1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Wisata Seperti Apa Perayaan Hari Natal di Korea Selatan

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by mulbyong, Nov 29, 2016.

  1. Offline

    mulbyong Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 28, 2015
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    >>> CEK WEBSITE KAMI UNTUK INFO LIBURAN LAINNYA <<<<
    https://kimcheeguesthouse.com/


    Korea Selatan adalah negara di bagian Asia Timur yang merayakan hari Natal dengan meriah dibandingkan negara asia timur lainnya seperti Jepang dan Cina. Selain itu Korea juga memiliki populasi umat Kristian yang cukup besar ( sekitar 25-30% dari total populasi.). Untuk 70%nya adalah penganut Buddah dan 25% nya Atheis. Selain itu, Korea Selatan juga adalah negara yang mengakui bahwa Hari Natal adalah Hari Libur Nasional diantara negara-negara Asia timur lainnya. Yang berarti juga adalah hari untuk para pekerja, dan mahaswiswa beristirahat.

    Berikut hal-hal yang bisa Anda temukan semasa perayaan Natal di Korea :

    Natal tidak berbeda dari hari libur nasional lainnya

    [​IMG]

    Natal bisa menjadi hari yang ditunggu-tunggu untuk beberapa orang, atau menjadi hari yang cukup menyedihkan karena kita ada orang special untuk merayakannya bersama. Jika Anda pernah mendengar beberapa hari perayaan (non-tradisional) seperti White day, Black Day dan Pepero Day. Natal juga tidak berbeda dari hari-hari perayaan tersebut. Natal di Korea sangat kental dengan suasana romantis, terlebih untuk para pasangan muda. Natal di Korea seringkali dengan bayangan lampu-lampu natal, hadiah, pemandangan salju, dan cuaca yang dingin cocok untuk bersantai bersama pasangan Anda.

    Diskon, dan Diskon!

    [​IMG]

    Bagian terbaik dari liburan di Korea adalah banyaknya promosi dan diskon yang bisa Anda temukan baik di toko-toko biasa ataupun department store. Musim diskon biasanya dimulai lebih cepat sejak bulan november sampai akhir bulan januari. Untuk kosmetik, biasanya Anda akan diberikan hadiah atau bonus jika pembelian melebihi 15,000 KRW. Tidak hanya toko offline, toko online seperti Gmarket (tersedia dalam bahasa inggris), auction.co.kr (hanya dalam bahasa Korea) juga menawarkan promo dan diskon yang tak boleh Anda lewatkan.

    Lahan penuh Pasangan:

    [​IMG]Satu lagi pemandangan yang tak asing saat melewatkan hari Natal di Korea, Anda akan melihat banyak pasangan yang memakai baju kembar dan mengambil foto di sana-sini. Untuk Anda yang masih sendiri, Natal juga terkenal sebagai ajang untuk “kencan buta” dikalangan teman-teman biasanya. Tak hanya itu kadang ada juga group-group yang membuat acara untuk merayakan hari Natal bersama. Bukankah hal seperti ini menjadi “win-win situation” untuk semuanya kan?


    Lagu-lagu Natal bukanlah Seperti Yang Sering Anda dengar:

    Tidak ada hari Natal tanpa lagu Natal kan? Begitu juga dengan Korea. Lagu yang diputar mungkin tidak begitu familiar untuk Anda, seperti “Silent Night” ataupun “Jingle Bells”. Lagu-lagu ini tidak di putar di radio lokal. Anda mungkin sering mendengar “All I want for Christmas is You by Mariah Carey” ( jangan lupa Natal di Korea sangat ditekankan untuk pasangan (hampir sama seperti Hari Valentine ). Anda banyak juga artis-artis Kpop yang mengeluarkan lagu Natal, yang mungkin Anda akan sering didengar baik dijalan ataupun saat berbelanja di pertokoan. BoA – Last Christmas, K.will,SISTAR,BOYFRIEND – Pink Romance (K.Will, Sistar & Boyfriend ), BESTie – “Zzang Christmas”, Starship Planet – “Snow Candy”, . CNBlue Jonghyun and Juniel – “Love Falls” dan masih banyak lagi.


    Perayaan Natal mungkin berbeda, namun perasaan merayakan Natal tentulah tidak berbeda yaitu untuk menyebarkan rasa kasih dan merayakannya bersama keluarga, saudara ataupun orang terdekat Anda.

    Selamat Menikmati Natal di Korea…. Ho-ho-ho. Merry Christmas to Everyone…..

    atau lebih tepatnya dalam bahasa korea: 메리 크리스마스 (meri keuriseumaseu)

    [​IMG]
     
  2. Offline

    baktiar8833 Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 16, 2013
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    keren ya, kapan indonesia kayak gitu hehe
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.