1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Other Sejarah Komunisme yang berdarah-darah...

Discussion in 'History and Culture' started by zacktheripperz, Feb 21, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    zacktheripperz Beginner Members

    Joined:
    Jan 17, 2010
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,136 / -0
    Pada abad ke-19 muncul dua filsuf yang mengguncang dunia dengan ide-idenya yang tertuang dalam sebuah Manifesto Komunis. Adalah Karl Heinrich Marx dan Friederich Engels.

    [​IMG][​IMG]

    Dua orang yang meyakini bahwa tidak ada sesuatupun selain materi, inilah materialisme. Sebuah dogma dari filsuf Yunani Democritos. Dogma yang dipoles dan didengungkan kembali oleh para pemikir Eropa ketika Revolusi Prancis.

    Tujuan kedua orang itu tidak lain adalah pengejawantahan konsep agama dari kehidupan. Dalam perkembangannya kedua orang itu membuat metode bepikir baru tentang dialektika hidup yakni dialektika materialisme, yang menyatakan perseteruan (konflik) adalah hukum alam.

    Bagi mereka, peradaban dan sejarah dunia merupakan hasil dari sebuah perseteruan. Marx memasukan dogma ini ke dalam bukunya tentang ekonomi dan sejarah. Sedangkan, Engels memadukannya dalam Sains dan Filsafat. Kemudian, Marx berpandangn ke masa depan. Karenanya, konflik berdarah tak terelakan pada era2x industrialisasi di Eropa. Semua itu akibat dari pemahaman dialektik.

    Kelas pekerja akan bangkit dan berkekuatan setelah komunis diterapkan. Konsep keagamaan, moralitas dan tidak ada tempat dlm masyarakat komunis.
    Namun, Marx & engels dengan dialektikanya, terpaksa mengubah sejarah manakala dihadapkan pada pemahaman ttg sejarah kehidupan manusia.

    Gimana mahluk hidup bisa muncul, khususnya manusia?dan gimana terbentuknya alam ini?

    Maka jawabannya harus bersifat materialistik dong....

    Pada tahun 1859, muncul Charles Darwin dengan bukunya The Origin of Species. Sebuah buku yang merumuskan teori tentang asal-usul kehidupan. Teori yg berpandangan bahwa mahluk hidup itu berasal dari proses-proses kebetulan. Proses itu terjadi karena adanya konflik. Layaknya dialektika. Singkatnya, darwin melihat alam dengan dialektika materialisme.

    [​IMG]

    Ilmuwan-limuwan pada saat itu menganggap teorinya Darwin tdk memiliki dasar ilmiah. Tapi, dua orang materialis;Marx & Engels, tentu mendukungnya. Sampai2x Marx & Engels, surat2x tan gitu deh...

    Dalam suratnya Marx pada Engels, berkomentar ”Buku Darwin yang gw baca mengagumkan cuy!”. Terus Engels balas suratnya, ”gw dah baca bukunya Darwin beberapa minggu. Wah...buku ini berisi pandangan dasar kita ttg sejarah alam ini, men!” (gitu kira2x, gpp edit dikit =)



    Trus Darwin sms an ke Marx & Engels ”Yo’ i ...dong” (ga deng....gada, nggaring ja ^_^)


    Sejak itu, Darwinisme dan Marx terjalin ikatan yang kuat. Penganut Marx pake teori evolusi sbg dasar pemikirannya. Pengruh dari Darwinisme. Makanya, saat itu buku2x Marx & Darwin menghiasi gambar komunisme.



