1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

[Share] Kelakuan supir dan kenek angkot/metromini

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by soichi, Apr 26, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    soichi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 28, 2008
    Messages:
    564
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +137 / -0
    Dari SD, SMP, SMA gw selalu naek angkot/metromini... (Skrg kul dah naek motor tapi kadang2 naek angkot klo lg d service)

    Dan jujur aj gw gk suka ma tingkah mereka, ini dia cth2nya :awas:

    1. Banyak yg cuma mementingkan setoran ketimbang layanan...
    Cth : Ngetek aka nunggu dpt penumpang laen, klo bisa sampe penuh, lama cui nunggunya padahal lg buru2 takut telat, :hot:
    Pernah ada ibu2 yg marah2 ma supir angkotnya gara2 kelamaan ngeteknya ampir 30 menit tapi supir angkotnya malah masang muka sinis, trus dia malah tetep ngetek sambil blg "bentar lg bu, tanggung" dgn nada monoton. Akhirnya tuh ibu2 turun karna kesal, dan gw jg ikutan turun :panda: (kesel jg sih, dalam hati gw nahan emosi aj), dan ternyata beberapa penumpang laennya ikut turun, si supirnya lgsg blg "kok pada kluar, ayo sini dah maw brangkat", hohoho keknya si supir kena karma nih dia dbls pake muka sinis mereka yg dah gerah ma tingkah tuh supir :hahai:

    Ngetek ini jg sering berimbas menjadi kemacetan, cth aj di salah satu SMP di daerah gw, klo gw maw k warnet sore2 jam pulang sekolah SMP tsb jadi macet banget padahal warnetnya deket dari tuh sekolah, dah taw jalanan kecil, mereka malah asik2 ngetek di tengah2 jalanan. hopeless
    Yg plg gokil dulu ada tmn gw yg senasib ma gw, karna memang mukanya sangar dia turun dari motor dan lgsg nendang tuh angkot, alhasil tuh angkot lgsg ngacir :hahai:

    2. Ugal2an
    Ini nih yg bikin lebih kesel lg, angkot/metro sering salib2an kejar2an berebutan penumpang, ampe pernah bus yg gw tumpangin oleng, untuknya cuma masuk got doank dan gk ada yg luka :panda:

    Trus jg , swaktu gw naek motor gw pernah ampir ditabrak metromini yg asal nyalib aj tanpa ngeliat dulu, ngebut pula. Untungnya gw cukup lihai agi+99 :hahai:

    Kejadian plg parah itu waktu gw SD, supir angkotnya nyopir sambil ngitung duit, jd gk ngeliat ke dpn alhasil salah satu murid SD di skolah gw yg lg jalan di pinggir jalan ketabrak, trus tulang tangan dan kakinya remuk diinjak angkot, pas kejadian itu gw lgsg turun dari angkot beserta penumpang2 laennya, eh si supir lgsg kabur, parah, gw gk taw tuh supir ketangkep apa gk setelah kejadian itu karena gw masih kecil (Doki2) jd gk maw ikut campur masalah org dewasa :malu1:

    3. Kurang sopan
    Gw sering bgt ngedengerin supir sama kenek klo lg ngobrol/ngomongin duit setoran pake kata2 yg gk seharusnya diucapkan di khalayak umum, apalagi klo ada anak2.
    Cth: "woi gob**k, duitnya sini dasar muka k****l"
    Masih byk cth yg laen tapi gk perlu dibahas lah :hero:

    Oh y ingat hal2 tsb tidak berlaku utk semua supir, karena masih ada kok supir yg baik dan mementingkan layanan, pernah gw waktu SD dikasih gratis ongkos ma supir angkot, ngucapin trimakasih. Cuman sayang aj skrg supir2 kek gitu dah jarang gw temuin skrg2 ini :ngupil:

    Klo ada yg tidak berkenan, mohon dimaafkan, karena saya hanya menyampaikan kekecewaan saya terhadap jasa transportasi kita di indonesia yg menurut saya masih banyak kekurangannya :piss:

