1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Sejarah Berdirinya Negara Israel

Discussion in 'Dokumenter' started by heliossanchez, Sep 28, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    heliossanchez Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 28, 2009
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +9,119 / -0
    Dokumentasi Sejarah Berdirinya Negara Israel bikinan BBC UK.

    Sinopsisnya baca disini:
    http://news.bbc.co.uk/2/hi/78601.stm
    Filmnya DL disini
    http://www.indowebster.com/BBC_The_Birth_of_Israel.html

    Title : BBC - The Birth of Israel
    Uploader : jamurkupingViews : 1007
    Added : 06/08/08
    Size : 746.49MB
    Server ID : 3
    Original name : BBC.The.Birth.of.Israel.2008.rar
    Description :BBC - The Birth of Israel rename .rar -> .avi

    Thanks To Uploader..

    Subtitle
    Indonesian Subtitle By Skiidz
    English Subtitle By Inggo


    Thanks buat yang bikin or ngasih link subtitle
     
    Last edited by a moderator: Aug 22, 2010
    • Thanks Thanks x 35
    • Like Like x 18
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    zutara Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,284
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,233 / -0
    iya...kalo ada temen org israel di kasih aja tuh pidio...:hahai:
     
  4. Offline

    masuakal Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,650 / -0
    hoakakak iye iya
    tp ga ada preview na ya ?
    kasi dunk ^^
     
  5. Offline

    heliossanchez Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 28, 2009
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +9,119 / -0
    Sorry bukannya ngga mau ngasih... hehehe tp bingung gimana bikinnya. hehehe
    kl ada tutorial n softwarenya ntar dicoba bikin deh previewnya...
    harap maklum....
     
  6. Offline

    lordaeon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    244
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +8 / -0
    bneran ga ada subtitlenya? :???:

    duh, mesti usaha lagi nyari subtitle...
     
  7. Offline

    wockz Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 16, 2009
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    brader...koq ga bisa kebuka??udah selesai donlod tapi waktu mo di extract katanya unknown format.kenapa ya???

    pliss dong kalo ada link idws yg lain??thanx ya...
     
  8. Offline

    mint Members

    Joined:
    Sep 28, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    itu langsung ganti .rar jd .avi aja
    langsung bisa d tonton dech
    hehehe
    :piss:
     
  9. Offline

    Gutji Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 9, 2009
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +9 / -0
    coba rename .rar nya diganti ke .avi gan
     
  10. Offline

    inggo Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    May 11, 2008
    Messages:
    21,704
    Trophy Points:
    246
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +191,004 / -0
    English Subtitle - BBC The Birth of Israel [2008] -

    Hidden Content Hide Thanks:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
    Last edited: Jul 6, 2010
    • Thanks Thanks x 328
    • Like Like x 143
  11. Offline

    telepon Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +18 / -0
    nie film produksi BBC, mereka berusaha menampilkan bahwa kesalahan ada pada keduabelah pihak, yang pada awalnya mereka menceritakan keadaan yang damai diantara warga yahudi dan arab, kemudian keadaan berubah setelah kedatangan para zionis, namun pada bagian terakhirnya koq malahan kayak yang memojokkan bangsa arab sehingga mereka layak untuk terus di tekan dan di usir dari tanah mereka sendiri....
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 2
  12. Offline

    Imposibleman Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    1,668
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +2,688 / -0
    om filmny gk bisa di tonton ya,,
    dah ane donlod,,dah ane tambahkn juga .avi belakangnya gk bisa juga langsung di tonton,,, :sebel:

    bandwidht habisssssss :ngambek:
     
    • Thanks Thanks x 3
  13. Offline

    haido90 Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 23, 2009
    Messages:
    159
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    tahukah anda?
    1. Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau menyewa tanah di Israel?

    2. Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara di seluruh dunia menjadi warga Negara Israel secara otomatis? Sementara warga Palestina yang terlahir di tanah negerinya sendiri sejak puluhan abad yang lalu terus diusir ke luar Palestina?

