gw bakalan suka dah.. :haha:
     
  17. Offline

    sugiarto Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    187
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +2 / -0
    itulah mengapa tiap2 anak adalah sang juara
     
  18. Offline

    greenteanovi211 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +40 / -0
    canggih lah..
    bersama2 sel telur bisa membuat kehidupan baru..
     
  19. Offline

    bainks Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 21, 2008
    Messages:
    91
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +3,864 / -0
    Aku adlh sang juara yg tlah mengalahkn 250 juta peserta lainx wkwkwk
    Sungguh luar biasa ciptaan sang maha pencipta...
    Nice post..
     
  20. Offline

    diamaku Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 4, 2009
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +12 / -0
    Default
    sekali keluar bisa 250 juta yah . .. hmmm buat menghindari diabetes jadinya harus sering keluar donk .. wakakakakakakkaa
     
  21. Offline

    faith Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 28, 2008
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +2,029 / -0
    tampilin aj gambarnya biar jelas.wakaka.kan ini ilmiah.di buku biologi aj ada.:hihi:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.