1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Solusi Burket

Discussion in 'Lifestyle' started by Nawainruk, Sep 6, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Nawainruk Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,135 / -0
    [​IMG]

    Mungkin Anda masih ingat bagaiana gelinya ketika melihat baju seseorang yang Anda temui basah di bagian ketiak. Apalagi bila tercium aroma kurang sedap bila kita berada di sekitar orang tersebut. Siang yang terik dan aktivitas yang menggunung memang membuat tubuh bermetabolisme dan bereaksi mengeluarkan keringat, dan keringat di bagian ketiak seringkali menimbulkan aroma tak sedap yang justru akan menjadi bau khas tubuh Anda.

    Dicap sebagai orang yang memiliki bau badan tentu saja bukanlah hal yang menyenangkan. Sebenarnya seseorang tidak harus berkeringat banyak untuk menimbulkan bau sebab banyak faktor yang menjadi penyebabnya termasuk pola makan dan gaya hidup. Cara standard untuk menghilangkannya tentu saja dengan mandi dan sering gantgi baju. Namun jika belum berhasil, beberapa pengobatan alami berikut ini bisa menjadi pilihan Anda:

    1. Cuka putih. Cobalah mengoleskan cuka putih ke ketiak Anda. Cara ini dinyatakan efektif dalam menghambat bau badan dibandingkan penggunaan deodoran atau bedak yang akan menjadikan ketiak Anda memproduksi burket alias bubur ketek.

    2. Cuka sari apel. Rendamlah kapas di dalam cuka sari apel kemudian gosokkan ke ketiak tepat setelah mandi. Cuka ini akan membunuh bakteri yang menghasilkan bau badan. Dengan begitu, bau badan akan hilang dalam hitungan menit dan membuat Anda bebas bau sepanjang hari.

    3. Soda kue. Menggosokkkan soda kua ke ketiak merupakan salah satu cara yang diklaim efektif menghilangkan bau badan. Soda kue ini bekerja dengan cara menyerap keringat sehingga membuat ketiak tetap kering dan bebas bau.

    4. Deodoran alami. Campurkan 8-10 tetes minyak rosemary ke dalam 100 gram air. kemudian semprotkan ke ketiak sebagai pengganti deodoran.

    5. Tawas. Ada baiknya menggunakan tawas dibandingkan deodoran. Tawas mungkin tidak bisa membuat ketiak sekering deodoran, tetapi tawas bekerja dengan cara menutup kelenjar keringat. Selain itu, tawas bebas dari zat kimia aluminum chlorohydrate yang umum dijumpai pada antiprespiran kuat. Zat kimia ini ditengarai bisa menimbulkan gangguan kesehatan.

    6. Buah bit. Campurkan sari dari 2 buah bit dengan 1/4 sendok teh gliserin. Campuran ini dinyatakan efektif sebagai pengganti deodoran.

    7. Jus lobak. Jus lobak dinyatakan bisa mengurangi bau ketiak. Caranya, ambillah 2 sendok sari lobak, kemudian gosokkan ke ketiak yang telah dibersihkan sebelumnya, masing-masing satu sendok.

    8. Sayuran hijau. Selain semua bahan di atas, ada baiknya menambah asupan sayur hijau seperti seledri dan sayuran hijau lainnya. Kandungann klorofil pada daun berfungsi menetralkan bau badan.

    9. Teh sage. Minum segelas teh sage setiap harinya dinyatakan efektif membantu mengurangi aktivitas kelenjar keringat. Cara ini khususnya sangat bermanfaat apabila Anda mengalami keringat berlebih akibat ketegangan. Caranya, campurkan 1/2 sendok teh sage kering atau 2 teh celup sage ke dalam segelas air dan biarkan selama 10 menit. Anda bisa meminumnya sedikit demi sedikit sepanjang hari.

    Jadi, bila Anda ataupun orang yang dekat dengan Anda bermasalah dengan bau badan, Anda bisa merekomendasikan solusi tadi untuk menghilangkan gangguan akan bau badan.
     
  2. Offline

    Garfield_86 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    1,493
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +46,970 / -1
    Bro Nawainruk ngasih treat buat atasi secara eksternal, ya..
    Kalo internal, setau gw makan kemangi sama mimum daun pepaya rebus.
    Katanya bisa nurunin bau badan bahkan bikin wangi, minimal ga bau, bro..???
    Trus, kurangi makan daging.. terutama babi, baunya mpe ke keringat..

    Iya, ga...???
    Jangan2, gw juga dulu2 baca hoax..

    :haha:

    Anyway, nice share, Bro..

    Tapi gw ogah kalo disuruh tempel diketiak..
    Ntar kalo iritasi atau gatal2..
    Kalo minum jamu pahit, malah ga masalah buat gw..

    :top:
     
    Last edited: Sep 9, 2009
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.