    3. Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel harus menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk membedakan antara ras yahudi dan non yahudi?

    4. Tahukah anda bahwa Yerusalem bagian timur, Tepi Barat, Gaza dan dataran tinggi Golan dianggap oleh masyarakat internasional khususnya barat dan Amerika sebagai kawasan yang dijajah Israel dan bukan merupakan bagian dari Israel?

    5. Tahukah anda bahwa Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk ras yahudi dan membagikan 15% sisanya untuk seluruh penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel? Secara realitas, Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk 400 penduduk yahudi di Hebron, sementara 15% sisanya alokasikan kepada 120 ribu penduduk Palestina di daerah itu?

    6. Tahukah anda bahwa Amerika mengalolasikan 5 milyad US$ dari penghasilan pajaknya setiap tahunnya untuk menyumbang Israel?

    7. Tahukah anda bahwa Amerika terus memberikan bantuan militer kepada Israel sebesar 1,8 milyard US$ setiap tahunnnya? Dan tahukah anda bahwa jumlah sebesar itu sama dengan sumbangan Amerika kepada seluruh Negara di benua benua Afrika?

    8. Tahukah anda bahwa Israel juga menunggu bantuan perang tambahan sebesar 4 milyard US$ dari Amerika yang terdiri dari pesawat tempur F 16, Apache dan Blackhawk? Dan karena Amerika merupakan Negara koalisi utama bagi Israel, maka ia wajib memberikan semua fasilitas yang diminta Israel untuk menjamin eksistensinya.

    9. Tahukah anda bahwa pemerintah Amerika telah menekan Konggres tentang pelanggaran Israel dalam penggunaan senjata yang mereka sumbangkan?Khususnya pada tahun 1978, 1979 dan tahun 1982 pada perang di Lebanon dan penggunaan senjata nuklir pada tahun 1981.

    10. Tahukah anda bahwa Israel adalah satu-satunya Negara di Timur Tengah yang menolak menandatangani larangan pengembangan senjata nuklir? Dan menolak Tim Investigasi PBB untuk memeriksa tempat persembunyian nuklirnya?

    11. Tahukah anda bahwa sebelum berdirinya Israel pada tahun 1948, sudah memiliki pabrik pengembangan senjata nuklir?

    12. Tahukah anda bahwa Perwira Tinggi Israel di Departemen Perang mengakui secara terang-terangan bahwa militer Israel membunuh semua tahanan perang Palestina tanpa proses pengadilan?

    13. Tahukah anda bahwa Israel meledakan tempat kediaman Diplomat Amerika dan menyerang kapal perang Amerika Liberty di perairan internasional pada tahun 1967? Walaupun serangan itu menewaskan 33 tentara Amerika dan melukai 177 lainnya, tetapi Amerika sama sekali tidak melakukan tindakan apapun terhadap Israel? Hanya dengan alasan bahwa tentara Israel salah sasaran? Bayangkan kalau serangan itu dilakukan oleh Negara Islam?

    14. Tahukah anda bahwa Israel merupakan Negara yang paling banyak mengabaikan resolusi DK PBB? Jumlah resolusi yang diabaikan oleh Israel mencapai 69 buah. Bayangkan seandainya satu Negara Islam mengabaikan 1 resolusi PBB, apa yang akan dilakukan oleh Amerika?

    15. Tahukah anda bahwa pemerintah Israel menggunakan system politik konservasi terhadap identitas ras yahudi agar tetap menjadi warga Negara itu?

    16. Tahukah anda bahwa Mahkamah Agung Israel telah menetapkan Perdana Menteri Ariel Sharon sebagai tersangka dalam kasus pembantaian Shabra dan Syatilla pada 16 September 1982 di Lebanon yang menewaskan lebih dari 1000 orang Palestina terdiri dari anak-anak, wanita dan orang tua?

