1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Sikap Pesimistis Bikin Sakit Jantung

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by vincentrevival, Jul 5, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Apa yang Anda katakan untuk menjelaskan sebuah gelas yang terisi setengah air? Jika Anda mengatakannya setengah kosong, mungkin Anda termasuk tipe pesimistis. Tapi jika Anda mengatakannya setengah penuh, Anda termasuk tipe optimistis.

    Menjadi sosok optimistis adalah sebuah keuntungan. Mengapa? Menurut sebuah penelitian di Universitas Harvard, mereka yang selalu optimistis melihat kehidupan cenderung memiliki kondisi jantung sehat.

    Penelitian yang melibatkan 8.000 pegawai sipil asal Inggris ini mengungkap, mereka yang optimistis cenderung merasa lebih puas terhadap kehidupannya. Seiring kondisi ini, mereka akan memiliki tingkat stres rendah yang tentu meningkatkan kualitas kesehatan kardiovaskuler.

    Meski tetap memperhitungkan faktor risiko penyakit jantung lainnya seperti berat badan dan tekanan darah, para peneliti belum mengetahui secara pasti mengapa hal tersebut terjadi.

    Dalam penelitian yang diterbitkan pada European Heart Journal itu, peserta ditanya tentang kepuasan mereka dalam tujuh bidang kehidupan seperti cinta dan hubungan, hobi, standar hidup, pekerjaan, kehidupan keluarga, seks, dan diri sendiri. Mereka juga menyerahkan catatan medis selama enam tahun terakhir sebagai pendukung analisis.

    Hasilnya, mereka yang sangat puas dengan kehidupannya secara keseluruhan, memiliki risiko penyakit jantung 13 persen lebih kecil dibandingkan mereka yang tak puas dengan kehidupannya. Artinya, mereka yang puas terhadap lebih banyak bidang kehidupan, akan lebih sehat.

    Berdasar penelitian itu, mereka yang berkarakter optimistis juga cenderung tak suka membiarkan kesehatannya memburuk. Mereka cenderung mengikuti anjuran dokter. "Temuan ini menunjukkan intervensi untuk meningkatkan keadaan psikologis yang negatif. Tetapi juga relavan bagi orang-orang yang memiliki keadaan fisik yang berisiko buruk," ujar peneliti Dr Julia Boehm, dikutip dari Daily Mail.
    • VIVAnews

    Sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/231163-sifat-pesimistis-picu-sakit-jantung
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    iksanmiru Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2011
    Messages:
    398
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +18 / -0
    kyknya mlai skrg hrs mlai menonjolkan sikap optimistis dlm hidup
     
  4. Offline

    adi_bayumi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,553 / -0
    sebenarnya wajar sih kalo menurut ane pesimistis bisa bikin sakit jantungan...

    karena pesimistis itu orang yang cenderung mudah stress yang menyebabkan badan terasa lelah akibat dampak sugesti dari hal2 yang di resahkan (pesimis)...

    maka kita harus OPTIMIS :hihi:
     
  5. Offline

    Superlivy29 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 19, 2011
    Messages:
    421
    Trophy Points:
    121
    Ratings:
    +12,683 / -0
    Iya juga sih, kalau terlalu pesimis & apa-apa dipikirin dengan serius, dan dilihat dari sisi negatifnya mulu, gimana pikiran ga stress, kalau stress ujung-ujungnya kesehatan terganggu.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.