1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Segera pelajari : Shalat adalah obat yang paling ampuh untuk menangani stres

Discussion in 'School and Campus Zone' started by s12343, Oct 21, 2017.

  1. Offline

    s12343 Members

    Joined:
    Oct 21, 2017
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +5 / -0
    Pada jaman ini banyak sekali permasalahan yang dihadapi oleh setiap manusia, ada beberapa masalah yang sering dihadapi oleh kita maupun orang lain, di antaranya adalah permasalahan lahir, batin, ataupun kejiwaan, dimuali dari sini muncullah berbagaimacam cara untuk bisa mengatasi prombematika hidup dengan berbagai macam cara/usaha, agar permasalahan yang dihadapi bisa benar-benar teratasi dan kita bisa terhidar dari stress yang berkepanjangan dari permasalahan lahir maupun batin, tujuan dari mengatasi masalah ini tidak lain hanyalah untuk mendapatkan atau meraih ketenangan hati, ketenangan hidup yang sebenarnya.



    Kenapa orang bisa mengalami stess?...

    Dari banyaknya penyebab orang yang mengalami hal seperti ini tidaklain adalah karena orang tersebut tidak memiliki keyakinan terhadap dzat yang maha kuasa, dengan tidak memilikinya keyakinan terhadap tuhan sang pencipta alam, ini membuat mereka hidup seakan-akan hanya akan mengalami hidup sekali saja, terlalu cintanya mereka terhadap alam dunia yang sifatnya hanya sementara telah menjadikan seseorang menjadi kehilangan arah dan tujuan, sehingga terlalunya memikirkan permasalahahan/konflik hidup yang ber belit - belit, mereka lupa akan akhirat yang sebenarnya adalah tempat yang akan kita tuju, permasalahan yang seperti inilah yang menjadikan tingginya tekanan pada manusia sehingga terjadinya gangguan kejiwaan.



    Berikut ini mari kita bahas beberapacara untuk meraih ketenangan hati agar kita bisa terhindar dari permasalahan yang mengakibatkan stress yang berkepanjangan.



    Shalat sebagai obat stress... Apa hubungannya stress dan shalat?

    Apakah anda mengalami stress, shalat adalah obat yang paling ampuh untuk menangani stress yang berkepanjangan, dengan shalat itu akan mengingatkan anda kepada dzat yang maha asih lagi maha penyayang, dan mengingatkan anda bahwa hidup didunia ini hanaya sementara, dengan begitu maka segala permasalahan yang sedang ada hadapi akan anda anggap sebagai ujian dari jalannya hidup yang diberikan oleh allah SWT untuk meningkatkan drazat manusia di antara manusia dan makhluknya, lebih rajin lah untuk melaksanakan shalat 5 waktu, jangan lupa bacakan doa mandi wajib ketika mau membersihkan diri, ber doa setelah sholat, lakukanlah shalat malam hari, shalat hajat, shalat tahajud, shalat istikharah, shalatlah tepat pada waktunya isya, shubuh, dzuhur, ashr,maghrib, janganlupa baca juga doa qunut saat melaksanakan shalat shubuh, dan apabila anda masih mengalami stress yang berkepanjangan itu mungkin ibadah shalat sunnah ada masih kurang dari segi ke khusuan nya, perbanyaklah shalawat kepada nabi muhammad saw, perbanyak wirid dan dzikir, ber doa setelah sholat, dengan begitu anda bisa terbebas dari dari permasalahan yang mengakibatkan stress yang berkepanjangan, jangan lupa perbanyak juga shalat dhuha agar rezeki kita dipermudahkan oleh allah swt.
     
    • Like Like x 4
    • Informatif Informatif x 1
  2. Offline

    nisaayuningtyas Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 27, 2015
    Messages:
    72
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +29 / -0
    Ini benar banget. Aku sendiri sudah berulangkali membuktikannya.

    Selain itu, tahun lalu, ada seorang teman kantorku (temen satu divisi) yg tertimpa masalah yg cukup berat.
    Mulanya dia menyalurkan kegelisahannya itu dgn nulis2 status yang menghibur diri di sosmed.
    Tapi tetap aja kegelisahannya itu nggak bisa hilang.

    Lalu dengan kesadarannya sendiri, dia mencari jalan spritual untuk menenangkan jiwanya.
    Karena dia beragama Islam, dia pun mulai menjalani ibadah shalat wajib dan juga shalat sunnah.
    Sebelumnya boro-boro shalat sunnah, shalat wajib aja nggak pernah dilakukan.

    Memang sih, nggak ujug-ujug seluruh persoalannya tuntas secara total setelah dia mulai rajin beribadah.
    Tapi dia merasakan betul bahwa kegelisahannya itu perlahan-lahan lenyap dan berganti jadi ketenangan jiwa.

    Dan ketenangan jiwa itulah yg membuat dia masih bisa memiliki optimisme dalam menyelesaikan permasalahannya.
     
    • Like Like x 2

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.