    17. Tahukah anda bahwa pada tanggal 20 Mei 1990, seorang tentara Israel menyuruh para buruh Palestina yang sedang menunggu bus di sebuah halte untuk duduk berbaris di atas tanah, setelah itu ia menembaki mereka dari jarah setengah meter? Tahu pulakah anda bahwa pemerintah Israel menyatakan tentara itu tidak bersalah dan bahkan mendapat penghargaan khusus dari pemerintah Israel?

    18. Tahukah anda bahwa sampai tahun 1988, semua pabrik dan kantor di Israel hanya boleh menempelkan keterangan lowongan kerja dengan perkataan: "lowongan kerja hanya untuk ras yahudi", "dicari seorang karyawan dengan syarat ras yahudi"?

    19. Tahukah anda bahwa Departmen Luar Negeri Israel membayar 6 peruhaan media Amerika untuk memunculkan image positif Israel kepada masyarakat Amerika dan Eropa?

    20. Tahukah anda bahwa Sharon mengajak Partai radikal Molodeit untuk menjadi koalisi utama dalam kabinetnya? Padahal partai itu beridiologi radikal dengan persepsi pokok membesihkan Israel dari non ras yahudi dan pengusiran secara paksa seluruh warga Palestina dari Israel?

    21. Tahukah anda bahwa Perdana Menteri Israel pertama David ben Gorion sepakat dengan langkah pengusiran secara paksa seluruh ras arab dari Israel?

    22. Tahukah anda bahwa Rahib besar di Israel Ofadya Yosef yang juga pendiri Partai Syas (partai terbesar ketiga di Israel) mendukung aksi militer Israel untuk menghabisi warga Palestina? bahkan ia mengeluarkan fatwa radikal pada hari raya paskah yang lalu dalam wawancaranya di sebuah jaringan radio terbesar di Israel: "Tuhan akan membalas semua kejahatan warga arab, Tuhan akan menghancurkan keturunannya, menghabisinya dan menghancurkan tanahnya dan Tuhan akan membalas mereka dengan siksaan yang pedih. Karenanya dilarang semua ras yahudi untuk memberikan rasa kasih saying kepada warga arab, dan wajib bagi setiap yahudi untuk menembakan rudal dan senjatanya ke arah dada dan kepala setiap warga arab untuk menghabisinya, karena mereka itu makhluq yang jahat dan terkutuk"……

    23. Tahukah anda bahwa pengungsi Palestina terbesar di dunia?

    24. Tahukah anda bahwa penduduk Kristen Palestina bersatu dengan penduduk Palestina muslim untuk melawan penjajah yahudi?

    25. Tahukah anda, walaupun Mahkamah Agung Israel sudah mengeluarkan keputusan pelarangan penyiksaan dalam proses pemeriksaan, tetapi Shinbet (Badan Intelejen Israel) tetap terus menyiksa setiap pejuang Palestina dalam proses pemeriksaannya?

    26. Tahukah anda bahwa walaupun Israel terus mengganggu proses belajar mengajar dan merusak seluruh sarana dan prasara pendidikan penduduk Palestina, tetapi penduduk Palestina tetap menjadi Negara terbesar di dunia yang penduduknya bergelar doctor (S3)? Hal ini apabila dilihat dari jumlah prosentase penduduknya.

    27. Tahukah anda bahwa setiap manusia mempunyai hak yang sama yang dijamin oleh undang-undang HAM internasional yang diterbitkan pada tanggal 10 Desember 1948? Tetapi tahukah anda bahwa undang-undang itu sama sekali tidak berlaku bagi penduduk Palestina? karena dihalangi dengan ditandatanganinya kesepatakan OSLO?

