1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Sharing Pengalaman Ttg Rumah Sakit Indonesia (sakit !)

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by dunia_warna, Jun 4, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    dunia_warna Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    rumah sakit indonesia yah...mmm jujur aja nih gw sharing pengalaman gw

    beberapa tahun lalu gw naik motor ke depok ma pacar gw ...karena gw mo makan cari warung jalanya pelan abis dah gw di hajar angkot...
    karena gw langsung ngak sadar ma pacar... ditolong lah dibawa ke rumah sakit ibu dan anak elit (ngak bisa milih juga sih)
    singkat kata gw ngak sadar nah pacar gw kena kepala bocor hari ke 3 karena biaya amat mahal dah jt an... mo dikeluarin mo rawat dirumah aja, ngak dikasih setelah abang gw marah baru bisa keluar.

    ..masalahnya beberapa hari kemudian pacar gw mengalami rasa sakit luar biasa pada bekas jahitannya... dan setelah di bawa kerumah sakit lain dia dimarahi karena jahitan yang sangat buruk benang yang berbeda2 (?) bahkan sampai dituduh pake benang kasur!! (becanda maksudnya tapi bagi pacar gw sangat ngak lucu). dan rasa sakit hebat ini berlanjut dan sering kali kambuh mengalami trauma pada kepalanya sampai 1 tahun . ini rumah sakit bersalin gimana kalau yang di jahit ibu melahirkan?

    kalo gw kena mata ..lalu pergilah kerumah sakit mata lalu di suruh belak balik tiap minggu dengan biaya 300 ribuan sebulanan ngak ada hasil (dah makan obat terus) terus coba kerumah sakit di deket cillilitan dan hasinya harusnya mang ngak bisa lagi dah kena syarafnya. terus kenapa gw masih aja terus disuruh bolak balik kerumah sakit kalo mang ngak bisa lagi ngabisin waktu dan uang..., kata dokternya harusnya pihak rumah sakit mata tau itu, dan begitu gw sebut nama rumah sakitnya doski langsung ngerti.


    pacar gw kista ...tau dong kalau lagi mens kayak apa, nah terus di bawa kerumah sakit elit S . terus di bilang harus operasi dengan kemungkinan ngak punya keturunan ...terang ngak mau dong!...akhirnya die disinar kemo aja..karena tidak tahan (perutnya sampe hitam)die berhenti berobat dan mengalami trauma... akhirnya pasrah aja menahan sakit yang luar biasa, dan sering kali sampai pingsan, hingga bertahun 2, sma sekarang dah 30an. nah suatu hari die dah ngak sangup lagi menahan sakit (sampai hilang kesadaran )... maka di bawalah kerumah sakit lain deket rumah and guest what she is allright ...ternyata karena doi belum menikah jadi ini dibilang kista biasa karena kelebihan hormon aja (mungkin kebanyakan makan mie)... ngak bisa di jabarkan begitu mendengar kabar itu antara bahgia karena semua baik2 saja dan marah yang amat sangat . ..

    kalo saudara gw lain di rumah sakit di daerah pasar rebo (bukan rumag sakit pasan rebo) karena panas tinggi di bawa terus di bilang typus..di berapa hari rawat terus membaik( gejala demam berdarah) kemudian memburuk namun celakanya ternyata rumah sakit itu ngak ada dokter jaga...keadaan makin memburukbahkan ketika hendak di pindah dipersulit lalu di putuskan ambil paksa dan do bawa kerumah sakit pasar rebo dan ternyata dah terlambat...


    katanya rumah sakit banyak yang membeli peralatan medis mahal demi prestise dengan cara mengkridit jadi bila tidak digunakan akan mubazir, belum lagi biaya oprasional. jadi dilakukan apa saja biar pasien makin keluar uang. mulai dari operasi yang tidak perlu hingga obat yang mengada -ada...

    carefful...pilih2 rumah sakit bro, apalagi swasta..kemewahan bukan ukuran...:((
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    BaronTrance Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    179
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +37 / -0
    malpraktek d mana2...

    hhh..

    jadi ga berani ke RS..



    maka dari itu.. jangan aneh2 klo makan .. dan bertindak..

    salah2 masuk RS.. mending RSnya waras..

    klo RSnya yang gila? (bukan RS jiwa yang jelas)


    nyari apa2 yang bner uda makin jarang
     
  4. Offline

    Lyco Senpai Staff on Hiatus

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,696 / -0
    di move ke All About Story yah
     
  5. Offline

    de_unlimited Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 1, 2007
    Messages:
    619
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +8,537 / -0
    tante gw... kakinya kena paku... dibawa ke puskesmas... nah dia kan nangis gitu kan jadi matanya merah. eh ampe puskesmas susternya langsung baringin dia terus matanya di kasi boorwater sambil ngomel2 kenapa matanya merah, gatel ngga? dsb.... gw ngakak langsung... orang yang sakit kakinya matanya yang diobatin
     