    Perang antara Franco dan Prussian tahun 1871 adalah akibat adanya revolusi Marx yang diimpikannya. Prancis telah dikuasai, dan hancurnya pemerintahan menimbulkan adanya kekosongan kekuasaan. Penganut Marx tidak menyia-nyiakannya. Bersama dengan kelompok kecil sosialis lainnya, mereka menyulut pemberontakan di ibukota, Paris, dan membentuk negara boneka, yang pemerintahannya didasarkan prinsip komunisme. Di bawah rejim yang baru, Paris menjadi mencekam. Gereja dan gedung pemerintahan hancur, para penganut agama ditembaki, jalanan dipenuhi barikade militer.
    Setelah pertempuran panjang, pasukan angkatan darat berhasil memasuki Paris dan menjatuhkan rejim komunis. Percobaan penerapan komunisme telah menelan 18.000 nyawa.:hot:

    [​IMG]

    Ada seorang ilmuwan jerman, Rudolf Virchow. Yang menjawab pertanyaan bagaimana teori Marx bisa menyebar cepat. Ia mengemukakannya ketika kongres ttg sejarah alam tahun 1971. dan mengingatkan akan bahayanya menganut teori Marx yang diinspirasi oleh Teori Darwin. Sebuah teori yang terkait kehancuran Paris.
    Teori ini telah meresap di pikiran2x para intelektual barat. Teori yang menganggap manusia sebagai hewan, yang mengalami perubahan karena adanya persaingan dan yang lebih penting mengabaikan fakta penciptaan (asumsi kebetulan). Tiga kesalahan yang menjadi Ilham Revolusi Bolshevik di Rusia.


    SOURCE
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    revenand Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 3, 2008
    Messages:
    236
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +169 / -0
    menarik bgt ne teori komunisme! salah satu pendukung fanatik teori evolusi darwin!

    faham ini sangat tidak menyetujui adanya agama maka dari itu mereka membantai para penganut agama! Hih serem juga!

    bole nanya ga? trus knapa mreka bisa berteman dengan faham sosialis ya?
     
  4. Offline

    zacktheripperz Beginner Members

    Joined:
    Jan 17, 2010
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,136 / -0
    Ralat. . . .*****:hahai:
    @meech
    coi bang. . . .:sembah:
     
    Last edited: Feb 23, 2010
  5. Offline

    meech Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 1, 2007
    Messages:
    1,874
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +87,704 / -0
    kayanya yg menulis artiket ini tidak mengerti arti dari istilah yg dia tulis :keringat:
    pertama dan paling penting, komunisme itu bukan paham tentang agama tp tentang politik (ingat komunisme itu bukan atheisme)
    komunisme dibuat untuk melawan kapitalisme negara" barat

    "Franco-Prussian War" terjadi taun 1870 dan bukan disebabkan komunisme (penyebab nya bisa dilihat di wiki), dan justru Karl Marx yg terinspirasi oleh event "Paris Commune 1871" akibat kekalahan Perancis di "Franco-Prussian War"

    dan banyak kejanggalan yg lainnya
     
  6. Offline

    DamnTwistedPerson Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    4,409
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,696 / -0
    komunisme itu pengembangan dari sosialisme tentang perjuangan kelas dan materialisme itu cman sebagian dari komunisme...

    seperti kata meech perjuangan kelas berat kearah politik dan ekonomi bukan mengenai agama

    dan komunisme bukan paham yang ga ngakuin sama agama atau tuhan...
    persepsi kaya gini muncul karena ucapan marx yang bilang bahwa 'agama adalah candu', tapi intisari komunisme sendiri jauh dari masalah kaya gitu

    karena sumber nya dari blog ada baiknya post thread di filter dulu, dan coba dikonfirmasi, karena blog ditulis berdasarkan persepsi yang blom tentu bener, dan kadang-kadang isinya ga bisa dipertanggung jawabkan, dan bisa bikin orang salah dapat informasi
     
    Last edited: Feb 22, 2010
  7. Offline

    ladai Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 31, 2009
    Messages:
    417
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +301 / -0
    Tidak ada satupun intisari dari komunis yang mengatakan bahwa seorang komunis haruslah Atheis. Itu semua cuma hembusan kapitalis aja. Memang Stalin pernah bilang "Religion is poison to people", tapi Stalin bukan orang yang "menciptakan" Manifesto komunis.

