1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

semuanya tergantung kita...

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by munkgrav, Aug 29, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    munkgrav Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 7, 2008
    Messages:
    1,296
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +29,700 / -0
    CARA OTAK BEKERJA.

    [​IMG]

    Petunjuk "melihat" gambar terlampir :

    Kalau pandangan mata Anda mengikuti gerakan putaran bulatan warna PINK, maka hanya akan terlihat bulatan satu warna yaitu PINK .
    Tapi kalau pandangan mata Anda ke tanda " +" hitam di tengah, maka bulatan yang berputar akan berubah warnanya menjadi HIJAU.
    Kemudian jika pandangan mata Anda konsentrasi penuh ke tanda "+ " hitam di tengah-tengah gambar, maka perlahan-lahan bulatan warna PINK akan menghilang, dan hanya akan terlihat satu saja bulatan yang berputar yaitu warna HIJAU .

    Sangat mengagumkan cara otak kita bekerja. Sebenarnya tidak ada bulatan warna hijau, dan bulatan warna pink juga tidak menghilang.
    Rasanya cukup membuktikan bahwa kita tidak selalu melihat apa yang kita pikir, dengan kata lain kita melihat sesuatu "bukan apa adanya" tapi "sebagaimana kita melihatnya" .
    Kadang kita menghadapi suatu masalah merasa "sangat sulit" atau "sangat berat" (baik di tempat kerja, di keluarga, di lingkungan masyarakat maupun masalah pribadi diri sendiri), bahkan kadang terlintas pertanyaan di benak kita, kenapa demikian berat beban masalah/cobaan yang kita terima ? (padahal kalau kita menerima anugrah/hadiah/ kenikmatan yang demikian besar, kita tidak pernah mempertanyakan nya, kenapa kok saya yang menerima). Dan kadang kita lupa dengan doa : berilah beban yang aku sanggup memikul nya....

    Berat/ringan, kecil/besar, masalah/bukan masalah, sedih/gembira, hukuman/pahala, derita/bahagia. ..dst. hanyalah "cara pandang" kita terhadap sesuatu ?

    Suatu peristiwa/kejadian yang sama, namun jika melihatnya dengan sudut pandang yang berbeda serta me-makna-i nya dengan berbeda kemudian menyikapinya dengan cara yang berbeda pula, maka hasil nya juga akan berbeda. Semua hanya ada di benak kita sendiri ! Karena otak kita lah yang membuatnya berbeda ! Jika suatu peristiwa yang negatif namun kalau kita memandang/memaknai nya sebagai hal yang positif dan kita menyikapi dengan cara yang positif maka hasilnya pun akan positif pula. Dan begitu sebaliknya.. .
     
    Last edited: Aug 29, 2008
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    usus12jari Lurking Around Banned User

    Joined:
    Jul 27, 2008
    Messages:
    1,295
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +7,684 / -0
    Cuma itu doang yang sukses gw coba.


    EDIT
    Oh, yups klo sekarang sukses semuanya.
    Setuju deh klo manusia sebenarnya melihat sesuatu bukan apa adanya.
    Yang udah maen Silent Hill 1 - 4 ngerti kan apa yang gw maksud?:D
     
    Last edited: Aug 29, 2008
  4. Offline

    munkgrav Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 7, 2008
    Messages:
    1,296
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +29,700 / -0
    coba lagi...
    pictnya salah link tadi...
     
  5. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,132 / -0
    [​IMG][​IMG] wkokwokwo bener juga sih apa kata si om...[​IMG][​IMG]
     
  6. Offline

    gorasul Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 18, 2008
    Messages:
    716
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +1,236 / -0
    Wah!! beneran efeknya!!
    :onion-103:
    bener2 buktiin cara kerja otak kita (ato mata kita), bukan cuman permainan gambar
    :onion-11:

    walaupun entah knp setelah gak ngeliat ke arah tuh gambar, gw jd pusing dan ngeliat lingkaran hijau melayang-layang....
    :onion-82:

    jgn2, cara kerja hipnotis jg kayak gini yah...coba tes,
    hayooo yg pada liat gambarnya, setelah hitungan ketiga, kamu akan tersadar dan kembali jd manusia, 1...2...3!!
    :hipno:

    ---------------
    Karena gw gak isa liat apa hubungannya antara gambar dgn nasehatnya jd gw gak isa komentar (sorry >_< ), tp gw setuju bahwa setiap hal dapat berubah tergantung dr sudut mana kita melihatnya

    dan hal ini bukan berlaku untuk kita sendiri, tetapi jg kepada orang lain d sekitar kita. Seperti misalkan, ketika kita menyakiti seseorang, seringkali kita hanya melihat dr sudut pandang diri kita dan membenarkan tindakan kita, sehingga kita tidak segan2 mengulangi hal tersebut berkali2.

    Namun cara melihat sepihak ini dapat mengakibatkan rasa sakit yang mendalam bagi para korban dr tindakan kita, bahkan dapat juga terhadap diri kita sendiri, dan hal ini memungkinkan terjadinya akibat yg buruk dikemudian hari, jd dijauhi oleh orang2 yg kita sayangi, menyebabkan dendam terhadap diri kita sendiri (menjadi emosionalan), ataupun mengakibatkan usaha2 pembunuhan terhadap diri kita oleh orang2 yg kita sakiti. Padahal seandainya kita mau mencoba melihat dr sudut pandang yg lain, kita mungkin dapat melihat kebenaran dari tindakan kita dan mencegah akibat yang buruk tersebut (mungkin).
     
    Last edited: May 25, 2009
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.