    28. Tahukah anda bahwa mayoritas buku sejarah di dunia mengatakan Negara-negara arab yang menyerang Israel terlebih dahulu pada perang tahun 1967? Padahal faktanya, justru Israel yang menyerang Negara-negara arab terlebih dahulu kemudian mereka merebut kota Al Quds dan Tepi Barat? Tetapi mereka mengatakan bahwa serangannya itu adalah serangan untuk menjaga diri dan antisipasi?

    29. Tahukah anda bahwa Israel sebagai Negara penjajah sama sekali tidak terikat dengan konsvensi Jenewa untuk menjaga hak-hak dan keselamatan warga sipil Palestina?

    30. Tahukah anda bahwa perintah Perdana Menteri Israel Ariel Sharon sudah tidak dituruti lagi oleh militer Israel? Salah satu contohnya adalah ketika ia melarang militer Israel untuk melakukan genjatan senjata dan dilarang menembak, tetapi militer Israel terus menyerang, menembaki rakyat sipil Palestina dan menghancurkan tempat tinggal mereka. Insiden paling memilukan andalah pembantaian tiga wanita Palestina, padahal mereka sedang berada dalam tenda pengungsiannya?

    31. Tahukah anda bahwa Israel terus melakukan berbagai usaha untuk menghancurkan Masjid Al Aqsha dan Qubah Shakhrah sejak 50 tahun yang lalu dengan menggali bawah tanah masjid tersebut agar runtuh dengan sendirinya?

    32. Tahukah anda bahwa Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela mengatakan bahwa Israel adalah Negara rasisme dan apartheid seperti kondisi Afrika Selatan sebelum ia pimpin?

    sumber http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4407505
     
    Last edited: Jun 16, 2010
    • Thanks Thanks x 2
  14. Offline

    ultimo-dragon Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 12, 2008
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +79 / -0
    saya dari dulu netral, tp setelah melihat film dokumenter ini saya turut bersimpati utk orang2 palestina. menurut saya agama adalah omong kosong yg hanya menyebabkan konflik.
     
  15. Offline

    marganti99 Beginner Members

    Joined:
    Aug 2, 2009
    Messages:
    254
    Trophy Points:
    71
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,823 / -0
    makasih atas share nya bro, cuma knp yah klo documenter buatan BBC sy aga sedikit ragu, tp klo untuk science nya sih ga (no offence)
     
  16. Offline

    Skiidz Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 20, 2010
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,759 / -0
    ni gan dah ane translate subtitle english nya ke subtitle indo :haha:

    Download disini gan >>>

    [​IMG]


    [​IMG]


    [​IMG]

    Hidden Content Hide Thanks:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
    Last edited: Jul 24, 2010
    • Thanks Thanks x 317
    • Like Like x 119
  17. Offline

    tjappLien Silent Reader Members

    Joined:
    May 10, 2010
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +46 / -0
    bukan bro bukan..
    konflik ini gak menciut soal agama saja, kelewat sempit..
    konflik ini udah ada sejak ratusan tahun, pun jg melibatkan berbagai faktor..
    aku mencoba netral juga..

    di 1 sisi, ada yg bilang itu semula memang tanah israel, tp semenjak holocaus tanah itu didiami orang2 arab termasuk palestina..
    nah, terjadilah gerakan zionisme itu buat balik ke tanah halaman, tanah yg dikira mereka mnjadi tanah leluhurnya selama ribuan tahun..

    di sisi lain, ada cerita juga yg intinya palestina sebagai tokoh antagonis, pun pasti anda semua jg udah kelewat sering membacanya..
    entah mana yg benar, pinter2 kita dalam mencernanya..

    yahudi pun gak cuma israel, ada yahudi yg sekarang ada jg yahudi yg msh suci..
    yahudi kan ada sejak zaman nabi Ibrahim, jauh sebelum ada konflik dan jauh sebelum ada Islam..

    sekali lagi pinter2 biar gak terprovok, soalnya klo kita mendengar berita 'yang kesekian' itu, makin lama kita mendapatkannya, maka resiko ketidak benarannya makin besar :)
     
  18. Offline

    masmoel Members

    Joined:
    Dec 25, 2009
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +10 / -0
    intinya adalah doktin dari agama/kepercayaan mereka, bahwa tanah palestina adalah hak orang yahudi yang dijanjikan tuhan mereka. Selain mereka, tidak berhak. dan selain mereka adalah budak atau dalam bahasa mereka adalah "goyyim", termasuk nasrani, majusi, muslim, dan lain2.
     
