1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Lounge SETELAH JEPANG, AUSTRALIA AKAN AKUI BITCOIN SEBAGAI UANG, INDONESIA KAPAN YA GAN?

Discussion in 'Make Money Online' started by Wildflower77, May 17, 2017.

  1. Offline

    Wildflower77 Members

    Joined:
    May 16, 2017
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Bitcoin akan mulai diperlakukan sebagai uang di Australia pada tanggal 1 Juli 2017, dan akan dibebaskan dari pajak barang dan jasa (GST). Pedagang dan investor Bitcoin tidak akan dikenakan pajak untuk membeli dan menjual Bitcoin melalui bursa dan platform perdagangan yang sudah diatur.

    Selama dua tahun terakhir, pasar pertukaran Bitcoin Australia secara signifikan berada di belakang pasar yang sudah jauh lebih berkembang seperti Korea Selatan dan Jepang, yang menguasai lebih dari setengah pangsa pasar pertukaran Bitcoin global.

    Dua faktor utama yang menyebabkan perusahaan startup, bursa, dan bisnis Bitcoin dan mata uang digital lainnya di Australia enggan berbuat banyak adalah adanya penolakan layanan perbankan oleh bank-bank terkemuka Australia sebagai akibat sifat anti-persaingan dan pajak ganda terhadap perdagangan Bitcoin yang diterapkan pemerintah Australia.

    Mulai tanggal 1 Juli, pajak ganda, pajak perdagangan, barang dan jasa dalam Bitcoin akan dikecualikan. Dalam anggaran tahun 2017 sampai 2018 pada bagian “Backing innovation and FinTech,” pemerintah Australia menulis:

    Pemerintah akan mempermudah bisnis mata uang digital inovatif yang baru beroperasi di Australia. Mulai 1 Juli 2017, pembelian mata uang digital tidak lagi menjadi subjek GST, yang memungkinkan mata uang digital ini diperlakukan seperti uang sebagaimana halnya untuk tujuan GST. Sementara saat ini, konsumen yang menggunakan mata uang digital secara efektif menanggung GST dua kali: sekali pada pembelian mata uang digital dan sekali lagi digunakan untuk mendapatkan barang dan jasa lainnya yang dikenai GST. “
    Pemerintah akan lindungi bisnis dan bursa Bitcoin

    Lebih penting lagi, visi baru pemerintah Australia untuk memacu pertumbuhan fintech dan pasar mata uang digital kemungkinan besar akan mencegah bank lokal dan lembaga keuangan menolak layanan perbankan terhadap bisnis dan pertukaran Bitcoin.

    Jika masalah tersebut di atas dapat diatasi pada tanggal 1 Juli, pasar Bitcoin Australia berpotensi mengalami pertumbuhan pesat dalam hal basis pengguna dan volume perdagangan. Dokumen tersebut selanjutnya berbunyi:

    Inovasi akan mendorong pertumbuhan produktivitas di Australia. Itulah sebabnya Agen Investasi dan Ilmu Pengetahuan Pemerintah sebesar $1,1 miliar dirancang untuk memungkinkan Australia memanfaatkan sepenuhnya peluang ekonomi baru. Pemerintah berkomitmen untuk membangun Australia sebagai pusat teknologi keuangan global terkemuka (fintech) dan mengumumkan sebuah paket baru yang bertujuan untuk memposisikan industri fintech lokal kami sebagai pemimpin dunia.”
    Pada konferensi Blockchain NZ yang diadakan di Auckland, Selandia Baru awal pekan ini, pakar Bitcoin dan security Andreas Antonopoulos menekankan kurang terlibatnya permerintah Australia dalam pasar Bitcoin setempat dan dampak tindakan itu terhadap bisnis dan pertukaran Bitcoin.


    Lebih dari itu, Antonopoulos mengkritik kebijakan perpajakan pemerintah daerah terhadap Bitcoin, yang pada dasarnya menjauhkan bisnis dan pengguna Bitcoin dari Australia ke negara lain.

    Dengan kebijakan baru Australia ini, ekosistem Bitcoin di negara ini diharapkan dapat berubah drastis. Bank akan mulai menawarkan layanan bagi bursa Bitcoin dan penjual tidak akan dikenai pajak GST saat membeli Bitcoin.

    Sumber : duniafintech.com
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    bondhokumpeni Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 31, 2015
    Messages:
    195
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Great..., nice info gan....
     
  4. Offline

    EnigmaticBoy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 16, 2014
    Messages:
    686
    Trophy Points:
    167
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,710 / -0
    Indonesia gak bisa. Merujuk PBI 2015 mata uang untuk transaksi di NKRI cuma Rupiah. Walau jual beli barang dalam dollar, harus di Rupiah kan. Bitcoin cuma sebagai asset aja untuk trading

    Sent from my Redmi 3S using Tapatalk
     
  5. Offline

    michaelcentury Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 25, 2016
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Memangnya sepertinya gak bisa gan..
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.