  6. Offline

    osanura Silent Reader Members

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +9,252 / -0
    :scooter: takut ah......... ntar kaya yang udah-udah......

    hati-hati, jangan bawa-bawa nama and institusi :bolakbalik:
     
  7. Offline

    Pensil Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 2, 2009
    Messages:
    159
    Trophy Points:
    116
    Ratings:
    +2,716 / -0
    gw tinggalnya di Kal-Bar, ibu gw perutnya udah lama sakit(ternyata lassie pra-kanker), tapi kita baru ada biaya 2 bulan yg lalu. trus kita ke dokter RS di Pontianak, eh, dokternya bilang gpp, disuruh nunggu 15 hari lagi, sompret bgt, masa' disuruh nunggu 15 hari lagi padahal ibu gw uda nangis2 guling2 kesakitan, akhirnya kita ke Kuching, Malaysia. asli, disana mantep bgt! gak peduli hub pemerintahan IND ma MYA kaya gimana tapi gw tau kondisi RS dan dokter disono asli mantep!cuma lbh mahal secara luar nagri, tapi alhmdlillah, ibu gw uda sembuh, cm dlm wkt sebulan.

    apa dokter di indonesia sekarang semuanya kaya gitu ya...jadi was-was kalo sakit....
     
  8. Offline

    Pensil Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 2, 2009
    Messages:
    159
    Trophy Points:
    116
    Ratings:
    +2,716 / -0
    waduh gw baru baca postingan diatas, untung gw gak nyebut merk....eh, nyebut gak si?, &!#$$^#$
     
  9. Offline

    gr33n5unday Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 28, 2009
    Messages:
    569
    Trophy Points:
    117
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +462 / -0
    duh serem y...
    alhamdulillah gw lum ada kasus ampe ky gitu..
    gw klo sakit paling ogah dibawa ke dokter :D
     
  10. Offline

    kurei Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2008
    Messages:
    4,467
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,797 / -0
    aku pernah kena apendisitis alias usus buntu pas 1 SMP
    dibawalah itu ke dokter~~ dan dibilang cuma sakit maag~~
    padahal pas itu udah di USG,,,
    trus pulang dan dikc obat~~
    besokny bukanny makin sembuh malah tambah parah~~
    gag bisa makan sesuap nasi pun!! ampe muntah2
    dan dibwa lagi ke dokter yg sama,, dibilang gag knapa2 cuma sakit maag (nyebeln bgd nih dokter),,
    padahal bokap udah nanya~~ usus buntu gag dok??
    kata dokternya : gag kok cuma sakit maag biasa,, liad banyak gasnya kan~~
    gt doang,, akhirny dikc obad penahan sakid sama obad mual~~
    obad penahan sakid harusny tahan 5-6 jam
    nah baru sekitar 1-2 jam aku udah sakid lagi~~
    akhirny di bwa ke dokter yg laen(di rumah sakid yg laen tentunya)
    langsung divonis usus buntu dan harus dioperasi sekarang juga!!
    dan bener ajah malemny usus buntuku udah pecah dan itu bisa menyebabkan kematian

    emang gila dokter indonesia
    untung keburu tuh aku dioperasi,, kalo gag udah gag ada disini~~
     
  11. Offline

    Gradient Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    haduhhh, indonesiaaaa indonesiaaa...mending jangan ampe sakit dahh..makan yang bener dan selalu ati2...

    gw juga pernah kaya gitu....gw cm sakit maag, tapi dibilang usus buntu,,,,hahahaha...
     
  12. Offline

    nitnot Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    1,150
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +662 / -0
    wahh,, sekarang kenapa dokter urusannya bukan medical/kesehatan bersama,,tapi udah ada unsur komersial,,huh,,denger berita kasian jug tuh yg ampe dipenjaraa,, belum lagi yg orang gag mampu buat nebus anaknya/sodaranya yg sakit ... ckckck,,,,

    disini ada yg tw kode etik kedokteran gag??
     
  13. Offline

    k3yn3s Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    475
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,650 / -0
    rumah sakit di indonesia, mau swasta kek, negeri kek
    tetep aja semuanya larinya komersial............:onion-61::onion-61::onion-61:

    dokter diindonesia mah kode etik dah gak berlaku lagi......
    yang penting materi......:onion-39::onion-39::onion-39:
     
  14. Offline

    miha Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 4, 2009
    Messages:
    281
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +37 / -0
    emang itu triknya RS biar untung soalnya sekarang RS banyak jadi harus bersaing n jadi terpaksa mereka berusaha buat diagnosa yg seharusnya nggak perlu
     
  15. Offline

    Marco86 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    1,817
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,150 / -0
    Sori, agak berbeda ama TS yah..