    Adakah diantara kalian yg mempunyai pengalaman2 yg seperti diatas??? Share dimari aj :onfire:
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    kodokz Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 15, 2009
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    emang supir angkot dah biasa abegitu, mungkin mereka kaga lulus sekolah mengemudi. atau perlu sekolah kaya spongebob wkwkwkw
     
  4. Offline

    lucaviend Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,324
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,820 / -0
    itu ud WAJar....gw jg sering dr dolo!!!!

    ya mau gmn lg...klo ad alternatif transportasi laen gw pilih yg laen!!!

    tp emank yg plng parah tu metromini dbanding angkot,,,,
     
  5. Offline

    Animers Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    4,533
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,846 / -0
    kalau soal kurang sopan, ya namanya mereka juga pendidikian nya rendah :yareyare:

    dan emang tuh ugal ugalan yang paling ngeselin, gak bisa ketebak jalannya mau kemana, tiba2 suka nyosor aja sampe2 yang di belakang hampir ketabrak :swt:
     
    • Like Like x 1
  6. Offline

    kanga6us Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,207
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +328,406 / -0
    kalo di daerah saia biasanya saia lempar bata kk...:unyil:
    kena kaca y alhamdulillah, kena orangnya ya ngacir...:hihi:
     
  7. Offline

    aurora7 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    1,211
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +340 / -0
    itu udah biasa bos... tinggal kita musti pinter2 aja ngadepin nya..
    kalo bawa kendaraan jangan pernah dibelakang metro & angkot... lebih banyak mudaratnya, malah gak ada manfaatnya... :D :voodoo:
    kalo nunggu angkot rada jauh didepan, biar gak usah ngetem, naek yg paling cepet lewat aja... hehe... :D :hehe:
    masih banyak lagi sih, tip2 naek angkot & metro...


    yg kayak gini nih... lebih berbahaya dari sopir metro ngejar setoran... :D :lol:
     
  8. Offline

    assyouwiss Beginner Members

    Joined:
    Dec 19, 2008
    Messages:
    347
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +21 / -0
    setuju gan... klo nyetir pada ugal2an tuh, brenti dimana aja, mendadak lg...:sebel:
    klo nyari pembalap yg handal nyari supir angkot aja kali ya...:sembah:
     
  9. Offline

    Ichrans Beginner Members

    Joined:
    Jun 6, 2009
    Messages:
    224
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +39 / -0
    supir angkot zaman sekarang :yareyare:
     
  10. Offline

    Bijuu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 10, 2010
    Messages:
    529
    Trophy Points:
    91
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +513 / -0
    bener banget, gw paling sering kena yang kaya gitu....

    satu lagi....
    klo di jalan, kendaraan laen gak boleh jalan di sebelah kiri angkotnya....
    langsung disuruh minggir, pake kata2 yang lumyan kasar...
    serasa jalan raya tu punya neneknya kali...
     
    Last edited: Apr 26, 2010
  11. Offline

    Vuuga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2009
    Messages:
    1,199
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +701 / -0
    Waspadalah Untuk Kendaraan Bermotor Di Daerah Grogol(Dari Roxy-Citraland,Trisakti,Untar)
    Teman Papa Gw Ada Ketrabak & Di Lindas Sama Mobil Angkot Yng kabur Tanpa Rasa Besalah...:panda:
    Jadi Berahati-Hatilah Guys Di Daerah Tersebut....
     