    Dan sebenarnya, manifesto komunis Karl Marx blm selesai ditulis krn Marx udah keburu menghadap "Pimpinan Alam":panik:
    Dan, asal tau aja, Komunis bisa menggulingkan Tsar Rusia jg atas bantuan kapitalis loooo, hehehehehe.... Antony C Sutton pernah nulis buku soal ini... La wong setelah komunis berkuasa di Rusia, General Electric amerika bisa dpt kontrak monopoli pengadaan listrik di rusia, hehehehehe.... Kalo udah menyangkut uang mah, gak ada istilah komunis kapitalis :hahai:
     
  8. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    kalau komunisme di Indonesia
    sukses di beringas sama babeh suharto, waktu di mau mengkudeta presiden Soekarno,
    karena waktu itu Soekarno dengan NASAKOM nya (nasional agama komunis) banyak pro kontranya
    dengan mengkambing hitamkan komunisme menjadi biang penculikan dan pembunuhan 8 jendral di lubang buaya, babeh suharto berhasil memberingas para komunis
    dan suksesinya sampai sekarang, orang orang di generalisir untuk membenci komunis, ekstrim terhadap komunis

    padahal komunis yang teori dasarnya adalah sosialis, sosial, berkutat tentang perjuangan masyrakat bawah, proletar seperti petani dan buruh agar mencapai kemakmuran bersama... pem bumi hangusan komunis cuma akal akalan babeh harto supaya dia bisa naek setelah mengkudeta Soekarno

    terbukti sampe saat ini supersemar masih diragukan ke absahannya bukan?
     
  9. Offline

    WonderLine Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 4, 2009
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +2 / -0
    Kalo komunis sih gue udah pernah baca bukunya tentang sejarah dari awal mula sampai semua 'kegiatan' yang mereka lakukan. Kalo gak salah pas gue SMA deh...
    Serem juga pas bacanya, gue jadi merinding. :takut:

    Btw, thanx for sharing the info:piss:
     
  10. Offline

    Lyco Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,693 / -0
    hu-uh
    sejarah Indonesia menurut saksi2 yang hidup (kalau u punya kakek or nenek yang masih sehat ingatannya, tanya) banyak yang sengaja di replace dengan sejarah palsu.
    Soekarno sebagai pahlawan di tumbalkan berikut dengan komunisme.

    makanya sekarang film2 tentang G30 dah nggak ditayangkan karena semua orang dah tau banyak kebohongannya.
     
  11. Offline

    ilcloud Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 2, 2009
    Messages:
    5,401
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +7,306 / -0
    komunisme = atheis ntu cuma akal2an yang dibuat orba untuk membuat rakyat membumihanguskan PKI...
    padahal atheisme yang lebh parah justru ada di kapitalisme / liberalisme yang umumnya melabelkan freedom of thought, choice, or religion....
     
  12. Offline

    chuu Beginner Members

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +31 / -0
    :yareyare:

    keterbatasan pengetahuan mengakibatkan salah interpretasi

    marx dan engel ga setuju perang
    semuanya dimanfaatkan oleh nazi, mereka mengutip secuil2 bagian dari karya mark dan engel, untuk kepentingan politiknya




    ____
    pernah saya baca
    materialistik dialektik tu hukum gerak paling umum dari alam


    ga ada hubungannya dengan komunis, tp, klo secuil pandangannya tentang sistem ekonomi yg baik, memang rada2 nyambung,...
    mereka ga setuju dengan liberal, lebih cenderung ke sosialis, ga sebatas ngomong demi mensejerahtetarakan rakyat, tp lebih dalam dari itu....
    liberal tu banyak ccdnya

    konsep yg dikembangkan mark dan engel ga hanya mencakup sosial, ekonomi, politik,
    mestinya bisa lebih luas lagi, seperti orang bijak sejamannya yg mencoba menerangkan segala sesuatunya,,....

    ini filsuf,....
    tp yg paling terkenal, semuanya terdistorsi jadi fokus ke ekonomi, terkenalnya jadi ekonomi-marxisme


    ____
    paling tidak, ini yg sedikit saia ketahui

    klo penasaran coba baca reason in revolt, disitu lengkap diceritakan
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.