  19. Offline

    franQ Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +426 / -0
    wow wow wow ... @masmoel ; berpendapat boleh aja, tp ga usah comment menurut kepercayaan anda saja, anda hidup di indonesia bukan negara muslim !! ga usah menghakimi agama lain bung ! tunjukan kalo selain pengetahuan agama anda kuat, tapi tingkat pendidikan anda jg ...
    :ehem: pizzz
     
  20. Offline

    iNio Members

    Joined:
    Mar 31, 2009
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    pliss deh disana tuh bukan konflik agama tahu... yang ada cuman perebutan tanah dan klaim identitas nasional mereka so jangan bawa" agama kali yang ada anda sekalian pada jadi terprovokasi
     
  21. Offline

    heliossanchez Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 28, 2009
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +9,119 / -0
    ya intinya sih rebutan lahan tempat tinggal, karena memang tanah palestina itu dulunya sangatlah indah (pernah liat di subforum picturenya idws) saling klaim yang berakibat pertumpahan darah. Di negara Iran sendiri banyak terdapat warga yang beragama yahudi, sampai di parlemen Iran sendiri ada perwakilan untuk masyarakat yahudi (saya sendiri liat di tv one, beberapa waktu lalu), disana masyarakat muslim dan yahudi hidup berdampingan dan damai. masyarakat yahudi di Iran tidak setuju dengan kependudukan israel di palestina dan mereka menyatakan bahwa zionisme itu ideologi yang jahat.

    kita sendiri (masyarakat Indonesia) juga sebenernya jg bingung.. ini berkaitan dengan agam atau tidak? dan banyak yang tidak mengetahui sejarah terdahulunya, mengapa israel tetap berusaha keras untuk merebut tanah palestina dengan segala cara.
     
    • Thanks Thanks x 1
  22. Offline

    ecchi_69 Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 12, 2010
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +20 / -0
    kalo para zionis israel merasa tertindas dan diperlakukan tidak adil akibat holocaust yg terjadi di eropa


    maka seharusnya mereka mendirikan negara israel pun di eropa sebagai tanah yg dijanjikan :ehem:

    karna nenek moyang bangsa palestina juga adalah kaum semit yg tdk berimigrasi ke eropa

    sewaktu dijajah kekaisaran roma :sigh:
     
  23. Offline

    tjappLien Silent Reader Members

    Joined:
    May 10, 2010
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +46 / -0

    heheh, bener..
    sepanjang pengetahuanku yahudi itu gak semuanya seperti yang diberitakan..
    tp apapun itu, seyogyanya kita gak perlu sampai terprovokasi dg kabar-kabar yg belum tentu bener itu..
    ato kabar-kabar 'yg kesekian' yg kita dengar yg mungkin saja sudah disimpangsiurkan :D
     
  24. Offline

    thebhe Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    128
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +42 / -0
    Konflik yang ada di Israel tuh sebenarnya bukan konflik agama itu "cuman" tragedi kemanusiaan aja yang dilakukan oleh israel dengan merebut lahan milik palestina.....kalo ada yang ngaa percaya silahkan aja cari peta israel tahun 1948 dan bandingin sama peta israel saat ini, disitu keliat jelas perbedaan wilayahnya yang tentunya dengan cara ngambil wilayah palestina.
    Tapi walaupun gitu kita ngaa bisa ngejudge orang2 yahudi negatif karena masalahnya itu ada pada negara israel (beserta pendukungnya) bukan agama tertentu...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.