1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  3. Kini kamu bisa mengupload files menggunakan PC, Mac dan Android ke Maknyos IDWS, informasi lebih lanjut cek: Maknyos IDWS Uploader
    Dismiss Notice
  4. Gratis VIP selama 5 Hari khusus untuk member Registered dan MVU, syaratnya hanya login di sini.
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Zona MTV membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Zona MTV (West Series, Asian Drama, Tokusatsu).
    Dismiss Notice

People Simbol Kepangkatan Tentara Amerika (US Army)

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by blacksheep, Apr 8, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,610
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,617 / -0

    1. US Army Officer Ranks (Perwira)
    PERWIRA TINGGI​
    [​IMG]
    PERWIRA PERTAMA DAN MENENGAH​
    [​IMG]
    2. US Army Warrant Officer Ranks (Bintara Tinggi)
    [​IMG]
    3. Enlisted Ranks (Tamtama)
    TAMTAMA SETINGKAT BINTARA MENENGAH
    [​IMG]TAMTAMA SETINGKAT BINTARA PERTAMA
    [​IMG]TAMTAMA PERTAMA
    [​IMG]
    Grade E-2 sampai E-5 adalah urutan tamtama pertama, untuk tamtama masuk melalui semacam pelatihan atau pada awal tugas. Pelatihan ini meliputi tahap pelatihan dasar di mana karyawan terbenam dalam budaya militer dan nilai-nilai dan diajarkan keterampilan inti yang dibutuhkan oleh militer.
    1) Di Grade E-4 terdapat pangkat specialist yang penggajiannya setara dengan Corporal. Specialist yang telah menunjukkan kemampuan dalam melayani tugas Sersan dapat dipromosikan menjadi Corporal, biasanya ini terjadi pada tentara yang tidak cukup waktu dalam grade untuk dipromosikan atau belum berkesempatan untuk mengikuti pelatihan Pengembangan Kepemimpinan Kursus Primer.
    2) Grade E-5 sampai E-9 adalah tingkatan Bintara (Noncommisioned Officer), namun sebenarnya Corporal juga diakui sebagai bintara dalam militer Amerika.
    3) Pada grde E-8 ada dua pangkat yang mendapatkan gaji yang sama, Master Sergeant bertugas di staff sedangkan First Sergeant bertugas dalam pengaturan prajurit atau bertugas dilapangan
    4) Grade E-8 dan E-9 biasanya dijabat oleh tentara yang telah bekerja 15 sampai 30 tahun pada kesatuan militernya. Ada 3 pangkat yang memiliki grade gaji yang sama namun memiliki wewenang dan tanggung jawab yang berbeda. Sergeant Major Of The Army adalah pangkat tertinggi di bintara dan mengomandani semua sersan mayor yang ada.
    5) Chief Warrant Officer adalah tingkatan pangkat bintara tinggi yang mempunyai tugas sebagai ahli atau spesialis dalam teknologi militer tertentu. Tingkatan pangkat Chief Warrant Officer mendapatkan surat tugas langsung dari Presiden Amerika Serikat, Mereka memperoleh otoritas tersendiri sebagai pejabat yang ditugaskan tetapi tetap spesialis, berbeda dengan petugas yang ditugaskan yang berwenang untuk memberikan komando.
    6) Grade O-1 sampai O-3 adalah pangkat perwira pertama, grade O-4 sampai O-6 adalah pangkat perwira menengah, dan grade O-7 ketas adalah perwira tinggi.
    Pengunaan tanda bintang pada General diawali pada 17 Juni 1870, pada saat itu Brigadier General memegang komando pada kesatuan militer sedangkan panglima Angkatan Darat dipimpin oleh Major General. Pada tahun 1798 bintang tiga (Lieutenant General) baru disahkan untuk dikenakan oleh Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Amerika, yang pertama kali yaitu Jenderal Washington. Bintang Empat (General) baru disetujui oleh Undang-Undang Kongres pada tanggal 25 Juli 1866, Grant adalah nama Jenderal pertama yang menyandang empat bintang perak pada Angkatan Darat Amerika.
    General Of The Army atau jenderal besar hanya berlaku pada saat perang, disahkan oleh kongres pada 14 Desember 1944 pada masa pemerintahan Roosevelt. Pada saat itu presiden menunjuk Jenderal George Marshall, Douglas McArthur, Dwight D. Eisenhower dan Henry H. Arnold. Undang-undang Kongres, yang disetujui pada 15 September 1950, juga menunjuk Presiden Jenderal Omar N. Bradley sebagai Jenderal Besar Angkatan Darat. Lambang pangkat General Of The Army disimbolkan sebagai bintang lima perak yang berbentuk lingkaran dengan lambang Amerika Serikat berwarna emas di atas lingkaran bintang.
    Original post : www.fansmania.wordpress.com
    Code:
    http://fansmania.wordpress.com/2010/04/03/simbol-kepangkatan-tentara-amerika-us-army/
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ghattotkacha Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.


  3. Offline

    Kurenai86 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    551
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,033 / -0
    weks...
    ternyata banyak juga ya urutannya...
    pusing liatnya. Kalo di Indonesia sama ngga? kalo beda, bedanya di mana?
     
  4. Offline

    kucing_alas Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    898
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +56 / -0
    untuk kepangkatan kepolisiannya Amerika sendiri gmn?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS.ID

Indowebster, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.