  12. Offline

    elq Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    392
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +52 / -0
    gitu2 gw pas dilindes ma mobil yang nolongin kenek metro:hahai:

    gw segh setuju ampir semua kata ts tapi tetep aja kita harus maklumin

    mereka ngebut karena kejar setoran.. ngetem ato bahasa elo ngetek(bahasa daerah mana coba) wajar aja..
    kan cari penumpang susah,, n konselkuensinya pasti macet,, pa lagi bis2 mayasa** ac yang guede kalo ngetem..

    protes wajar tapi sedikit hargain orang cari duit aja.. lo beruntung bisa kul.. temen gw dulu ada yang bokapnya jadi supir or kenek..
    jadi taulah sedikit beban hidupnya..

    atu lagi.. kalo g ngebut biasanya penumpang yang marah2.. tu pengalaman gw pas smp..
    tapi gimanapun solusi dari pemda n pak pol juga perlu.. kdang keterlaluan tapi disatu sisi terjepit kebutuhan..
    eh diforumpun kena cercaan.. nasibmu pak supir

    makanya kalo g mau macet naik motor aja.. kayak gw:haha: roda empat hanya untuk hari libur:D
     
  13. Offline

    sp4rkfist Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    6,633
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,263 / -0
    beban hidup berat bukan berarti dia punya hak membahayakan keselamatan pengendara lain kan

    gw pake motor, nyatanya gw sering dipepet sama bus & angkot, mentang2 badannya gede
    yang buat kesal menurut pengalaman gw, mereka sering berhenti/minggir mendadak dari tengah jalan/lajur tengah
    yang paling terancam keselamatannya ya motor2 yang ada di lajur kiri, termasuk gw
     
  14. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +152,784 / -2
    Hahahaha.... :hahai:
    emg paling males guw klo naek Kopaja/MetroMini...
    ngetem lama banged nungguin penumpang yg lain... :hahai:
     
  15. Offline

    fish11 Beginner Members

    Joined:
    Apr 26, 2009
    Messages:
    282
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +64 / -0
    dasar supir angkot jaman sekarang:hulk:
    seenaknya sendiri dasar gk tahu diri tuh supir:hulk:
    :hot::hot:
     
  16. Offline

    ark_beetle Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 29, 2008
    Messages:
    3,189
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,544 / -0
    parah emang sopir angkot di indo... gw pernah hampir nabrak metro mini yang nyelip tiba2 ke kiri di jalan raya :panda:
     
  17. Offline

    kucinglistrik Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    5,226
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +38,548 / -0
    berarti harusnya para supir itu di berlakukan sistem gaji....
    klo misalnya kerja ga bener...
    ye pecat aja.... :haha:
     
  18. Offline

    rmwahyud Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 20, 2010
    Messages:
    150
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    metromini parah gan, suka balap2an sama metromini lain. apalagi kalo udah malem.
     
  19. Offline

    konayuki0 Beginner Members

    Joined:
    Apr 1, 2010
    Messages:
    335
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +405 / -0
    Tuhan... semua orang punya sifat beda... mungkin kita juga kalo ngejar setoran bakalan kaya gitu... namanya manusia gimana caranya nyari uang yah yang halal bisa ga halal... supir angkot masih halal... asal ga nyelakain orang...
     
  20. Offline

    dhe_dhel Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,624 / -0
    coba dilihat dari sisi lain bro, mereka begitu jg karena terdesak, persaingan yg keras dan musti ngejar setoran untuk menafkahi keluarga,
    klo mereka bisa memlh jg mereka g akan milih kerja sprti itu. cmiiw...
     
  21. Offline

    Meramera Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 5, 2009
    Messages:
    963
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,264 / -0
    supir angkot d tempat gw jg sama aja....... malah bisa di bilang kaga waras.. :panda:


    dia rela mundur kira2 30 meter cuma karna liat penumpang yg uda terlewat jauh... bilangnya sih kasian.. tp bukan soal itu, masalahnya mengganggu kendaraan yg d belakangnya... ampe d klaksonin rame2.. :swt:

    tp saia salut.. mata seorang supir angkot jg TAJAM loh.. bisa mendeteksi adanya penumpang d jalan2 sempit meskipun mobilnya dalam kecepatan tinggi...... :panda: bisa jg faktor kejar setoran kale... :hehe:

    anehnya lg kadang2 ga bisa bedain mana penumpang dan mana tukang dagang....... :haha:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.