    Kalo menurut gw, kadang kita sebagai pasien juga perlu bercermin dan mempertimbangkan situasi para dokter... Saat ini kata malpraktek bisa didengar di mana, padahal jika dilihat dan dipertimbangkan dengan lebih seksama, terkadang pasien pun memilki andil dalam kesalahn diagnosa yang dilakukan para dokter. (contoh: malu menceritakan hal2 tertentu, obat diminum dengan cara yang salah, dll)

    Pernah ada kasus, dokter memberikan obat kepada pasien, dengan dosis 3 kali 1 hari, setiap habis makan. Lalu kurang lebih 2 hari kemudian si pasien meninggal dan si dokter dituntut oleh keluarga, karena hasil autopsi polisi, kematian pasien disebabkan oleh keracunan obat. Padahal penyebab keracunan obat si pasien adalah sebagai berikut:

    Pasien sibuk dengan pekerjaannya, lalu tidak sempat makan pada siang harinya dan pada malam harinya dia lupa minum obatnya. Keesokan harinya si pasiem merasa tidak enak badan dan kemudian teringat bahwa dia lupa minum obat sejak kemarin siang.
    Lalu setelah sarapan, dia meminum obatnya 3 buah sekaligus, dengan anggapan jika meminum 3 sekaligus, 2 dosis obat yang terlewatkan kemarin dapat tergantikan.

    Itulah mengapa terkadang kita perlu ber-refleksi dan meninjau kembali segala sesuatunya dengan seksama, bukan menjatuhkan suatu vonis mutlak terhadap para dokter.

    Kesembuhan pasien ditentukan bukan hanya ditentukan dari si dokter, tapi juga bagaimana si pasien mau mempercayai dan melaksanakan yang diperintahkan si dokter dengan tepat dan baik.

    Dan juga, perlu diingat Dokter juga manusia, dan sebagaimana kita juga sebagai manusia, memilki banyak kekurangan. 1 hal lagi, menurut saya, tidak 1 pun dokter di dunia yang secara sengaja ingin mencelakakan pasiennya.


    Maaf kalo ada kata2 yang tidak berkenan.

    @ miha
    Opini seperti ini sepertinya tidak tepat dan terlalu memprovokasi berbagai hal yang ga diinginkan..
    Mulutmu harimaumu kata orang2 dulu..
    Hati2 lah kalo ngomong, kadang akibatnya bisa ga ketebak...
     
    Last edited: Jun 7, 2009
  16. Offline

    Marco86 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    1,817
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,150 / -0
    Mungkin ada benarnya, tapi apakah segalanya dapat dipersalahkan pada rumah sakit??
    Bukankah pemerintah memilki kewajiban pada kita rakyatnya untuk mendapat jaminan kesehatan???
    Saya rasa, pemerintah lah yang patut disalahkan dalam hal ini..

    Di Amerika, Eropa, dan di negara2 maju lain, Rumah Sakit dapt memfokuskan perhatiannya pada pelayanan kesehatan dengan baik, karena setiap orang di sana punya jaminan kesehatan/asuransi kesehatan yang menjamin mereka. Berbeda halnya di Indonesia, dengan tidak adanya jaminan kesehatan, suatu RS pun harus "mengkomersilkan" pelayanannya.

    Perlu diingat, alat2 kedokteran harga2nya sangatlah mahal (sebagai 1 contoh, alat MRI (Magnetic resonance imaging) berharga lebih dari 500 juta.

    Jika pemerintah tidak menanggung jaminan kita, dan kita tidak rela membayar RS untuk pelayanannya, dari mana RS memperoleh profit guna meningkatkan pelayanannya??


    Soal dokter komersil, itu kembali pada pribadi tiap manusia, dan opini tiap manusia...
    Menurut saya sendiri, di Indonesia, harga menentukan kualitas (setidaknya demikian secara umum); namun hal ini tidak berlaku pada dunia kedokteran.
    Banyak dokter2 kita yang hebat secara kualitas, dan juga tidak mengutamakan uang dalam kesehariannya.
    Bahkan tidak sedikit dokter2 kita yang rela terjun langsung sebagia relawan dalam bencana2 yang banyak dialami negri kita beberapa tahun terakhir.

    Bisa diliat di TV, rumah sakit membuat kesalahan, namun si pasien juga membuat kesalahan, karena dia menulis tentang hal2 buruk dengan nama jelas rumah sakit dan nama jelas si dokter tanpa punya bukti yang kuat dan jelas lalu menyebarluaskan tulisan tsb (ngirim email ke 1 orang pun sudah dianggap menyebarluaskan)
     
    Last edited: Jun 7, 2009
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.