1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Sejarahnya SOSRO

Discussion in 'History and Culture' started by Fahmy, Sep 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Fahmy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    1,387
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +31,269 / -0
    1. Slawi Merek SOSRO yang sudah dikenal di masyarakat, sebenarnya merupakan singkatan dari nama keluarga yaitu Sosrodjojo yang mulai merintis usaha Teh Wangi Melati pada tahun 1940 di sebuah kota kecil di Jawa Tengah bernama Slawi. Teh Wangi Melati yang diperkenalkan pertama kali itu bermerek Cap Botol

    2. Ekspansi Bisnis Pada tahun 1965, Teh Wangi Melati merek Cap Botol yang sudah terkenal di daerah Jawa mulai diperkenalkan di Jakarta. Pada waktu itu, teknik mempromosikan Teh Wangi Melati merek Cap Botol di Jakarta dinamakan strategi Promosi Cicip Rasa dimana secara rutin beberapa staf yang dikoordinir oleh Bapak Soetjipto Sosrodjojo mendatangi tempat-tempat keramaian dengan menggunakan mobil dan alat-alat propaganda seperti memutar lagu-lagu untuk menarik perhatian dan mengumpulkan penonton. Setelah berhasil mengumpulkan penonton cukup banyak, penonton yang ada tersebut dibagikan secara cuma-cuma contoh Teh Wangi Melati merek Cap Botol (Sekarang disebut teknik Sampling).

    Setelah itu, staf yang ada juga mendemokan cara menyeduh Teh Wangi Melati merek Cap Botol untuk kemudian dibagikan agar dapat dicicipi langsung oleh penonton sehingga mereka yakin bahwa ramuan Teh Wangi Melati merek Cap botol adalah Teh yang memiliki mutu dan kualitas yang baik.

    Teknik merebus Teh langsung di tempat keramaian itu ternyata membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga menimbulkan kendala. Penonton yang sudah berkumpul menjadi tidak sabar dan banyak yang meninggalkan arena demo sebelum sempat mencicipi seduhan teh tersebut. Untuk menanggulangi kendala tersebut maka sebelum dibawa ke tempat keramaian Teh Wangi Melati merek Cap Botol diseduh terlebih dahulu di kantor dan dimasukkan ke dalam panci untuk kemudian dibawa dengan kendaraan menuju tempat-tempat keramaian untuk dipromosikan.

    Namun ternyata teknik yang kedua ini juga masih mengalami kendala, yaitu air teh yang dibawa dalam panci banyak yang tertumpah sewaktu dalam perjalanan karena kondisi kendaraan dan jalan-jalan di Jakarta pada saat itu belum sebaik
    sekarang.

    Akhirnya ditempuh cara lain, yaitu air teh yang telah diseduh dikantor kemudian ditaruh didalam botol-botol bekas limun/kecap yang telah dibersihkan terlebih dahulu untuk selanjutnya dibawa ketempat tempat kegiatan promosi Cicip Rasa berlangsung. Ternyata cara yang ketiga ini berjalan baik dan terus di pakai selama bertahun tahun.

    3. Teh Botol SOSRO

    Setelah bertahun-tahun dilakukan teknik promosi Cicip Rasa, akhirnya pada tahun 1969 muncul gagasan menjual air teh siap minum dalam kemasan botol dengan merek Teh Botol Sosro. Merek tersebut dipakai untuk mendompleng merek Teh seduh Cap Botol yang sudah lebih dulu populer dan mengambil bagian dari nama belakang keluarga Sosrodjojo. Untuk kemunculan desain botol pertama, adalah pada tahun 1970 dan desain botol tidak berubah, lebih dari 2 tahun.

    Untuk desain botol kedua yaitu pada tahun 1972 juga bertahan sampai dengan 2
    tahun. Dan pada tahun 1974, dengan didirikan PT. Sinar Sosro di kawasan Ujung
    Menteng (waktu itu masuk wilayah Bekasi, tetapi sekarang masuk wilayah Jakarta), maka desain botol Teh Botol Sosro berubah dan bertahan sampai sekarang. Pabrik tersebut, merupakan pabrik teh siap minum dalam kemasan botol pertama di Indonesia dan pertama di Dunia.

    [​IMG]



    O IYA KALO REPOST DI DELETE YA KAK MOD.....:piss::piss:
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    moonshine Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    418
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +83 / -1
    baru tw gua kalo teh botol soosro itu teh botol pertama didunia:hahai:
    bangga juga:piss:
     
  4. Offline

    okemobile Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    78
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +620 / -0
    Oooo kerem dong indonesia bisa jadi pelopor teh dalam kemasan botol :top:

    gagal pertamax :haha:
     
  5. Offline

    Arnez Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +86 / -0
    wow baru tau gw sejarahnya ternyata membanggakan indo yha :cinta::cinta:
     
  6. Offline

    shiluman Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 4, 2009
    Messages:
    568
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +3,516 / -0
    oh jadi sosro itu nama keluarga ya:???:baru tau w:hahai:
     
  7. Offline

    setanbedul Senpai Moderator

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    5,129
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,574 / -0
    iya.. mantap
    trus tunggu malingsia klaim teh botol:panik::panik:
     
  8. Offline

    adadajah Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +762 / -0
    saya juga ikut bangga gan... :smiley_beer:

    tapi apakah dunia sudah tau kalo teh botol sosro adalah teh kemasan siap minum pertama :???:



    :belajar: Anda Tahu = Beri Tahu, Anda Tidak Tahu = Cari Tahu ; "Jangan Sok Tahu"
     
  9. Offline

    Lyco Senpai Staff on Hiatus

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,697 / -0
    oh pertama di dunia yah :swt:
    wa baru tahu itu

    gagasannya bukan diambil dari cara ngemas cola yah :???:
     
  10. Offline

    auli123 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2008
    Messages:
    9,196
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +16,155 / -0
    wew, ternyata sosro produk pertama yang pake botol ya :swt:
     
  11. Offline

    edelz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    361
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +334 / -0
    Kalo Sosro itu dari nama keluarga gw tau, tapi kalo teh dalam kemasan pertama di dunia sih belom :haha:
    Mantap deh :top:
    Makin bangga minum Teh Botol Sosro
     
  12. Offline

    udhie1985 Members

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    apapun warnetnya, minumnya teh botol SOSRO :piss::cihuy::cihuy:

    nice tri bro...baru tau juga sosro teh botol pertama di dunia...
     
  13. Offline

    SanoAccuro Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 19, 2009
    Messages:
    106
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +50 / -0
    Kalo merk Sosro diambil dari nama keluarga Sosrodjojo udah tau.. :boong::boong:

    teh botol sosro adalah teh dalam kemasan botol pertama di dunia juga udah tau.. :boong::boong:
    bahkan denger-denger Sosro punya hak patennya,, sehingga teh dalam botol laennya bayar royalti sama dia.. :sembah::sembah: CMIIW

    nah ini yang belom tau.. apa sosro juga yang memperkenalkan teh aroma melati untuk pertama kalinya?? :???::???::???:

    Teh cap botol itu TOP Branded..

    never through the day without a cup of tea




    >>>_____:nongol::nongol::nongol:_____<<<
    $$ increase your earning here $$
    [​IMG]
    :tkp3::tkp2::tkp3:
     
    Last edited: Sep 23, 2009
  14. Offline

    tltl Members

    Joined:
    Dec 23, 2008
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    wew... kaya abis dong bro.. tinggal ongkang-ongkang kaki... manteb lah.. semoga banyak yang niru kesuksesannya abis ini
     
  15. Offline

    NuRaider Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,866
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,517 / -0
    Keren nih, baru tau ternyata kemasan teh pertama yang pake botol...

    :top:
     
  16. Offline

    prufessuer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,651 / -0
    RE: Sejarah SOSRO

    wah sampai kayak gitunya sebelum dikemas d botol, baru tau :hahai:

    bener, bangga jg indo jadi pelopor :hahai:
     
  17. Offline

    amulet Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,280
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,028 / -0
    wahh,, itu toh sejarah teh botol sosro,,,
    bangga yah kita punya produk teh asli indonesia yang ternama,,
    :niceinfo:
     
  18. Offline

    reichzach Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    teh botol pertama walaupun orang jepang dan cina digadang2 sebagai yqang jago bikin teh.....tp ga pernah kepikiran buat kaya gene
     
  19. Offline

    top Topzero Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    1,867
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,440 / -0
    baru tau kalo sosro ternyata diambil dari nama orang
     
  20. Offline

    pitiex Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    566
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +838 / -0
    wah, kalo dari nama keluarga gw dah taw....

    tapi kalo, pertama di dunia baru taw tuh (tapi sumbernya bener ga??)......

    Mantap dah... :top:
     
  21. Offline

    escape Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    719
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,845 / -0
    cool bgt... p1 di dunia bozz.... mantab... baru tau nieh...

    apapun makanan nya,...

    minumnya teh botol sosro.. hahh
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.